ForumKristen.com

Kehidupan Kristen => Ruang Doa => Started by: MaNuSia on September 25, 2008, 09:22:21 PM

Title: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on September 25, 2008, 09:22:21 PM
Buat teman2 yg sungguh-sungguh merasakan kuasa doa dan ingin berbagi (testimony) jawaban doa teman2 yg Tuhan Yesus jawab silahkan ngepost disini. Tuhan Yesus memberkati kita semua.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: arifliminto86 on October 06, 2008, 05:35:02 AM
Hi,

Kurang lebih 2 bulan, saya berdoa untuk dapet kerja dan lulus dalam Test IELTS, dan puji Tuhan
Tuhan menjawab doa saya.

Saya percaya doa itu besar kuasanya apabila kita percaya sama janjiNya dan tetap setia dalam apapun jga yang kita kerjakan dan hadapin.

Di dalam Tuhan, tidak ada istilah " tidak ada pengharapan ", karena anak - anak Tuhan selalu berpengharapan karena Tuhan selalu menyertai mereka.

Thanks
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Rubie0705 on October 06, 2008, 08:39:29 AM
post ah, kira2 dua bulan yang lalu saya pernah berdoa ama Tuhan, saya minta gaji saya dikantor naik, dan betul, Tuhan menjawab doa saya...
Saya percaya, kalau kita tinggal dalam Dia, dan FirmanNya tinggal dalam kita, maka, mintalah apa saja, maka semuanya itu akan diberikan... amin!!!!!!!!!!
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on October 08, 2008, 09:46:17 PM
Hi,

Kurang lebih 2 bulan, saya berdoa untuk dapet kerja dan lulus dalam Test IELTS, dan puji Tuhan
Tuhan menjawab doa saya.

Saya percaya doa itu besar kuasanya apabila kita percaya sama janjiNya dan tetap setia dalam apapun jga yang kita kerjakan dan hadapin.

Di dalam Tuhan, tidak ada istilah " tidak ada pengharapan ", karena anak - anak Tuhan selalu berpengharapan karena Tuhan selalu menyertai mereka.

Thanks

AMEN.. Bung Arif.


post ah, kira2 dua bulan yang lalu saya pernah berdoa ama Tuhan, saya minta gaji saya dikantor naik, dan betul, Tuhan menjawab doa saya...
Saya percaya, kalau kita tinggal dalam Dia, dan FirmanNya tinggal dalam kita, maka, mintalah apa saja, maka semuanya itu akan diberikan... amin!!!!!!!!!!

AMEN Rubie..

Btw dengan doa kita makin mengerti apa yg Tuhan mau dari kita, dan gimana kita makin bertumbuh dalam DIA.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: debora on November 09, 2008, 05:59:48 PM
sharing ayat yg nguatin aku banget

1 Yohanes 5:14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

1 Yohanes 5:15
Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.


keep the spirit friends!!
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: chrisma on November 09, 2008, 09:56:04 PM
well........... kalo mau diceritakan banyak & panjang seperti kereta api (malah lebih dah)
dari aku lahir, sampai sekarang, banyak pergumulan.
sampai sekarang juga masih ada pergumulan.
apapun masalahnya DENGAN DOA iman, dan pengharapan
pasti TUHAN berikan yang terbaik buat kita

ayat mas untuk saya tahun 2008 ini YESAYA 43: 1,2
keep the faith
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on November 09, 2008, 10:26:33 PM
well........... kalo mau diceritakan banyak & panjang seperti kereta api (malah lebih dah)
dari aku lahir, sampai sekarang, banyak pergumulan.
sampai sekarang juga masih ada pergumulan.
apapun masalahnya DENGAN DOA iman, dan pengharapan
pasti TUHAN berikan yang terbaik buat kita

ayat mas untuk saya tahun 2008 ini YESAYA 43: 1,2
keep the faith

Nice share Chrisma... Mudah2an jadi berkat buat temen2 semua. GBU & keep the Faith!
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: debby_c on November 19, 2008, 10:11:08 AM
Everything will be wonderfull in His time  :afro:

aQ bisa menjadi Debby yang sekarang semua karena DOA dan DOA ...

God is GOOD all the time  :wink:
Title: Terimakasih Bapa Kau sungguh ajaib!
Post by: Riki Saputra on March 11, 2009, 01:25:23 PM
Saya sudah cukup lama berdoa untuk masa depan saya. Yang pertama saya berdoa untuk memilih Universitas dan mata kuliah yang akan saya tuju.

1. Pertama saya diterima kedokteran di Atma Jaya
2. Namun ternyata saya merasa lebih tepat di FK UPH. setelah berjuang akhirnya Tuhan mengabulkan
3. Masalah biayaya, memang butuh biaya yang tidak sedikit. Kuasanya kembali bekerja saya mendapat, kiriman dana dari keluarga yang memungkinkan saya untuk kuliah.

AMIN! Terimakasih Yesus saya mengucap syukur dan saya percaya rancanganMU adalah yang terindah bagiku
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on March 12, 2009, 05:13:14 PM
Saya sudah cukup lama berdoa untuk masa depan saya. Yang pertama saya berdoa untuk memilih Universitas dan mata kuliah yang akan saya tuju.

1. Pertama saya diterima kedokteran di Atma Jaya
2. Namun ternyata saya merasa lebih tepat di FK UPH. setelah berjuang akhirnya Tuhan mengabulkan
3. Masalah biayaya, memang butuh biaya yang tidak sedikit. Kuasanya kembali bekerja saya mendapat, kiriman dana dari keluarga yang memungkinkan saya untuk kuliah.

AMIN! Terimakasih Yesus saya mengucap syukur dan saya percaya rancanganMU adalah yang terindah bagiku

Praise The LORD. Tuhan Yesus selalu buka jalan bagi anak2NYA. FirmanNYA mintalah maka kamu akan mendapatkannya. DIA tahu apa yg terbaik buat masa dpan riky. DIA hanya ingin tahu kesetiaan dan iman riky padaNYA. Semangat ya riky ! yakinlah bhwa disetiap langkah hdupmu, bersama Tuhan Yesus kamu pasti sanggup menghadapi segala perkara. Keep the faith. GBU
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: debora on March 13, 2009, 08:04:58 AM
@riki saputra : puji Tuhan!
Dia memang Bapa yg baik
kasihNya sungguh teruji bagi orang2 yg sungguh2 berharap padaNYa,
haleluya amin
maju terus dalam Tuhan yach^^



Firman Tuhan hari ini :

Yesaya 49 : 13
Bersorak-sorailah, hai langit,
bersorak-soraklah, hai bumi,
dan bergembiralah dengan sorak sorai, hai gunung-gunung!
Sebab Tuhan menghibur umatNya
dan menyayangi orang-orangNya yang tertindas.


ada teman2 yang butuh dukungan doa?
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: zebaoth on August 24, 2009, 05:52:08 PM
aq butuh doa,:(
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: elloy on October 31, 2009, 09:31:33 AM
"Tuhan itu memberikan apa yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan"

Kalimat di atas yg menguatkan elloy saat elloy tidak mendapatkan jawaban seperti yg elloy inginkan/harapkan...

Tapi Tuhan itu baik...
Di saat elloy merasa pergumulan elloy blm terselesaikan dalam hal percintaan yg hampir 1tahun ini, Tuhan memberikan perubhan/kado terindah dlm keluarga besar elloy dari kedua orang tua yg nikah gereja...saudara yg sudah mulai mencintai alkitab...mulai rutin melakukan doa di rumah besar-kakek bersama saudara yg lain...Tuhan itu dasyat....

doa itu kuat sekali pengaruhnya...Makasi Tuhan...
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: rein arashi on November 02, 2009, 02:15:32 AM
Sewaktu tes kesehatan pranikah, saya dinyatakan punya kelainan polycystic ovary. Penjelasan dokter panjang lebar, tapi intinya saya dibilang bakalan susah punya anak. Saya mendatangi dokter lain untuk cek-ricek, dan tetap dinyatakan hal yang sama. Saat itu saya dan calon suami cuma bisa pasrah, dan berusaha tutup kuping pada cemooh yang terlontar dari berbagai pihak.

Setelah pernikahan, saya dan suami pergi ke tana toraja untuk menyerahkan persembahan ke gereja-gereja di pedalaman. Mungkin karena para pendeta mendengar bahwa kami adalah pengantin baru, mereka selalu mendoakan kandungan saya. Saat itu dalam hati saya memohon, kalau Tuhan izinkan, setidaknya saya ingin merasakan bagaimana jadi seorang ibu.

Kira-kira dua bulan setelah pulang dari toraja, saya mulai mual2. Saya periksa ke dokter kandungan (dokter pertama yang menyatakan kelainan saya) dan ternyata saya hamil 8 minggu! Kandungan saya normal dan sehat, seolah-olah kelainan yang dulu tidak pernah ada.

Memang aneh kalau polycystic ovary bisa sembuh dalam waktu 3 bulan. Banyak yang bilang kalau kalau kejadian itu adalah kesalahan diagnosa dokter. Tp saya pikir, kalau memang salah diagnosa, knp dokter kedua jg bisa melakukan kesalahan diagnosa yang sama? Saya ga ngerti kedokteran; apa ini mungkin, apa itu mungkin. Tapi saya percaya, buat Tuhan ga ada yang ga mungkin. Bagi saya, kejadian itu adalah jawaban doa ter-luarbiasa yang pernah saya dapatkan. Thanks God...
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: yehuda on January 07, 2010, 03:58:06 PM
Trima Kasih Tuhan, mimpiku semalam terkabul hr ini, amen
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on January 26, 2010, 11:08:28 PM
shalom
testi sobat2 ttg jawaban doa sangat mnguatkan.
rasul paulus berkata di efesus 6:18 agar kita slalu berdoa dlm ROH dan berjaga-jaga dlm doa kita dg permohonan yg tak pernah berhenti untuk sgala org kudus.
TUHAN YESUS ga pernah tidur, DIA berlaku adil bagi anak-anakNYA yg memohon pertolonganNYA lewat doa.

keep the faith, TUHAN YESUS memberkati.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: revealed on April 09, 2010, 03:31:46 PM
hmmmmm... pengalaman tentang doa yang dijawab... gw punya pengalaman aneh... wkwkwk

gua banyak banged bdoa minta ini itu sama Tuhan
mungkin doa2 itu banyak banget yang dijawab sama Tuhan, cuma yang anehnya, beberapa doa sangat jelas dijawab Tuhan pada saat itu juga..

dan anehnya, doa itu adalah:
1. gw lagi ngecengin seseorang, trus gw doa simple "Tuhan, ijinin gw pacaran sama dia"
 ---> Tuhan bener ijinin gw pacaran sama dia :D

2. setelah beberapa lama pacaran sama dia, gw ga tahan krn dia berubah tp gw si masi cinta, trus gw doa "Tuhan, kalo dia uda ga cinta sama gua, udalah tolong bilang sama dia, putusin aja gua, drpd jalanin ini dgn terpaksa"
 ---> besoknya gua diputusin :p :p :p

3. seuda putus, kita masi tetep deket si..ky ttm..tp akir2nya dia dideketin sama orla, gw doa lagi: "Tuhan, gua ga bisa ga cemburu klo tetep deket sm dia tp gada hub apa2"
 ---> malem itu Tuhan kasi jalan untuk kita supaya lost contact X(

4. setelah komit u lost contact, eh, dia masi suka contact gw, tp dia bilang ga ada perasaan lebih, gw doa lagi "Tuhan, kalo dia gada perasaan lebih, mending dia gawsa kontak deh, daripada gw ngarep terus"
 ---> itu hari terakhir dia telf gua :( hahahah

Yah.. Tuhan memang ajaib.. dibalik semua doa yang aneh2 yang dijawab, Dia pasti punya rencana..

Tp skarang gw doa "Tuhan tolong pertemukan gw dengan seseorang yang seiman dan menjadi partner hidup gw selamanya"
 ---> Tuhan belum jawab - -"

ehehehhehehehhe

GBu all.. keep in faith in Him
segala hal akan indah pada waktuNya
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on May 05, 2010, 01:27:00 PM
hmmmmm... pengalaman tentang doa yang dijawab... gw punya pengalaman aneh... wkwkwk

gua banyak banged bdoa minta ini itu sama Tuhan
mungkin doa2 itu banyak banget yang dijawab sama Tuhan, cuma yang anehnya, beberapa doa sangat jelas dijawab Tuhan pada saat itu juga..

dan anehnya, doa itu adalah:
1. gw lagi ngecengin seseorang, trus gw doa simple "Tuhan, ijinin gw pacaran sama dia"
 ---> Tuhan bener ijinin gw pacaran sama dia :D

2. setelah beberapa lama pacaran sama dia, gw ga tahan krn dia berubah tp gw si masi cinta, trus gw doa "Tuhan, kalo dia uda ga cinta sama gua, udalah tolong bilang sama dia, putusin aja gua, drpd jalanin ini dgn terpaksa"
 ---> besoknya gua diputusin :p :p :p

3. seuda putus, kita masi tetep deket si..ky ttm..tp akir2nya dia dideketin sama orla, gw doa lagi: "Tuhan, gua ga bisa ga cemburu klo tetep deket sm dia tp gada hub apa2"
 ---> malem itu Tuhan kasi jalan untuk kita supaya lost contact X(

4. setelah komit u lost contact, eh, dia masi suka contact gw, tp dia bilang ga ada perasaan lebih, gw doa lagi "Tuhan, kalo dia gada perasaan lebih, mending dia gawsa kontak deh, daripada gw ngarep terus"
 ---> itu hari terakhir dia telf gua :( hahahah

Yah.. Tuhan memang ajaib.. dibalik semua doa yang aneh2 yang dijawab, Dia pasti punya rencana..

Tp skarang gw doa "Tuhan tolong pertemukan gw dengan seseorang yang seiman dan menjadi partner hidup gw selamanya"
 ---> Tuhan belum jawab - -"

ehehehhehehehhe

GBu all.. keep in faith in Him
segala hal akan indah pada waktuNya


Jalan hidup kamu mirip dengan apa yg lagi kurasakan sekarang. Tetep semangat, kalau udah dapet jgn lupa traktirannya ya hehe, Gbu
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Judy on August 12, 2010, 11:50:54 PM
.Bapa jud seorg pemabuk ni..punya gila kalu dia mabuk setiap hari tanpa berhenti.Zaman kanak2 jud n sibling xla mudah.kdg2 x makan ni.. :) saya ingt lg umur jud darjah 5 time hujan2 cari ubi kayu hutan tepi2 jaln raya utk d masak n d berikan pada adikberadik kecil.asal drg dpt mkn sy gembira ni..Yang paling sakit ialah penderaan emosi n mental.Zaman kanak2 xlah tempat bermanja ,x permainan dan penghiburan atau belaian kasih sayng bg seorg anak kecil.Mana jud mau cari tu semua..xpernah merasainya.Kecuali menjadi dewasa pada zaman kanak2.keperitan hidup yg mama jud lalui suda menjadi perasaan n pembentukan hati jud.Jud igt semua tiap detik,masa lahir bgmana d sambut,dan meningkat kanak2..tadika,darjah 1,2,3,4,5,6,,FRM 1,2,3,4,5..x yg gembira..sedih semua.Saya sedih melihat perjuangan mama ni..Rumah tangga seperti yg orglain maukn ialah kebahagian.Tapi mama..x..Sampai sekarang masih jelas..masih segar dkenang “Asal balik rumah bertempiaran kami mencari tempat perlindungan kerana Trauma bah n takut”.Cukup itu mama kena pukul..belanja dlm rumah xpernah d beri malah d abaikan utk seteguk alcohol.Tapi perjuangan mama cukup kuat dan ketenangan dalamannya seperti x pernah berlaku.dipukul,d hina,dn d dera.Dia xjadikan itu sebagi kelemahan utk menjatuhkn kami semua.Melihat kepada dirinya..jud pilu.Masa kecil lg jud suda tau perasaaan itu.Sedih.Sampai satu masa umur jud frm4..mama jud sakit masuk hospital kerana kanser perut..Punya sedih kakak,,,satu daripada anaknya pun belum melepasi umur bekerja..Semua masih dalam persekolahan .Bpa masa itu suda pun xpeduli ttg hidup anakberanak..xmasuk akal lg,,suda mama masuk hospital bukan pun ambil tau n ambil peduli.Yang menjaga mama pada masa itu cumala adikberadiknya..tanpa mereka kos hospital pun x..xmungkin mama hidup lg sekarang tanpa bantuan mereka.Semuanya adalah ketabahannya..bagaimana suatu perkara itu mama persembahkan sebagai korban yang hidup utk Tuhan,tanpa Allah xlah semua itu menjadi sebuah perjalanan yg amat indah n menarik sekali.Mama Cuma bekalkan kepada kami pendidikan hidup dan pendidikan rohani..lain dari itu harta memang xla..tapi usaha utk menyekolahkan kami..xpernah putus.dan puji Tuhan satu pun x yg xbersekolah…lepas menjadi dewasa suma n bekerja..kakak jud yang kedua pula convert muslim..Ini benar2 menyedihkn..segala usaha mama d lupakn..apa yg berlaku kak kedua menyalahkan ttg ibubapa.Tapi usaha mama dlupakn sepertinya Kakak kedua x pernah melalui n melihat bagaimana mama mencari sesuap nasi dan menyediakan tangan 2kerat utk berbakti kpd anak2.Semua ini benar2 memukul kami.Bagaikan kacang lupakan kulit.Tiada lg dia peduli mama balas jasa xsama sekali.Malah suda pergi lbh jauh berkahwin dan xpun memandang family..Sini..saat dan masa apa yg mama alami turut d rasai oleh semua adaikberadik..beban itu d angkat terlalu berat.Kesedihan utk perkara itu benar2 memukul diri jud.Melihat reaksi mama…Tapi semuanya tenang dan dia cukup tabah..x d perlihatkn tapi masih bergembira utk xmelemahkn semangat yg lain..Melihat seperti x apa2 yg berlaku baginya,,membuatkan jud sedih…Bagimana mau memberikannnya sebuah kegembiraan..sedangkn satunya suda d rampas oleh kakak kedua..Dihancurkan lagi…
Baru-baru ini..jud lagi bermasalah..sedih lagi..Jud punyai tunang yg mau memutuskan ikatan tunang.10tahun kak..masalah ini benar2 menyeedihkan jud..sedih yg tersangat sedih.Jud suda habiskan masa utk merenung dan menghormati keputusannya..tapi hati jud walupun suda menerimanya sedih tetap menghantui diri jud..perasaan jud adalah merindui tunangan jud seolah2 dia suda pergi menemui Tuhan tapi xdpt menemani d dunia nyata lagi.Sebenarnya jud begitu mencintainya,tapi xtau mana silapnya.kerinduaan jud itu lebih kepada kesedihan.. tapi apa yg baru2 jud sedari…..kesedihan itu hilang……semuanya terangkat,,,

Jud ada 2 perkataan utk d share:
“Jika saya tidak mempunyai pergolakkan dalam hidup,saya tidak bermakna.Jika saya bermakna,saya dapat menanggung banyak hal,tanpa makna,satu hal pun tidak dapatku tanggung.”
“Engkau Tuhan,memberikan damai sejahtera yang sempurna kepada orang2 yang dengan teguh memelihara tujuan mereka dan percaya kepada-Mu” Yesaya26:3(TEV)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on August 20, 2010, 11:53:53 AM
Judy from malaysia, Nice Share. Terus bergumul, kadang juga ga kuat sebagai manusia tuk menghadapi problem, tapi itulah hidup. yaaah tetep bersandar ma kekuatan TUHAN YESUS, semoga apa yg anda gumuli indah pada akhirnya dan membawa berkat. God Bless !
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Judy on August 20, 2010, 12:57:08 PM
Judy from malaysia, Nice Share. Terus bergumul, kadang juga ga kuat sebagai manusia tuk menghadapi problem, tapi itulah hidup. yaaah tetep bersandar ma kekuatan TUHAN YESUS, semoga apa yg anda gumuli indah pada akhirnya dan membawa berkat. God Bless !

terima kasih atas semangatnya..GBU too.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: alice on August 20, 2010, 01:06:39 PM
Permintaan bibir-ku tidak Tuhan tolak  :'(

Tuhan ajaib... :D
Terkadang belum terucap di bibir (baru keinginan dlm hati) ..sungkan untuk minta ama Tuhan .... ternyata Dia tau....apa yang  dibutuhkan anakNya ....
disediakan .... luar biasa Tuhan YESUS :afro:



Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: marianovika on August 20, 2010, 01:18:04 PM
@ cici Judy : kuatlah.. Rencana Tuhan Indah pada waktuNya.
Terus berharap padaNya, sebab Dia tahu apa yg terbaik bagi kita dan akan memberikan yg terbaik bagi kita lebih dari yang kita bayangkan.
Tuhan menyertaiMu selalu. GBU  :angel: :angel: :angel:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Judy on August 20, 2010, 01:40:23 PM
terima kasih ya semua yg ada di sini.Terima kasih buat jempolnya..

waaaa..kamu bisa buat judy mengalir airmata jauh d malaysia ini.Sekali lagi judy itu bersyukur pada Tuhan kerana bisa memberi kekuatan dan penghiburan dari teman-teman indonesia di sini.

Akhir yang sesungguhnya dari setiap kehidupan adalah mengenal kehidupan yang tak akan berakhir.Aku tidak akan menaruh nilai kepada apa saja yang ada padaku atau apa yg boleh aku miliki,kecuali dalam hubungannya dengan kerajaan Kristus.GBU teman2 ;D :ashamed0002:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: marianovika on August 20, 2010, 01:43:32 PM
aku juga mau share sama temen2 FK yg sedang dalam pergumulan ..

Segala Puji bagi Allah Bapa kita yang telah memberikan Yesus bagi kita sehingga didalan namaNya kita boleh datang dan memohon pertolonganNya.
Tgl 10 august '10 Tuhan telah mendengar seru doa ku dan mengabulkan permohonanku.
Saat itu adalah saat dimana suamiku baru saja pulang setelah pergi selama 3 bulan tanpa pamit, tak tau dimana dan kemana dia pergi. kejadian ini adalah yg kesekian kalinya , sdh ada 10 kali dalam 3 tahun terakhir.. semua keluarga lelah dan tak tau harus berbuat apa lagi utk menyadarkannya.
setiap kali pergi selalu meninggalkan persoalan finansial yg cukup berat bagi keluarga.
Hingga pada suatu hari aku memutuskan utk doa puasa.
Aku sungguh2 mohon belas kasihan Tuhan atas suami ku agar supaya dia tidak tersesat semakin jauh , karena lingkungan teman2nya sangatlah buruk. Aku tidak peduli sekalipun dia pulang tdk bawa apa2 tetapi semakin menambah persoalan finansial makin dalam. yang aku pikirkan adalah keselamatan Tubuh, Jiwa dan Rohnya. agar jangan semakin jauh diperdaya iblis utk menjauhi Tuhan, kami mau menerima dia kembali apa adanya seperti Tuhan Yesus terima aku apa adanya, begitulah harapanku kepada Tuhan.
Dan akhirnya setelah berpuasa hari yg ke 2 Tuhan mengabulkan doaku.
Aku dapat informasi dimana keberadaan nya, lalu kujemput dia kembali pulang.
Puji Tuhan... Engkau sungguh Tuhan yang Hidup , Kuasa mu dan mukjizat mu nyata dalam hidupku.
Thanks GOD  :love0030: :love0030: :love0030:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Judy on August 20, 2010, 01:54:28 PM
aku juga mau share sama temen2 FK yg sedang dalam pergumulan ..

Segala Puji bagi Allah Bapa kita yang telah memberikan YESUS bagi kita sehingga didalan namaNya kita boleh datang dan memohon pertolonganNya.
Tgl 10 august '10 Tuhan telah mendengar seru doa ku dan mengabulkan permohonanku.
Saat itu adalah saat dimana suamiku baru saja pulang setelah pergi selama 3 bulan tanpa pamit, tak tau dimana dan kemana dia pergi. kejadian ini adalah yg kesekian kalinya , sdh ada 10 kali dalam 3 tahun terakhir.. semua keluarga lelah dan tak tau harus berbuat apa lagi utk menyadarkannya.
setiap kali pergi selalu meninggalkan persoalan finansial yg cukup berat bagi keluarga.
Hingga pada suatu hari aku memutuskan utk doa puasa.
Aku sungguh2 mohon belas kasihan Tuhan atas suami ku agar supaya dia tidak tersesat semakin jauh , karena lingkungan teman2nya sangatlah buruk. Aku tidak peduli sekalipun dia pulang tdk bawa apa2 tetapi semakin menambah persoalan finansial makin dalam. yang aku pikirkan adalah keselamatan Tubuh, Jiwa dan Rohnya. agar jangan semakin jauh diperdaya iblis utk menjauhi Tuhan, kami mau menerima dia kembali apa adanya seperti Tuhan YESUS terima aku apa adanya, begitulah harapanku kepada Tuhan.
Dan akhirnya setelah berpuasa hari yg ke 2 Tuhan mengabulkan doaku.
Aku dapat informasi dimana keberadaan nya, lalu kujemput dia kembali pulang.
Puji Tuhan... Engkau sungguh Tuhan yang Hidup , Kuasa mu dan mukjizat mu nyata dalam hidupku.
Thanks GOD  :love0030: :love0030: :love0030:


sungguh Tuhan itu luarbiasa..puasa dn berdoa adalah satu pengalaman yg terpuji..Kesaksian dan sharing meimei membuatkan cici terkagum dgn pengalaman meimei..

Iman yg kecilpun akan membawa jiwamu ke surga,tetapi iman yg besar akan membawa surga ke dalam jiwamu.GBU
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: marianovika on August 20, 2010, 01:57:42 PM
@ Judy : kerana tu jgn putus harap pada Tuhan ya..
hehehehe.....
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Judy on August 20, 2010, 02:01:51 PM
@ Judy : kerana tu jgn putus harap pada Tuhan ya..
hehehehe.....

ia meimei thks atas kesaksiannya..lv u.GBU
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: ardi_g on September 08, 2010, 11:07:04 PM
Saya Kristen sekitar 15 thn lalu. dibaptis 8 thn Kemudian meskipun sudah percaya saya jarang sekali berdoa kalau berdoapun nga pernah sungguh2 hanya kata2 tanpa hati & roh. mungkin bisa dibilang saya hanya Kristen KTP. Sampai Suatu Ketika Tepatnya +/- 2 thn lalu saya mendapatkan Ujian/Masalah Hidup Yang Hampir saja membuat Saya Jatuh. Dalam Ketidak Berdayaan saya & Tidak 1 orang Pun Yang Dapat Menolong sempat Membuat Saya Putus asa. Dalam Keputusasaan saya hanya bisa berdoa. Yg lucunya ketika dalam kesesakan Doa Saya Bisa Lama & Khusuk Sekali Seperti Langsung Berbicara Dengan Tuhan Yg Boleh Dibilang Tidak Pernah Saya Rasakan Sebelumnya.
Dalam Doa Tsb Sempat Sy Ucapkan Akan Taat & Ingin Melayani Tuhan Dengan Sungguh Jika Diberi Kesempatan.
Dan Setiap Doa Saya Merasakan Hadirat Pertolongan Tuhan dalam setiap Masalah Yg saya Hadapi. satu demi satu pertolongan Itu Datang Bahkan Dari Orang Yang Baru Saya Kenal & Bukan Orang Percaya Bagaimana Bisa ???Kebetulankah ??? Kalau Kebetulan Saya MEngalami Hampir 6 kali Secara Beruntun Setelah Saya Berdoa  masihkah bisa dibilang Kebetulan ? Ini Adalah MUJIZAT. Yang Menakjubkan Bagi Saya Adalah Ketika Saya Sangat Sedih Dan Berdoa Penghiburan / Pertolongan Itu Selalu Datang Tepat Pada Waktunya Begitu Dahyat Nya Doa Pada Waktu Itu Yang Saya Rasakan & saya Benar Benar Merasakan Tuhan Itu Nyata adanya Buat Saya. Sampai Masalah Saya Selesai & Sampai Sekarangpun Saya Nga HAbis Pikir Bagaimana Masalah Yang Saya Hadapi Begitu Saja Saya Lewati padahal Sebelumnya Mustahil Secara Logika Saya Dapat Bertahan.
Melalui Kesaksian Ini Saya Berharap Saudara/i Seiman Agar Selalu Tetap Berdoa Seberat Apapun Masalah Kita. Percayalah Dia AKan Selalu Memberikan Yang Terbaik Untuk Anak2nya. Meskipun Yang Terbaik Itu Tidaklah Selalu Sesuai Dengan Harapan Kita Tapi Kehendaknyalah Yang Jadi. GBU ALL
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on September 10, 2010, 08:51:46 PM
PUJI TUHAN, Testi yg menyentuh bro...
begitulah bro, saat dunia ini sudah menolak kita dan tidak peduli lg ma kita, cuman 1 pribadi yg senantiasa setia menerima kita yaitu Tuhan Yesus.
Dia begitu mngasihi kita dari mulai kita dibentuk sampai sekarang ini.

Rencana DIA selalu indah buat kita, walau mgkin menurut kita semua jalan kita udah tertutp.
Terimakasih atas sharenya bro. Memberkati sekai.

TUHAN YESUS Mengasihi anda...


Saya Kristen sekitar 15 thn lalu. dibaptis 8 thn Kemudian meskipun sudah percaya saya jarang sekali berdoa kalau berdoapun nga pernah sungguh2 hanya kata2 tanpa hati & roh. mungkin bisa dibilang saya hanya Kristen KTP. Sampai Suatu Ketika Tepatnya +/- 2 thn lalu saya mendapatkan Ujian/Masalah Hidup Yang Hampir saja membuat Saya Jatuh. Dalam Ketidak Berdayaan saya & Tidak 1 orang Pun Yang Dapat Menolong sempat Membuat Saya Putus asa. Dalam Keputusasaan saya hanya bisa berdoa. Yg lucunya ketika dalam kesesakan Doa Saya Bisa Lama & Khusuk Sekali Seperti Langsung Berbicara Dengan Tuhan Yg Boleh Dibilang Tidak Pernah Saya Rasakan Sebelumnya.
Dalam Doa Tsb Sempat Sy Ucapkan Akan Taat & Ingin Melayani Tuhan Dengan Sungguh Jika Diberi Kesempatan.
Dan Setiap Doa Saya Merasakan Hadirat Pertolongan Tuhan dalam setiap Masalah Yg saya Hadapi. satu demi satu pertolongan Itu Datang Bahkan Dari Orang Yang Baru Saya Kenal & Bukan Orang Percaya Bagaimana Bisa ???Kebetulankah ??? Kalau Kebetulan Saya MEngalami Hampir 6 kali Secara Beruntun Setelah Saya Berdoa  masihkah bisa dibilang Kebetulan ? Ini Adalah MUJIZAT. Yang Menakjubkan Bagi Saya Adalah Ketika Saya Sangat Sedih Dan Berdoa Penghiburan / Pertolongan Itu Selalu Datang Tepat Pada Waktunya Begitu Dahyat Nya Doa Pada Waktu Itu Yang Saya Rasakan & saya Benar Benar Merasakan Tuhan Itu Nyata adanya Buat Saya. Sampai Masalah Saya Selesai & Sampai Sekarangpun Saya Nga HAbis Pikir Bagaimana Masalah Yang Saya Hadapi Begitu Saja Saya Lewati padahal Sebelumnya Mustahil Secara Logika Saya Dapat Bertahan.
Melalui Kesaksian Ini Saya Berharap Saudara/i Seiman Agar Selalu Tetap Berdoa Seberat Apapun Masalah Kita. Percayalah Dia AKan Selalu Memberikan Yang Terbaik Untuk Anak2nya. Meskipun Yang Terbaik Itu Tidaklah Selalu Sesuai Dengan Harapan Kita Tapi Kehendaknyalah Yang Jadi. GBU ALL
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: akalSehat on February 07, 2011, 12:25:16 AM
i will share mine...

5 bulan yang lalu di pagi hari aku jogging lari pagi lah besoknya ada rasa sakit di punggung tapi sakit2 biasa jadi yah aku cuekin selang 2 minggu kaki kanan mulai terasa kesemutan2 tapi tetep aku cuekin aktifitas biasa pergi2 bahkan sempat jatuh terpeleset di rumah teman, dari rasa kesemutan timbul kebas di kaki kanan dan pergerakan kaki semakin susah dan pincang2 kalau jalan

setelah cek ke dokter saya disuruh cek darah dan ternyata kadar asam urat tinggi dan mulai minum obat sama diet purin selang 2 minggu bukanya tambah baik tapi semakin parah kaki kanan seperti lumpuh dan sakit luar biasa sudah hampir tidak bisa jalan sama sekali harus dibopong bahkan ke kamar mandi saja susahnya minta ampun.

akirnya papiku menghubungi teman lama ahli totok alternatif dan setelah di cek ternyata yang bikin saya tidak bisa jalan bukan asam urat melainkan HNP(penjepitan syaraf tulang belakang). mulai deh diterapi.. sampai 3x tidak ada perubahan malah sering jatuh karena lemahnya kaki dan pinggul :'( ,,,,, sebenarnya  udah desperate banget bahkan nangis kalau di kamar mikir sendiri karena takut lumpuh dan bingung karena ga ada biaya buat operasi apalagi setelah baca2 kalo operasi resikonya juga besar....

akhirnya pada sesi terapy ke 4 sebelum dirawat aku berdoa dengan sungguh2 meminta agar Tuhan Yesus bekerja melalui terapy yang aku jalani(sebelumnya hampir tidak pernah berdoa apalagi yang sungguh2... ke gereja aja ga pernah  :ashamed0004:  :mad0261:) setelah pulang dari terapy langsung terasa membaik wow its work!! ternyata aku yang selama ini lupa sama Tuhan Yesus tetapi Tuhan Yesus tidak pernah sedikitpun melupakanku :afro: dan sejak itu tiap kali berangkat terapy dan sebelum memulai terapy aku berdoa dengan sungguh2 meminta Tuhan Yesus bekerja dan hasilnya setelah terapy ke 9 aku sudah bisa berjalan tanpa menggunakan tongkat!! dan rasa sakit sangat berkurang!! padahal sebelumnya hampir lumpuh dan kesakitan luar biasa tiap saat... Tuhan Yesus benar2 amazing!! walaupun kaki dan pinggul masih agak lemah tetapi berjalan sudah mulai lancar akhirnya sampai sekarang saya menulis kesaksian inipun masih dalam tahap penyembuhan semoga Tuhan Yesus terus berkarya sampai aku bisa sembuh total dan kembali normal dan terus berkarya seumur hidupku:D

Doa itu bekerja! dan Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita sedetikpun walaupun kita sering melupakanya :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: cu3tz^^ on March 04, 2011, 09:03:42 PM
Tuhan pengen mimpiq jd kenyataan... :-(
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Andrel Karunia Sitanggang on March 24, 2011, 01:36:18 PM
:) Saya berdoa buat bapak saya yang kiranya bapaka saya bertobat untuk nongkrong di kedai dan tidak merokok.Walaupun nongkrong di kedai sudah berkurang,saya bersyukur.Tuhan masih baik kepada keluarga saya.Tuhan YESUS yang menuntun keluarga kami untuk hidup.
Dan saya percaya,doa yang belum terabulkan sebenarnya baik adanya karna TUHAN kita yang dahsyat punya rancangan yang dehsyat buat kita semua.

Gbu all
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on April 08, 2011, 02:26:32 AM
Tuhan YESUS, aku berdoa untuk semua orang yang membutuhkan kasihMu di website ini.
Kami mohon Tuhan YESUS jawab kebutuhan mereka.
Tuhan aku juga berdoa untuk mereka yang jalannya sesat, biar Tuhan jadi Gembala yang tuntun kami ke jalan yang benar & padang yang berumput hijau. biar kami bisa tinggal tenang di dekatMu dan nikmatin baitMu seumur hidup kami. dalam nama Tuhan YESUS kami berdoa amin.

Keep the Faith, God Bless us !!  :afro: :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: MaNuSia on April 09, 2011, 08:21:44 AM
ada apa sis via ?
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Mach on June 26, 2011, 11:06:12 PM
Shalom....
senang banget doa saya di jawab sama Tuhan :afro:.... tapi juga menyedihkan... :char12:
saya dapet 2 lowongan pekerjaan nih dan dua2nya penting, sering sebelumnya saya melupakan dan bahkan tidak sadar tanda dari Tuhan itu seperti apa agar saya memilih jalan yg terbaik buat pelayanan kpd Tuhan...
saya berdoa setiap hari dgn kata2 berikut ini didalamnya... 'smoga kehendak-MU lah yg terjadi'... 'bimbing saya agar memilih jalan yg dapat memaksimalkan pelayanan saya'...
dan Tuhan menjawab doa saya untuk saat ini.....
saya harus mencari uang sekarang... yg artinya saya harus mencari pekerjaan terdekat alias satu daerah dgn t4 tinggal... karna saya telah ditipu orang dalam transaksi bisnis yg mengakibatkan uang saya ludes semuanya... yg mengakibatkan saya gak bisa ambil pekerjaan di luar daerah alias luar negeri... tapi puji Tuhan bahwa saya dan keluarga sehat...
yup... doa saya terjawab... uang ludes hari ini, histeris tentu saja, tapi karena Tuhan ada dgn saya, apapun rintangan hidup pastilah Tuhan buka jalan...
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Cecak on August 03, 2011, 10:50:53 AM
Suatu ketika, mungkin karena memakai sandal yang tidak pas. Tiba2 telapak kaki saya tumbuh banyak kutil, awalnya saya tidak menyadari, tapi semakin lama telapak kaki semakin sakit. Saat saat menyadarinya, kutil-kutil di kedua telapak kakiku udah sangat banyak, saya sampai sulit berjalan, setiap kali menginjak pasti terasa amat sakit. Saya berdoa sungguh-sungguh pada Tuhan, agar bisa disembuhkan, kemana-mana saya lebih sering jalan kaki, kecuali tempat yang jauh, maka penyakit ini menjadi sangat mengganggu.

Sambil berdoa, saya juga mencoba mencari berbagai cara mengobatin sendiri, memakai obat kutil tetesan dari toko, juga pernah pakai plaster, obat daun yang katanya bisa ngobatin, tapi semuanya tidak berguna. Telapak kaki saya semakin hari semakin sakit, dan di dalam kutil saya melihat ada duri. Saya mencoba mengorek keluar duri itu, tapi banyak sekali tidak mungkin saya korek satu-satu, dan biasanya durinya akan bertumbuh kembali.

Kemudian saya pergi ke klinik, dokter mengobatin dengan cara membakar satu-satu, baru dibakar 6 biji saja, saya sudah tidak tahan, karena sakit banget............ disuntik bius lokal terus bakar, suntik lagi bakar, suntik lagi bakar lagi...... waktu itu sampe nangis2 saking sakitnya   :'( :'( :'( :'(
Hasil dari klinik juga gak sembuh, 6 biji yang dibakar, kemudian tumbuh kembali.

Saya hampir putus asa, terakhir saya pikir ke dokter specialis kulit, dan saya dengar kalo ke dokter specialis bakalan dioperasi....  :mad0261: :mad0261: :mad0261:

Waktu itu terus menerus berdoa, saya berdoa Tuhan sembuhkanlah penyakitnya dan jangan sampai harus beroperasi.

Kemudian saya mendapatkan di internet bahwa penyakit ini bisa diobatin dengan garam, saya mengikuti cara yang disarankan dengan masukkan garam ke dalam air yang mendidih, kemudian rendam kaki ke dalam air. Saya mengikuti cara itu setiap hari melakukannya. Dan sungguh luar biasa pertolongan Tuhan. Satu minggu saja, sudah mulai kelihatan ada beberapa kutil yang luntur serta durinya. Setelah 3 minggu, telapak kakiku sembuh dengan total, tanpa ada bekas apapun....  :) :)

Tuhan telah mendengar doaku, dan memberikan pertolongan dengan cara yang diluar akal pikiranku.... Praise the Lord.  :afro: :afro:
 
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: ferdi_hartanto on August 20, 2011, 09:54:02 AM
Jawaban doa saya dapatkan 3x dalam seminggu ini dan semuanya mengenai pekerjaan :
1. Pada hari Minggu (14 Agustus 2011) saat itu saya bingung karena belum ada order sehingga kemungkinan hari Senin tidak ada pekerjaan/pengiriman barang tapi anehnya pada saat pikiran saya bingung ROH KUDUS berbicara pada saya "Serahkanlah semuanya kepada TUHAN" dan dengan pikiran yang bingung itu saya memutuskan untuk percaya dengan iman sehingga pada saat itu saya tidak memikirkannya lagi. ALLAH kita benar-benar ALLAH yang hidup dan tahu kekuatiran kita juga menghapus segala kekuatiran itu dan pada hari Senin pagi TUHAN sudah bekerja begitu saya membuka kantor langsung saya mendapat orderan yang cukup untuk pengiriman selama seminggu (karena ada jadwalnya), amin
2. Pada hari Sekasa saat itu jadwal pengiriman sudah tertata tapi masih ada waktu luang dan pada saat itu saya hanya meng-imani TUHAN pasti memberi tambahan order dan ajaibnya tidak sampai 5 menit saya mendapat order lagi sehingga pengiriman pada hari Kamis dan Jumat sudah ada lagi, amin
3. Ini yang terbaru hari Jumat (19 Agustus 2011) saya kembali meng-imani bahwa pengirimanku untuk menggu depan sebelum libur akan berlimpah dan tidak perlu menunggu lama lagi karena TUHAN langsung menjawab doa saya sehingga jadwal pengiriman untuk seminggu ke depan sudah tersedia amin,
Dan mulai saat ini saya bertekad untuk tetap percaya denag iman bukan percaya karena melihat dengan mata jasmani, karena ALLAH kita sanggup menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin dan tidak ada yang mustahil bagi ALLAH kita amin.
wow wow wow betapa dasyatnya ALLAH yang kita kenal dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS amin.
Namun dibalik semua itu saya belajar satu hal yaitu : Carilah dahulu kerajaan ALLAH dan kebenarannya maka semuanya akan di tambahkan amin. Karena dulu saya berat untuk memberi (baik tenaga, waktu, uang, dll) buat pekerjaan TUHAN dan saya diijinkan TUHAN mengalami pencobaan yang berat (buat ukuran saya tapi tidak berarti buat TUHAN YESUS KRISTUS) yang membuat saya tidak mempunyai pilihan lain selain mentaati perkataanNya yang disampaikan melalui ROH KUDUS kepada saya yaitu layanilah TUHAN dengan segala yang ada padaku dan saat ini belum sepenuhnya melayani tapi sudah membualtkan hati untuk melayani namun kabaikan, kuasa dan mujizat ALLAH yang kita kenal dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS sudah nyata dalam hidup saya amin. (padahal masih rencana melayani secara total tapi TUHAN YESUS sudah melimpahkan Rahmat dan AnugerahNya secara luar biasa, apalagi kalau saya sudah melayani wow wow wow tidak dapat saya bayangkan berkat seperti apa yang sudah TUHAN YESUS sediakan buat saya amin.
Semoga bermanfaat, terima kasih JESUS BLESS YOU.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: wip77 on August 23, 2011, 06:48:41 PM
sebelumnya saya ingin mengucap syukur atas penyertaan kasih Tuhan YESUS yg telah menjawab doa-doa saya.
Setelah hampir 2 bulan berhenti dari pekerjaan saya, saya memulai kembali wirausaha lama saya di bidang service. Tetapi karena persaingan, usaha jd tersendat sehingga saya berfikir untuk kembali bekerja. akhirnya sayapun mulai mencari-cari informasi ke teman-teman lama saya, sambil tetap trus bergumul dalam doa memohon agar Tuhan membuka jalan dan pintu berkat untuk saya dan keluarga, dan akhirnya Tuhan pun menjawab semua doa saya, tadi malam saat saya sedang maintenance service di gereja.....saya menerima 2 sms dari teman saya yg berbeda, tetapi sama maksudnya yaitu mereka mencari saya agar saya bisa bekerja dengan mereka.......Puji Tuhan.
tetapi karena ini 2 pilihan yg sama saya jd binggung mana yg harus saya trima. sementara malam ini saya di tunggu mereka agar segera menjawab permintaan mereka
[maaf kalo agak oot]
saya mohon kepada saudara-saudara seiman agar mau membawa saya di dalam doa, agar saya tidak mengecewakan ke 2 teman saya dan tidak salah dalam mengambil keputusan. trima kasih
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: mike777 on November 19, 2011, 04:47:59 AM
"Tuhan itu memberikan apa yg kita butuhkan bukan yg kita inginkan"

Kalimat di atas yg menguatkan elloy saat elloy tidak mendapatkan jawaban seperti yg elloy inginkan/harapkan...

Tapi Tuhan itu baik...
Di saat elloy merasa pergumulan elloy blm terselesaikan dalam hal percintaan yg hampir 1tahun ini, Tuhan memberikan perubhan/kado terindah dlm keluarga besar elloy dari kedua orang tua yg nikah gereja...saudara yg sudah mulai mencintai alkitab...mulai rutin melakukan doa di rumah besar-kakek bersama saudara yg lain...Tuhan itu dasyat....

doa itu kuat sekali pengaruhnya...Makasi Tuhan...

bung elloy..sungguh TUHAN berkerja didalam keluargamu..berbahagialah..krna mukjizat yg sama yang aq minta ke TUHAN saat ini adalah mukjizat yg telah TUHAN lakukan buat anda..makasih udah sharing bro..TUHAN BAIK BUAT KITA :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: galaxy on March 08, 2012, 12:33:24 PM
saya bersyukur Tuhan menjawab doa saya dalam hal pekerjaan. saya berdoa kpd Tuhan,meminta agar saya mendapat pekerjaan lain yang lebih sesuai dengan kecocokan dan kapasitas saya, dan saya pernah berharap utk bisa bekerja di perusahaan yg bergerak di bidang AAA. puji Tuhan, Dia menjawab doa saya. bulan april nanti,saya sudah pindah kerja ke tempat baru. mohon dukungan doa dari teman2 sekalian agar saya dapat bekerja dengan baik di perusahaan baru tersebut.

saya sungguh merasakan penyertaan Tuhan di dalam hidup saya. segala pergumulan dan persoalan yang saya hadapi, Dia tau. Dia mengerti. apa yang kita perlukan. Tuhan selalu sediakan.
Thx God.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: danielharvel on August 28, 2012, 02:37:18 PM
Hi, saya hanya ingin berbagi pengalaman betapa besarnya kuasa Tuhan Allah kita

Sekitar akhir bulan Desember 2011 lalu, saya dan keluarga telah diberikan kelebihan oleh Tuhan, kami boleh berangkat ke luar negeri, tepatnya ke negara Korea Selatan.
Pada hari pertama perjalanan kami, kami sangat senang, kami bahagia. Saat malam tiba, kami sudah berada di hotel (saat itu sudah mendekati pukul 00.00 waktu Korea Selatan menuju tahun baru) kami memeriksa barang bawaan kami apakah ada yang hilang atau tertinggal. Beberapa waktu kemudian kami terkejut karena passport kami hilang. Kami mencarinya kemana-mana. Kami tidak dapat menemukannya. Sampai kami pasrah dan menyerahkannya kepada Tuhan, kami berdoa bersama (kami sangat jarang berdoa bersama)

Quote
Matius 18:20

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka. "

Lalu kami tidur dan menghabiskan waktu tahun baru kami dengan berdoa. Hari-hari berikutnya kami masih tetap mencari dengan menghubungi tempat-tempat yang telah kami kunjungi. Puji Tuhan, kuasa-Nya sungguh dahsyat bagi kami, beberapa hari kemudian passport kami ditemukan tertinggal di Incheon Airport. Saya sungguh-sungguh bersuka cita atas kasih-Nya yang luar biasa.

Sekian pengalaman saya,

"Apa yang tidak mungkin bagi manusia adalah sangat mungkin bagi Tuhan"
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: kasihsukacitaku on November 01, 2012, 03:07:39 PM
pengalaman-pengalaman yg hebat dan kesaksian-kesaksian yg luar biasa...kiranya dengan kesaksian kita nama Tuhan dipermuliakan...aminnn... :angel: :angel:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: shine4U on February 04, 2013, 07:24:52 AM
apa ya...buanyak skali jawaban doa yg Tuhan Yesus bri sejak saya trima Dia sebagai Tuhan dan Juruslamat malahan sering terjadi saya ga minta samasekali tapi Tuhan beri.....asalkan kita setia tinggal dalam FirmanNya dan setia melakukan FirmanNya setiap saat dengan sendirinya berkat dan pertolongan  dan penyertaan Tuhan itu setiap saat juga :afro:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on February 23, 2013, 02:06:29 PM
sharing ayat yg nguatin aku banget

1 Yohanes 5:14
Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

1 Yohanes 5:15
Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya.


keep the spirit friends!!

Yup, ♏ªƙªsίђ sist. Saya dikuatkan :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on February 23, 2013, 02:11:25 PM
apa ya...buanyak skali jawaban doa yg Tuhan Yesus bri sejak saya trima Dia sebagai Tuhan dan Juruslamat malahan sering terjadi saya ga minta samasekali tapi Tuhan beri.....asalkan kita setia tinggal dalam FirmanNya dan setia melakukan FirmanNya setiap saat dengan sendirinya berkat dan pertolongan  dan penyertaan Tuhan itu setiap saat juga :afro:

Amin, surprise2 surga tidak kita cari datang sendiri yang penting kita lakukan bagian kita sbg anak TUHAN. Mazmur 1:1-3

Nice share Shine :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on February 23, 2013, 02:26:13 PM
Puji Syukur kepada TUHAN ya, sungguh kesaksian yang luar biasa dari rekan2 seiman disini.

Saya juga banyak kesaksian yang luar biasa berlaku di dalam hidupku, yang penting damai sejahteraNYA bagianku semua karna kemurahan TUHAN. Yang membuat saya senang, semakin kenal karakter KRISTUS, karakter saya banyak ditempa menjadi murni. Saya berubah menjadi manusia yang baru, yang dulu terasa sukar bagiku menjalani hidup ternyata bagi TUHAN tiada yang mustahil.

IMAN pd KRISTUS yang membuat segala sesuatunya menjadi mungkin. Hari-hariku menjadi ringan dan menyenangkan.
JanjiNYA ya dan amin.

DIA tak pernah gagal :angel:

♥ O:) äмëπ O:) ♥
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: yunus niki on February 23, 2013, 09:08:27 PM
Tolong doaakan kami  sedang begumul untuk membeli proyektor ( invokus ) untuk keperluan ibadah. kami jemaat kecil di desa yg jauh dari kota, kami sangat rindu memiliki  alat  tersebut. Tuhan Yesus memberkati. yunusniki @yahoo.co.id
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: komment ator on February 24, 2013, 03:32:10 PM
ya, yunus. semoga sdr sdri di sini mendoakan ente. termasuk gw jg.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on March 14, 2013, 01:19:54 PM
Tolong doaakan kami  sedang begumul untuk membeli proyektor ( invokus ) untuk keperluan ibadah. kami jemaat kecil di desa yg jauh dari kota, kami sangat rindu memiliki  alat  tersebut. Tuhan Yesus memberkati. yunusniki @yahoo.co.id


Gbu.
♥ O:) äмëπ O:) ♥
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Sas yang on April 06, 2013, 06:11:53 PM
Syaloom Sodara-sodara....

pertama perkenalkan saya Yeo Cei Cyan biasa dipanggil Sas

Jujur itu yang benar-benar saya butuhkan untuk situasi yang saya alami sekarang, dimana saya sedang mengalami cobaan terbesar dalam hidup saya.
Singkat cerita saya butuh didoakan karena masalah hidup saya yang semakin meruncing ke arah yang tidak baik, dimana usaha saya hancur ditangan kakak saya sendiri, hubungan dengan orang tua yang semakin tidak baik, masalah ekonomi yang berantakan dan yang paling parah adalah saya sekarang terlilit hutang dengan perusahaan yang sudah menunggak 3 bulan.
Ini yang benar2 saya takutkan, saya takut mereka menggunakan cara2 yang tidak baik terhadap keluarga saya ( saya sudah beristri dengan 1 anak perempuan berumur 9 bulan).
saya harus melunasi hutang yang bukan salah saya (karena kasus kakak saya) seratus juta lebih sedangkan saya sudah tidak memiliki simpanan maupun harta benda untuk melunasi hutang2 tersebut. Sedangkan perusahaan ini tidak mau tahu menahu tentang masalah saya dan mengharuskan saya segera melunasi pembayaran yang tidak bisa saya lakukan dan saya yakin kesabaran mereka sudah menipis.
saya sudah berusaha berdoa kepada Tuhan dan mungkin karena dosa2 saya sehingga saya tidak bisa mendengar suara Tuhan.
Tolong bantu saya dalam doa untuk masalah ini, karena kekuatan manusia saya sudah tidak bisa bertahan. Puji Tuhan saya boleh diberi pekerjaan baru oleh Tuhan, hanya saja dengan gaji saya sekarang tidak mungkin untuk bayar hutang dan menghidupi keluarga saya.

Terima Kasih sudah mau mendoa kan saya.

Tuhan Memberkati

Diatas adalah permohonan saya 10 Januari 2011
Wow tidak terasa sudah 2 tahun lebih berlalu.... dan bisa ditebak jika saya masih menulis di Forum ini berarti TUAHN benar2 berkerja terus dalam hidup saya dan keluarga saya.....

Masalah yang saya utarakan diatas selesai....? Belum...!!! tapi saya sedang menjalankan proses TUHAN yang sudah banyak mengubah hati dan karakter saya dalam 2 tahun ini... saya percaya rencana TUHAN indah pada waktu-NYA....

Yang hendak saya testikan adalah.... jika memang kita berjalan dan mengandalkan, terlebih berserah penuh semua hidup kita ditangan-NYA... percayalah semua yang saya tulis diatas serta ketakukan saya semua sirna.... Damai sejahtera saya dapatkan... Saya sudah berbaikan dengan orang tua saya, ekonomi pelan2 dipulihkan (meski masih harus mengangsur hutang), bahkan atas kasih karunia TUHAN saya boleh mendapat seorang baby boy lagi sekrang berumur 10 bulan.... PUJI TUHAN.....!!!!

Brothers and Sisters..... percayalah..... Jika burung2 diudara Tuhan pelihara... apalagi kita anak2NYA..... DIA tidak akan membiarkan kita meminta-minta apalagi jatuh sampai tergeletak....
Itu yang saya pegang selalu kita dilanda masalah.... TUHAN yang menjadi pegangan hidup saya dan keluarga...

THANX JESUS...!!!
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on April 06, 2013, 11:06:27 PM
Wowo Sas yang 2 year ago  :scared0015:


Good for you, sudah mampu melalui badai kehidupanmu step by step dan TUHAN pulihkan. Tetap setia di jalan TUHAN dan konsisten biar terus naik level iman sampai pd kesudahannya. GBU :angel:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Sas yang on April 07, 2013, 08:31:58 PM
Wowo Sas yang 2 year ago  :scared0015:


Good for you, sudah mampu melalui badai kehidupanmu step by step dan TUHAN pulihkan. Tetap setia di jalan TUHAN dan konsisten biar terus naik level iman sampai pd kesudahannya. GBU :angel:

Yess.... thanx ya Sis Poppy...... GBU and ur family...
Title: Re: Terimakasih Bapa Kau sungguh ajaib!
Post by: Bobifasius on April 24, 2013, 11:47:37 PM
Saya sudah cukup lama berdoa untuk masa depan saya. Yang pertama saya berdoa untuk memilih Universitas dan mata kuliah yang akan saya tuju.

1. Pertama saya diterima kedokteran di Atma Jaya
2. Namun ternyata saya merasa lebih tepat di FK UPH. setelah berjuang akhirnya Tuhan mengabulkan
3. Masalah biayaya, memang butuh biaya yang tidak sedikit. Kuasanya kembali bekerja saya mendapat, kiriman dana dari keluarga yang memungkinkan saya untuk kuliah.

AMIN! Terimakasih Yesus saya mengucap syukur dan saya percaya rancanganMU adalah yang terindah bagiku

Ini riki 2009?
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Mr.Bakpao_Jahe on May 14, 2013, 03:42:25 AM
Diatas adalah permohonan saya 10 Januari 2011
Wow tidak terasa sudah 2 tahun lebih berlalu.... dan bisa ditebak jika saya masih menulis di Forum ini berarti TUAHN benar2 berkerja terus dalam hidup saya dan keluarga saya.....

Masalah yang saya utarakan diatas selesai....? Belum...!!! tapi saya sedang menjalankan proses TUHAN yang sudah banyak mengubah hati dan karakter saya dalam 2 tahun ini... saya percaya rencana TUHAN indah pada waktu-NYA....

Yang hendak saya testikan adalah.... jika memang kita berjalan dan mengandalkan, terlebih berserah penuh semua hidup kita ditangan-NYA... percayalah semua yang saya tulis diatas serta ketakukan saya semua sirna.... Damai sejahtera saya dapatkan... Saya sudah berbaikan dengan orang tua saya, ekonomi pelan2 dipulihkan (meski masih harus mengangsur hutang), bahkan atas kasih karunia TUHAN saya boleh mendapat seorang baby boy lagi sekrang berumur 10 bulan.... PUJI TUHAN.....!!!!

Brothers and Sisters..... percayalah..... Jika burung2 diudara Tuhan pelihara... apalagi kita anak2NYA..... DIA tidak akan membiarkan kita meminta-minta apalagi jatuh sampai tergeletak....
Itu yang saya pegang selalu kita dilanda masalah.... TUHAN yang menjadi pegangan hidup saya dan keluarga...

THANX JESUS...!!!

Haleluya!

Allah kita memanglah Allah yang hidup, selalu turut bekerja di setiap detil kehidupan orang2 yang berserah & tulus percaya kpd-Nya.

terima kasih atas kesaksian pribadinya ^^

Tuhan selalu memberkati sdr. Yeo Cei Cyan  :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: nixnox147 on July 10, 2013, 10:04:40 AM
Dear all,

Saya mau sharing kekuatan doa yang ajaib,

Sudah 2 tahun ini setiap tanggal 31 Desember saya membuat list di kertas putih apa harapan saya yang ingin saya capai di tahun yang akan datang dan meletakkannya dalam alkitab. Dan taukah apa yang Tuhan Yesus lakukan? 80-90 persen dijawab asal diimani. 10-20 persen dijawab di tahun berikutnya karena Tuhan akan menjawab doa kita disaat kita sudah siap menerimanya.

Sampai pada pertengahan tahun ini sudah 70 persen doa saya terjawab diantaranya:
1. Saya lebih dipercayakan dalam pelayanan,
2. Saya dipercayakan di pekerjaan saya
3. Pemasalahan keluarga saya dipulihkan pelan-pelan,
4. Anggota keluarga sehat semua
5. Adik saya mulai pelayanan dan nilai kuliahnya sangat baik.
6. Saya mendapatkan calon pasangan hidup (yang dimana saya sudah doakan 1,5 tahun)

Doa yang saya imani akan dijawab:
1. Kesehatan saya dipulihkan dan penyakit yang menghinggapi saya dari tahun lalu dipulihkan sama sekali.

Teman-teman bisa mencoba menerapkannya karena segala sesuatu yang diimani pasti akan terjadi selama itu adalah hal yang baik. Dan jika saya melihat bahwa Tuhan akan terlebih dahulu menjawab apa yang diperlukan baru hal lainnya akan menyusul. Dan diingat juga ketika menulis doa tulislah dimana tujuannya adalah untuk kemuliaan Tuhan bukan kesenangan diri sendiri.

Kemuliaan hanya bagi Yesus.

AMIN.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: smily_face on July 10, 2013, 10:13:42 AM
Dear all,

Saya mau sharing kekuatan doa yang ajaib,

Sudah 2 tahun ini setiap tanggal 31 Desember saya membuat list di kertas putih apa harapan saya yang ingin saya capai di tahun yang akan datang dan meletakkannya dalam alkitab. Dan taukah apa yang Tuhan Yesus lakukan? 80-90 persen dijawab asal diimani. 10-20 persen dijawab di tahun berikutnya karena Tuhan akan menjawab doa kita disaat kita sudah siap menerimanya.

Sampai pada pertengahan tahun ini sudah 70 persen doa saya terjawab diantaranya:
1. Saya lebih dipercayakan dalam pelayanan,
2. Saya dipercayakan di pekerjaan saya
3. Pemasalahan keluarga saya dipulihkan pelan-pelan,
4. Anggota keluarga sehat semua
5. Adik saya mulai pelayanan dan nilai kuliahnya sangat baik.
6. Saya mendapatkan calon pasangan hidup (yang dimana saya sudah doakan 1,5 tahun)

Doa yang saya imani akan dijawab:
1. Kesehatan saya dipulihkan dan penyakit yang menghinggapi saya dari tahun lalu dipulihkan sama sekali.

Teman-teman bisa mencoba menerapkannya karena segala sesuatu yang diimani pasti akan terjadi selama itu adalah hal yang baik. Dan jika saya melihat bahwa Tuhan akan terlebih dahulu menjawab apa yang diperlukan baru hal lainnya akan menyusul. Dan diingat juga ketika menulis doa tulislah dimana tujuannya adalah untuk kemuliaan Tuhan bukan kesenangan diri sendiri.

Kemuliaan hanya bagi Yesus.

AMIN.

Amin, saya diberkati dg kesaksiannya.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: tresia veronika sirait on August 29, 2013, 04:46:29 PM
kemarin saya berdoa agar masuk PTN brawijaya malang,
dan karena semua keluarga mendoakan saya,
Tuhan Yesus beri jalan ,
saya masuk ke Ptn brawijaya itu,
trimakasih Tuhan Yesus buat segala yang terindah dalam hidupku
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: nixnox147 on September 02, 2013, 01:12:49 PM
kemarin saya berdoa agar masuk PTN brawijaya malang,
dan karena semua keluarga mendoakan saya,
Tuhan Yesus beri jalan ,
saya masuk ke Ptn brawijaya itu,
trimakasih Tuhan Yesus buat segala yang terindah dalam hidupku

Puji Tuhan Yesus,

Layanilah Tuhan di kampus, saya sudah merasakan indahnya terlibat dalam pelayanan kampus dan tetap menjadi saksinya di kehidupan perkuliahan.  :angel: :afro:
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: PoppyPurity on October 26, 2013, 09:47:38 PM
Bahagianya ya jika doa kita di jawab, praise the Lord.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: ferdinan loies haslim on November 11, 2013, 05:02:54 PM
Saya masih berdoa dan bergumul dengan dosa pornografi saya..
saya percaya.. ketika saya sedang berdoa.. Tuhan telah lepaskan itu semua dosa saya..
Amin
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: nixnox147 on May 19, 2014, 08:42:15 AM
Syalom,

Hal yang paling bahagia adalah ketika doa kita dijawab oleh Tuhan Yesus. Saya bisa katakan bahwa hal yang paling mendasar di hidup orang Kristen adalah doa. Kita bisa punya banyak hal di dunia yang sepertinya sempurna tapi kalau di lihat-lihat tidak ada yang paling membuat damai sejahtera kecuali saat kita duduk berlutut diam dan berdoa kepada Tuhan.

Sudah 2 tahun ini saya selalu berdoa diawal tahun, tepat tanggal 31 Desember tengah malam untuk harapan-harapan saya disepanjang 2014. Dulu ketika pengenalan akan Tuhan masih sangat minim saya berdoa lebih ketika saya perlu akan sesuatu. Walaupun memang banyak yang Tuhan Yesus jawab tapi semakin lama semakin banyak tantangan di hidup saya, semakin saya memahami bahwa saya membutuhkan Yesus lebih lagi. Namun di saat itulah pikiran saya semakin terbuka bahwa ketika berdoa di tengah tantangan saya tidak hanya memakai Tuhan untuk menolong saya keluar atau menyelesaikan tantangan, tapi saya semakin butuh Tuhan Yesus sebagai sahabat yang menemani saya melewati setiap tantangan.

Awalnya ketika doa tidak dijawab dengan cepat saya bisa sedikit kesal dan berpikir seolah olah Tuhan lambat. Tapi semakin dewasa saya sadar bahwa saya benar-benar egois dan membuat Tuhan seperti pelayan saya padahal sayalah yang harusnya melayani Dia. Sejak itu saya mulai belajar seperti apa karakter Allah lewat mulai rajin saat teduh dan baca Alkitab. Sampai sekarang saya memang belum katam 100 persen isi alkitab tapi dibandingkan dahulu sekarang saya semakin melihat bahwa Allah tri tunggal adalah pribadi yang sangat baik. Hampir semua tokoh allkitab yang melakukan kehendak Allah dari awal sampai akhir hidupnya dalam pemeliharan Allah penuh. Dan rahasia mereka yaitu doa dan tunduk pada kehendak Allah. Dengan doa dan tunduk mereka menjadikan Tuhan Allah partner di keadaan apapun bahkan ketika nyawa harus menjadi taruhan.

Pengalaman tokoh-tokoh Alkitab termasuk mengenai Yesus membuat saya rindu untuk melakukannya. Cara berdoa saya mulai saya ubah, semula yang menuntut menjadi berbalik yaitu bersyukur dan lebih banyak memohon kekuatan dan damai sejahtera baru kemudian harapan saya. Ketika harapan saya belum terwujud saya tetap yakin bahwa suatu ketika akan Tuhan jawab. Dan yang menjadi perbedaan adalah ketika selesai berdoa saya tidak mau tinggal diam menunggu jawaban dari surga, namun melangkah maju, mencari jalan keluar, dan berusaha sampai tetap membawa nama Yesus di hati. Ketika melangkah maju saya juga tidak berhenti meminta kekuatan dari Tuhan sehingga bukan diri saya sendiri yang membuat satu persatu masalah bisa terlewati tapi Roh Tuhan yang bekerja.

Kalau mau dibilang sampai saat ini banyak doa saya terjawab, ada yang segera, ada yang harus menunggu cukup lama tapi setiap doa saya tidak ada yang sia-sia. Ada juga doa saya yang belum dijawab Tuhan, tapi saya cuma percaya Tuhan akan menjawab di waktu yang tepat. Sampai sekarang saya masih belajar untuk semakin lebih baik di hadapan Allah dan itu tidak mudah/perlu proses apalagi dengan karakter saya dan mood yang mudah berubah-ubah. Keyakinan saya adalah semua mungkin jika kita berdoa dan tunduk pada Tuhan Yesus

Semoga sharing ini memberkati. Jesus bless us
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Ykoo on July 19, 2014, 09:14:53 PM
Doaku dijawab Tuhan. Aku pengin jadi dokter, tapi dijawab Tuhan TIDAK. Tuhan telah jawab doaku..
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: melvintc on July 24, 2014, 10:24:57 PM
Shalom saudara-saudara...
Ini adalah post pertama saya setelah beberapa hari terakhir ini cuma jadi silent reader

Saya buka thread ini karena sebetulnya saya sedang punya pergumulan, dan saya merasa keadaan seolah-olah memaksa saya untuk menyerah saja rasanya...
Kemudian saya buka thread ini dan saya kembali dikuatkan dan diingatkan bahwa tidak sedikit doa saya yang sudah Tuhan genapi dalam hidup saya dan tergerak untuk menulis kesaksian mengenai doa yang sudah Tuhan jawab..


Pertengahan 2013 lalu, ada seorang hamba Tuhan datang ke KKR gereja kami. Hamba Tuhan ini mempunyai karunia profetik yang sangat jelas...
Saat ada altar call, saya tidak ragu maju ke depan dan minta didoakan...
Saya dinubuatkan beberapa hal:
1. Akan mendapatkan pekerjaan yang hebat
2. Ke bangsa-bangsa
3. Akan mendapatkan hikmat seperti Daniel
4. Dapat bermain musik

Saya AMINkan nubuatan itu dan setiap malam saya berdoa dan percaya nubuatan itu akan terjadi dalam hidup saya...
Saya adalah seorang mahasiswa jurusan Akuntansi, memasuki semester 7...
Sebagai lulusan Akuntansi, kerja di Kantor Akuntan Publik adalah suatu kebanggaan. Di dunia ini ada BIG 4 KAP yang menjadi incaran para lulusan akuntansi (PwC, Ernst n Young, Deloitte, dan KPMG).
Bulan Januari 2014 yang lalu, di kampus saya ada program dari Deloitte yaitu Deloitte Brand Ambassador, istilahnya menjadi duta Deloitte di setiap kampus, dan pemenangnya langsung direkrut oleh Deloitte.
Saya ikut program itu, berdoa dan kembali ingat dengan nubuatan saya akan mendapat pekerjaan yang hebat. Apabila saya diterima, berarti Tuhan mengizinkan. Apabila tidak, berarti Tuhan menyediakan saya pekerjaan yang lain.
Hasilnya?
Saat pengumuman 40 besar se-Indonesia, saya tidak diterima. Padahal dari 10 mahasiswa yang ikut dari kampus saya, IP saya yang tertinggi. Kecewa? Tidak, karena saya percaya Tuhan sudah mengatur segalanya dengan sempurna.
1 bulan kemudian, saya menerima email yang cukup mengejutkan...ternyata dari Deloitte.
Ternyata, walaupun saya bahkan tidak berhasil masuk TOP 40, saya tetap diterima magang di sana mulai bulan Desember tanpa tes! Dan apabila kerjaan saya memuaskan, saya dapat langsung bekerja di Deloitte tanpa interview! WOW! How GREAT is our God!

Lalu sekitar bulan Maret 2014, giliran KPMG yang membuka open recruitment di kampus saya. Saat saya akan mendaftar untuk ikut tes, ternyata pendaftaran sudah ditutup karena sudah penuh. Oke, mungkin ini bukan jalan saya. Tapi teman-teman saya tetap menyarankan untuk datang saat tes, siapa tau boleh masuk. Saya ikuti saran-saran teman saya. Awalnya saya tidak boleh masuk, harus menunggu ada orang yang mengundurkan diri, baru saya boleh masuk. Akhirnya, saat tes akan dimulai, masih ada bangku kosong dan saya diperbolehkan ikut tes! Saya ikuti tesnya dengan baik dan 1 minggu kemudian, saya diemail oleh KPMG bahwa saya diterima. How GREAT is our God!

Tuhan luar biasa menepati janji-Nya. Bahkan ketika saya belum lulus pun, saya sudah diterima di 2 tempat yang berbeda. Saya percaya nubuat Tuhan yang lain pasti juga akan digenapi dalam hidup saya.
---

Saat ini saya memiliki pergumulan dan akan tetap terus berdoa. Ketika Tuhan sudah menjawab doa saya, saya akan kembali post di thread ini.
Saya percaya Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita. Cara yang belum pernah dilihat mata, didengar telinga, bahkan timbul di dalam hati. Selalu adaaa ajaaa cara Tuhan menolong kita. AMIN!
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: norihiko on October 28, 2014, 02:36:33 AM
Saya sangat senang karena doa saya dijawab oleh Tuhan Yesus.
Ceritanya saya daftar kedokteran jalur bebas test di atmajaya. Sudah beberapa tahun dari sekolah saya ga ada yg lolos. Terus 1 hal yang bikin saya ketakutan itu saya lupa fotocopy surat pernyataan keuangan.
9 hari sebelum pengumuman(hari ini pengumuman) saya mulai berdoa novena 3 salam maria.
Saya semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Dan puji Tuhan doa saya dijawab. Saya lulus kedokteran atmajaya.

Semoga dengan dikabulkannya doa saya ini , saya dan saudara sekalian semakin beriman dalam Yesus Tuhan kita. AMIN.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: kopisore on November 11, 2014, 09:18:21 PM
Satu doa dijawab Tuhan. Hari ini pertemuan dgn sahabat2 lama berjalan lancar. Sungguh kangen sangat dengan mereka. Terimakasih Tuhan
 Satu lg sedang dijawab Tuhan. Pingin papa dan adik laki2ku ngobrol baik2. Diawali pertengkaran dl, tp akhirnya mereka ngobrol jg. Hoho.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: yoseanna on September 02, 2015, 02:47:40 PM
Puji Tuhan, saya bersyukur karena Tuhan adalah penuh kasih.
Saya bersyukur dapat merasakan kasih-Nya serta damai sejahtera ketika berdoa, pada awalnya sulit buat saya untuk memulai berdoa karena sudah beberapa waktu lamanya saya dikecewakan oleh banyak hal tapi dengan meluangkan waktu saya untuk duduk diam dan berdoa saya dapat merasakan damai sejahtera dan kasih yang sungguh luar biasa dan ini menguatkan saya.

Filipi 4:6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Julita_Octavia on September 02, 2015, 04:04:58 PM
Wah bnyk banget doa2 yg uda dijwb TUHAN.
Salah satunya yg sangat terpenting dlm hdp saya, yaitu doa : gmn agar hdp sy menjadi baik..
Dimana dulu tak terkatakan, org tua ampe sakit liat tingkah saya yang liar, bandel, jahat, penuh dosa, gelap, hampa dst...
Sy berjuang dgn kekuatan sy unk berubah, tapi hasilnya NOL, malah makin hancur, sy sering berdoa "TUHAN, aku ingin berubah, kuatkan aku.. Tapi blm terjwb. Sampe akhrnya suatu ketika, TUHAN menuntunku menghadiri sebuah acara KKR, disitulah dgn hati yg hancur, jiwa yg remuk, sy serahkan hdp kpd TUHAN dan percya kpdNya.. Kelegaanpun sy rasakan, suatu sukacita yg tak terkatakan.. TUHAN mengubh hdp sy yg gelap menjd terang. Sy pun dgn pertolonganNya dpt mengasihi ortu sy, dan menjauhi perbuatan2 memalukan it.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: wilefhas62 on September 02, 2015, 04:32:12 PM
Wah bnyk banget doa2 yg uda dijwb TUHAN.
Salah satunya yg sangat terpenting dlm hdp saya, yaitu doa : gmn agar hdp sy menjadi baik..
Dimana dulu tak terkatakan, org tua ampe sakit liat tingkah saya yang liar, bandel, jahat, penuh dosa, gelap, hampa dst...
Sy berjuang dgn kekuatan sy unk berubah, tapi hasilnya NOL, malah makin hancur, sy sering berdoa "TUHAN, aku ingin berubah, kuatkan aku.. Tapi blm terjwb. Sampe akhrnya suatu ketika, TUHAN menuntunku menghadiri sebuah acara KKR, disitulah dgn hati yg hancur, jiwa yg remuk, sy serahkan hdp kpd TUHAN dan percya kpdNya.. Kelegaanpun sy rasakan, suatu sukacita yg tak terkatakan.. TUHAN mengubh hdp sy yg gelap menjd terang. Sy pun dgn pertolonganNya dpt mengasihi ortu sy, dan menjauhi perbuatan2 memalukan it.

saya malah punya pengalaman "aneh" .
Sayaberdoa ttg suatu hal selama +/- 7 tahun, kemudian saya memutuskan untuk tdk memintanya lagi.

Lalu... sesuatu itu saya terima 1 tahun kemudian setelah tdk mendoakannya.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Julita_Octavia on September 02, 2015, 04:43:34 PM
saya malah punya pengalaman "aneh" .
Sayaberdoa ttg suatu hal selama +/- 7 tahun, kemudian saya memutuskan untuk tdk memintanya lagi.

Lalu... sesuatu itu saya terima 1 tahun kemudian setelah tdk mendoakannya.
Kadang ya seperti itu, om.. Saat doa kita lama tidak terjwb, kita menjadi tidak yakin dgn yg kita minta, akhrnya kita nyerah dan malah lupa.. Tetapi, jika hal yg kita minta itu unk kebaikan kita, dan sesuai kehendakNya, TUHAN akan memberi tepat pd wktunya.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: wilefhas62 on September 02, 2015, 04:55:24 PM
Kadang ya seperti itu, om.. Saat doa kita lama tidak terjwb, kita menjadi tidak yakin dgn yg kita minta, akhrnya kita nyerah dan malah lupa.. Tetapi, jika hal yg kita minta itu unk kebaikan kita, dan sesuai kehendakNya, TUHAN akan memberi tepat pd wktunya.

Sis salah kesimpulan......ttg biru :cheesy:

Saya tdk berdoa lagi bukan karena yg biru, tapi karena setelah saya renungkan, saya menyimpulkan "sdh cukup", jadi tdk perlu meminta lagi.

lalu... saya diberi....

Gitu kejadiannya sis :) :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Julita_Octavia on September 02, 2015, 05:28:25 PM
Sis salah kesimpulan......ttg biru :cheesy:

Saya tdk berdoa lagi bukan karena yg biru, tapi karena setelah saya renungkan, saya menyimpulkan "sdh cukup", jadi tdk perlu meminta lagi.

lalu... saya diberi....

Gitu kejadiannya sis :) :)
wah mf kalau tidak sesuai, hehehe, tetapi terkadang gtu om yg sy alami.... Kalau boleh diperjelas, Kalimat "sudah cukup" maksudnya gmn? Apakah "sesuatu" yang om doain slama -/+ 7 tahun tsbt adlh hal yg telah terpenuhi dan lalu om merasa "cukup" ?

Cntohnya apa sih?
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: wilefhas62 on September 02, 2015, 07:45:33 PM
wah mf kalau tidak sesuai, hehehe, tetapi terkadang gtu om yg sy alami.... Kalau boleh diperjelas, Kalimat "sudah cukup" maksudnya gmn? Apakah "sesuatu" yang om doain slama -/+ 7 tahun tsbt adlh hal yg telah terpenuhi dan lalu om merasa "cukup" ?

Cntohnya apa sih?

Ini bukan contoh, tapi kenyataan
Awalnya saya punya seorang anak laki, setelah anak tsbt berumur 1 thun saya ajari berdoa dgn mendiktekannya(saya dan istri juga tentunya ikut berdoa) dia diberi adek perempuan.

Setelah berdoa selama l6 thn lebih kagak ada juga hasilnya, lalu anak saya berkata :

saya sdh lama berdoa, kok Tuhan tdk kasih adek, kenapasih Pa?

Dlm perenungan, ,  dari pada anak saya kecewa terhadap  "doa dan Tuhan", maka say dan istri menyepakati  dan memutuskan untuk  menghentikan doa meminta tambahan anak perempuan.
satu anak laki cukuplah.


dan..... singkat cerita ....
 tepat 3 hari setelah ULTAH ke 9 putra  saya, putri saya lahir  :) :)

Begitu kisahnya. Non :cheesy: ;D

dan banyak kisah lainnya dlm hidup saya yg mirip dgn kejadian ini.

Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Julita_Octavia on September 03, 2015, 10:54:31 AM
Ini bukan contoh, tapi kenyataan
Awalnya saya punya seorang anak laki, setelah anak tsbt berumur 1 thun saya ajari berdoa dgn mendiktekannya(saya dan istri juga tentunya ikut berdoa) dia diberi adek perempuan.

Setelah berdoa selama l6 thn lebih kagak ada juga hasilnya, lalu anak saya berkata :

saya sdh lama berdoa, kok Tuhan tdk kasih adek, kenapasih Pa?

Dlm perenungan, ,  dari pada anak saya kecewa terhadap  "doa dan Tuhan", maka say dan istri menyepakati  dan memutuskan untuk  menghentikan doa meminta tambahan anak perempuan.
satu anak laki cukuplah.


dan..... singkat cerita ....
 tepat 3 hari setelah ULTAH ke 9 putra  saya, putri saya lahir  :) :)

Begitu kisahnya. Non :cheesy: ;D

dan banyak kisah lainnya dlm hidup saya yg mirip dgn kejadian ini.
Wahh terharu..
Oh gtu.. Tapikan bisa jg disimpulkan "seakan doa tidak terjawab--> diliat dari posisi si adik kecil itu, om. :)
Tapi ya sudah deh, yg penting dah punya adik.. :)
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: wilefhas62 on September 03, 2015, 11:03:35 AM
Wahh terharu..
Oh gtu.. Tapikan bisa jg disimpulkan "seakan doa tidak terjawab--> diliat dari posisi si adik kecil itu, om. :)
Tapi ya sudah deh, yg penting dah punya adik.. :)

Yah betul, Non, bahkan anak saya sempat berkata :

" pa, saya sdh lama berdoa, setiap malam lagi, kok Tuhan tidak mau kasih sih?"

perkataan inilah yg ahirnya membuat keluarga saya memutuskan untuk menghentikan "topik doa" tsbt.

untuk menghindar kan anak saya meragukan Tuhan dan kekuatan doa.

Ya memang anak saya sdh punya adek perempuanssi dgn doanya.

Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: Julita_Octavia on September 04, 2015, 11:24:06 AM
Yah betul, Non, bahkan anak saya sempat berkata :

" pa, saya sdh lama berdoa, setiap malam lagi, kok Tuhan tidak mau kasih sih?"

perkataan inilah yg ahirnya membuat keluarga saya memutuskan untuk menghentikan "topik doa" tsbt.

untuk menghindar kan anak saya meragukan Tuhan dan kekuatan doa.

Ya memang anak saya sdh punya adek perempuanssi dgn doanya.
om, bukannya justru "menghentikan doa sama dgn meragukan TUHAN dan kekuatan doa itu sendiri??
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: diana yanni on September 04, 2015, 12:52:27 PM
Jawaban doa...

Setelah bergumul beberapa bulan akhirnya penelitian saya di setujui  :D

Manusia bisa bilang terlambat tapi bagi Allah inilah waktu yang tepat.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: chong lee on March 01, 2016, 02:22:28 AM
kalau mau di ceritain ceritanya panjang ;D
tapi percayalah siapa pun kamu..
Dia itu berkuasa pada mu Yesus anak allah kepadanya jalan keselamatan.
1 yohanes 5 aat 6-12
kuasa doa dan firmannya itu ada...  :afro:

yg tidak mustahil menjadi mustahil...

walau gw masih ngerokok sich ya namanya manusia hehehe ;D
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: brigetta712 on July 20, 2016, 11:35:26 AM
mencoba flash back kehidupan saya dan menemukan banyak doa yang djawab.. ini yang terjadi baru2 ini...

dalam periode masa sakit saya yang sudah cukup lama ini,  saya selalu berdoa.. intinya saya ga mau menjadi beban finasial bagi keluarga besar saya, ntah dengan kematian atau kesembuhan pokoknya ga mau jadi beban finansial...

awalnya saya merasa kalau TUHAN itu ga mengabulkan doa saya karena sampai detik ini saya masih hidup dan masih sakit..

nah sempat lah, dll..  kok ga ada titik terang ya dr TUHAN..
tapi 2 hr yang lalu saya ngerasa dicelikkan sama TUHAN saat ngeliat kwitansi2 bekas tagihan rumah sakit saya..  begitu banyak angka 0 di belakang angka yang lain dan semuanya itu bisa terbayarkan.. tanpa 1 rupiah pun meminta dari keluarga besar saya..

padahal sudah dari awal tahun saya ga py kerjaan tetap..  runah, klinik dan sekolah musik yang saya punya juga sudah dipindah tangankan untuk selesaikan kuliah..

sungguh hebat TUHAN itu.. DIA menjawab doa dan nyata...
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: adhe silalahi on November 02, 2016, 03:12:23 PM
mencoba flash back kehidupan saya dan menemukan banyak doa yang djawab.. ini yang terjadi baru2 ini...

dalam periode masa sakit saya yang sudah cukup lama ini,  saya selalu berdoa.. intinya saya ga mau menjadi beban finasial bagi keluarga besar saya, ntah dengan kematian atau kesembuhan pokoknya ga mau jadi beban finansial...

awalnya saya merasa kalau TUHAN itu ga mengabulkan doa saya karena sampai detik ini saya masih hidup dan masih sakit..

nah sempat lah, dll..  kok ga ada titik terang ya dr TUHAN..
tapi 2 hr yang lalu saya ngerasa dicelikkan sama TUHAN saat ngeliat kwitansi2 bekas tagihan rumah sakit saya..  begitu banyak angka 0 di belakang angka yang lain dan semuanya itu bisa terbayarkan.. tanpa 1 rupiah pun meminta dari keluarga besar saya..

padahal sudah dari awal tahun saya ga py kerjaan tetap..  runah, klinik dan sekolah musik yang saya punya juga sudah dipindah tangankan untuk selesaikan kuliah..

sungguh hebat TUHAN itu.. DIA menjawab doa dan nyata...
Tuhan Baik yah kak, Tuhan selalu ada buat kita, jika kita berserah padaNYA
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: brigetta712 on November 02, 2016, 05:46:33 PM
Tuhan Baik yah kak, Tuhan selalu ada buat kita, jika kita berserah padaNYA
betul sekali
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: gunyah.syah on November 03, 2016, 02:29:52 PM
Sebetulny ak ud ga pny motivasi hidup. Segala yg orang suka ak ga suka atau biasa2 aja. Contoh orang suka jalan2, ak ga suka, orang begini ak malas, dan lain sebagainya. Ak kecewa dengan diriku sendiri, ak ga bisa maafin diri sendiri, ak ga berguna, bodoh, lemah, sering sakit juga (walau ga mati2). Ak lelah dengan semua ini tapi ak agak takut bunuh diri (takut rasa sakitnya, bukan soal neraka). Ak browsing2 FK cuma sekedar buang2 waktu luang aja. Ak selalu berdoa biar ak dapat penyakit serius yg mematikan seperti jantung, stroke atau kanker agar ak cepat2 pergi dan kalau perlu tak perlu ada lagi dalam jagat ini tapi kayakny memang doa semacam ini tak mungkin dikabulkan Tuhan YMK. Yah jalani aja lah hidup ini walau tanpa semangat.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: brigetta712 on November 03, 2016, 02:46:01 PM
Sebetulny ak ud ga pny motivasi hidup. Segala yg orang suka ak ga suka atau biasa2 aja. Contoh orang suka jalan2, ak ga suka, orang begini ak malas, dan lain sebagainya. Ak kecewa dengan diriku sendiri, ak ga bisa maafin diri sendiri, ak ga berguna, bodoh, lemah, sering sakit juga (walau ga mati2). Ak lelah dengan semua ini tapi ak agak takut bunuh diri (takut rasa sakitnya, bukan soal neraka). Ak browsing2 FK cuma sekedar buang2 waktu luang aja. Ak selalu berdoa biar ak dapat penyakit serius yg mematikan seperti jantung, stroke atau kanker agar ak cepat2 pergi dan kalau perlu tak perlu ada lagi dalam jagat ini tapi kayakny memang doa semacam ini tak mungkin dikabulkan Tuhan YMK. Yah jalani aja lah hidup ini walau tanpa semangat.
bc ini pikiran ku jadi balik ke idup ku awal2
tp ak lbh ga tau bersyukur dan gomong nya lbh aneh2




 
hmm ak berdoa supaya Tuhan ksh kk motivasi...

tp kl dah dikasih nangi jgn ditolak ya ok??
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: njlajahweb on February 15, 2017, 10:04:39 PM
doa kita dijawab atau tidak, Yesus tetap Tuhan yang baik.
Title: Re: Jawaban doa (answered prayers)
Post by: BerubahLebihBaik on December 09, 2017, 07:49:15 PM
Sebetulny ak ud ga pny motivasi hidup. Segala yg orang suka ak ga suka atau biasa2 aja. Contoh orang suka jalan2, ak ga suka, orang begini ak malas, dan lain sebagainya. Ak kecewa dengan diriku sendiri, ak ga bisa maafin diri sendiri, ak ga berguna, bodoh, lemah, sering sakit juga (walau ga mati2). Ak lelah dengan semua ini tapi ak agak takut bunuh diri (takut rasa sakitnya, bukan soal neraka). Ak browsing2 FK cuma sekedar buang2 waktu luang aja. Ak selalu berdoa biar ak dapat penyakit serius yg mematikan seperti jantung, stroke atau kanker agar ak cepat2 pergi dan kalau perlu tak perlu ada lagi dalam jagat ini tapi kayakny memang doa semacam ini tak mungkin dikabulkan Tuhan YMK. Yah jalani aja lah hidup ini walau tanpa semangat.

Saya juga begini dulu. Tapi ketika kita terus mencari Tuhan dan ingin diubahkan serta dipakai oleh Tuhan. Tuhan punya cara dan waktu sendiri. Berdoa dan membaca Firman Tuhan dapat membantu.

Terutama adanya komunitas yang dapat sharing dan membangun iman kita. Karena 2 atau 3 orang berkumpul dalam nama KU Tuhan hadir disana.

Tuhan sayang dengan umat Nya . Walaupun gak kelihatan Tuhan selalu ada buat kita. GBU