ForumKristen.com

Forum Terbuka => Forum Terbuka bagi NonKristen => Started by: revoltzer on December 10, 2018, 11:46:46 AM

Title: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 10, 2018, 11:46:46 AM
Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??

Sepertinya Tuhan sangat mengetahui urusan sex yg nyaman itu harus bagaimana dan seperti apa, makanya Tuhan cuma ngasih tau anak2 Israel (umat terpilihNya), walaupun ya orang2 lain juga sebenarnya mungkin uda tau juga sih manfaat sunat dalam hal sex.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat?
Post by: Squall Lion Heart on December 10, 2018, 11:52:18 AM
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Tanda perjanjian lah.

Salam Damai.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 10, 2018, 11:56:47 AM
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

Tanda perjanjian lah.

Salam Damai.
Trims ayatnya.
mungkin juga Tuhan telah mempertimbangkan semuanya, misalnya :
Bagaimana kalau tanda perjanjiannya berupa luka sayat di pipi? atau coba dengan tanda salib di dahi, tulisan atau luka YHVH di dada kanan? Bagaimana kalao kepalanya digundulin semua? dan lain-lain. Semua itu mungkin aja tapi tidak memberi manfaat yg berarti, malahan agak konyol. Jadi mungkin aja sunat dipilih karena sekaligus memberi manfaat baik bagi wanita maupun bagi pria.

Tapi tanda seperti ini kalau mau jujur gak terlalu bisa menjadi indikator Kekristenan atau ke-'Yahudi'-an, orang2 lain juga banyak sekali yg disunat. Tapi ya namanya perjanjian ya gitu deh.. Di Kekristenan setau aku juga kayaknya sunat bukan sesuatu yg diwajibkan. Karna sunat katanya sih sudah berupa 'sunat rohani'. Tidak wajib lagi.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat?
Post by: Squall Lion Heart on December 10, 2018, 12:05:58 PM
Sunat jasmani diperuntukkan untuk orang Yahudi, sementara bagaimana dengan mereka yang bukan orang Yahudi ? Mereka bukan keturunan Abraham secara jasmani namun merupakan keturunan Abraham secara rohani.

2:28 Sebab yang disebut Yahudi bukanlah orang yang lahiriah Yahudi, dan yang disebut sunat, bukanlah sunat yang dilangsungkan secara lahiriah.
2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang tidak nampak keyahudiannya dan sunat ialah sunat di dalam hati, secara rohani, bukan secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

Salam Hidup hanya sementara.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 10, 2018, 12:45:59 PM
lah yang bilang sunat itu fungsinya buat sex siapa? situ doang kan? ;D ;D

banyak baca jadi kalo keluarin argument itu juga valid :

https://en.wikipedia.org/wiki/Circumcision

sunat emang gak wajib, dalam artian bukan syarat masuk sorga ato sejenisnya
tapi sunat itu disarankan oleh badan kesehatan kok, banyak sekali manfaatnya, dan banyak sekali artikel yang menulis tentang manfaat sunat

apa yang Tuhan suruh itu pasti ada manfaat positifnya bagi manusia, ngapain jg cuma ngelukain diri sendiri doang
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 10, 2018, 01:50:25 PM
Sy sendiri sy sudah disunat waktu masih SMP. Meskipun sy belum menikah, tapi sy tau bahwa kulit luar dipotong itu memudahkan hubungan suami istri. Itu yg sy tau. Ya tentu ada juga manfaat lain juga.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 10, 2018, 02:06:40 PM
Sy sendiri sy sudah disunat waktu masih SMP. Meskipun sy belum menikah, tapi sy tau bahwa kulit luar dipotong itu memudahkan hubungan suami istri. Itu yg sy tau. Ya tentu ada juga manfaat lain juga.

Kurasa cuma itu cuma cerita bohong saja. Mungkin karangan ahli biologi dll, atau cuma perasaan anda saja. he he he. Kadang kan susah dibuktikan juga. Semua cuma hasil riset dll. Boleh percaya boleh kagak.

1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."
1:29 Berfirmanlah Allah: "Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya." Dan jadilah demikian.
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.
 
Lihat yang di bold. Sungguh amat baik. geto.

Tetapi itu tak penting ah, cuma masalah duniawi saja.

Salam Hidup cuma sementara.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 10, 2018, 02:10:13 PM
seriously.....

sunat itu gak ada urusan sama memudahkan hubungan suami istri

kamu itu taunya cuma dari gosip2 beredar aja

sekarang jaman informasi, banyak baca jadi banyak tau
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 10, 2018, 02:36:32 PM
maksud sy adalah agar tidak terasa nyeri saat ngeseks. soalnya ada orang yg kulitnya gak bisa balik normal kalo sudah tertarik, malahan akan sangat terasa nyeri. tapi gak semua orang punya masalah kulit seperti itu.

jadi dipotong kulit luarnya utk mengatasi masalah seperti itu, tentunya juga utk mengurangi resiko penyakit2 kelamin lainnya juga seperti yg sudah bang henhen tulis itu.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 10, 2018, 02:54:30 PM
sy kebetulan sunat jd gak bisa verifikasi hal itu

tp sy punya banyak temen gak disunat gak ada satupun yang mengeluh demikian ya ;D

coba aja ada gak yang punya pengalaman demikian
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 10, 2018, 03:11:29 PM
maksud sy adalah agar tidak terasa nyeri saat ngeseks. soalnya ada orang yg kulitnya gak bisa balik normal kalo sudah tertarik, malahan akan sangat terasa nyeri. tapi gak semua orang punya masalah kulit seperti itu.

jadi dipotong kulit luarnya utk mengatasi masalah seperti itu

Oh, saya jadi dapat pencerahan. Ternyata itu toh tujuannya. Dimaksudkan agar Orang Yahudi cepat banyakin keturunan, maklum jumlah mereka sedikit dan mereka berperang terus, jadi harus banyakin anak.

Salam Senyum saja.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: cadangdata on December 10, 2018, 07:01:32 PM
maksud sy adalah agar tidak terasa nyeri saat ngeseks. soalnya ada orang yg kulitnya gak bisa balik normal kalo sudah tertarik, malahan akan sangat terasa nyeri. tapi gak semua orang punya masalah kulit seperti itu.

jadi dipotong kulit luarnya utk mengatasi masalah seperti itu, tentunya juga utk mengurangi resiko penyakit2 kelamin lainnya juga seperti yg sudah bang henhen tulis itu.

supaya elo benar-benar yakin...
coba elo tanya sama wanita yang pernah berhubungan seks dgn yg sunat dan tidak sunat.

apa bener gitu bedanya?
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 11, 2018, 08:45:19 AM
coba google sendiri di google dengan kata kunci :
penis pain sex uncircumcised

di situ terlihat lebih banyak keluhan dari orang yg belum disunat daripada orang yg sudah disunat.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: sizxbn on December 11, 2018, 08:54:31 AM
Perintah sunat oleh Yehova (TUHAN) kepada Abraham dan keturunannya adalah bertujuan mengikat kesetiaan perjanjian manusia kepada Yehova (TUHAN).
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 11, 2018, 10:22:42 AM
supaya elo benar-benar yakin...
coba elo tanya sama wanita yang pernah berhubungan seks dgn yg sunat dan tidak sunat.

apa bener gitu bedanya?

Supaya data bisa efektif dan dipertanggung jawabkan ,
minimal survei harus nanya 100 wanita di 20 kota.

wk wk wk.

Salam Damai.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: ronny_het on December 12, 2018, 07:33:20 AM
Manusia ciptaan Allah yang sudah sempurna (segambar dengan Allah)....tolong teman" berikan pencerahan arti kata "Sempurna" disitu...Perlu lagi ga disempurnakan oleh manusia ? Dan tujuannya sebenarnya untuk apa ? untuk Kenikmatan dunia atau sesuai Kehendak Allah ?

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati...
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: revoltzer on December 12, 2018, 09:09:34 AM
Memang benar manusia itu diciptakan sempurna (sebelum jatuh ke dalam dosa tentunya, setelah jatuh menjadi tidak sempurna)

Saya takut ini berkaitan dengan kejatuhan manusia dalam dosa. Mungkin-mungkin saja secara fisik terjadi juga perubahan pada bagian alat kelamin pria dan/atau wanita. Makanya diperlukan sunat sekaligus sebagai tanda perjanjian. tapi ini hanya teori imajinasiku saja, jangan terlalu dimasukkan dalam hati.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 12, 2018, 09:44:37 AM
yang nyuruh sunat juga Allah sendiri

jadi tolong kasih tahu kenapa Allah menciptakan manusia yang sempurna terus harus disuruh sunat lagi

kalo bingung
tolong pikir kenapa Allah nyuruh manusia bekerja untuk bisa hidup
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 12, 2018, 09:59:30 AM
And God saw everything that he had made, and behold, it was very good.

Manusia TIDAK diciptakan Allah dgn state sempurna.

You therefore must be perfect, as your heavenly Father is perfect

Taroh kata itu Adam baru diciptakan didalam state "very good",
selanjutnya bisa masuk itu kalu Adam diperintah "be perfect".  :D




Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 12, 2018, 10:03:41 AM
Manusia ciptaan Allah yang sudah sempurna (segambar dengan Allah)....tolong teman" berikan pencerahan arti kata "Sempurna" disitu...Perlu lagi ga disempurnakan oleh manusia ? Dan tujuannya sebenarnya untuk apa ? untuk Kenikmatan dunia atau sesuai Kehendak Allah ?
Komputer dan internet yang sedang dipake ini tujuannya sebenarnya untuk apa ? untuk Kenikmatan dunia atau sesuai Kehendak Allah ?  :rolleye0014:
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 12, 2018, 10:15:43 AM
yang nyuruh sunat juga Allah sendiri
Bagi orang yang percaya Alkitab, Abraham adalah orang pertama didunia yang disunat.

Bagi orang yang percaya "apa kata iptek", sunat sudah ada duluan pra kisah di Alkitab ketika Allah nyuruh Abraham disunat.

Menurut YEC, Abraham lahir 2166 BC.
Menurut iptek, bas-relief sunat Mesir 2345 BC.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 12, 2018, 10:21:57 AM
salah ente

menurut iptek ad yang bilang umur praktek sunat itu udah 15.000 taon lebih
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 12, 2018, 04:16:40 PM
salah ente

menurut iptek ad yang bilang umur praktek sunat itu udah 15.000 taon lebih
berdasarkan ?

Yang saya ajukan kan berdasarkan bas-relief sunat Mesir, hen.
So, menurut iptek, bas-relief tsb exist di tahun 2345 BC.

Pada asumsi :
Abraham lahir 2166 BC = correct.
Bas-relief sunat Mesir exist di tahun 2345 BC = correct
MAKA :
Quote
sunat sudah ada duluan pra kisah di Alkitab ketika Allah nyuruh Abraham disunat.
It doesn't matter berapa lama itu rentang waktunya, melainkan bold.



Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 13, 2018, 07:31:18 AM
kan udh sy bilang "ad yang bilang" di wiki

trus kl emang sunat sudah ada duluan sebelum kisah di Alkitab kenapa gt?
penting bgt ya
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 13, 2018, 08:23:10 AM
kan udh sy bilang "ad yang bilang" di wiki

trus kl emang sunat sudah ada duluan sebelum kisah di Alkitab kenapa gt?
penting bgt ya

Gak penting sih, kan Sunat itu perjanjian Abraham dengan keturunannya.
Jadi kalau yang bukan keturunannya bersunat, kenapa pula ? Tak ada urusan juga. Tak juga masuk dalam perjanjian.

Salam Hidup Santai.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 13, 2018, 08:24:58 AM
Bagi orang yang percaya Alkitab, Abraham adalah orang pertama didunia yang disunat.
Memang tertulis begitu di Alkitab ?

Salam Santai.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: cadangdata on December 13, 2018, 11:21:03 AM
Komputer dan internet yang sedang dipake ini tujuannya sebenarnya untuk apa ? untuk Kenikmatan dunia atau sesuai Kehendak Allah ?  :rolleye0014:

kalo gw streaming bokep genre "circumcised" pake internet bandwidth lebar kira-kira untuk kenikmatan dunia atau sesuai kehendak Allah?

haha... kaburr....
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 13, 2018, 12:49:20 PM
kan udh sy bilang "ad yang bilang" di wiki
Bukan yang di alinea kedua, melainkan yg di alinea pertama pada reply #21, hen  :D

Quote
trus kl emang sunat sudah ada duluan sebelum kisah di Alkitab kenapa gt?
penting bgt ya
Bisa ditarik kesimpulan selanjutnya aja ungu.  :wink:
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 13, 2018, 12:52:21 PM
Memang tertulis begitu di Alkitab ?
Gak ada. Yang ada adalah : hasil kesimpulan yang dipercayai, lion.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 13, 2018, 12:58:36 PM
so?
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 13, 2018, 02:18:13 PM
so?


Q :
Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??

A :
Ya .... Tuhan emang suruh umatNya sunat supaya ngesex lebih gampang aja.
So ?

Q :
apakah Tuhan menyatakan OSAS ?

A :
Ya.... Tuhan emang menyatakan OSAS.
So ?

 :D

Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 13, 2018, 02:26:49 PM
dirimu yang memulai
dirimu juga yang gak ngerti tujuannya

gak nyambung
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 14, 2018, 12:24:32 AM
dirimu yang memulai
wew... saya nggak ada itu ngajuin yg kayak gini loh hen....

oda :
terus, kalo bla3x emang = correct, so ?

dimana setelah ada orang respond :
so, blo3x

lalu tak tanya lagi dgn pertanyaan yg sama :
so ?

 :D
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 14, 2018, 07:19:45 AM
lha kamu yang jelas memulainya

mknya sy pertanyakan ngapain kamu memulai hal itu?
so what gt loh

kayak iptek pasti bener ajah, buktiin aja kamu gak bisa
kalopun bener juga kenapa?

mknya udh bener sy blg so

lah kalo kamu balikin lagi
itu konyol
sbab yang memulai itu kamu
kalo kamu cuma asal mulai tanpa tujuan yang jelas ya ngomong aja ;D
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: Squall Lion Heart on December 14, 2018, 09:23:46 AM


Q :
Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??

A :
Ya .... Tuhan emang suruh umatNya sunat supaya ngesex lebih gampang aja.
So ?

Q :
apakah Tuhan menyatakan OSAS ?

A :
Ya.... Tuhan emang menyatakan OSAS.
So ?

 :D

Tak terlalu penting gitu ya. ho ho ho.
Kita kan cuma ramai-ramaiin doang di sini.
(Latihan ngetik)

Salam Damai.
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 14, 2018, 03:30:03 PM
lha kamu yang jelas memulainya
Saya tidak ada memulai dengan so.

Revoltzer bertanya :
Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??

Mr.X menjawab :
Iya. So ?

taroh kata revoltzer selanjutnya mengajukan kesimpulan-nya:
So... bla3x

Mr.X menjawab :
So ?

Mr.X yang terus menerus mengajukan "So ?" ---> ini menunjukkan Mr.X emang gak mau ikutan diskusi  :D



unyil :
apakah OSAS Alkitabiah ?

mr.X :
Tidak. So ?

unyil selanjutnya mengajukan kesimpulan-nya:
So ... blo3x.

mr.X :
So ?
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 14, 2018, 03:33:17 PM
Tak terlalu penting gitu ya. ho ho ho.
Kita kan cuma ramai-ramaiin doang di sini.
Ya.
Dan supaya emang iya bisa jadi ramai, tentu-nya nggak terus menerus "So ?"  :D

Kita kan cuma ramai-ramaiin doang di sini.
So ?  ;D
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: HenHen on December 14, 2018, 04:06:02 PM
Mr.X itu siapa? imajiner kamu supaya kamu kelihatannya gak salah gt?

;D ;D ;D

makin lama makin konyol aja

-----

yg bener itu kamu ujug2 nyamber kasih info yg udah mah gak penting, gak ada hubungannya sm pertanyaan thread lagi

mknya sy bilang : so?

ternyata emang ujung2nya kosong juga ;D ;D
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: rama noor on December 25, 2018, 10:16:34 AM
yg mau sunat silahkan
yg g mau sunat juga silahkan
Title: Re: Kenapa Tuhan suruh umatNya sunat? apa supaya ngesex lebih gampang aja??
Post by: odading on December 25, 2018, 01:35:48 PM
Mr.X itu siapa?
mr. X adalah siapapun orangnya yang ketika ngerespond menggunakan "so ?".

Mr.x ngerespond kalimat diatas:
So ?

:D

Quote
yg bener itu kamu ujug2 nyamber kasih info yg udah mah gak penting, gak ada hubungannya sm pertanyaan thread lagi
. Penting ga penting, ada ato kagak hubungannya dg pertanyaan threas, tergantung bgmana pembacanya, donk.

Quote
mknya sy bilang : so?
So?

Quote
ternyata emang ujung2nya kosong juga
so?