ForumKristen.com

Forum Terbuka => Forum Terbuka bagi NonKristen => Started by: Pencerah888 on December 29, 2018, 02:15:45 PM

Title: Bergumul 1 jam sehari .. Matius 26:40
Post by: Pencerah888 on December 29, 2018, 02:15:45 PM
Yesus berkata dalam Matius 26:40.. tidak kah kamu sanggub berjaga-jaga satu jam dengan Aku..

Disaat manusia hidup dalam kesibukannya, manusia lupa untuk memberikan waktunya pada Tuhan dan pada dirinya sendiri., terlebih disaat manusia “merasa” bahwa materi sedang dalam genggamannya, sehingga setiap detik pada saat bangun, manusia itu berusaha untuk tidak kehilangan waktu demi apa yg dikejarnya.

FT dalam Matius 26:40 tsb, adalah sesuatu yg luar biasa, meminta kita “untuk beristirahat total selama 1 jam setiap hari”.

Apa yg kita peroleh dalam istirahat total tsb ??

Mesin sekalipun membutuhkan “istirahat”, untuk mendinginkan aktivitasnya, agar tidak panas dan rusak, demikian juga tubuh dan jiwa kita, membutuhkan “istirahat total”, agar kita tetap sehat dan bertumbuh iman percaya kita.

Banyak orang dalam mengejar materi, sejak mudanya tidak pernah memberikan waktu untuk istirahat total, sehingga dihari tuanya.. materi yg terkumpul dihabiskan untuk biaya rumah sakit., jadi apa yg kita kejar ??

Bergumul 1 jam dengan Tuhan, mengistirahatkan tubuh dan menyegarkan jiwa, akan membawa “perubahan besar” pada kita, baik untuk manfaat tubuh dan terutama bagi penyegaran jiwa.

Bagaimana dgn anda, maukah mencobanya ??

Jbu
Title: Re: Bergumul 1 jam sehari .. Matius 26:40
Post by: Ashes to Ashes on January 10, 2019, 04:31:15 PM
Bergumul 1 jam dengan Tuhan,

Mungkin lebih tepat kalau dikatakan bergumul dengan kedagingan dan keakuan diri sendiri bro.

Apalagi jika kita berpuasa jangka panjang spt Daniel, semua sifat buas kita akan keluar dan kelihatan sewaktu kita menahan lapar dan disitulah kita berusaha utk berjuang melawannya sedikit demi sedikit, hari demi hari.

Cuma sekedar curahan tak berarti.
Title: Re: Bergumul 1 jam sehari .. Matius 26:40
Post by: rama noor on January 13, 2019, 06:26:47 AM
boleh