Author Topic: Kebangkitan Yesus  (Read 5889 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 26, 2008, 04:09:32 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
Ooo begindang...Sep sep bro MBRQ.. :angel:
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
August 27, 2008, 06:44:04 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 88
Sorry bro MBRQ, biar dengan mata rohani kelihatannya anda tidak menjawab pertanyaan saya. Saya pertegas aja nih pertanyaannya biar nanti jawabannya jelas baik pake mata rohani maupun jasmani ( maklum orang bodoh, sorry ya )
1. Yesus sebelum penyaliban
2. Yesus mati tapi sebelum kebangkitan
3. Yesus sesudah kebangkitan sebelum makan ikan
4. Yesus sesudah kebangkitan sesudah makan ikan

Nah gini bro, apa bedanya no 1, 2, 3, dan 4 ( ini saya coba ikutin cara pikir anda, semoga benar ), temtu anda tak kan menjawab Yesus itu Tuhan kan ?
August 28, 2008, 05:33:28 AM
Reply #12
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 74
  • Salomoku, kumencintai-Mu, Sang Kekasih-ku
@MBRQ
Bung kalo Roh Tuhan setelah bangkit kemudian makan ikan baru bersekutukan / dipersatukan dengan tubuhnya lalu sebelumnya tubuh itu di mana dan sedang apa? Apakah yang bangkit hanya Rohnya bukan beserta tubuhnya?
Membaca tulisan anda guru bahasaku bingung bingung bin pusing pusing, mohon pencerahannya
Yang mati itu tubuh dan Roh tidak boleh mati.

Tolong jelaskan maksud Roh Tuhan setelah bangkit.

Lukas 24:39  Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku."
Wahyu 12:1
Aku tidak mahu cuma mengenal Yesus sebagai juruselamat tapi aku mahu kenal Yesus sebagai bakal suami-ku dan dan kahwin di dalam pesta Anak Domba.
August 28, 2008, 05:32:40 PM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 88
Gini bro,
Benar Roh tak bisa mati dan tubuh bisa mati, ok sebelum masuk ke pertanyaan saya kita mundurin sedikit pertanyaannya ( tapi setelah ini tetap harus dijawab lho !! )
1. Sebelum Yesus disalib, jelas dia ada Roh dan ada tubuh; pertanyaannya ia 100% manusia sekaligus 100 % Tuhan ?
2. Yesus disalibkan kemudian mati ( 3 hari ) tubuhNya mati tapi Rohnya tetap hidup, Ia tetap 100 % Tuhan ?
3. Pada waktu Yesus bangkit, apakah Ia hanya berwujud Roh saja ? Bagaimana dengan tubuhNya ?
4. Ketika Ia makan ikan menurut anda bersatunya Roh dengan tubuh, lalu sebelumnya bagaimana keadaan tubuhNya ? Bagaimana ke AllahanNya dan kemanusiaanNYa ?

Ini sih pertanyaan yang timbul dari tulisan anda mengenai bersatunya Roh dan tubuh Yesus yang sangat membingungkan saya ( guru bahasa saya juga bingung ! ) Mohon pencerahannya, thanks
August 29, 2008, 03:42:18 AM
Reply #14
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 74
  • Salomoku, kumencintai-Mu, Sang Kekasih-ku
Gini bro,
Benar Roh tak bisa mati dan tubuh bisa mati, ok sebelum masuk ke pertanyaan saya kita mundurin sedikit pertanyaannya ( tapi setelah ini tetap harus dijawab lho !! )
1. Sebelum Yesus disalib, jelas dia ada Roh dan ada tubuh; pertanyaannya ia 100% manusia sekaligus 100 % Tuhan ?
2. Yesus disalibkan kemudian mati ( 3 hari ) tubuhNya mati tapi Rohnya tetap hidup, Ia tetap 100 % Tuhan ?
3. Pada waktu Yesus bangkit, apakah Ia hanya berwujud Roh saja ? Bagaimana dengan tubuhNya ?
4. Ketika Ia makan ikan menurut anda bersatunya Roh dengan tubuh, lalu sebelumnya bagaimana keadaan tubuhNya ? Bagaimana ke AllahanNya dan kemanusiaanNYa ?

Ini sih pertanyaan yang timbul dari tulisan anda mengenai bersatunya Roh dan tubuh Yesus yang sangat membingungkan saya ( guru bahasa saya juga bingung ! ) Mohon pencerahannya, thanks
Yang dipersoalkan ayat ini ya?
Lukas 24:39-43
39  Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku."
40  Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.
41  Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: "Adakah padamu makanan di sini?"
42  Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
43  Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.

Sebelum mati, Yesus belum dimuliakan oleh Bapa-Nya.
Berwujud Roh itu maknanya Yesus bukan bangkit tetapi tetap mati. Yang bangkit itu tubuh-Nya, roh tidak boleh bangkit dari mati karna roh bersifat kekal maka tiada mati.

Selepas memakan sepotong ikan goreng, Yesus jelas sekali terangkat ke sorga:
Lukas 24:51  Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.

Ayat lain  yg mengatakan Yesus terangkat sorga:
Markus 16:19  Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

Yesus hidup, hidup, hidup
Pulang sudah pada Bapa-Nya

One_Club, roh bisa makan sepotong ikan goreng nggak? Kalo bisa, boleh nggak gw bri makan rohku sepotong ikan goreng?
« Last Edit: August 29, 2008, 03:54:27 AM by MBRQ »
Wahyu 12:1
Aku tidak mahu cuma mengenal Yesus sebagai juruselamat tapi aku mahu kenal Yesus sebagai bakal suami-ku dan dan kahwin di dalam pesta Anak Domba.
September 04, 2008, 06:12:23 PM
Reply #15
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 88
Ya....... gak kejawab ternyata pertanyaanku
MBRQ anak kecil juga tahu kalo roh kagak bisa makan, tapi bukan itu pertanyaannya boss
Pertnyaannya kan timbul karena tulisanmu yang mengatakan Roh Yesus bersekutu dengan tubuhnya ketika Ia makan ikan bakar. Yang ditanya adalah ( dikurangin deh pertanyaannya ) sebelum Yesus makan ikan itu bagaimana kondisi Roh dan tubuhNya ( sebelum bersekutu ) ? Kalo gak kejawab lagi yah nyerah deh gua !
GBU
September 05, 2008, 08:35:46 AM
Reply #16
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 74
  • Salomoku, kumencintai-Mu, Sang Kekasih-ku
Ya....... gak kejawab ternyata pertanyaanku
MBRQ anak kecil juga tahu kalo roh kagak bisa makan, tapi bukan itu pertanyaannya boss
Pertnyaannya kan timbul karena tulisanmu yang mengatakan Roh Yesus bersekutu dengan tubuhnya ketika Ia makan ikan bakar. Yang ditanya adalah ( dikurangin deh pertanyaannya ) sebelum Yesus makan ikan itu bagaimana kondisi Roh dan tubuhNya ( sebelum bersekutu ) ? Kalo gak kejawab lagi yah nyerah deh gua !
GBU
Sebenarbya saya tidak berapa faham bahasa Indonesia.
Tapi apa yang saya tulis pada post yang pertama adalah:
Sesudah bangkit ternyata Yesus makan sepotong ikan goreng untuk disekutukan dengan tubuh Kristus.

Dalam diri kita ada tubuh, jiwa, dan roh, begitu juga dengan Yesus sesudah bangkit tapi dalam bentuk tubuh kemuliaan.

Saya tidak berapa mengerti apa yang kamu tuliskan (maaf saya tidak berapa faham bahasa Indo) akan tetapi apa yang saya maksudkan ialah apabila Yesus bangkit (tubuh yang bangkit dan dalam tubuh ada jiwa [dalam penterjemaan lama adalah hati iaitu sesuatu yang membawa isyarat yang mempunyai maksud dan bukan hati secara biologis] dan Roh) Jadi Yesus (yang mempunyai tubuh, jiwa, dan Roh) menampakkan diri dan menunjukkan bahawa dia bangkit dan memakan sepotong ikan goreng depan mereka untuk menunjukkan bahawa dia benar-benar bangkit. Sepotong ikan goreng itu dimakan oleh Yesus yang mempunyai tubuh, jiwa dan roh. (Tetapi hal ini mempunyai maksud rohani sekiranya dikaitkan dengan pejalanan Yesus dalam memilih anak murid untuk dijadikan 'penjala manusia')

Saya berkali-kali membaca post-mu tapi saya tidak mengerti apa yang dimaksudkan kondisi Roh dan tubuhNya sedangkan dalam tubuh Yesus ada Roh dan tanpa Roh tubuh adalah mati.
Wahyu 12:1
Aku tidak mahu cuma mengenal Yesus sebagai juruselamat tapi aku mahu kenal Yesus sebagai bakal suami-ku dan dan kahwin di dalam pesta Anak Domba.
September 06, 2008, 03:37:47 PM
Reply #17
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 88
Oh, jadi anda tidak seberapa paham bhs Indonesia, pantasan jadinya gak nyambung, tapi sayangnya saya juga gak paham bahasa selain bhs Indonesia ( mau pake bhs Inggris, pas pas juga ); kuatir nanti saya sok gaya pake bhs lain jadinya tambah runyam deh!
Ok saya perjelas :
Anda mengatakan : Sesudah bangkit ternyata Yesus makan sepotong ikan goreng untuk disekutukan dengan tubuh Kristus. Jika tulisan anda sama maksudnya dengan yang anda pikirkan, maka disekutukan itu bisa diartikan 2 benda berlainan yang disatukan. Hal inilah yang menjadi pertanyaan saya, jika Roh Tuhan disekutukan / dipersatukan dengan tubuhNya maka sebelumnya bagaimana kondisi tubuhNya dan Rohnya sebelum disekutukan? itu saja. Jika anda rancukan lagi dengan ( saya tahu anda meyakini paham trikotomi, dimana manusia terdiri dari tubuh jiwa dan roh; tapi ini jangan dibahas deh supaya tidak mlebar kemana mana ) trikotomi manusia maka pertanyaan dan jawaban jadi semakin tidak jelas. Jadi untuk memudahkan terserah anda mau roh+jiwa ( keadaan 1 ) vs tubuh ( keadaan 1 ) atau roh ( keadaan 1 ) vs tubuh+jiwa ( keadaan 2 ), intinya bagaimana keadaan 1 sebelum disekutukan / dipersatukan dengan yang kedua, thats all
GBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)