Author Topic: Kenali YESUS KRISTUS.  (Read 4235 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 16, 2011, 01:59:55 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
Lho kok balik bertanya ke gw, kan udah gw bilang kagak tahu siapa namanye........


kalau tidak tahu, kenapa promosi ayat tersebut ????

August 16, 2011, 02:00:43 PM
Reply #101
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
Tapi faktanya, anda lebih mengikuti alur pemikiran yg terdoktrin dan disisi lain anda kesampingkan dan bahkan anda tiadakan perkataan YESUS di Yoh.17:3, iya kan ??
Saya coba memahami alur Pikiran anda.....
YESUS adalah Utusan dan BAPA adalah PENGUTUS

Trus.... Bagaimana anda menjelaskan Ayat Selanjutnya ini, dengan Pemahaman anda Utusan dan Pengutus :
Yohanes 17:2 Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.

Yohanes 17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Yohanes 17:10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.

Yohanes 17:11. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Silahkan anda Jelaskan menurut Pemahaman anda ayat2 diatas........

Makanya untuk mengerti apa yang dimaksud antara bapa dan YESUS adalah 'satu kesatuan hakekat' itu, mestinya perkataan YESUS di Yoh.17:3 itu dijadikan rujukan (pokok berpikir). kalau anda balik itu artinya anda telah meniadakan perkataan YESUS tsb. Coba direnungkan.......
Ya.... saya mencoba Memahami, Artinya adalah Utusan dan Pengutus yg SATU HAKIKAT
Tapi... alangkah baiknya, anda Jelaskan dulu ayat2 diatas  :rolleye0014:

Kalau memang itu subyektif dan fakta konteksnya tidak sama dengan alur pikiran anda, apa lantas perkataan YESUS itu anda abaikan bahkan dihilangkan ?
Mengapa dikatakan Tidak sama dgn alur Pikiran saya? Mengapa saya dikatakan mengabaikan dan Menghilangkan?

FAKTA KONTEKSNYA ada dalam Satu PERIKOP Pembacaan yg Dicross Cek dengan Ayat lainnya

Kalau mengikuti alur pikiran anda, maka perkataan YESUS di Yoh.17:3 itu dikesamping alias tidak ada. Begitu ya.....??
Mengapa Ketika saya MEMAHAMINYA dengan Satu PERIKOP bahasan, saya dikatakan Menyampingkan Perkataan Yesus itu?

Sudut pandang orang yang tidak setia pada perkataan YESUS di Yoh.17:3 memang berbeda, dan menganggap saya mengaburkan ayat2 lainnya.
Cobalah anda jelaskan dulu ayat2 diatas....  :rolleye0014:, sehingga bisa Terlihat Sudut Pandangnya...

August 16, 2011, 02:08:39 PM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2524
  • Real TULIP from Amsterdam
3  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

6  Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.

siapakah sang NAMA itu  yang beritakan YESUS ?
August 16, 2011, 02:29:18 PM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
@ SHIPIROZ PURBA: sudah baca secara keseluruhan belum??
     yg disajikan disini ketika orng mulai meragukan Alkitab sebagai sumber sejarah yg benar.
     


@jo_jaet..

Sungguh memberi wacana yang baru bagi saya pribadi, DAN tulisan itu mangkin menandakan Bahwa SANGAT LUAR BIASANYA YESUS tsb ya...sehingga semua mata duniA sebetulnya benar-benar memperhatikan EXISTENSI YESUS KRISTUS..DNG MENERAWANGNYA DENGAN BERBAGAI SUDUT PANDANG ( MENURUT KACAMATA DUNIA ).
Tapi menurut saya dunia ( sebagai mana dalam tulisan majalah yang anda kutib tsb )..memandang-NYA baru dalam taraf "mengetahui saja "..bukan atau belum dalam taraf " mengenal -Nya ...Baru bersifat sekuler saja bukan..?? Walupun memang kelihatan sangat lengkap sekali....dan malah ditambahlagi dng pembuktian pembuktian ayat-ayatnya yang nampaknya suatu nubuatan=nubuatan para Nabi-Nabi  Allah  sebelum Yesus ada di Dunia ini.

Pada dasarnya informasi yang anda smapaikan sangat menarik..dan terimakaih untuk itu.

Salam GBU
August 16, 2011, 07:37:22 PM
Reply #104
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 429
"Utusan adalah seseorang yang "dipilih" oleh Tuhan untuk melakukan sesuatu. Dapatkah utusan menjadi Tuhan? Tidak"-----
Setojoe..

"Dapatkah Tuhan menjadi "utusan"?? Bisa kalau Dia mau"----

Lantas anda mau bilang yesus itu tuhan yang mengutus dirinya sendiri, gitu kan..

Bisa saja tapi Absurb, absurb karena mempertentangan kebenaran dirinya sendiri ... Seperti analogi ini:

tuhan yang maha kuasa itu berkuasa membuat batu yang dia sendiri tidak bisa mengangkatnya, nah lho gimana tuh..

 
August 16, 2011, 08:12:06 PM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
"Utusan adalah seseorang yang "dipilih" oleh Tuhan untuk melakukan sesuatu. Dapatkah utusan menjadi Tuhan? Tidak"-----
Setojoe..

"Dapatkah Tuhan menjadi "utusan"?? Bisa kalau Dia mau"----

Lantas anda mau bilang YESUS itu tuhan yang mengutus dirinya sendiri, gitu kan..

Bisa saja tapi Absurb, absurb karena mempertentangan kebenaran dirinya sendiri ... Seperti analogi ini:

tuhan yang maha kuasa itu berkuasa membuat batu yang dia sendiri tidak bisa mengangkatnya, nah lho gimana tuh..

 

Itu kalu kalian berasumsi bahwa Allah itu terdiri dari satu pribadi, kalu dua pribadi bagaimana, misalnya Allah mengutus Firman-Nya?
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
August 16, 2011, 08:52:57 PM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
Yg ditulis sis Boa.K adalah perkataan YESUS waktu hidup..
Trus kamu tolak juga kan\... dengan dasar apalagi..?
Makanya saya bilang diskusi gaya  pokoknya...

Nah, kan anda salah memahami penjelasan saya. Kalau anda berpendapat seperti itu, saya juga bisa menuduh anda yang sama bahwa anda pakai ayat-ayat yang anda paparkan itu dengan penafsiran anda sendiri  lantas untuk meniadakan perkataan YESUS di Yohanes 17:3. Iya kan....??

Tidak..
Tidak sekali-sekali kami meniadakan perkataan Yesus, baik waktu Dia berada dibumi atau pada waktu Dia di Surga (memberikan wahy lewat Rasul Yohanes).
Karena kami mengamini seluruh isi dari Bible sebagai kebenaran. Tdk sekali-sekali akan kami pilah2x mana yg mau diambil dan mana yg tdk.
--
Yohanes 17:3 adalah benar
Demikian juga dengan Wahyu 2:8 juga benar
Dan keduanya sama2x Firman Tuhan yg sama derajatnya dan infallible.

Karena itu kami meyakini bahwa Yesus adalah Tuhan dan juga utusan Tuhan.
Karena itulah ada namanya Allah Tritunggal....yg Esa, yg Infinite, yg tdk mempunyai batasan2x (boundaries) sehingga tdk bisa dihitung cuman dengan satu angka bilangan.

Semoga dimengerti.
August 16, 2011, 09:21:51 PM
Reply #107
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 429
"Itu kalu kalian berasumsi bahwa Allah itu terdiri dari satu pribadi, kalu dua pribadi bagaimana, misalnya Allah mengutus Firman-Nya?"+++++
Aneh, firman kok pake diutus..segala
Kapan itu firman jadi utusan..?

Btw soal pribadi
Kenapa pribadi bapa lebih kejam dibanding pribadi anak ?
August 16, 2011, 11:04:59 PM
Reply #108
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9625
  • ForumKristen.com
Tidak perlu memfitnah seperti itu. Anda tidak dapat apa-apa dengan memfitnah saya.
Ngapain saya pake memfitnah anda, lha memang faktanya anda telah mengatakan seperti itu kok.....

Berarti Anda tidak menangkap maksud saya.
Berikut ini kata-kata YESUS

Matius  20
20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Itu kata-kata YESUS sewaktu berada di dunia. Mudah-mudahan Anda percaya.

Untuk selanjutnya harap pahami dulu pernyataan member lain sebelum menanggapi, supaya tanggapan Anda tidak menjadi straw man argument.

Itu kan pendapat anda, kan kitab Wahyu itu kan katanya ditulis oleh Yohanes saat dibuang di P.Patmos dan itu terjadi sekian tahun sesudah YESUS tiada didunia (katanya sih beliau diangkat oleh Tuhannya pulang ke sorga). Jadi krediblenya masih dibawah dari perkataan YESUS sewaktu masih hidup. Begito.....

Kalau penilaian kredibel-tidak kredibel Anda seperti itu, berarti Anda memang tidak netral dalam membaca Alkitab.
Tidak apa-apa, masih banyak perkataan YESUS di dunia yang menunjukkan keIlahian-Nya.

Yohanes 13:13
Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.


Yohanes 13:19
Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia.

Matius
26:63 Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."
26:64 Jawab Yesus: "Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
26:65 Maka Imam Besar itu mengoyakkan pakaiannya dan berkata: "Ia menghujat Allah. Untuk apa kita perlu saksi lagi? Sekarang telah kamu dengar hujat-Nya.

Lukas  22:70
Kata mereka semua: "Kalau begitu, Engkau ini Anak Allah?" Jawab Yesus: "Kamu sendiri mengatakan, bahwa Akulah Anak Allah."


Matius  12:8
Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.

Yohanes  8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

jadi= terdapat pada makhluk ciptaan
ada= tidak diciptakan, bukan makhluk

Dalam menanggapi Yohanes 17:3, seharusnya Anda bertanya "Apakah yang dimaksud dengan Yesus Kristus yang Engkau utus?", bukan malah memasukkan penafsiran sesuai keyakinan Anda. Begitulah cara belajar yang benar.


Itu urusan anda yang menganggap saya tidak jujur, yang jelas saya telah mengungkapkan sesuai fakta baik yang tertulis maupun yang tersirat tentang perkataan YESUS di Yohanes 17:3 tsb.

Anda tidak mengungkapkan fakta yang lengkap. Kebenaran yang setengah-setengah itu menyesatkan.
Dalam kaidah penelitian ilmiah, dibutuhkan jumlah populasi yang cukup agar hasil penelitian menjadi valid. Begitu pula dalam memahami pribadi YESUS, Anda tidak bisa menyimpulkan hanya dari satu ayat saja, apalagi dengan penafsiran kacamata keyakinan Anda.




Diskusi saya kunci karena topik ini sebenarnya bertujuan sebagai bahan bacaan.
Bahasan diskusi ke-Tuhanan YESUS bisa dilanjutkan di
http://forumkristen.com/index.php?topic=227.0

Tuhan YESUS memberkati
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)