Author Topic: poligami dalam Kristen  (Read 11949 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 07, 2010, 10:27:24 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
 
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
July 08, 2010, 02:00:27 AM
Reply #11
  • Guest
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
 
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:



yang ekstrim juga ada val kalo mau :coolsmiley:
De 17:17  Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
 
July 08, 2010, 02:16:58 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
 
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:



yang ekstrim juga ada val kalo mau :coolsmiley:
De 17:17  Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
 
masih seperti yang dulu mbak...
ajeg..
ga liat konteks..... ;D
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
July 08, 2010, 02:24:43 AM
Reply #13
  • Guest
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
 
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:



yang ekstrim juga ada val kalo mau :coolsmiley:
De 17:17  Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
 
masih seperti yang dulu mbak...
ajeg..
ga liat konteks..... ;D


kalo sy mah... bukan ngga liat kontex... ttp krn memang kaga mau melihat pengajaran Firman Tuhan ;D
July 08, 2010, 10:17:16 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2949
  • Gender: Male
Maleakhi 2:13 Dan inilah yang kedua yang kamu lakukan: Kamu menutupi mezbah TUHAN dengan air mata, dengan tangisan dan rintihan, oleh karena Ia tidak lagi berpaling kepada persembahan dan tidak berkenan menerimanya dari tanganmu. 2:14 Dan kamu bertanya: "Oleh karena apa?" Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu. 2:15 Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya. 2:16 Sebab Aku membenci perceraian, Firman Tuhan, Allah Israel--juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, Firman Tuhan semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!

Syarat Diaken sebagai standar kehidupan yang baik dalam Kristen.
1 Timotius 3:12 Diaken haruslah suami dari satu isteri dan mengurus anak-anaknya dan keluarganya dengan baik.
2 Tim 4:3-4 Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. -"Makanya ada POST yang DIHAPUS"
July 09, 2010, 03:42:04 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
  
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:


Ayat larangan memang ngga ada. Ngga perlu tuch. Udah tau istri cuma satu perlu apa larangan2 lagi.
« Last Edit: July 09, 2010, 05:04:38 PM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
July 09, 2010, 03:48:05 PM
Reply #16
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • Gender: Female
ngga boleh.....titik sudah harga mati....kalau mau poligami ke negara sebelah aja tuh yang lagi sibuk perang ma israel.hehehehehe
Hendaklah wajahmu memancarkan kejujuran hatimu
July 09, 2010, 03:55:59 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1523
  • Gender: Male
  • Ashes to ashes dust to dust
Ngga boleh .... :D

contoh aturan mainnya :

Ro 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.
 
ayatnya gak masuk lice.... :cheesy:

alice masih..seperti yang dulu..... :character0093:

mohon ditunjukan ayat yang melarang adanya poligami dalam alkitab dong bro2.... :happy0025:



yang ekstrim juga ada val kalo mau :coolsmiley:
De 17:17  Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
 

Berarti kalo ga BANYAK boleh ya?
Baca saja.....

"Beginilah kau katakan kepada orang Israel itu:  AKULAH Aku telah mengutus aku kepadamu"
July 09, 2010, 04:15:39 PM
Reply #18
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 395
EHH..siapa loeh mau bawa bawa..poligami dalam Kristen..!!??  Mati aje loe..!!.pindah aja ke sonoh loe..!! ga ade ceritanye POLIGAMI DALAM Kristen..!!
AJARAN SESAT ITU NAMANYA POLIGAMI..!!
PERNIKAHAN DALAM Kristen DILAKUKAN DI DALAM PEMBERKATAN GEREJA..PENDETA SEBAQAI WAKIL ALLAH..JADI ALLAH YNG BERPERAN MEMPERSATUKAN WANITA DAN PRIA DALAM RUMAH TANGGA...BUKAN PENGHULU..ENAK AJA..!!! JADI YANG DAPAT MEMISAHKAN SUAMI ISTRI ADALAH KUASA ALLH JUGA
CARANYA..??? YA MUNGKIN SALAH SATU MENINGGAL..?? Abis itu yang ditinggalkan (istri/suami) boleh nikah lagi..?? ya boleh dong..!!??
Pologami adalah faham nafsu birahi bukan faham kasih..jadi jangan di manipulasi kasih ALLAH YANG BEGITU BAIK DAN INDAH UNT UKURAN SORGAWI...dibandingkan kasih unt masalah birahi ukuran dunia..Jadi jauhkan poligami dari Kristen..itu ukuran neraka / dsunia kesenangan nafsu birahi saja..hehehhe..masa ..??
July 09, 2010, 04:19:15 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1523
  • Gender: Male
  • Ashes to ashes dust to dust
Mati aje loe..!!

ini bukan syafaat kan?
Baca saja.....

"Beginilah kau katakan kepada orang Israel itu:  AKULAH Aku telah mengutus aku kepadamu"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)