Author Topic: poligami dalam Kristen  (Read 11948 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 24, 2010, 01:19:54 PM
Reply #210
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Poligami melampiaskan kelebihan nafsu sementara saja, nantinya juga kurang lagi. Kemudian masalah akan tambah berat karena antara istri satu dan lain bersaing. Anak juga akan kurang respek pada oang tua yang poligami. Ini pengalaman dari teman yang orang tuanya poligami.
July 24, 2010, 04:08:54 PM
Reply #211
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9625
  • ForumKristen.com
banyak yang oot....

to the point aja lah:
apakah dalam Kristen boleh berpoligami?

gausah bahas yang lain, perasaan istri lah..sisi negatif polygami lah..kekerasan thd wanita lah,eksploitasi seksual lah...

bahas sesuai topik aja!

kalo tidak boleh, silahkan tunjukan ayat yang melarang adanya poligami.




titik.

Bro, thread-jacking itu bukan tindakan terpuji dalam sebuah forum. TS menanyakan tentang bagaimana sikap orang Kristen terhadap poligami.
Seharusnya Anda tidak membelokkan arah diskusi ke "Kalau dilarang, harus ada ayatnya". Itu bukan sikap yang sehat.

@Hanis: Tampaknya Anda sudah cukup lama tidak mengikuti thread ini. Untuk sementara waktu, topik ini saya tutup. Silakan hubungi saya atau bro Cloud via PM jika Anda siap berdiskusi kembali.

Tuhan YESUS memberkati
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
July 21, 2011, 03:20:54 PM
Reply #212
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9625
  • ForumKristen.com
Topik ini dibuka kembali atas permintaan member
brooo bisa dibuka kembali diskusi :
http://forumkristen.com/index.php?topic=27680.210

Silakan berdiskusi :)

Tuhan YESUS memberkati
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 15, 2011, 10:45:36 AM
Reply #213
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Mari Kita Simak seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. Of Sidney Australia. Yang setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacara perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam Perjanjian Baru ,yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya

-Markus-14:3.
Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

-Yohanes-12:3
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jum�at tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 , jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui.Anaknya yg kedua tidak ada informasi.Perkawinan Yesus yg kedua berlanhsung dgn seorang perempuan yg bernamaiiLidia,iipada17-Maret-50. Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Jadi , Yesus punya 3 istri !!!

Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :

"There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion…. And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, 'Why do you love her more than all of us?'The Saviour answered and said to them,'Why do I not love you like her? " (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

"Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya….
Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
Murid-murid yang lain berkata kepadanya : “Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?”. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia?” (59, 6-12; 63, 32;
64, 5)
August 15, 2011, 09:14:59 PM
Reply #214
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 313
...................................................
Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan YESUS dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jum�at tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33 , jam 12 malam. Besoknya YESUS ditangkap, dan disalibkan.Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak YESUS yg pertama, yg diberi nama JESUS Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui.Anaknya yg kedua tidak ada informasi.Perkawinan YESUS yg kedua berlanhsung dgn seorang perempuan yg bernamaiiLidia,iipada17-Maret-50. Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, YESUS juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Jadi , YESUS punya 3 istri !!!
..................................................................

Aku kok Nggak Di Undang Ya........
August 15, 2011, 11:26:07 PM
Reply #215
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9625
  • ForumKristen.com
Mari Kita Simak seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. Of Sidney Australia. Yang setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa YESUS, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

...dst


Sayangnya pernyataan-pernyataan Thiering tidak lebih dari penafsiran-penafsiran spekulatif tanpa didasari data sejarah. Bahkan "Injil" Filipus yang dia kutip merupakan Injil Gnostik, yang tidak selayaknya dijadikan rujukan mengenai YESUS yang otentik. http://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Filipus

Mengenai Thiering selengkapnya bisa dibaca di http://www.messianic-indonesia.com/artikel_detil.php?id=071102051909

Sekadar saran, kalau mau copy-paste, gunakanlah referensi yang bertanggungjawab.


Topik ini saya kunci kembali karena YANCE ESRON tidak jadi berpartisipasi di topik ini sejak topik ini dibuka kembali (21 Juli 2011)

Tuhan YESUS memberkati.
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)