Author Topic: Pertanyaan Untuk Katolik: Untuk Apa Membuat Patung?  (Read 14780 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 15, 2011, 06:24:25 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1097
  • Denominasi: Kristen Protestan
BERDOA KEPADA MARIA





Litany of Mary of Nazareth

    Glory to you. God our Creator.. Breathe into us new life, new meaning.
    Glory to you, God our Savior... Lead us in the way of peace and justice.
    Glory to you, healing Spirit... Transform us to impower others.

    Mary, wellspring of peace... Be our guide.
    Model of strength...
    Model of gentleness...
    Model of trust...
    Model of courage...
    Model of patience...
    Model of risk...
    Model of openness...
    Model of perseverance...

    Mother of the Liberator... pray for us.
    Mother of the homeless...
    Mother of the dying...
    Mother of the non-violent...
    Widowed Mother...
    Mother of a political prisoner...
    Mother of the condemned...
    Mother of the executed criminal

    Oppressed woman... Lead us to life.
    Liberator of the oppressed...
    Marginalized woman...
    Comforter of the afflicted...
    Cause of our joy...
    Sign of contradiction...
    Breaker of bondage...
    Political refugee...
    Seeker of sanctuary...
    First disciple...
    Sharer in CHRIST’s ministry...
    Participant in CHRIST’s Passion...
    Seeker of God’s will..
    Witness to CHRIST’s Resurrection...

    Woman of mercy... Empower us!
    Woman of faith...
    Woman of contemplation...
    Woman of vision...
    Woman of wisdom and understanding...
    Woman of grace and truth...
    Woman, pregnant with hope....
    Woman, centred in God...

    Pray for us, 0 Holy Mother of God;
    That we may be worthy of the promises of CHRIST.

    Let us pray
    Mary, Queen of peace / we entrust our lives to you. /
    Shelter us from war, hatred / and oppression.

    Teach us / to live in peace, / to educate ourselves /
    for peace.

    Inspire us to act justly, / to revere all God has made,
    / to respect the gift of life, / to promote human dignity. /
    Root peace firmly in our hearts / in our souls, / in our
    neighbours, / and in the world.
    Amen.



While the Bible accords God an estimated 280 titles we find that 'Mary' has been accorded no less than 6,000 titles by her followers

Some of Mary's titles...

Adam's Deliverance
Advocate of Eve
Advocate of Sinners
All Chaste
All Fair and Immaculate
All Good
Annunciation of the Blessed Virgin
Aqueduct of Grace
Archetype for Purity and Innocence
Ark Gilded by the Holy Spirit
Ark of the Covenant Assumption of the Blessed Virgin
Basillica of Saint Mary Major
Blessed Among Women
Blessed Virgin Mary
Bridal Chamber of the Lord
Bride of CHRIST
Bride of Heaven
Bride of the Canticle
Bride of the Father
Bride Unbrided
Cause of Our Joy
Chosen Before the Ages
Comfort of Christians
Comforter of the Afflicted
Conceived Without Original Sin
Consoler of the Afflicated
Co-Redemptrix
Court of the Eternal King
Created Temple of the Creator
Crown of Virginity
Daughter of Men
David's Daughter
Deliverer From All Wrath
Deliverer of Christian Nations
Destroyer of Heresies
Dispenser of Grace
Dwelling Place for God
Dwelling Place Meet for God
Dwelling Place of the Illimitable
Dwelling Place of the Spirit
Earth Unsown
Earth Untouched and Virginal
Eastern Gate
Ever Green and Fruitful
Ever Virgin
Eve's Tears Redeeming
Exalted Above the Angels
Feast of the Immaculate Conception
Fleece of Heavenly Rain
Flower of Jesse's Root
Formed Without Sin
Forthbringer of God
Forthbringer of the Ancient of Days
Forthbringer of the Tree of Life
Fountain of Living Water
Fountain Sealed
Free From Every Stain
Full of Grace
Garden Enclosed
Gate of Heaven
God's Eden
God's Olive Tree
God's Vessel
Handmaid of the Lord
Healing Balm of Integrity
Health of the Sick
Helper of All in Danger
Holy in Soul and Body
Holy Mountain of Our Lady
Hope of Christians
House Built by Wisdom
House of Gold
Immaculate
Immaculate Conception
Immaculate Heart
Immaculate Heart of Mary
Immaculate Mary
Immaculate Mother
Immaculate Virgin
Incorruptible Wood of the Ark
Inventrix of Grace
Inviolate
Joseph's Spouse
Kingly Throne
King's Mother
Lady Most Chaste
Lady Most Venerable
Lady of Good Help
Lady of Grace
Lady of Mercy
Lady of Peace
Lady of Perpetual Help
Lady of the Rosary
Lady of Sorrows
Lady of Victory
Lamp Unquenchable
Life-Giver to Posterity
Light Cloud of Heavenly Rain
Lily Among Thorns
Living Temple of the Diety
Loom of the Incarnation
Madonna of Saint Luke
Marketplace for Salutary Exchange
Mary of the Hurons
Mary the Blessed Virgin
Mary, Blessed Virgin
Mary, Help of Christians
Mary, Mother of God
Mary, Queen of Africa
Mary, Queen of Angels
Mary, Queen of Peace
Mary, Star of the Sea
Mediatrix
Mediatrix and Conciliatrix
Mediatrix of All Graces
Mediatrix of Salvation
Mediatrix of the Mediator
Minister of Life
Mirror of Justice
More Beautiful Than Beauty
More Glorious Than Paradise More Gracious Than Grace
More Holy Than the Cherubim, the Seraphim, and the Entire Angelic Hosts
Morning Star
Most Venerable
Mother and Virgin
Mother Most Admirable
Mother Most Amiable
Mother Most Chaste
Mother Most Pure
Mother Inviolate
Mother of Christians
Mother of CHRIST's Members
Mother of Divine Grace
Mother of God


Infallible Pope telah merubah ayat suci lagi :

Yes.42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.



November 15, 2011, 06:44:35 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic


Mari berdoa bersama bunda Maria untuk kita manusia yang berdosa.
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 15, 2011, 10:33:25 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280


Mari berdoa bersama bunda Maria untuk kita manusia yang berdosa.


Bunda Maria juga manusia berdosa sama sepwrti kita  :happy0025:
November 15, 2011, 10:39:06 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Bunda Maria juga manusia berdosa sama sepwrti kita  :happy0025:

Manusia biasa seperti kita BETUL bro, tetapi berdosa seperti kita? Coba anda tanya kepada Luther dan Calvin dulu deh.

 :coolsmiley:
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 15, 2011, 10:46:42 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
Manusia biasa seperti kita BETUL bro, tetapi berdosa seperti kita? Coba anda tanya kepada Luther dan Calvin dulu deh.

 :coolsmiley:

Semua keturunan Adam berdosa bro  :D
Jika tidak, Yesus tidak perlu menebus manusia, karena ternyata manusia bisa selamat sendiri tanpa perlu penebusan.
November 15, 2011, 10:50:41 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 854
  • Gender: Male
  • Guru terbaik adalah ROH KUDUS
  • Denominasi: Murid Kristus


Dolo saya merasa heran kenapa bangsa israel selalu menyembah berhala , padahal mereka tahu Allah merakalah yang paling benar

Tapi setelah melihat foto-foto di atas , saya semakin tahu jawabannya

Dahulu bangsa israel menyembah ratu sorga

Sekarangpun umat Kristen kembali menyembah ratu sorga  ;D

Melihat foto di atas betul-betul lucu , apa mereka semua baca alkitab ?

Yohanes 4 :24

4:24   Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Tuhan YESUS capek-capek di salib agar umatNya bisa menyembah dalam roh dan kebenaran , tapi mereka itu malah membangun kembali tembok pemisah yang sudah di hancurkan Tuhan YESUS  ;D

Memang sejarah selalu terulang
1 Yohanes 2 : 27
(27) Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu--dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu
November 15, 2011, 11:19:23 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 854
  • Gender: Male
  • Guru terbaik adalah ROH KUDUS
  • Denominasi: Murid Kristus
Koq Bait Allah penuh dengan Ukiran2 dan Patung Kerub yah..?

kenapa tuh..?
Pertanyaan limited dari orang yang betul-betul limited pemahamannya tentang menyembah dalam roh dan kebenaran

Sehingga dia menanyakan hal di atas yang jelas-jelas sudah dijawab di awal thread

Alias dia ga ngerti apa yang sedang dibahas , sehingga dia bertanya dari ketidakpahamannya   ;D
« Last Edit: November 15, 2011, 11:44:32 AM by Heretics2 »
1 Yohanes 2 : 27
(27) Sebab di dalam diri kamu tetap ada pengurapan yang telah kamu terima dari pada-Nya. Karena itu tidak perlu kamu diajar oleh orang lain. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu--dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta--dan sebagaimana Ia dahulu
November 15, 2011, 11:26:17 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Semua keturunan Adam berdosa bro  :D
Jika tidak, YESUS tidak perlu menebus manusia, karena ternyata manusia bisa selamat sendiri tanpa perlu penebusan.

1. St. Irenaeus (180): “Hawa, dengan ketidaktaatannya [karena berdosa] mendatangkan kematian bagi dirinya dan seluruh umat manusia, … Maria dengan ketaatannya [tanpa dosa] mendatangkan keselamatan bagi dirinya dan seluruh umat manusia…. Oleh karena itu, ikatan ketidaktaatan Hawa dilepaskan oleh ketaatan Maria. Apa yang terikat oleh ketidakpercayaan Hawa dilepaskan oleh iman Maria.”

2. St. Hippolytus (235): “Ia adalah tabut yang dibentuk dari kayu yang tidak dapat rusak. Sebab dengan ini ditandai bahwa Tabernakel-Nya dibebaskan dari kebusukan dan kerusakan.”

3. Origen (244): “Bunda Perawan dari Putera Tunggal Allah ini disebut sebagai Maria, yang layak bagi Tuhan, yang tidak bernoda dari yang tidak bernoda, hanya satu satunya”

4. Ephraim (361): ”Engkau sendiri dan Bunda-Mu adalah yang terindah daripada semua yang lain, sebab tidak ada cacat cela di dalam-Mu ataupun noda pada Bunda-Mu…

5. St. Athanasius (373), “O, Perawan yang terberkati, sungguh engkau lebih besar daripada semua kebesaran yang lain. Sebab siapakah yang sama dengan kebesaranmu, O tempat kediaman Sang Sabda Allah? Kepada ciptaan mana, harus kubandingkan dengan engkau, O Perawan? Engkau lebih besar daripada semua ciptaan, O Tabut Perjanjian, yang dilapis dengan kemurnian, bukannya dengan emas! Engkau adalah Tabut Perjanjian yang didalamnya terdapat bejana emas yang berisi manna yang sejati, yaitu: daging di mana Ke-Allahan tinggal.”

6. Ambrose (387): “Angkatlah tubuhku, yang telah jatuh di dalam Adam. Angkatlah aku, tidak dari Sarah, tetapi dari Maria, seorang Perawan, yang tidak saja tidak bernoda, tetapi Perawan yang oleh rahmat Allah telah dibuat tidak bersentuh dosa, dan bebas dari setiap noda dosa.”

7. St. Gregorius Nazianza (390): Ia [Yesus] dikandung oleh seorang perawan, yang terlebih dahulu telah dimurnikan oleh ROH KUDUS di dalam jiwa dan tubuh, sebab seperti ia yang mengandung layak untuk menerima penghormatan, maka pentinglah bahwa ia yang perawan layak menerima penghormatan yang lebih besar.

8. St. Augustine (415): Kita harus menerima bahwa Perawan Maria yang suci, yang tentangnya saya tidak akan mempertanyakan sesuatupun ketika ia kita membicarakan tentang dosa, demi hormat kita kepada Tuhan; sebab dari Dia kita mengetahui betapa berlimpahnya rahmat untuk mengalahkan dosa di dalam segala hal telah diberikan kepadanya, yang telah berjasa untuk mengandung dan melahirkan Dia yang sudah pasti tidak berdosa

9. Theodotus (446): “Seorang perawan, yang tak berdosa, tak benoda, bebas dari cacat cela, tidak tersentuh, tidak tercemar, kudus dalam jiwa dan tubuh, seperti setangkai lili yang berkembang di antara semak duri.”

10. Proclus dari Konstantinopel (446): “Seperti Ia [Yesus] membentuknya [Maria] tanpa noda dari dirinya sendiri, maka Ia dilahirkan daripadanya tanpa meninggalkan noda.

11. St. Severus (538): “Ia [Maria] …sama seperti kita, meskipun ia murni dari segala noda, dan ia tanpa noda.”

12. St. Germanus dari Konstantinopel (733), mengajarkan tentang Maria sebagai yang “benar- benar terpilih, dan di atas semua, … melampaui di atas semua dalam hal kebesaran dan kemurnian kebajikan ilahi, tidak tercemar dengan dosa apapun.”

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
November 15, 2011, 11:32:39 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1280
1. St. Irenaeus (180): “Hawa, dengan ketidaktaatannya [karena berdosa] mendatangkan kematian bagi dirinya dan seluruh umat manusia, … Maria dengan ketaatannya [tanpa dosa] mendatangkan keselamatan bagi dirinya dan seluruh umat manusia…. Oleh karena itu, ikatan ketidaktaatan Hawa dilepaskan oleh ketaatan Maria. Apa yang terikat oleh ketidakpercayaan Hawa dilepaskan oleh iman Maria.”
..dst..

Kalau begitu, karena jasa Marialah maka seluruh umat manusia diselamatkan.
Dan karena jasa Maria pula Tuhan Semesta Alam bisa dilahirkan.

Maria versi Katolik ini benar-benar hebat, dongengan Superman ngaku kalah deh ama dongengan Maria versi katolik  :afro:
November 15, 2011, 11:47:44 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Kalau begitu, karena jasa Marialah maka seluruh umat manusia diselamatkan.
Dan karena jasa Maria pula Tuhan Semesta Alam bisa dilahirkan.

Maria versi Katolik ini benar-benar hebat, dongengan Superman ngaku kalah deh ama dongengan Maria versi katolik  :afro:

Vid, logikanya koq mepet banget sih, mbok ya dibuat sedikit lebih luas gitu lho.

Saya koq jadi merasa percuma memberi penjelasan yang lebih detil ya. Ya sudah, BTT aja deh, walau judul topik sudah terjawab juga. Tinggal di LOCK aja.
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)