Author Topic: Mujizat sudah berahir ???  (Read 6249 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 09, 2012, 01:30:42 PM
Reply #30
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Menurut pengertian saya, apabila pandangan tentang penyertaan ROH KUDUS terhadap orang percaya dititik-beratkan pada pernyataan-pernyataan kuasa dan mujizat adalah salah besar, sebab di atas sudah saya kutipkan pernyataan YESUS tentang kuasa (kerajaan ALLAH); yaitu tanpa tanda-tanda lahiriah --Luk.17:20-- "Kerajaan ALLAH datang tanpa tanda-tanda lahiriah..."

Salam,


hmm... :ashamed0004:
kerajaan Allah yg datang itu refer ke tanda pertobatan setiap kita,... bukan tanda di tubuh tapi di rohaninya..
dan mujizat memang menyertai mereka yang percaya Yesus:

YOHANES14:12
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;


pandangan kita agak beda bro... soal ROH KUDUS..
ROH KUDUS bukanlah kuasa, DIA Pribadi ketiga Allah ... Dia bukan benda...
Dia seorang pribadi, punya kehendak punya kesukaan, bisa disakitin ato tersinggung...
dan buat gw sendiri... Dia adalah sahabat dan Dia sangat nyata bgt,... dan DIA yg melakukan mujizat dan Dia Partner yang membangkitkan Yesus.

ada ayatnya di Matius, Markus dan Lukas, dan Yohanes:
1. klo Dia benda ato sekedar kuasa tanpa kehendak Yesus ngga mungkin bilang gini dan bahkan ada di ke 4 injil:



MATIUS
12:31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap ROH KUDUS tidak akan diampuni.
12:32 Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datang pun tidak.

MARKUS
3:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.
3:29 Tetapi apabila seorang menghujat ROH KUDUS, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."
LUKAS
12:10 Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni.


2. juga ada ayat2 yang nyatain Dia adalah suatu pribadi dan punya kehendak:
(dan lo ga bakal nyebut benda dengan kata DIA atopun IA kan??)



LUKAS 12:12
Sebab pada saat itu juga ROH KUDUS akan mengajar kamu apa yang harus kamu katakan."
YOHANES
14:26 tetapi Penghibur, yaitu ROH KUDUS, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.
16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.
16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;


3. klo menurut gw kuasa ato benda ga perlu diutus tapi Dia pribadi dan Tuhan Yesus pun nyuruh kita klo dibaptis dengan nama Allah:


MATIUS
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,

4. dan dari awal Tuhan Esa tapi tidak tunggal:
Dia TRITUNGGAL, di kitab kejadian Dia berkata "KITA", yang berarti pihak ke 1 tapi majemuk alias lebih dari 1 :)



KEJADIAN
1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."


Kesimpulannya, dari ayat2 injil diatas aja uda cukup jelas bagi gw.
menurut gw DIA adalah dan memang Pribadi ,
punya kehendak dan kata penghibur itu sama kaya kata yang dipake Ayub buat menyebut 3 sahabatnya.

Penghibur itu adalah sahabat karib, dan mengacu pada teman yang ada saat kita sedang kesusahan,
bahkan Yesus bilang Dia yang akan mengajar kita, mengingatkan kita tentang ajaran Yesus.
gw kira benda ga mungkin bisa deh.

dan Tuhan Yesus pun bilang di Yohanes 14
klo Dia ga bakal ninggalin kita sebagai yatim piatu, (14:18) telah itu dia bilang tentang penghibur yang akan datang (14:26)
Di surat2 Paulus lebi banyak lagi ngebahas kerjaan ROH KUDUS dan pribadiNya... :)

February 09, 2012, 04:10:10 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
:D Nga nyambung penjelasan kamu vbn,
YESUS KRISTUS sudah mengatakan ada tanda tanda ajaib dan mujizat dalam penyertaan Inijil pada orang percaya ;

16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.
"


Sedangkan si "pendurhaka" alias anti CHRIST memang juga mempunya mujizat yang berasal dari Iblis kuasanya bukan dari Tuhan, ngerti nga dul..?

Lantas, kuasa dari mana sehingga mereka ditegor oleh Yesus Kristus di dalam Mat.7:21-23? ketika mereka bermujizat demi nama Yesus, bernubuat demi nama Yesus dan mengusir setan demi nama Yesus!?

Apakah mereka mendapatkan kuasa dari ALLAH? .... atau dari si iblis?

Kalau kuasa dari ALLAH, masakah Yesus menegor mereka? ---sedangkan Yesus sendiri yang mengatakan bahwa "mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru dan  mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."----

Jadi kesimpulan saya adalah bahwa kuasa-kuasa yang dijalankan oleh mereka yang percaya kepada Yesus --dalam Mat. 7:21-23-- adalah berasal bukab dari ALLAH, melainkan kuasa-kuasa dari iblis; Sesuai dengan pengungkapan rasul Paulus dalam 2Tes. 2:9-12

2:9   Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
2:10   dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11   Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
2:12   supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.


Salam,
February 09, 2012, 04:36:07 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Lantas, kuasa dari mana sehingga mereka ditegor oleh YESUS KRISTUS di dalam Mat.7:21-23? ketika mereka bermujizat demi nama YESUS, bernubuat demi nama YESUS dan mengusir setan demi nama YESUS!?

Apakah mereka mendapatkan kuasa dari ALLAH? .... atau dari si iblis?

Kalau kuasa dari ALLAH, masakah YESUS menegor mereka? ---sedangkan YESUS sendiri yang mengatakan bahwa "mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru dan  mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."----
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

tegoran Yesus pada ayat diatas maksudnya sebagai orang percaya jangan hanya bisa berseru: Tuhan, Tuhan tetapi harus juga melakukan kehendak Bapa di Surga ( Yang kamu bilang nga eksis! )
Juga pada ayat 23 mereka(orang percaya ) walaupun mempunyai kuasa melakukan mujizat, mengusir setan, bernubuat ( sesuai perkataan Yesus "tanda tanda pada orang percaya" ) namun pada akhirnya menyalah gunakan "kuasa" tersebut untuk kepentingan hawa napsu mereka, seperti contohnya memperkaya diri alias menjual "kuasa" tersebut untuk menarik keuntungan ekonomi (kekayaan ), menipu jemaat untuk keuntungan pribadi, itu semua adalah kejahatan dimata Tuhan, ngerti dul..?

BERBEDA DENGAN YANG DIBAWAH SESUAI KESIMPULAN KAMU ! YANG ADALAH KUASA DARI IBLIS "PENDURHAKA" YAITU ANTICHRIST KAKI TANGANNYA IBLIS SI "ULAR TUA"

Jadi kesimpulan saya adalah bahwa kuasa-kuasa yang dijalankan oleh mereka yang percaya kepada YESUS --dalam Mat. 7:21-23-- adalah berasal bukab dari ALLAH, melainkan kuasa-kuasa dari iblis; Sesuai dengan pengungkapan rasul Paulus dalam 2Tes. 2:9-12

2:9   Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
2:10   dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11   Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,
2:12   supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.


Salam,

3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
February 09, 2012, 04:38:22 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sdr. @konoharyu ..

Menurut pengertian saya, ROH KUDUS adalah nafas hidup yang keluar dari ALLAH yang pernah dihembuskan ke dalam hidungnya Adam (manusia); Ia adalah hidup itu sendiri. Dan tentang nafas hidup ini, Ia mempunyai kuasa besar sehingga Adam (manusia) diberikan kuasa atas seluruh ciptaan-Nya (baca Kej.1:26) "..., supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Selain itu, Kitab Suci juga menjelaskan bahwa nafas yang dari pada-Nya itu penuh dengan kuasa.

Mzm. 33:6   Oleh Firman Tuhan langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.

Jadi menurut saya, adalah tidak benar jika kemudian ROH KUDUS dipahami sebagai salah satu pribadi dari hakekat TUHAN, ALLAH itu sendiri.


Salam,
February 09, 2012, 04:56:04 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Lantas, kuasa dari mana sehingga mereka ditegor oleh YESUS KRISTUS di dalam Mat.7:21-23? ketika mereka bermujizat demi nama YESUS, bernubuat demi nama YESUS dan mengusir setan demi nama YESUS!?

Apakah mereka mendapatkan kuasa dari ALLAH? .... atau dari si iblis?

Kalau kuasa dari ALLAH, masakah YESUS menegor mereka? ---sedangkan YESUS sendiri yang mengatakan bahwa "mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru dan  mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."----
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

tegoran YESUS pada ayat diatas maksudnya sebagai orang percaya jangan hanya bisa berseru: Tuhan, Tuhan tetapi harus juga melakukan kehendak Bapa di Surga ( Yang kamu bilang nga eksis! )
Juga pada ayat 23 mereka(orang percaya ) walaupun mempunyai kuasa melakukan mujizat, mengusir setan, bernubuat ( sesuai perkataan YESUS "tanda tanda pada orang percaya" ) namun pada akhirnya menyalah gunakan "kuasa" tersebut untuk kepentingan hawa napsu mereka, seperti contohnya memperkaya diri alias menjual "kuasa" tersebut untuk menarik keuntungan ekonomi (kekayaan ), menipu jemaat untuk keuntungan pribadi, itu semua adalah kejahatan dimata Tuhan, ngerti dul..?

BERBEDA DENGAN YANG DIBAWAH SESUAI KESIMPULAN KAMU ! YANG ADALAH KUASA DARI IBLIS "PENDURHAKA" YAITU ANTICHRIST KAKI TANGANNYA IBLIS SI "ULAR TUA"

Lah!? bukankah gereja mengajarkan kepada jemaatnya agar mereka senantiasa berseru kepada TUHAN?

Gak ada bedanya!!

Sebab mereka adalah benar-benar mesias-mesias palsu dan guru-guru palsu alias antikristus; Dan mereka akan tetap memiliki segala kuasa-kuasa dan mujizat-mujizat palsu sebagai daya tarik ajarannya... yang pada gilirannya akan banyak membawa kesesatan bagi mereka yang percaya kepada dusta.

Jadi menurut saya, tidak perlulah sodara beralasan penyalahgunaan kuasa ALLAH segala macem.... mereka memang sungguh-sungguh pekerja-pekerja curang dan hamba-hamba kejahatan yang menghambakan dirinya kepada si pendusta (iblis).

Salam,
« Last Edit: February 09, 2012, 04:58:14 PM by sizxbn »
February 09, 2012, 06:30:04 PM
Reply #35
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Sdr. @konoharyu ..

Menurut pengertian saya, ROH KUDUS adalah nafas hidup yang keluar dari ALLAH yang pernah dihembuskan ke dalam hidungnya Adam (manusia); Ia adalah hidup itu sendiri. Dan tentang nafas hidup ini, Ia mempunyai kuasa besar sehingga Adam (manusia) diberikan kuasa atas seluruh ciptaan-Nya (baca Kej.1:26) "..., supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Selain itu, Kitab Suci juga menjelaskan bahwa nafas yang dari pada-Nya itu penuh dengan kuasa.

Mzm. 33:6   Oleh Firman Tuhan langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.

Jadi menurut saya, adalah tidak benar jika kemudian ROH KUDUS dipahami sebagai salah satu pribadi dari hakekat TUHAN, ALLAH itu sendiri.


Salam,

hahaha yah klo soal  ROH KUDUS itu pribadi ato ngga,  ;D

saya punya pemahaman berbeda dari anda...
dan sepertinya ga mungkin saya hapus... :)
karena saya sudah mengenal Dia...
dan bagi saya Dia sahabat terdekat dan paling dekat buat saya...

jadi ga mungkin saya menganggap pribadi yang punya kehendak, sebagai benda ato sekedar nafas,
apalagi saya sudah kenal Dia dan begitu nyata bagi saya.... Tuhan adalah 3 pribadi...
dari penciptaan di kitab kejadianpun Tuhan mengatakan marilah "KITA"... dalam KJV, dia mengatakan "US",

US/ KITA: pihak pertama majemuk, lebih dari 1...

dan lagi

"tetapi jika ia menentang ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datang pun tidak."

dari potongan ayat Matius, Markus, Lukas ini sudah jelas bagi saya sendiri untuk teguh pada firman yang tertulis dan sudah diuji oleh banyak hamba Tuhan dan rekan sepelayanan dan saya sendiri, bahwa RohKudus adalah Allah dan bukan benda...
itulah sebabnya banyak orang percaya Kristus namun sedikit yang melakukan mujizat...,
sedangkan itu adalah tanda bagi orang percaya... tanda penyertaan Allah ada pada mereka...

pengikut iblis pun bisa melakukan mujizat... apalagi pengikut Tuhan? (iblis cuman ex-malaikat)

jadi menurut saya gada yg salah untuk berjalan dalam mujizat, toh gada yg bisa melakukan mujizat tanpa mengenal Dia yang memberi mujizat...

Nabi2 palsu itu banyak: contohya yang paling gampang kaya ki Joko bodo dan kawan2nya... yang bisa bikin orang cepet kaya, bisa pelet orang, bisa nyantet orang seolah2 mereka Tuhan.....
dan mudah sekali dilihat dari motivasi dan buah Rohnya .... semua ngga jauh2 dari nafsu (buah dosa)dan selalu memuliakan orang itu sendiri... Tapi mujizat yang dari Tuhan akan memuliakan Tuhan... bukan membesarkan manusia itu...

dan intim dengan Roh bukan berarti saya memuliakan ato menyembah ROH KUDUS
tapi ketahuilah kehendak ROH KUDUS adalah memuliakan nama YESUS dan saya mengakui dengan segenap hidup bahwa Yesus adalah TUHAN bagi saya:


YOHANES
16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.



Dan dikatakan orang yang menerima dan berjalan dgn Roh akan diberitahu hal2 yang akan datang...
(itu karunia nubuat, tidak semua punya, karena karunia setiap orang akan berbeda2)
dan itu ALKITABIAH

dan sekali lagi, kata IA bukan untuk benda tapi untuk pribadi...



Tapi pengalaman dan pengertian setiap orang akan berbeda... tapi semua HARUS berdasarkan ALKITAB
dan pengertian yang benar bersama Roh yang akan mengajarkan kita ke seluruh kebenaran itu...

karena alkitab ditulis oleh orang yang berbeda2, dan diwaktu dan suasana yang berbeda
tapi yang mengilhami adalah 1 PRIBADI: ROH ALLAH.
jadi sayapun ga punya hak untuk memaksakan apa yang telah saya lihat dan kenal.


 :afro:
February 09, 2012, 07:28:26 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Bro. @kornoharyu..
Saya tidak mengatakan bahwa ROH KUDUS itu benda. Ia adalah Nafas Hidup yang dari ALLAH untuk manusia.
Jika orang menolak Nafas Hidup yang dari ALLAH itu, maka sudah pasti orang itu akan binasa; sebab Ia adalah Hidup manusia itu sendiri.

Tetapi lagi-lagi sodara menjadi salah ketika sodara memahaminya sebagai salah satu dari pribadi ALLAH (seolah-olah ALLAH mempunyai banyak pribadi); Padahal ALLAH itu Esa.

1Tim. 1:17   Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, ALLAH yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

Kemudian tentang kata "Kita"

Kata "Kita" dalam Kitab Kej.1:26 bukan bermakna PRIBADI ALLAH (seolah-olah ALLAH memiliki banyak Pribadi), tetapi kata "Kita" dalam Kitab Kejadian mempunyai pengertian menunjukkan hakekat ALLAH dalam Kemuliaan-Nya Yang Besar... bukan dalam pengertian seturut bentuk-bentuk kata (tunggal atau jamak); Sebab ALLAH bukan BENDA atau MATERI sehingga kata "Kita" dapat dikategorikan ke dalam bentuk kata yang berpengertian jamak.

Jadi menurut saya, tafsiran yang mengatakan bahwa kata "Kita" dalam Kitab Kejadian sebagai bentuk "jamak" untuk tujuan menggambarkan hakekat  ALLAH adalah tidak sesuai dengan Kebenaran.


Salam,
« Last Edit: February 09, 2012, 07:40:02 PM by sizxbn »
February 09, 2012, 07:40:44 PM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 29
  • Gender: Male
  • Seorang hamba tetaplah seorang hamba...
  • Denominasi: Pentakosta
Bro. @kornoharyu..
Saya tidak mengatakan bahwa ROH KUDUS itu benda. Ia adalah Nafas Hidup yang dari ALLAH untuk manusia.
Jika orang menolak Nafas Hidup yang dari ALLAH itu, maka sudah pasti orang itu akan binasa; sebab Ia adalah Hidup manusia itu sendiri.

Tetapi lagi-lagi sodara menjadi salah ketika sodara memahaminya sebagai salah satu dari pribadi ALLAH (seolah-olah ALLAH mempunyai banyak pribadi); Padahal ALLAH itu Esa.

1Tim. 1:17   Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, ALLAH yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.

Kemudian tentang kata "Kita"

Kata "Kita" dalam Kitab Kej.1:26 bukan bermakna PRIBADI ALLAH (seolah-olah ALLAH memiliki banyak Pribadi), tetapi kata "Kita" dalam Kitab Kejadian mempunyai pengertian menunjukkan hakekat ALLAH dalam Kemuliaan-Nya Yang Besar... bukan dalam bentuk seturut kata "Kita" yang mempunyai pengertian jamak.

Jadi menurut saya, tafsiran yang mengatakan bahwa kata "Kita" dalam Kitab Kejadian sebagai bentuk "jamak" untuk tujuan menggambarkan hakekat  ALLAH adalah tidak sesuai dengan Kebenaran.


Salam,

ya klo bgitu anggaplah saya salah menurut anda krena berbeda dengan yang anda percayai...  :)

saya mau menerima Dia sebagai penasehat dan penghibur dalam hidup saya,
Toh saya mengikuti firman dari Yesus :) dan tertulis di alkitab

Teman dan Penasehat yang Ia anugerahkan bagi saya :)
and I love Him  :D

lagipula topiknya bukan ROH KUDUS di forum ini uda tlalu OOT hehehehe  ;D
February 09, 2012, 08:04:03 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Jika kita kembali kepada judul topik, Mujizat sudah berahir ???, sepertinya kita harus sepakati dulu, apa yang kita sebut dengan mujijat itu.

Karena, sesuatu yang meungkin dulu disebut mujijat, sekarang sudah bisa dirasionalikan menjadi kejadian 'biasa'. Sementara banyak kejadian 'kebetulan' yang terjadi saat sekarang ini dianggap adalah 'mujijat'.

Jadi, apa itu mujijat ?

Saya pribadi masih merasakan mujijat tetap terjadi, bahkan dalam kehidupan saya pribadi, suatu 'kebetulan-kebetulan' yang terjadi yang tidak saya 'prediksi' ternyata bisa terjadi, dan seluruh rangkaiannya menjadi 'jawaban' atas doa permohonan yang saya sampaikan.

Dan tentu saja mujijat kesembuhan yang terjadi di Lourdess, bukan kesembuhan yang tidak bisa dibuktikan, tetapi kesembuhan yang berdasarkan penelitian. Detailnya silahkan lihat http://www.doxa.ws/other/Miracles2.html

Jadi, apakah mujijat masih terjadi? Ya, masih terjadi, karena Tuhan tetap sama, Ia tetap bekerja, dulu, sekarang dan selamanya.

Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
February 09, 2012, 08:11:27 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 890
  • Denominasi: Protestan
Kalau begitu kitab para nabi (perjanjian lama) masa berlakunya adalah sampai Tahun 90-96 an,
dan sekarang sudah abad ke21 sudah habis masa berlakunya PL
dan yang sempurna itu berarti Perjanjian baru
akan tetapi mengapa SSY masih pakai perjanjian lama yang sudah habis masa berlakunya itu (engga konsisten )

Tuhan YESUS memberkati
Han



Semua Firman atau wahyu Tuhan bersifat kekal tidak pernah tidak berlaku.

1 Pet.1:25 tetapi Firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya."..........



 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)