Author Topic: Teknik Marketing Saksi Yehuwa  (Read 5954 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 05, 2012, 11:44:10 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Mengenai Sakyeh ini... harus diakui kalo mereka cukup gigih untuk menyebarkan ajarannya.. tpi maunya cuman ke orang2 yang pergi ke gereja doang ya ??? kalo buat kesaudara sepupu kayanya mereka males.Sebenarnya kl gw sih ga alergi kalo mereka cari gw, karena bisa aja mereka itu agt keluarga kita, teman dekat atau tetangga yang baik hati, dekat rumah ku ada tuh! cuman beda beberapa rumah doang!

Sya ga nolak mereka kalo mereka mo ajak ngobrol atau bicara mengenai pahamnya mereka. Tp gw juga ajak ngomong lagi aja soal dunia roh,  lsg mereka pada pusing.. apalagi soal roh Allah dan Kerajaan Allah.

dulu yg ngajar gw pernah didatengin juga, tapi dengan sabar dia jawab semua pertanyaan2 sakyeh tersebut, sampe orang itu pulang. dua hari kemudian sakyeh itu datang lagi, kali ini berdua... terus yg ngajarku bilang "o, ini guru anda?" .. hehehe. Kebetulan yg ngjar aku itu suka kalo ditantangin orang soal kebenaran firman. dan dia bisa jawab semua, hehehe.

Jadi saran saya, jgn musuhi mereka atau takut kalo mereka diajak bicara ama mereka,.. kita menangkan balik mereka.

kitalah yang menjadi target
sebab itu peringatan Tuhan Yesus :

1Ptr 5:8  Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
May 05, 2012, 11:51:35 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Waktu apostle Paul and Peter preached to the Jews and gentiles, the Pharisies were angry because they lose umat. Umat yang menjadi contributors to their financial stability and fame. The Pharisies nggak mau sumber keuangan mereka hilang. Well, the same thing yang dilakukan oleh the modern day Pharisies.


Paul and Peter tidak membeli buku, majalah dan selebaran dari WT, untuk kemudian disuruh menjebak orang lain, agar mau membeli buku untuk dibagikan gratis. SUatu pekerjaan sia sia, dan tidak ada manfaatnya. selain memperkaya para pemimpin WT.

Suatu ajaran yang sangat menjerat penganutnya, dan hanya bertujuan untuk memperkaya para presiden WT.


Frederick Franz at Watch Tower Society headquarters in Brooklyn.

 :azn:
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
May 05, 2012, 12:13:45 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2313
  • Gender: Male
  • Denominasi: "Knowing God"
Saya jadi kasihan dengan anak anak penganut Saksi saksi Yehuwa, terkucil dan tidak boleh bergaul dengan temannya disekolah yang merayakan hut mereka, kira kira gimana dampak mental mereka yah...? :char12:
3:20 Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.
May 05, 2012, 12:20:15 PM
Reply #43
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 411
  • Gender: Female
  • (^_^)
  • Denominasi: interdenominasi
Saya jadi kasihan dengan anak anak penganut Saksi saksi Yehuwa, terkucil dan tidak boleh bergaul dengan temannya disekolah yang merayakan hut mereka, kira kira gimana dampak mental mereka yah...? :char12:

Pastinya scara `sikologis bad kak. Seharusnya gak begitu sikap kita. Gak diajarin juga kan kita mengucilkan org lain ? terlebih anak - anah. Oh my...  :'(
  But as it is written, Eye hath not seen, nor ear heard, neither have entered into the heart of man, the things which God hath prepared for them that love him.
May 05, 2012, 12:54:34 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Saya jadi kasihan dengan anak anak penganut Saksi saksi Yehuwa, terkucil dan tidak boleh bergaul dengan temannya disekolah yang merayakan hut mereka, kira kira gimana dampak mental mereka yah...? :char12:

sungguh menyedihkan

apakah di indo banyak juga komunityas mereka ?
May 05, 2012, 01:25:04 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
Saya jadi kasihan dengan anak anak penganut Saksi saksi Yehuwa, terkucil dan tidak boleh bergaul dengan temannya disekolah yang merayakan hut mereka, kira kira gimana dampak mental mereka yah...? :char12:

Dari pengalaman saya bergaul dengan mereka, satu hal menyedihkan yang saya tahu, adalah mereka (ssy) tidak menghendaki anak anak mereka sekolah tinggi. Karena tidak ada gunanya. Toh mereka mengusahakan agar mereka tidak menjadi pegawai negeri, polisi, tentara, hakim, jaksa (kalau pengacara masih mau), politisi, jadi tidak ada gunanya berpendidikan tinggi. Dianggap hanya akan menjadikan seseorang sombong. Jangan lupa, bahwa mereka melarang (menghimbau) penganut ssy untuk tidak ikut perlombaan (olah raga, fisika dll), karena hanya dianggap menonjolkan diri (kesombongan).

Mereka kalaupun sekolah di sekolah umum, negeri ataupun Kristen, akan minta dispensasi kepada sekolah untuk menolak upacara bendera dan pelajaran agama.

Anak anak itu tidak akan pernah berulang tahu, tidak akan mengucapkan selamat ulang tahun, selamat lebaran/Natal, selamat Tahun baru kepada teman teman mereka. Nah, anak anak dengan perilaku dan tingkah laku aneh seperti itu, berada di lingkungan umum, bisa dibayangkan sendiri dampak psikologisnya.

 :mad0261: :mad0261:
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
May 05, 2012, 01:49:43 PM
Reply #46
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 411
  • Gender: Female
  • (^_^)
  • Denominasi: interdenominasi
Dari pengalaman saya bergaul dengan mereka, satu hal menyedihkan yang saya tahu, adalah mereka (ssy) tidak menghendaki anak anak mereka sekolah tinggi. Karena tidak ada gunanya. Toh mereka mengusahakan agar mereka tidak menjadi pegawai negeri, polisi, tentara, hakim, jaksa (kalau pengacara masih mau), politisi, jadi tidak ada gunanya berpendidikan tinggi. Dianggap hanya akan menjadikan seseorang sombong. Jangan lupa, bahwa mereka melarang (menghimbau) penganut ssy untuk tidak ikut perlombaan (olah raga, fisika dll), karena hanya dianggap menonjolkan diri (kesombongan).

Mereka kalaupun sekolah di sekolah umum, negeri ataupun Kristen, akan minta dispensasi kepada sekolah untuk menolak upacara bendera dan pelajaran agama.

Anak anak itu tidak akan pernah berulang tahu, tidak akan mengucapkan selamat ulang tahun, selamat lebaran/Natal, selamat Tahun baru kepada teman teman mereka. Nah, anak anak dengan perilaku dan tingkah laku aneh seperti itu, berada di lingkungan umum, bisa dibayangkan sendiri dampak psikologisnya.

 :mad0261: :mad0261:

Begitu ya...  :'( kok jadi sedih bacanya...
Sayang sekali
  But as it is written, Eye hath not seen, nor ear heard, neither have entered into the heart of man, the things which God hath prepared for them that love him.
May 05, 2012, 03:10:27 PM
Reply #47
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 63
  • Denominasi: kristen
dulu pernah ada yg datang kerumah.. papa sama anaknya udah kuliah.. tp rumah ku juga berantakan dan aku juga sibuk,.. jadi saya kasih alternatif, saya tanya rumah mereka dimana, terus aku bilang sama mereka boleh aja kalo mau diskusi tapi sementara waktu pake email aja dulu. harapan saya sih biar saya diundang ketemuan, tpi ternyata mereka ga datang lagi tuh, pdhl rumahnya deket, pake sepedah juga cuman 5 menit sampe... he he he.. makanya aku ga takut sama ajaran mereka,  kali mereka yg mikir2 kalo ngobrol lagi sama saya.

PEngalaman lain, saya pernah tinggal 6 bulan dirumah org sakyeh..  ga mempan tuh sama aku mereka ga pernah ngajak2 gw kepertemuan mereka, malah anggota keluarganya yg masih kuliah suka minjemin motor n anter gw jalan2. salahnya dulu gw masih ga ngerti gimana jelasinnya, makanya kalo gw ketemu ama mereka gw pede aja, they are not monster masih bisa dimenangkan balik! yg dukun aja bisa dimenangkan , masa mereka engga.

Roh didalam ku much much stronger compare to their spirit ! semoga gitu juga dengan teman2
May 05, 2012, 04:21:07 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
bila diskusi / sharing , penguasaan ayat ayat alkitab luar biasa sekali.

umumnya ayat ayat penangkal bila kita "menyerang" mrk
May 05, 2012, 04:27:24 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9049
  • Gender: Male
  • Denominasi: Catholic
bila diskusi / sharing , penguasaan ayat ayat alkitab luar biasa sekali.

umumnya ayat ayat penangkal bila kita "menyerang" mrk

Betul, mereka memang hafal ayat ayat yang 'berguna' untuk 'penjualan' yang mereka lakukan. Bahkan mereka memiliki satu buku tipis, yang isinya jawaban dari berbagai pertanyaan 'target' mereka.

Maka, kalau mau menguji mereka, jangan ajukan pertanyaan yang biasa, tetapi cobalah kreatif, mereka akan kelimpungan. Biasanya akan langsung mengalihkan pertanyaan, atau mundur teratur.

He he hehe.
Menghujat sangat mudah, terlebih lagi jika tanpa bukti.
Melakukan sebaik seperti yang dihujat, jauh lebih sulit.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)