Author Topic: Arti ucapan Yesus (Mrk.16:16)  (Read 6924 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 17, 2015, 05:16:37 AM
Reply #170
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Pengertian "percaya dan dibaptis" memang seperti yang saya jelaskan.... anda saja yang membelokannya dengan pengertian anda sendiri!!

Sekarang saya tanya:
Adakah orang yang "percaya dan dibaptis" dengan air tetapi tanpa meninggalkan hidup kedagingannya, akan diselamatkan!? atau...
Dapatkah orang tanpa "percaya" namun dibaptis (yaitu hidup dengan meninggalkan kedagingannya) akan diselamatkan!? :coolsmiley:

Itu penjelasan yang sudah mau diarahkan kepada penyesatan,

Ayat ini mengatakan jelas tidak perlu ditambah-tambah percaya dan dibaptis = tidak perlu anda menghilang kata "di baptis" lalu anda menambah dengan  menghilangkan hidup kedagingannya, jelas anda mengabaikan  kata "dibaptis".

Tanpa menghilangkan hidup kedagingannya kita ayat ini sudah jelas mengatakan kita di-"selamat"-kan,  intinya adalah "yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan". Tidak perlu ditambah dengan doktrin palsu yang lain . 

Fasal Markus 16:16 ini tidak perlu  anda menghilangkan kata dibaptis, menambah-nambah dengan doktrin yang tidak jelas.

Sebab ketika anda mengurangi makna arti baptisan itu anda sudah tergolong orang sesat.  Bagaimanapun juga, “siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan”,  bagian dari pelaksanan ini dari semula juga diterima oleh Gereja Kudus, bagaimana anda seenak perut mau menghilang makna baptisan,  jangan anda menghilang sebagian arti kata baptisan, sebab ini termasuk Kitab Kudus dan diilham oleh ROH KUDUS.

Yoh. 3:16 Karena begitu besar kasih  Allah akan dunia ini , sehingga Ia telah mengaruniakan  Anak-Nya  yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya  kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
 
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum;  barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak  Tunggal Allah.

3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal,  tetapi barangsiapa tidak taat  kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Kis. 16:31 Jawab mereka: "Percayalah”   kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat,  engkau dan seisi rumahmu.


Mar. 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Jadi ayat ini jelaskan tanpa ditambah menghilangkan kedagingan. sudah selamat.
« Last Edit: April 17, 2015, 05:37:54 AM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
April 17, 2015, 12:03:15 PM
Reply #171
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Itu penjelasan yang sudah mau diarahkan kepada penyesatan,

Ayat ini mengatakan jelas tidak perlu ditambah-tambah percaya dan dibaptis = tidak perlu anda menghilang kata "di baptis" lalu anda menambah dengan  menghilangkan hidup kedagingannya, jelas anda mengabaikan  kata "dibaptis".

Tanpa menghilangkan hidup kedagingannya kita ayat ini sudah jelas mengatakan kita di-"selamat"-kan,  intinya adalah "yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan". Tidak perlu ditambah dengan doktrin palsu yang lain . 
Nah kan.... ternyata keyakinan anda itu yang telah menyesatkan!

Gal. 3:3   Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?


Fasal Markus 16:16 ini tidak perlu  anda menghilangkan kata dibaptis, menambah-nambah dengan doktrin yang tidak jelas.

Sebab ketika anda mengurangi makna arti baptisan itu anda sudah tergolong orang sesat.  Bagaimanapun juga, “siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan”,  bagian dari pelaksanan ini dari semula juga diterima oleh Gereja Kudus, bagaimana anda seenak perut mau menghilang makna baptisan,  jangan anda menghilang sebagian arti kata baptisan, sebab ini termasuk Kitab Kudus dan diilham oleh ROH KUDUS.
Justru andalah yang sesat karena tidak memberikan makna "baptis" dalam arti yang sebenarnya!!

Justru oleh karena gereja tidak mengerti makna "baptis" yang sebenarnya sehingga mereka melaksanakan "baptisan" seturut pengertiannya sendiri.

Yesus sendiri sudah mengatakan bahwa sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air (firman hidup) dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan TUHAN.


Salam,
April 17, 2015, 03:38:55 PM
Reply #172
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Nah kan.... ternyata keyakinan anda itu yang telah menyesatkan!

Gal. 3:3   Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging?

Justru andalah yang sesat karena tidak memberikan makna "baptis" dalam arti yang sebenarnya!!

Justru oleh karena gereja tidak mengerti makna "baptis" yang sebenarnya sehingga mereka melaksanakan "baptisan" seturut pengertiannya sendiri.

Yesus sendiri sudah mengatakan bahwa sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air (firman hidup) dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan TUHAN.


Salam,

Tidak menjawab persoalannya malah berbeli-belit keluar dari konteks.....klo mau buka topik baru silakan, saya tunggu...
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
April 17, 2015, 03:56:13 PM
Reply #173
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
Injil Markus berakhir di mark 16:8.
Sisanya itu tambahan, yang ga ada di original nya.
April 17, 2015, 04:06:53 PM
Reply #174
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Injil Markus berakhir di mark 16:8.
Sisanya itu tambahan, yang ga ada di original nya.

copy paste dari situs sarapanpagi :

Seperti dijelaskan di atas, Naskah PB lebih dari 24,000 salinan naskah bahasa asli Yunani untuk digunakan. Kalau ada 2 naskah tidak menulis tentang ayat2 yang dimaksud, bukan berarti ayat tersebut palsu. Absen-nya ayat2 tersebut bisa saja terjadi karena ada bagian2 yang hilang/ rusak.

Diakui bahwa dalam naskah misalnya "Codex Sinaiticus" tidak memuat Markus 16:9-20, tetapi Textus Receptus dan manuskrip-manuskrip lain memuat ayat-ayat itu. Tidak dimuatnya dalam suatu salinan naskah disitu bukan berarti bahwa ayat itu tidak ditulis oleh Markus.

Akan sulit dimengerti jika Markus mengakhiri Injilnya justru pada Markus 16:8, dan ada kesejajaran pada Markus 16 ayat 9-20 dijumpai dalam injil-injil lainnya, oleh karena itu ayat 9-20 tetap merupakan ayat-ayat kanonik, bahkan naskah Yunani Westcott & Hort yang amat kritis pun memuat ayat-ayat ini.

selengkapnya http://www.sarapanpagi.org/matius-28-19-palsu-vt3616.html
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
April 17, 2015, 04:44:31 PM
Reply #175
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
copy paste dari situs sarapanpagi :

Seperti dijelaskan di atas, Naskah PB lebih dari 24,000 salinan naskah bahasa asli Yunani untuk digunakan. Kalau ada 2 naskah tidak menulis tentang ayat2 yang dimaksud, bukan berarti ayat tersebut palsu. Absen-nya ayat2 tersebut bisa saja terjadi karena ada bagian2 yang hilang/ rusak.

Diakui bahwa dalam naskah misalnya "Codex Sinaiticus" tidak memuat Markus 16:9-20, tetapi Textus Receptus dan manuskrip-manuskrip lain memuat ayat-ayat itu. Tidak dimuatnya dalam suatu salinan naskah disitu bukan berarti bahwa ayat itu tidak ditulis oleh Markus.

Akan sulit dimengerti jika Markus mengakhiri Injilnya justru pada Markus 16:8, dan ada kesejajaran pada Markus 16 ayat 9-20 dijumpai dalam injil-injil lainnya, oleh karena itu ayat 9-20 tetap merupakan ayat-ayat kanonik, bahkan naskah Yunani Westcott & Hort yang amat kritis pun memuat ayat-ayat ini.

selengkapnya http://www.sarapanpagi.org/matius-28-19-palsu-vt3616.html


Tidak ada perdebatan sama sekali dikalangan para ahli dan translator kalau Mark 16:9-20 itu tambahan.
Ada terlalu banyak alasan yang mendukung argumen ini.
1. 16:9-20 tidak ada dimanuskrip2 yang paling tua dan dipercaya.
2. banyak kata2 dibagian ini yang 'non-markan'. vocabulary nya beda total dengan yang dipakai markus dari awal sampai pasal 16:8.
3. gaya bahasa yunani dibagian ini beda dibandingkan dengan bagian awal gospel markus sampai 16:8. Yesus pertama kalinya disebut sebagai Tuhan (Lord) diayat 19 dan 20. Sebelumnya Markus selalu menyebut nama saja, tidak pakai ‘Tuhan’.
4. transisinya juga aneh. subyek diayat 8 itu wanita, sedangkan subyek diayat 9 itu Yesus.
5. maria magdalena ditulis seakan2 pembaca tidak tahu siapa dia ('Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan'). padahal dipasal 15:40,47 Markus sudah menyebut maria magdalena.
6. Mark 16:9-20 keliatannya hanya kompilasi dari berbagai kesaksian tentang kebangkitan Yesus seperti misalnya ayat 12-13 itu diambil dari lukas 24:13-35.
7. ada ending ketiga yang beda lagi dengan kedua ending diatas (ending pertama diayat 8, ending kedua ayat 9:20). ini membuktikan para copyist itu tahu kalau ada text yang hilang, makanya mereka mencoba menambahkan ending versi mereka sendiri.
8. Beberapa bapak gereja seperti Clement of Alexandria tidak mengetahui ending ini.

Ada 3 kemungkinan yang bisa disimpulkan.
1. Markus memang ingin mengakhiri tulisannya di 16:8.
2. Markus berhalangan sehingga Injil markus tidak pernah diselesaikan/diakhiri.
3. Bagian akhir injil markus hilang sebelum sempat dicopy.

Sulit dibayangkan Injil yang dimulai dengan kalimat yang berani tentang Yesus Anak Allah (1:1) berakhir dengan kisah para pengikut Yesus panic dan ketakutan (16:8).
« Last Edit: April 17, 2015, 06:32:59 PM by adolfcritler »
April 18, 2015, 02:06:09 AM
Reply #176
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Tidak menjawab persoalannya malah berbeli-belit keluar dari konteks.....klo mau buka topik baru silakan, saya tunggu...
Gak usah alasan deh...
Kalo mau lanjut ya silahkan berkomentar, kalo gak silahkan kabur...

Salam,
April 30, 2015, 08:41:01 PM
Reply #177
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Akhirnya ketahuan juga siapa Siz ini, keceplosan juga dia...Bapaku adalah Bapa yang di sorga...bukan Paulus...Biasanya yang suka ngoceh begini nih dari penyusup muslim. Kajian Alkitab menurut Siz sama sekali tidak mencerminkan ada ROH KUDUS yang menuntunnya (sering mengartikan hanya secara harafiah belaka dan menurut logika manusia saja=sifat muslim). Saudara Siz, percuma saja kamu menghabiskan energimu disini karena sobat2 saya di forum ini banyak yang telah didiami ROH KUDUS(Roh Kebenaran) yang susah untuk kamu jebak dengan perangkap iblismu. Kalau kamu ternyata Kristen sebaiknya kamu pindah ke Muslim aja...itu lebih cocok untukmu(karena pasti banyak yang sepaham denganmu).
April 30, 2015, 09:06:51 PM
Reply #178
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Akhirnya ketahuan juga siapa Siz ini, keceplosan juga dia...Bapaku adalah Bapa yang di sorga...bukan Paulus...Biasanya yang suka ngoceh begini nih dari penyusup muslim. Kajian Alkitab menurut Siz sama sekali tidak mencerminkan ada ROH KUDUS yang menuntunnya (sering mengartikan hanya secara harafiah belaka dan menurut logika manusia saja=sifat muslim). Saudara Siz, percuma saja kamu menghabiskan energimu disini karena sobat2 saya di forum ini banyak yang telah didiami ROH KUDUS(Roh Kebenaran) yang susah untuk kamu jebak dengan perangkap iblismu. Kalau kamu ternyata Kristen sebaiknya kamu pindah ke Muslim aja...itu lebih cocok untukmu(karena pasti banyak yang sepaham denganmu).
Hahahaha..... belum apa-apa sudah ngeluarin senjata pamungkas dengan menuduh saya seorang muslim?


Salam,
July 18, 2015, 11:15:39 PM
Reply #179
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Udahlah sizxbn...kalo natur sizxbn idiot dari dulu ya udh idiot aja...gak bakalan bisa dirubah...kecuali sizxbn bertobat...dasar atheist...

Sok tau bgt sih si "tuhan" gak becus ini... sizxbn kan mau jadi TUHAN, nah ya udh skrg sizxbn udh jadi "tuhan". Tuhan gak berubah, jadi "tuhan" juga gak berubah. Tuhan dari dulu sampe skrg baik, pengertian, dll yg positif. Sedangkan "tuhan" naturnya dari dulu idiot, penghujat Tuhan yg sesungguhnya, sok tau, sifat kaya setan soalnya mau jadi Tuhan, yah yg lain lain lah yg negatif semuanya.

So, God is unchanging, His very nature is good and love and anything good and positive

But, "god" too is unchanging, his very nature is idiot, bad, harsh, blasphemer, and anything bad and negative

Makanya, "tuhan", taat sama Tuhan, jadi "tuhan" sendiri mah ga bakalan becus... dijamin...munafik...(sori salah ya, bukan munafik sih tapi emg beneran jahat kaya setan)
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)