Author Topic: Arti ucapan Yesus (Mrk.16:16)  (Read 6826 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 17, 2015, 12:57:29 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Bahwa orang Kristen yang sejati jelas mempunyai keyakinan keselamatan.
Dasar "KEYAKINAN" akan memperoleh keselamatan itu adalah menipu dirimu!
Tidak ada keselamatan yang dapat diperoleh dari "KEYAKINAN"

Dan  dalam Kristen, kita diselamatkan oleh Kristus dan karyaNya di atas kayu salib,

yang kita terima dengan "iman".

Kita bisa tahu bahwa kita beriman, dan karena itu kita bisa yakin akan keselamatan kita.
Pengertian iman nya saja gak ngerti, eh malah bisa yakin dapet keselamatan!? :2funny: hahahaha....mimpi kaleee...

Dan ditambah lagi, yaitu bahwa ROH KUDUS yang diberikan  kepada  orang - orang  Kristen yang beriman akan  memberikan  keyakinan  keselamatan itu.
ROH KUDUS tidak berfungsi untuk membangun suatu "KEYAKINAN"
ROH KUDUS Ialah Yang menolong orang untuk mengerti apa yang dikehendaki Bapa dalam kehidupan-nya di dunia.

Ro 8:16 - “Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh

kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah”.

Kalau kita memang anak-anak Allah, bagaimana

mungkin kita tidak masuk surga?
Sodara memang anak-anak Yang Mahatinggi, namun tidak akan masuk sorga!! melainkan akan mati seperti manusia.

Salah  satu  keunggulan  utama dari Kristen terhadap semua  agama lain, adalah bahwa dalam  Kristen sajalah ada keyakinan keselamatan!

Jelas ada buktinya lihat Penjahat yang bertobat di kayu salib.

Yesus sendiri menjamin keselamatannya.

dan ini terlihat dalam Luk 23:43 - “Kata  Yesus  kepadanya:

‘Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan

ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.’”.

Yoh 6:47 - “Aku (YESUS) berkata kepadamu: Sesungguhnya

barangsiapa percaya, ia mempunyai hidup yang kekal”.


 

Ro 8:1 - “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi

mereka yang ada di dalam Kristus Yesus”.

 

Kis 16:31 - “Jawab mereka: Percayalah kepada Tuhan Yesus

Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu
.’”.

 

Kis 10:43 - “Tentang Dialah (YESUS) semua nabi bersaksi,

bahwa  barangsiapa  percaya  kepadaNya  (YESUS),  ia akan

mendapat pengampunan dosa oleh karena namaNya.
’”.

 

Kis 13:39 - “Dan di dalam Dialah (YESUS) setiap orang yang percaya  memperoleh  pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa”.

Bukan orang Kristen yang akan diselamatkan, melainkan orang yang melakukan Kehendak Bapa-Nya!

Orang-orang Kristen mah akan diusir oleh Yesus!!.... nih buktinya:

Mat. 7:22   Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Mat. 7:23   Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


Hehehehe..... ;D
March 17, 2015, 01:09:21 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Maksud dari ucapan Yesus di atas adalah bahwa jika seseorang memiliki spirit atau roh Kristus seperti Yesus hidup, maka orang itu akan diselamatkan; Tetapi jika percayanya hanya sekedar percaya  --dalam arti percaya sebatas mengikuti dokma ajaran agama Kristen-- maka orang itu akan tetap dihukum, sama seperti orang-orang yang tidak percaya kepada-Nya.

Kenyataannya memang demikian, yang bisa disebut sebagai orang Kristen yang sebenarnya adalah mereka2 yang telah memiliki anugerah ROH KUDUS, dan itu tampak nyata dalam sikap hidup keseharian mereka yang senantiasa meneladani Kristus. 

IMO baptisan air, memang sepertinya lebih ke arah simbol atau mungkin liturgi saja bila dilihat dari perspektive Prioritas, akan tetapi tentang penting atau tidaknya sepertinya tetaplah penting juga CMIIW, oleh karena jika seseorang telah dibaptis dengan air, artinya seseorang tsb telah ditandai dan mendeklarasikan dirinya sebagai milik Allah, sehingga cepat atau lambat seseorang yang telah dibaptis air tsb pada akhirnya akan kepenuhan ROH KUDUS juga.
Kok sodara bisa yakin begitu? kalo pada akhirnya seseorang yang telah dibaptis air akan kepenuhan ROH KUDUS?
Bagaimana dengan orang-orang yang sudah dibaptis air namun kemudian murtad!?
Adakah nilai pentingnya dari baptos air!? :coolsmiley:

kira2 dimana letak salahnya baptisan air ???
Salahnya jelas karena ini....

Mrk. 1:8   Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan ROH KUDUS."


Salam,
March 17, 2015, 03:58:03 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1381
Kok sodara bisa yakin begitu? kalo pada akhirnya seseorang yang telah dibaptis air akan kepenuhan ROH KUDUS?
IMO Oleh karena setiap pembaptisan selalu dilakukan di dalam nama Bapa, Putra, dan ROH KUDUS, dan yang saya imani adalah bahwa setiap kali Firman Tuhan diucapkan, Ia tidak akan pernah kembali dengan sia-sia (Yesaya 55:11).

Quote
Bagaimana dengan orang-orang yang sudah dibaptis air namun kemudian murtad!?
IMO Memang faktanya ada yg terjadi demikian, Namun yang saya imani berdasarkan hikmat yg saya terima adalah bahwa ada yang dipilih oleh karena sudah ditetapkan dari semula atau tidak memiliki kehendak bebas (Tidak bisa Menolak), dan ada yang dipilih oleh karena memiliki kehendak bebas dan bisa menggunakan pilihannya (Bisa Menolak).

Note :
Tentang pernyataan saya yg - "pada akhirnya seseorang yang telah dibaptis air akan kepenuhan ROH KUDUS" -  itu berlaku untuk mereka2 yg Tidak punya kehendak bebas / Tidak bisa menolak status pemilihan oleh Allah, untuk yg ini tidak akan pernah murtad. Akan tetapi mereka2 yg bisa menggunakan kehendak bebasnya, bisa saja kemudian menjadi murtad.
#sorry sy gak punya ayatnya untuk yg ini - sy bukan ahli kitab -

Quote
Adakah nilai pentingnya dari baptos air!? :coolsmiley:
Kalau bagi saya pribadi itu sih cuma Tanda / Simbol aja, tetapi di alkitab itu disebutkan sebagai Prasyarat untuk masuk kerajaan Allah.
Yohanes 3:5 
Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.


Quote
Salahnya jelas karena ini....

Mrk. 1:8   Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan ROH KUDUS."


Salam,
IMO ayat tsb menjelaskan bahwa Manusia memang hanya bisa membaptis dengan air saja kan dan tidak bisa membaptis dengan roh, itu jelas sekali.  Dan hanya Allah saja yang bisa membaptis dalam roh. sehingga pertanyaannya adalah :

a. Apa manusia bisa membaptis seseorang dalam roh ?

b. Dimana dan apa salahnya baptisan air (Yohanes 3:5) ?

« Last Edit: March 17, 2015, 04:02:00 AM by Dream52 »
March 17, 2015, 12:42:07 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
IMO Oleh karena setiap pembaptisan selalu dilakukan di dalam nama Bapa, Putra, dan ROH KUDUS, dan yang saya imani adalah bahwa setiap kali Firman Tuhan diucapkan, Ia tidak akan pernah kembali dengan sia-sia (Yesaya 55:11).
Betul, tidak sia-sia.
Tapi kalo Firman Tuhan diucapkan dengan maksud salah apakah tidak akan sia-sia bro?

IMO Memang faktanya ada yg terjadi demikian, Namun yang saya imani berdasarkan hikmat yg saya terima adalah bahwa ada yang dipilih oleh karena sudah ditetapkan dari semula atau tidak memiliki kehendak bebas (Tidak bisa Menolak), dan ada yang dipilih oleh karena memiliki kehendak bebas dan bisa menggunakan pilihannya (Bisa Menolak).

Note :
Tentang pernyataan saya yg - "pada akhirnya seseorang yang telah dibaptis air akan kepenuhan ROH KUDUS" -  itu berlaku untuk mereka2 yg Tidak punya kehendak bebas / Tidak bisa menolak status pemilihan oleh Allah, untuk yg ini tidak akan pernah murtad. Akan tetapi mereka2 yg bisa menggunakan kehendak bebasnya, bisa saja kemudian menjadi murtad.
#sorry sy gak punya ayatnya untuk yg ini - sy bukan ahli kitab -
Jadi menurut hikmat sodara, bahwa orang yang dipilih dari sejak semula itu tidak mempunyai kehendak bebas???
Ah, yang bener saja bro....

kalo IMO, semua orang memiliki kehendak bebas, baik yang dipilih maupun yang tidak dipilih.... tergantung seberapa besar dorongan jiwa orang ybs mau memahami Kebenaran-Nya.

Kalau bagi saya pribadi itu sih cuma Tanda / Simbol aja, tetapi di alkitab itu disebutkan sebagai Prasyarat untuk masuk kerajaan Allah.
Yohanes 3:5 
Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Sebagai prasyarat bagi semua orang untuk masuk ke dalam Kerajaan TUHAN sudah digenapi oleh Yesus Kristus dengan melakukan baptis air bagi Diri-Nya.

Mat. 3:15   Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh ketetapan Hukum-Nya." Dan Yohanespun menuruti-Nya.

Artinya, kita tidak lagi perlu melakukan baptis air karena Yesus sudah lakukan untuk kita......hal itu dapat sodara taati jika sodara percaya kepada Yesus; kalo tidak, ya sodara akan lakukan baptisan air.

IMO ayat tsb menjelaskan bahwa Manusia memang hanya bisa membaptis dengan air saja kan dan tidak bisa membaptis dengan roh, itu jelas sekali.  Dan hanya Allah saja yang bisa membaptis dalam roh. sehingga pertanyaannya adalah :

a. Apa manusia bisa membaptis seseorang dalam roh ?

b.. Dimana dan apa salahnya baptisan air (Yohanes 3:5) ?

a. Hanya Yesus Kristus saja yang layak dan mampu untuk membaptis orang dengan Roh-Nya, yaitu kepada orang-orang yang mau menghormati Yesus Kristus yang telah melakukan tuntutan Hukum Taurat (baptisan air).

b. Salahnya adalah bahwa orang tidak memahami maksud Yesus Kristus dengan membaptiskan Diri-Nya dengan air, sehingga mereka melakukan lagi hal-hal yang tidak mereka pahami dan yang menjadikan mereka menjadi tidak menghormati apa yang sudah Yesus Kristus lakukan


Salam,
March 17, 2015, 12:48:16 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Dasar "KEYAKINAN" akan memperoleh keselamatan itu adalah menipu dirimu!
Tidak ada keselamatan yang dapat diperoleh dari "KEYAKINAN"

Itu semua tergantung keyakinannya kepada siapa dulu?

Quote
Pengertian iman nya saja gak ngerti, eh malah bisa yakin dapet keselamatan!? :2funny: hahahaha....mimpi kaleee...

Apa anda tidak yakin apa kata Firman Tuhan.

Inilah pengertian iman yang benar.

Kis 13:39 - “Dan di dalam Dialah (YESUS) setiap orang yang percaya  memperoleh  pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa”.

Ro 8:1 - “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus”.

Kis 16:31 - “Jawab mereka: ‘Percayalah kepada Tuhan Yesus

Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.’”.

Kis 10:43 - “Tentang Dialah (YESUS) semua nabi bersaksi,

bahwa  barangsiapa  percaya  kepadaNya  (YESUS),  ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena namaNya.’”.

Quote
ROH KUDUS tidak berfungsi untuk membangun suatu "KEYAKINAN"
ROH KUDUS Ialah Yang menolong orang untuk mengerti apa yang dikehendaki Bapa dalam kehidupan-nya di dunia.

1Kor 4:15 - “Sebab sekalipun kamu mempunyai beribu-ribu pendidik dalam Kristus, kamu tidak mempunyai banyak bapa. Karena akulah yang dalam Kristus Yesus telah menjadi bapamu oleh Injil yang kuberitakan kepadamu”.

Quote
Sodara memang anak-anak Yang Mahatinggi, namun tidak akan masuk sorga!! melainkan akan mati seperti manusia.
Bukan orang Kristen yang akan diselamatkan, melainkan orang yang melakukan Kehendak Bapa-Nya!

Orang-orang Kristen mah akan diusir oleh Yesus!!.... nih buktinya:

Mat. 7:22   Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
Mat. 7:23   Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"


Hehehehe..... ;D


Lha itu bukan buktinya!!!

Lha itu ayat yang anda kutip itu adalah diperuntuk bagi nabi-nabi paslu bukan utk orang Kristen yang sejati.

Namun yang diusir Yesus adalah mereka yang sering berseru-seru Tuhan…Tuhan yang hanya beriman setengah-setengah saja  dan tidak beriman kepada-Nya dengan sungguh-sungguh namun mereka beriman hanya setaraf mukjizat saja/ bernubuat / mengusir setan hanyamembuat mujizat demi nama Tuhan? Namun sebenarnya yang mereka lakukan adalah hanya memuliakan diri mereka sendiri.. Dan mereka menjadi besar dan Tuhan semakin kecil dan bukan memuliakan Tuhan Yesus yang sesungguhnya. Apakah anda paham?

Dari ayat ini anda perlu pelajari, itu bukan iman yang membawa keselamatan. Itu yang diusir Yesus. Mereka adalah nabi-nabi palsu akhir zaman....

Jelaskan yang Yesus usir itu mereka yang tidak beriman kepada Yesus yang hanya berseru nama “Tuhan…Tuhan saja…Namun sebenarnya iman mereka mati.
 
Kita tidak perlu berseru-seru dimulut doang dan memakai pengeras suara  Tuhan…Tuhan, sebab iman dan keselamatan itu adalah pemberian Tuhan.

Sebab manusia adalah orang berdosa dan karena manusia berdosa maka manusia mati di dalam dosa (Yoh 10:10 Ef 2:1 Kol 2:13), jelas karena manusia berdosa maka ia tidak mungkin bisa mengerti, ataupun menghargai, apalagi percaya pada Injil / Yesus Kristus (1Kor 2:14).

Contohnya anda ini adalah orang berdosa tentunya anda tidak percaya Injil yang diberitakan Yesus yang hanya mengerti sepotong-sepotong, sebab itulah anda ini  harus dihidupkan secara rohani / dilahirbarukan lebih dulu.

Ini merupakan pekerjaan ROH KUDUS sepenuhnya (Yoh 3:3,5,6,8), dan manusia itu pasif secara total (perhatikan kata kerja bentuk pasif ‘dilahirkan’).

 Setelah ia dilahirkan kembali, maka ia menjadi hidup (tetapi belum selamat, karena selamat mensyaratkan iman). Setelah ia hidup, maka ia bisa mendengar Injil, dan bisa menghargainya.

Tetapi iman tetap masih harus dianugerahkan kepadanya oleh Tuhan (Fil 1:29). Setelah Tuhan memberinya iman, maka barulah ia selamat / mendapatkan hidup kekal! (Kis 16:31 Yoh 3:16 dsb).

Contoh yang cukup jelas dari hal ini adalah dalam kasus dari Lidia.

Kis 16:14-15 - “(14) Seorang dari perempuan-perempuan itu yang bernama Lidia turut mendengarkan. Ia seorang penjual kain ungu dari kota Tiatira, yang beribadah kepada Allah. Tuhan membuka hatinya, sehingga ia memperhatikan apa yang dikatakan oleh Paulus. (15) Sesudah ia dibaptis bersama-sama dengan seisi rumahnya, ia mengajak kami, katanya: ‘Jika kamu berpendapat, bahwa aku sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, marilah menumpang di rumahku.’ Ia mendesak sampai kami menerimanya”.


Anda perlu belajar lagi nak!
« Last Edit: March 17, 2015, 01:02:31 PM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
March 17, 2015, 01:32:09 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Itu semua tergantung keyakinannya kepada siapa dulu?
Hanya orang yang berjudi yang melakukan-nya dengan keyakinan...
Dan tidak ada orang yang berhasil hidupnya dari berjudi.

Apa anda tidak yakin apa kata Firman Tuhan.

Inilah pengertian iman yang benar.

Kis 13:39 - “Dan di dalam Dialah (YESUS) setiap orang yang percaya  memperoleh  pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa”.

Ro 8:1 - “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus”.

Kis 16:31 - “Jawab mereka: ‘Percayalah kepada Tuhan Yesus

Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.’”.

Kis 10:43 - “Tentang Dialah (YESUS) semua nabi bersaksi,

bahwa  barangsiapa  percaya  kepadaNya  (YESUS),  ia akan mendapat pengampunan dosa oleh karena namaNya.’”.
Bukan dengan keyakinan, saya menyikapi Firman Tuhan.... melainkan dengan Hikmat-Nya yang membuat saya mengerti akan maksud dan kehendak-Nya di dalam kehidupan saya.

1Kor 4:15 - “Sebab sekalipun kamu mempunyai beribu-ribu pendidik dalam Kristus, kamu tidak mempunyai banyak bapa. Karena akulah yang dalam Kristus Yesus telah menjadi bapamu oleh Injil yang kuberitakan kepadamu”.
Bapa-ku adalah Bapa yang di sorga.... bukan Paulus. ;D

Mat. 23:9   Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.


Lha itu bukan buktinya!!!

Lha itu ayat yang anda kutip itu diperuntuk utk nabi-nabi paslu bukan utk orang Kristen yang sejati.

Namun yang diusir Yesus adalah mereka yang sering berseru-seru Tuhan…Tuhan yang hanya beriman setengah-setengah saja  dan tidak beriman kepada-Nya dengan sungguh-sungguh namun mereka beriman hanya sampai taraf bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?  Dari ayata ini and perlu pelajari itu bukan iman yang membawa keselamatan. Itu yang diusir Yesus. mereka adalah nabi-nabi palsu....

Jelaskan yang Yesus usir itu mereka yang tidak beriman kepada Yesus yang hanya berseru nama “Tuhan…Tuhan saja…Namun sebenarnya iman mereka mati.
 
-cut-
Lah, sodara sendiri malah mengikuti nabi-nabi palsu setiap minggu!?..... yang ucapannya selalu bernubuat menyebut-nyebut nama TUHAN?

Apa sodara gak sadar????



Salam,
March 17, 2015, 09:24:10 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Hanya orang yang berjudi yang melakukan-nya dengan keyakinan...
Dan tidak ada orang yang berhasil hidupnya dari berjudi.

Koq jadinya oot ni.... 

Quote
Bukan dengan keyakinan, saya menyikapi Firman Tuhan.... melainkan dengan Hikmat-Nya yang membuat saya mengerti akan maksud dan kehendak-Nya di dalam kehidupan saya.

Itu sama saja anda menafsirkan Alkitab dengan hikmat manusia sebagai standard kebenaran, itu sebabnya anda tersesat, namun anda tidak sadar sudah jauh sekali tersesatnya anda. Mending cepat-cepat sadar dan bertobat.

Quote
Bapa-ku adalah Bapa yang di sorga.... bukan Paulus. ;D

Mat. 23:9   Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.

Kata-kata itu tidak berlaku bagi Paulus menyebut dirinya "bapa" dari orang Korintus dan menyebut Timotius sebagai "anak" dan Paulus sebagai bapanya secara rohani dan Timotius anaknya secara rohani (I Kor. 4:15, 17). Apakah anda sudah paham goblook.


Quote
Lah, sodara sendiri malah mengikuti nabi-nabi palsu setiap minggu!?..... yang ucapannya selalu bernubuat menyebut-nyebut nama TUHAN?

Apa sodara gak sadar????



Salam,

Lho Anda ini koq goblook banget ayat-ayat yang anda tunjukkan itu semua tidak tepat, saya kira anda perlu  belajar lagi nak mulai dari kejadian sampai wahyu.

Digereja saya tidak ada satupun seorang nabi.

Klo di gereja saya tidak ada seorang nabi, berarti jelaskan murni tidak ada nabi palsu. :afro: :afro

 
« Last Edit: March 17, 2015, 09:27:41 PM by scout »
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
March 17, 2015, 11:29:24 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Koq jadinya oot ni.... 
Tidak OOT...
Saya hanya menjelaskan bahwa orang yang "BERKEYAKINAN" tidak bedanya dengan seorang penjudi.

Itu sama saja anda menafsirkan Alkitab dengan hikmat manusia sebagai standard kebenaran, itu sebabnya anda tersesat, namun anda tidak sadar sudah jauh sekali tersesatnya anda. Mending cepat-cepat sadar dan bertobat.
Apa saya menafsirkan Kitab Suci?
Sodara yang kerjaannya menafsirkan Kitab Suci!!

Kata-kata itu tidak berlaku bagi Paulus menyebut dirinya "bapa" dari orang Korintus dan menyebut Timotius sebagai "anak" dan Paulus sebagai bapanya secara rohani dan Timotius anaknya secara rohani (I Kor. 4:15, 17). Apakah anda sudah paham goblook.
Yang goblook itu kamu menafsirkan perkataan Paulus di 1Kor.4:15!!

Lho Anda ini koq goblook banget ayat-ayat yang anda tunjukkan itu semua tidak tepat, saya kira anda perlu  belajar lagi nak mulai dari kejadian sampai wahyu.

Digereja saya tidak ada satupun seorang nabi.

Klo di gereja saya tidak ada seorang nabi, berarti jelaskan murni tidak ada nabi palsu. :afro: :afro
Tugas seorang nabi adalah menyampaikan Firman Tuhan...
Kalo digerejamu tidak ada seorang nabi, lantas mengapa mereka menyampaikan Firman Tuhan?

Goblook kok dipelihara?
March 18, 2015, 04:25:51 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1381
Betul, tidak sia-sia.
Tapi kalo Firman Tuhan diucapkan dengan maksud salah apakah tidak akan sia-sia bro?
Kira2 bisa dijelaskan bro pengertian dengan maksud salah tsb, karena menurut pemahaman saya, jika seorang rohaniawan membabtis seseorang dengan Firman tsb, bukankah hal itu dilakukan dengan maksud2 dan tujuan yg benar ?.

Quote
Jadi menurut hikmat sodara, bahwa orang yang dipilih dari sejak semula itu tidak mempunyai kehendak bebas???
Ah, yang bener saja bro....
ya, tapi itu sebatas opini pribadi ya. Dasarnya itu dari saya mengamati orang2 yang memang dah ditentukan sejak semula, seperti yeremia, samuel, musa, paulus dan yang sejenisnya, dengan Assumsi bahwa didalam diri mereka telah ada Roh Allah.  mereka2 itu tidak bisa lagi melakukan keinginan2 pribadinya lagi, tetapi seolah2 mereka telah tertawan dan terbelenggu oleh apa yang telah sang pencipta kehendaki dengan kata lain tidak bisa menolak kehendakNYA lagi atau telah menjadi pribadi yang tidak berkuasa atas dirinya lagi.  yang saya maksud disini itu bukan tidak jatuh ke dalam dosa ya, tetapi walaupun mereka jatuh dan bangun mereka2 tsb tetap berjalan menuju ke arah yang sama yakni tetap melakukan kehendak Allah.

Quote
kalo IMO, semua orang memiliki kehendak bebas, baik yang dipilih maupun yang tidak dipilih.... tergantung seberapa besar dorongan jiwa orang ybs mau memahami Kebenaran-Nya.
IMO sy mengklasifikasikannya menjadi 2, yakni yg menerima dan yang tidak/belum menerima ROH KUDUS.
bagi yg tidak/belum menerima ROH KUDUS memang diperlukan dorongan/keinginan yg sangat kuat agar bisa menemukan Tuhannya. sedangkan bagi yg sudah mendapat karunia ROH KUDUS, kehidupannya itu seolah2  tertarik oleh magnet untuk tetap setia melakukan kehendak Allah.

Tetapi sekali lagi argumen ini dan yg diatasnya lagi cuma opini sy ya bro, bukan sebuah kebenaran.
silahkan anda jika mo menjabarkan, nanti akan saya cermati dan saya renungkan. barangkali saja hikmat anda yang paling benar, dan saya bisa belajar dari situ.

Quote
Sebagai prasyarat bagi semua orang untuk masuk ke dalam Kerajaan TUHAN sudah digenapi oleh Yesus Kristus dengan melakukan baptis air bagi Diri-Nya.

Mat. 3:15   Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh ketetapan Hukum-Nya." Dan Yohanespun menuruti-Nya.

Artinya, kita tidak lagi perlu melakukan baptis air karena Yesus sudah lakukan untuk kita......hal itu dapat sodara taati jika sodara percaya kepada Yesus; kalo tidak, ya sodara akan lakukan baptisan air.
Saya memahami ayat tsb dengan makna yang berbeda bro, tapi saya tetap menghormati penafsiran anda, karena bagi saya yg paling prinsip adalah hanya mereka2 yg menerima ROH KUDUS sajalah yang bisa menjadi milik Allah dan diselamatkan.

Quote
a. Hanya Yesus Kristus saja yang layak dan mampu untuk membaptis orang dengan Roh-Nya, yaitu kepada orang-orang yang mau menghormati Yesus Kristus yang telah melakukan tuntutan Hukum Taurat (baptisan air).
setuju untuk hal ini

Quote
b. Salahnya adalah bahwa orang tidak memahami maksud Yesus Kristus dengan membaptiskan Diri-Nya dengan air, sehingga mereka melakukan lagi hal-hal yang tidak mereka pahami dan yang menjadikan mereka menjadi tidak menghormati apa yang sudah Yesus Kristus lakukan


Salam,
IMO saya pribadi memandang baptisan air hanyalah simbol, dan bukan esensi keselamatan. tentang menghormati atau tidak, soal ritual tsb, sepertinya hanyalah masalah perspektive saja.


Note :
Oh ya, anda kan sedang berdiskusi dengan bro scout, apakah reply saya ini tidak mengganggu ?
bila mengganggu saya mo mundur dulu aja, dan tunggu diskusi anda kelar, agar anda dan bro scout bisa fokus.
March 18, 2015, 06:15:06 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2400
  • Denominasi: Percaya Yesus pasti selamat masuk sorga.
Tidak OOT...
Saya hanya menjelaskan bahwa orang yang "BERKEYAKINAN" tidak bedanya dengan seorang penjudi.
Apa saya menafsirkan Kitab Suci?
Sodara yang kerjaannya menafsirkan Kitab Suci!!
Yang goblook itu kamu menafsirkan perkataan Paulus di 1Kor.4:15!!
Tugas seorang nabi adalah menyampaikan Firman Tuhan...
Kalo digerejamu tidak ada seorang nabi, lantas mengapa mereka menyampaikan Firman Tuhan?

Goblook kok dipelihara?

Lho zaman sekarang ini yang menyampaikan Firman Tuhan itu bukan dikhususkan utk seorang nabi saja, siapa saja boleh menyampaikan Firman Tuhan.

Namun kita harus mengujinya setiap pengajarannya, seperti anda dalam pengajaran anda ini banyak sekali peneyelewengan termasuk salah satu nabi palsu yang tersembunyi melalui internet yang mengajarkan tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan itu.

Mar. 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Bahwa nabi-nabi palsu itu adalah mereka yang tidak percaya (lihat ayat diatas). Bahwa tidak percaya kebangkitan Yesus dan juga Yesus itu adalah Tuhan dan Juruselamat.
 
Mar. 16:11 Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya.  16:12 Sesudah itu Ia menampakkan diri dalam rupa yang lain kepada dua orang dari mereka, ketika keduanya dalam perjalanan ke luar kota.  16:13 Lalu kembalilah mereka dan memberitahukannya kepada teman-teman yang lain, tetapi kepada merekapun teman-teman itu tidak percaya.  16:14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.  16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.  16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Inilah CIRI-CIRI DARI NABI PALSU / PENGAJAR SESAT.

Buah yang tidak baik.
     
1. Dari Ul 13:1-3 terlihat bahwa adalah mungkin seseorang bisa melakukan tanda / mujijat, tetapi ajarannya sesat.

2. Kesesatan hampir selalu berurusan dengan hal-hal doktrinal.

Kristus meyakinkan murid-murid-Nya bahwa Dia sungguh telah bangkit (ay. 14). Dia menampakkan diri langsung kepada mereka sendiri, ketika mereka sedang berada bersama, ketika mereka sedang makan, dan ini memberi-Nya kesempatan untuk makan dan minum bersama mereka, supaya mereka benar-benar puas (Kis. 10:41).

Walaupun sudah menampakkan diri kepada mereka, Ia masih mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, sebab bahkan ketika Ia menampakkan diri di hadapan banyak orang di Galilea pun, beberapa orang ragu-ragu, seperti yang kita lihat dalam Matius 28:17.

Perhatikanlah, bukti-bukti kebenaran Injil sudah tersedia dengan begitu lengkap, jadi, orang-orang yang tidak mau menerimanya patut dicela atas ketidakpercayaan mereka itu. Hal ini bukan disebabkan karena bukti-bukti itu sendiri yang lemah atau kurang memadai, melainkan karena kedegilan hati mereka, karena ketawaran dan kebodohan hati mereka.

Walaupun sebelum ini mereka tidak melihat-Nya sendiri, mereka pantas dipersalahkan karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.

"Tetapi siapa yang tidak percaya, yang jelas mereka tidak mau dibaptis, dan tidak mau menerima pernyataan yang diberikan Allah menyangkut Anak-Nya, (dia juga disebut nabi palsu) dan tidak ada jalan keselamatan lain lagi yang tersedia bagi mereka. selain harus binasa. Mereka akan dihukum, oleh hukuman karena Injil dipandang rendah, dan ditambah lagi dengan hukuman karena melanggar hukum Tuhan.
Roma. 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)