Author Topic: GEREJA = SARANG PENYAMUN dan JERAT dari @Iblis bagi orang2 percaya Yesus Kristus  (Read 7746 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 23, 2013, 06:01:46 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
kamu percaya :

1 Kor 8 : 5  Sebab sungguhpun ada jamak/banyak yang disebut "allah," baik di sorga, maupun di bumi  —  dan memang benar ada banyak "allah" dan banyak "tuhan" yang demikian  —

allah itu banyak. . .
makanya. . . .
ketahuan sekarang. . .

kamu tidak bergereja khan ??
Gereja itu adalah sarang PENYAMUN dan JERATNYA si Iblis bagi orang2 yang percaya Yesus Kristus.....lantas, buat apa saya harus ber-gereja?

Tentang "gereja", Kitab Nubuat mengungkapkan:

Why. 18:2-3   Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci, karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya."

Lalu, memerintahkan barangsiapa yang telah dikuduskan-Nya untuk tidak mengambil bagian didalam dosa-dosanya dan keluar meninggalkan semua ajarannya.

Why. 18:4   Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Apakah sodara mau mendengarkan perintah-Nya itu? :coolsmiley:
Saya sih sudah. :)

Salam,
« Last Edit: February 25, 2013, 06:34:24 PM by sizxbn »
February 26, 2013, 03:13:56 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
February 12, 2014, 01:21:34 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Gereja itu adalah sarang PENYAMUN dan JERATNYA si Iblis bagi orang2 yang percaya Yesus Kristus.....lantas, buat apa saya harus ber-gereja?

Tentang "gereja", Kitab Nubuat mengungkapkan:

Why. 18:2-3   Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci, karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya."

Lalu, memerintahkan barangsiapa yang telah dikuduskan-Nya untuk tidak mengambil bagian didalam dosa-dosanya dan keluar meninggalkan semua ajarannya.

Why. 18:4   Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Apakah sodara mau mendengarkan perintah-Nya itu? :coolsmiley:
Saya sih sudah. :)

Salam,
bro, tolong anda jelaskan kedua ayat tsb, terutama kota Babel tsb.

salam.
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
February 12, 2014, 02:06:55 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
bro, tolong anda jelaskan kedua ayat tsb, terutama kota Babel tsb.

salam.
Kota Babel yang di Why. 18:2-3 adalah berbicara tentang "KEYAKINAN" yang ada pada setiap orang dalam kepercayaannya (agama) masing-masing yang mana semua keyakinan itu meyakini bahwa 'ELOHIM Pencipta adalah yang patut disembah.
Keyakinan ini merupakan kekuatan dunia dalam menyangkal Kebenaran Berita Injil yang disampaikan oleh Yesus Kristus.

Oleh sebab itu 'Sorga' memerintahkan Umat-Nya untuk keluar dari bentuk keyakinan apapun; dan supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Itulah pesan Wahyu itu secara garis besarnya.


Salam,
February 12, 2014, 09:48:55 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Permisi masbro @sizxbn, dengan ilmu yg cetek ini, ane mau sedikit berapologetika dengan ente :

Judul trit : GEREJA = SARANG PENYAMUN dan JERAT dari @Iblis bagi orang2 percaya Yesus Kristus

Karena tidak ada penjelasan yg lebih detil, maka ane asumsikan GEREJA di judul trit adalah semua yg dinamakan gereja baik itu katolik, Kristen, ortodoks dlsb, yg menyembah Yesus Kristus sbg Tuhan & Juru Selamat. CMMIW.

Karena masbro sudah mengutip Wahyu pasal 18 maka ane asumsikan masbro sudah membaca 17 pasal sebelumnya.
Dari wahyu pasal 1 sampai dengan wahyu pasal 17.

Pertanyaan ane :
Pada wahyu pasal 2 sampai wahyu pasal 3, Yohanes menuliskan tentang 7 jemaat. Bagaimana pandangan masbro tentang ini. Bukankah ini adalah "gereja"? Karena kata "jemaat" sendiri identik dengan "gereja".

Perhatikan masbro, bahwa di setiap akhir perikop tentang jemaat, Yohanes menulis, "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yg dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat." Ini artinya, sampai menjelang kedatangan-Nya untuk kali kedua pun Tuhan masih memuji, memberkati, menasihati, memperingatkan, menegor, memperhatikan, menguatkan dan menyertai setiap jemaat (baca: gereja) -Nya.
February 12, 2014, 04:00:46 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Mengenai pengertian 7 Jemaat pada Kitab Wahyu, jelas bukan 'organisasi gereja'; Sebab Yesus Kristus mengatakan:

Mat. 16:18   Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Berdasarkan pernyataan-Nya itu jelas bahwa pengertian 'jemaat-(ekklēsias) BUKAN 'organisasi gereja'; Sebab, tidak ada hubungannya antara Pernyataan Yesus Kristus dengan 'organisasi gereja' manapun yang dibangun oleh orang-orang berkeyakinan.

Pengertian kata 'jemaat-ekklēsia' itu merupakan pengertian gabungan kata "ek"-"out from and to" dengan kata "kaléō"-"to call" yang secara kalimat berarti: "dipangil keluar dari .... kepada ....."

Pertanyaan ane :
Pada wahyu pasal 2 sampai wahyu pasal 3, Yohanes menuliskan tentang 7 jemaat. Bagaimana pandangan masbro tentang ini. Bukankah ini adalah "gereja"? Karena kata "jemaat" sendiri identik dengan "gereja".
Kata "jemaat" tidak identik dengan kata "gereja" atau "church"

Kata "Jemaat" seperti yang sudah saya jelaskan di atas; Sedangkan kata "gereja" atau "church" itu berasal dari tafsiran kata Yunani "kyriakos" yang artinya: sesuatu yang berkait dengan milik tuhan? [pertaining (belonging) to the Lord (kyrios)] yang kemudian disama-samain dengan pengertian kata ekklēsia  :)


Salam,
February 12, 2014, 05:06:39 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Gereja itu
mungkin vbn bisa tolong jelaskan pengertian dari kata "gereja" ?

Yang ada di pengertian saya (yg secara jasmani yah, bukan Gereja secara rohani) :
Gereja adalah suatu tempat (tidak spesifik harus berbentuk anu, harus berisi una, dll keharusan) dimana orang2 yang satu iman berkumpul, mendengar FT dan memuji Allah bersama sama. Dimana "satu iman" di jaman sekarang ya tergantung dari Kristen aliran mana  :char11:

Quote
adalah sarang PENYAMUN dan JERATNYA si Iblis bagi orang2 yang percaya Yesus Kristus.....
Berdasarkan kalimat di quote atas, menuntun ke pengertian :
Gereja exist dulu (dimana pembuatnya adalah para penyamun) ---- lalu keberadaan gereja ini digunakan utk menjerat biru.

IMO, koneksinya terbalik vbn.
Gereja itu tidak akan pernah exist apabila tidak pernah ada di suatu ketika biru berkumpul. Dan kalo diterapkan quote vbn diatas, menuntun ke pertanyaan : apakah maksud vbn disini, para biru adalah para penyamun dan jerat iblis yang berkumpul/bersarang bersama sama di suatu tempat ?

Quote
lantas, buat apa saya harus ber-gereja?
Pertanyaan yg vbn buat utk diri sendiri ini, menuntun saya utk bertanya-tanya :
  • A. ini apakah karena vbn merasa BUKAN salah satu dari biru sehingga tidak mau ke gereja ?
  • B. ataukah karena kalo vbn ke gereja maka vbn takut di cap orang laen sebagai penyamun ?


Selain itu,
di kisah PB para Rasul kan mempunyai jemaat (jemaat di Korintus, misalnya)... nah begimana menghubungkan kalimat vbn di quote merah/biru atas dgn berkumpulnya para jemaat disuatu tempat tsb ?

C. Apakah tempatnya ada duluan, dibuat oleh para penyamun dan para iblis --- yang kemudian tempat tsb dijadikan sarang mereka dan digunakan utk menjerat para jemaat yakni orang2 yang percaya Yesus Kristus ?

D. Ataukah tempatnya belon ada duluan, melainkan berkumpul-nya para jemaat yakni orang2 yang percaya Yesus Kristus itulah maka jemaat2 tsb adalah para penyamun dan sedang bikin jerat iblis utk orang2 yang baru menjadi pengikut/percaya Kristus ?

Mungkin yang pertama-tama, baiknya kita sama-in persepsi dulu.... yakni kalimat ijo saya diatas, apakah vbn sependapat ?  :wink:

:)
salam.
February 12, 2014, 05:55:59 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
mungkin vbn bisa tolong jelaskan pengertian dari kata "gereja" ?

Untuk lebih jelasnya, bro.oda bisa baca ini:
http://www.ecclesia.org/truth/ekklesia.html

Yang ada di pengertian saya (yg secara jasmani yah, bukan Gereja secara rohani) :
Gereja adalah suatu tempat (tidak spesifik harus berbentuk anu, harus berisi una, dll keharusan) dimana orang2 yang satu iman berkumpul, mendengar FT dan memuji Allah bersama sama. Dimana "satu iman" di jaman sekarang ya tergantung dari Kristen aliran mana  :char11:

Jika seperti itu pengertian bro. oda, bagaimana apabila di suatu lingkungan-yang penduduknya orang Kristen semua mengadakan perkumpulan sosial? --yang kegiatannya bukan mendengarkan FT dan puji-pujian--- Apakah perkumpulan mereka bukan gereja? :coolsmiley:

Berdasarkan kalimat di quote atas, menuntun ke pengertian :
Gereja exist dulu (dimana pembuatnya adalah para penyamun) ---- lalu keberadaan gereja ini digunakan utk menjerat biru.

IMO, koneksinya terbalik vbn.
Gereja itu tidak akan pernah exist apabila tidak pernah ada di suatu ketika biru berkumpul. Dan kalo diterapkan quote vbn diatas, menuntun ke pertanyaan : apakah maksud vbn disini, para biru adalah para penyamun dan jerat iblis yang berkumpul bersama sama di suatu tempat ?

Dua-dua sudut pandang itu mempunyai pengertian yang sama saja....
Gereja menjadi exist oleh karena dibuat oleh yang biru; dan orang yang biru itu adalah penyamun.

Pertanyaan yg vbn buat utk diri sendiri ini, menuntun saya utk bertanya-tanya :
  • A. ini apakah karena vbn merasa BUKAN salah satu dari biru sehingga tidak mau ke gereja ?
  • B. ataukah karena kalo vbn ke gereja maka vbn takut di cap orang laen sebagai penyamun ?

Saya tidak mau ke gereja karena saya tidak mau menjadi jemaatnya gereja..... saya mau menjadi jemaat Kristus. :)

Selain itu,
di kisah PB para Rasul kan mempunyai jemaat (jemaat di Korintus, misalnya)... nah begimana menghubungkan kalimat vbn di quote merah/biru atas dgn berkumpulnya para jemaat disuatu tempat tsb ?

C. Apakah tempatnya ada duluan, dibuat oleh para penyamun dan para iblis --- yang kemudian tempat tsb dijadikan sarang mereka dan digunakan utk menjerat para jemaat yakni orang2 yang percaya Yesus Kristus ?

D. Ataukah tempatnya belon ada duluan, melainkan berkumpul-nya para jemaat yakni orang2 yang percaya Yesus Kristus itulah maka jemaat2 tsb adalah para penyamun dan sedang bikin jerat iblis utk orang2 yang baru menjadi pengikut/percaya Kristus ?

Mungkin yang pertama-tama, baiknya kita sama-in persepsi dulu.... yakni kalimat ijo saya diatas, apakah vbn sependapat ?  :wink:

:)
salam.

Yang disebut Jemaat-Kristus itu tidak harus berkumpul secara jasmani di suatu tempat.
Jika dalam Kisah para rasul ada tercatat orang-orang percaya Kristus berkumpul pada satu tempat, tidak berarti tempat berkumpulnya itu tetap.

Artinya, perkumpulan yang tercatat dalam Kisah para rasul tersebut tidak sama dengan perkumpulan orang-orang Kristen sekarang ini, dimana tempat berkumpulnya itu bersifat mengikat/tetap... yang kemudian dikenal dengan sebutan "gereja".

Salam,
February 12, 2014, 06:07:50 PM
Reply #8
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 215
Gereja itu adalah sarang PENYAMUN dan JERATNYA si Iblis bagi orang2 yang percaya Yesus Kristus.....lantas, buat apa saya harus ber-gereja?

Tentang "gereja", Kitab Nubuat mengungkapkan:

Why. 18:2-3   Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci, karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya."

Lalu, memerintahkan barangsiapa yang telah dikuduskan-Nya untuk tidak mengambil bagian didalam dosa-dosanya dan keluar meninggalkan semua ajarannya.

Why. 18:4   Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Apakah sodara mau mendengarkan perintah-Nya itu? :coolsmiley:
Saya sih sudah. :)

Salam,

Itu kan ayat buat babel?

Kalo umat yang percaya berkumpul dan beribadah gak kayak gitu
February 12, 2014, 06:18:09 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Inilah satu-satunya tempat yang tetap-tepatnya ditetapkan oleh penguasa dunia untuk orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus-pada waktu itu berkumpul: The Circe (Circle)sebuah "lingkaran" yang dikemudian-hari dikenal dengan sebutan Church/Gereja.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)