Author Topic: Benarkah ELOHIM sang pencipta aliran Kristen Tri adalah iblis ?  (Read 6258 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 17, 2014, 12:04:16 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Jadi anda mau bermaksud menghina Bapa yang di surga ya?

Saya menghina abba-mu yang tidak bersuara ( berfirman ) di PL itu dimana Sizxbentarian menghina kitab Suci milik orang Kristen sedunia !

Benar, 'ELOHIM di Kej. 1:1 adalah El yang Esa-yang menyatu karena bersifat plural; Tetapi El itu bukan 'Aßßà yang adalah satu-satunya Theon (hal•’êl) yang benar dan 'Aßßà tidak menciptakan apa-apa sebab Dia tidak pernah bersuara (berfirman).

Salam,

Kalau mau membuat tafsiran sendiri, buatlah kitab suci milik organisasi kalian, jangan acak sana acak sini ! Hormatilah Kitab Suci milik orang Krsiten sedunia !

Kalau anda2 ada yang gak ngerti tentang Kitab Suci milik Krsiten sedunia, tanyalah apa maksudnya ! bukan menjelaskan seenak jidad anda sendiri.
« Last Edit: March 17, 2014, 12:12:46 AM by TegasFirman »
March 17, 2014, 01:13:44 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12653
    • fossil coral cantik
Makanya saya bilang, bahwa yang ada duluan itu bukan langit dan bumi, melainkan bahan-bahan/unsur-unsurnya terlebih dahulu; Sehingga 'ELOHIM dapat mulai ber-IDE dan 'bara (menciptakan) langit dan bumi.  :D
Jadi 'bara' itu menciptakan ato memilih, vbn ?
Kok vbn sendiri menulis didalam tanda kurung "(menciptakan)" - bukan "(memilih)" ?

Seperti post saya sebelumnya,

Ada batre, komponen2 elektro, pcb, bahan2 material dll.
Cuplis memilih membuat robot2an dan mobil2an dari bahan2 tsb dari pilihan : robot2an, mobil2an, kapalterbang2an, kalkulator, dll.

Kata "memilih" itu aplikasinya adalah : harus ada duluan yang nantinya utk dipilih.
Dengan demikian, kata 'bara' di Kejadian 1 pas-nya dimengertikan "mencipta".

Saya juga masih bingung,
darimana pula kata mencipta oleh vbn itu kok artinya = berkhayal yah ?  :char11:
Lalu kata berkhayal itu artinya di pov vbn = mencipta ?

:)
salam.
March 17, 2014, 03:17:36 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Jadi 'bara' itu menciptakan ato memilih, vbn ?
Kok vbn sendiri menulis didalam tanda kurung "(menciptakan)" - bukan "(memilih)" ?

Seperti post saya sebelumnya,

Ada batre, komponen2 elektro, pcb, bahan2 material dll.
Cuplis memilih membuat robot2an dan mobil2an dari bahan2 tsb dari pilihan : robot2an, mobil2an, kapalterbang2an, kalkulator, dll.

Kata "memilih" itu aplikasinya adalah : harus ada duluan yang nantinya utk dipilih.
Dengan demikian, kata 'bara' di Kejadian 1 pas-nya dimengertikan "mencipta".

Saya juga masih bingung,
darimana pula kata mencipta oleh vbn itu kok artinya = berkhayal yah ?  :char11:
Lalu kata berkhayal itu artinya di pov vbn = mencipta ?

:)
salam.
Karena penciptaan 'ELOHIM itu bersifat 'khayal'-yang timbul dari bahan-bahan yang sudah ada tersedia secara lengkap terlebih dulu, maka hasil ciptaannya tidak ada satupun yang jadi. Semuanya dijadikan oleh Yahweh... kecuali Naga Besar (tan·nî·n hag·gā·ḏōl). Itu yang dijadikan 'ELOHIM untuk menyatakan eksistensinya. :azn:

Salam,
March 17, 2014, 03:21:37 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Saya menghina abba-mu yang tidak bersuara ( berfirman ) di PL itu dimana Sizxbentarian menghina kitab Suci milik orang Kristen sedunia !

Itu artinya sodara tidak menghiraukan Perkataan Yesus Kristus ini:
Mat. 23:9   Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu ho Patēr, yaitu Dia yang di sorga.

Dan ὁ Πατήρ (ho Patēr) yang dimaksud oleh Yesus Kristus dalam ayat tersebut adalah: 'Aßßà

Perhatikanlah Pernyataan Yesus Kristus di bawah ini:


Dan kamu @TegasFirman; sodara sudah sangat kualat!! :mad0261:
March 17, 2014, 10:02:16 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Maz33:6 TUHAN memberi perintah, maka langit tercipta ; matahari, bulan dan bintang dijadikan oleh sabda-TUHAN.


anda ini ngawur, merubah Alkitab!
March 17, 2014, 07:04:47 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Itu artinya sodara tidak menghiraukan Perkataan Yesus Kristus ini:
Mat. 23:9   Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu ho Patēr, yaitu Dia yang di sorga.

Dan ὁ Πατήρ (ho Patēr) yang dimaksud oleh Yesus Kristus dalam ayat tersebut adalah: 'Aßßà

Perhatikanlah Pernyataan Yesus Kristus di bawah ini:


Dan kamu @TegasFirman; sodara sudah sangat kualat!! :mad0261:


ho pather bukan abba yg tidur tidak bersuara ( berfirman ) di PL !

kualat apanya ? eh saya malahan diberkati oleh FirmanNya : AKU dan BAPA adalah SATU !

Justru anda akan kena kualat yang berani mengatakan ELOHIM 1: adalah ELOHIM berhala dibantu oleh Ha SATAN untuk menciptakan langit dan bumi ! kecuali anda mau bertobat !
April 25, 2015, 10:00:20 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1585
Yang menyerahkan dunia kepada Iblis?...ya kamu Siz...Kamu khan temannya...sama sama tukang Bohong dan senang menyesatkan...Bisa kamu bohongi manusia tetapi tidak bisa kepada Tuhan yang menciptakan dunia beserta isinya.
April 26, 2015, 12:20:14 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Yang menyerahkan dunia kepada Iblis?...ya kamu Siz...Kamu khan temannya...sama sama tukang Bohong dan senang menyesatkan...Bisa kamu bohongi manusia tetapi tidak bisa kepada Tuhan yang menciptakan dunia beserta isinya.
Kalem Sob, kalem.

Jangan lupakan kalo ente sekarang berada di zona FT - Non Trinitarian. Jadi FK'ers yang berseliwiran di sini kemungkinan besar berbeda dengan iman ente. Inilah realitanya, Sob. Hadapi dengan tenang dan sabar, lama-lama juga terbiasa kok karena ane juga mengalami hal yang sama dengan ente pas awal-awal jadi member.

Ane kasih sedikit trik, ketika ente sedang emosi tingkat tinggi di zona ini. Coba bayangkan YK ketika berhadapan dengan orang farisi dan ahli-ahli taurat. Ente aza bisa "emosi" ketika berhadapan dengan manusia lain yang bukan siapa-siapa ente, gimana YK waktu berhadapan dengan ciptaan-Nya sendiri. Salah kontrol dikit, entah gimana tuh nasibnya.
May 05, 2015, 12:03:53 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1585
Ok, Thx shadowing atas masukannya. Entah kenapa tadinya sy justru suka liat TS2 nya. Berusaha untuk menyadarkannya, tapi lama2 sy pikir org ini susah disadarkan (atau mungkin dia rajanya iblis ya?). Sy sendiri masuk ke FK untuk memperdalam pengetahuan Alkitab saya. Terus terang sy hanya kasihan jika ada teman kita yang termakan bujukan Sizxbn cs, tapi sy percaya bahwa teman2 sy di FK ini banyak yang kuat karena ROH KUDUS selalu menyertai mereka. GBU Shadowing.
May 05, 2015, 12:12:46 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Ok, Thx shadowing atas masukannya. Entah kenapa tadinya sy justru suka liat TS2 nya. Berusaha untuk menyadarkannya, tapi lama2 sy pikir org ini susah disadarkan (atau mungkin dia rajanya iblis ya?). Sy sendiri masuk ke FK untuk memperdalam pengetahuan Alkitab saya. Terus terang sy hanya kasihan jika ada teman kita yang termakan bujukan Sizxbn cs, tapi sy percaya bahwa teman2 sy di FK ini banyak yang kuat karena ROH KUDUS selalu menyertai mereka. GBU Shadowing.

Tidak, brro, tenang saja...
Member ybs karena dalam beberapa thread nya terlihat cuma sekedar ngotot tanpa isi, sudah menjadi ciri bagi para member FK ini, bahwa member tsb aslinya kosong saja, dan dianggap angin lalu. Karenanya jangan heran kalau nyaris tidak ada member yang sudi membuang waktu untuk 'berdiskusi' dengan ybs.

H ehe he he

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)