Author Topic: Baptisan Selam Mutlak!?  (Read 6680 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 28, 2014, 03:37:14 PM
Reply #40
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Denominasi: bukan denominasi
orang berdiskusi tanpa sanggahan ayat Alkitab, dikatakan benar?

alamak!
April 28, 2014, 05:40:03 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
wadaou!!

jangan dongz!!

dibaptis selam aja, banyak yang membantah tuh...,

apalagi disuruh baptis kematian disalib..,
Penjahat disalib itu nggak sedang menjalankan pembaptisan, nona  :wink:

Kalo mao maksa juga bhw itu adalah pembaptisan, nah ternyata kan baptis selam TIDAKmutlak ? Ada lagi jenis baptis laen, yakni baptis disalib dan hasilnya ikut Yesus ke Firdaus kayak si penjahat tsb.



« Last Edit: April 28, 2014, 05:42:27 PM by odading »
April 28, 2014, 06:07:19 PM
Reply #42
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Denominasi: bukan denominasi
Penjahat disalib itu nggak sedang menjalankan pembaptisan, nona  :wink:

Kalo mao maksa juga bhw itu adalah pembaptisan, nah ternyata kan baptis selam TIDAKmutlak ? Ada lagi jenis baptis laen, yakni baptis disalib dan hasilnya ikut Yesus ke Firdaus kayak si penjahat tsb.

Mat 3:11 Sesungguhnya, aku membaptis kamu dalam air untuk pertobatan, tetapi yang datang sesudah aku, Dia lebih berkuasa daripada aku, yang tentang Dia, aku tidak layak untuk membawa kasut-Nya; Dia akan membaptis kamu dalam ROH KUDUS dan api.

Mar 9:49 Sebab setiap orang akan digarami dengan api, dan setiap kurban akan digarami dengan garam.

Heb 2:10 Sebab, layaklah bagi-Nya, yang oleh-Nya segala sesuatu dan melalui-Nya segala sesuatu ada, yang menuntun banyak anak ke dalam kemuliaan Penguasa keselamatan mereka, melalui penderitaan-penderitaan untuk menyempurnakan.

Mar 10:37 Dan mereka berkata kepada-Nya, “Berilah kepada kami agar kami dapat duduk dalam kemuliaan-Mu, seorang di sebelah kanan-Mu dan seorang di sebelah kiri-Mu.”
Mar 10:38 Namun YESUS berkata pada mereka, “Kamu tidak mengetahui kamu meminta apa. Sanggupkah kamu minum cawan yang Aku minum, dan dibaptis baptisan yang Aku dibaptiskan?”
Mar 10:39 Dan mereka berkata kepada-Nya, “Kami sanggup.” Namun YESUS berkata kepada mereka, “Memang kamu akan minum cawan yang Aku minum, dan akan dibaptis baptisan yang Aku dibaptiskan.

Api dikiaskan penderitaan, baptisan api = baptisan melalui penderitaan, yang puncaknya minum cawan kematian.

Inilah maksudnya baptisan api yang puncaknya baptisan kematian.

Maksud dari baptisan air puncaknya juga baptisan kematian dalam arti tidak berbuat dosa lagi, dan harafiahnya mati di kayu salib.

Saya mau tanya, apakah anda orang Kristen?

salam.
April 28, 2014, 09:13:21 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Mat 3:11 Sesungguhnya, aku membaptis kamu dalam air untuk pertobatan, tetapi yang datang sesudah aku, Dia lebih berkuasa daripada aku, yang tentang Dia, aku tidak layak untuk membawa kasut-Nya; Dia akan membaptis kamu dalam ROH KUDUS dan api.

Mar 9:49 Sebab setiap orang akan digarami dengan api, dan setiap kurban akan digarami dengan garam.

Heb 2:10 Sebab, layaklah bagi-Nya, yang oleh-Nya segala sesuatu dan melalui-Nya segala sesuatu ada, yang menuntun banyak anak ke dalam kemuliaan Penguasa keselamatan mereka, melalui penderitaan-penderitaan untuk menyempurnakan.

Mar 10:37 Dan mereka berkata kepada-Nya, “Berilah kepada kami agar kami dapat duduk dalam kemuliaan-Mu, seorang di sebelah kanan-Mu dan seorang di sebelah kiri-Mu.”
Mar 10:38 Namun YESUS berkata pada mereka, “Kamu tidak mengetahui kamu meminta apa. Sanggupkah kamu minum cawan yang Aku minum, dan dibaptis baptisan yang Aku dibaptiskan?”
Mar 10:39 Dan mereka berkata kepada-Nya, “Kami sanggup.” Namun YESUS berkata kepada mereka, “Memang kamu akan minum cawan yang Aku minum, dan akan dibaptis baptisan yang Aku dibaptiskan.

Api dikiaskan penderitaan, baptisan api = baptisan melalui penderitaan, yang puncaknya minum cawan kematian.

Inilah maksudnya baptisan api yang puncaknya baptisan kematian.

Maksud dari baptisan air puncaknya juga baptisan kematian dalam arti tidak berbuat dosa lagi, dan harafiahnya mati di kayu salib.

salam.
sekali lagi - event penjahat yg lagi disalib tsb BUKAN event pembaptisan, nona.

Quote
Saya mau tanya, apakah anda orang Kristen?
Bukan.
Yang mana yang Kristen ? nona ? teman2 lain ?

Adakah perlunya diakui dan di statementkan "oh... anda seorang Kristen" ?

Kristen apa ?
Kristen KTP ?
Kristen abal2 ?
Kristen bener2 ?
Kristen Protestan ?
Kristen Katolik ?
Kristen 1000 denom ? 
:char11:

:)
salam.
April 28, 2014, 09:35:59 PM
Reply #44
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Denominasi: bukan denominasi
Kristen, terlepas mau Kristen apa, itu urusan lain.

Kristen = percaya Yesus sebagai penebus dosa anda dan juruselamat anda.

Percayakah?

salam.
April 28, 2014, 09:48:59 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Kristen, terlepas mau Kristen apa, itu urusan lain
apakah nona Kristen ?

Quote
Kristen = percaya Yesus sebagai penebus dosa anda dan juruselamat anda.
Kristen : Yesus itu TUHAN.

Quote
Percayakah?
percayakah nona Yesus itu TUHAN ?

April 28, 2014, 11:36:15 PM
Reply #46
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Denominasi: bukan denominasi
apakah nona Kristen ?
 Kristen : Yesus itu TUHAN.
 percayakah nona Yesus itu TUHAN ?

Saya Kristen yang tidak tunduk kepada konsep doktrin manusia, tetapi yang tertulis di Alkitab: Yesus Putra Tuhan, bukan Tuhan.

Tuhan itu Bapa, dan Yesus Putra Tunggal dari Bapa, yang Sulung dari semua yang diciptakan Tuhan.

Tuhan itu Maha Tinggi yang tidak bersumber dari siapa pun,

sedangkan Yesus bersumber dari Tuhan, dan bukan Maha Tinggi.

Yesus itu ditetapkan menjadi Tuan atas semua manusia, makanya Yesus memberikan nyawanya ganti dosa semua manusia, karena semua manusia yang percaya kepada-Nya adalah saudara2-Nya.

Yesus yang Sulung dari semua saudara2-Nya, orang2 Kristen.

salam.
April 30, 2014, 10:46:25 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2391
  • Gender: Male
  • Tongkat(*v*)Gadah
  • Denominasi: Ikut Tuhan Yesus

Itulah mengapa dikatakan belum lengkap, dan harus dibaptis ulang.
Karena perintah Jesus sangat jelas.

Mat 28:19   Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS, 


Tanpa Nama Allah Tritunggal, bukan baptis namanya, tetapi mandi, tidak peduli selam, celup, renang sekalipun, tetap tidak sah dan tidak ada gunanya selain bersih bersih tubuh.
Onoma(dalam nama) = Satu Nama
Kisah Rasul 2:38  Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia ROH KUDUS.
Ujilah segalah sesuatu dan peganglah yang baik
April 30, 2014, 11:05:43 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Onoma(dalam nama) = Satu Nama
Kisah Rasul 2:38  Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia ROH KUDUS.


Jangan diteruskan bahasan tentang Tritunggal, kalau mengenai baptis, sudah jelas apa yang tertulis :

Mat 28:19   Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS, 

April 30, 2014, 12:48:52 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Di topik ini bicara baptis selam dan bukan bicara dibaptis dalam nama siapa.

Tritunggal adalah konsep/doktrin manusia, bukan Alkitab.

Sudah dikatakan tidak semua orang dibaptis air serta merta juga dibaptis ROH KUDUS.

di sini jelas pembaptisan tiga nama tidak berlaku.

Salam.

Baptis selam itu benar..............
harus dengan nama BAPA, PUTRA DAN ROH KUDUS......yaitu TUHAN YESUS KRISTUS .....
bukan asal diselamkan saja...............

Demi nama siapa??

Nama ini penting. Baptisan Yohanes itu sama seperti baptisan yang diperintahkan Tuhah Yesus, tetapi tanpa nama. Justru karena itu  harus diulangikarena nama Tuhan Yesus Kristus sudah dinyatakan.
Kisah 19 : 3 Lalu kata Paulus kepada mereka: "Kalau begitu dengan baptisan manakah kamu telah dibaptis?" Jawab mereka: "Dengan baptisan Yohanes."
19:4 Kata Paulus: "Baptisan Yohanes adalah pembaptisan orang yang telah bertobat, dan ia berkata kepada orang banyak, bahwa mereka harus percaya kepada Dia yang datang kemudian dari padanya, yaitu Yesus.
19:5 Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.
Jadi harus dibaptis dalam nama Tuhan Yesus
Kisah 2 : 38  Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia ROH KUDUS.
Jadi harus dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
Matrius 28 : 19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS
« Last Edit: April 30, 2014, 12:58:08 PM by jannet »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)