Author Topic: Trinity, inikah yg membuat byk org barat meninggalkan agamanya?  (Read 2123 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 30, 2015, 05:09:11 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
bo kalo baca itu sampe habis

Saya pikir anda telah memberi klarifikasi yg sangat berbobot. Saya tidak akan melanjutkan perbahasan ini lagi karena pola pikir anda sejalan dengan apa yg telah saya sampaikan.

Salam.

kalau anda tidak setuju silahkan saja bersuara bro
anda ga perlu diam
silahkan propagandakan itu terus menerus

tapi jangan anggap semua orang ga bisa mengerti trinitas seperti anda

July 01, 2015, 01:58:45 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Sebenarnya lebih tepat perumpamaan orang sakit yang sedang menertawai pengunjung pasar karena pakai baju, sementara dirinya sendiri tidak pakai baju sambil terbahak bahak....
 ;D ;D

Krn dia masih pake celana, dan tidak pakai baju sudah biasa di daerahnya (lingkungannya).  ;D
Contoh ada orang yg mengolok2 orang yg pakai pakaian renang tertutup kepantai krn dirasa aneh, yg mengolok2 hanya memakai sepotong dua potong kain kecil dan tidak merasa sedang telanjang.
Sama-sama mau berenang, namun konsep pakaian yg dibawa ke pantai sudah berbeda, siapa yg mau dipersalahkan?

Kalau kita mau jujur, Trinitas ini sebenarnya secara entitas tidak masuk akal sehat kan ?. Krn tidak ada makhluk yg punya karakteristik seperti itu.  Pernah saya berpikir bahwa Tuhan itu membelah diri lho, bahkan berkepribadian ganda, saking pinginnya melogiskan Trinitas.
Namun yg paling aneh adalah padahal tidak logis, namun kenapa koq saya percaya  ;D

Bayangkan kalau saya bilang saya percaya krn karunia Roh, wah tambah ga logis lagi kan saya  ;D

July 01, 2015, 02:36:39 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
bo kalo baca itu sampe habis

kalau anda tidak setuju silahkan saja bersuara bro
anda ga perlu diam
silahkan propagandakan itu terus menerus

tapi jangan anggap semua orang ga bisa mengerti trinitas seperti anda


Plin plan...



Jadi yang menentukan Allah trinitas itu adalah berdasarkan hasil "setuju" dan "tidak setuju" ya? Wkwkk.. Saya ga ikutan deh..
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
July 01, 2015, 02:39:17 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
Krn dia masih pake celana, dan tidak pakai baju sudah biasa di daerahnya (lingkungannya).  ;D
Contoh ada orang yg mengolok2 orang yg pakai pakaian renang tertutup kepantai krn dirasa aneh, yg mengolok2 hanya memakai sepotong dua potong kain kecil dan tidak merasa sedang telanjang.
Sama-sama mau berenang, namun konsep pakaian yg dibawa ke pantai sudah berbeda, siapa yg mau dipersalahkan?

Kalau kita mau jujur, Trinitas ini sebenarnya secara entitas tidak masuk akal sehat kan ?. Krn tidak ada makhluk yg punya karakteristik seperti itu.  Pernah saya berpikir bahwa Tuhan itu membelah diri lho, bahkan berkepribadian ganda, saking pinginnya melogiskan Trinitas.
Namun yg paling aneh adalah padahal tidak logis, namun kenapa koq saya percaya  ;D

Bayangkan kalau saya bilang saya percaya krn karunia Roh, wah tambah ga logis lagi kan saya  ;D


Bro, kalo saya nanya, yang mana Allah-mu ? Bapa kah atau Yesus kah atau ...
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
July 01, 2015, 09:04:19 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Krn dia masih pake celana, dan tidak pakai baju sudah biasa di daerahnya (lingkungannya).  ;D
Contoh ada orang yg mengolok2 orang yg pakai pakaian renang tertutup kepantai krn dirasa aneh, yg mengolok2 hanya memakai sepotong dua potong kain kecil dan tidak merasa sedang telanjang.
Sama-sama mau berenang, namun konsep pakaian yg dibawa ke pantai sudah berbeda, siapa yg mau dipersalahkan?

Kalau kita mau jujur, Trinitas ini sebenarnya secara entitas tidak masuk akal sehat kan ?. Krn tidak ada makhluk yg punya karakteristik seperti itu.  Pernah saya berpikir bahwa Tuhan itu membelah diri lho, bahkan berkepribadian ganda, saking pinginnya melogiskan Trinitas.
Namun yg paling aneh adalah padahal tidak logis, namun kenapa koq saya percaya  ;D

Bayangkan kalau saya bilang saya percaya krn karunia Roh, wah tambah ga logis lagi kan saya  ;D

Jangankan membayangkan Tuhan yang tidak terlihat.
Membayangkan bentuk jagad raya yang terlihat saja manusia masih tidak mampu, koq.
Apa bentuk alam semesta/jagadraya ini, apa yang terdapat DILUAR jagadraya tidak bisa terbayangkan.

Kemudian manusia mau mencoba membayangkan seperti apa Sang Pencipta itu????

;D
July 01, 2015, 09:30:32 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1790
  • Gender: Male
  • Damai Di Bumi, Damai di FK
  • Denominasi: Lutheran

cut


Namun yg paling aneh adalah padahal tidak logis, namun kenapa koq saya percaya  ;D

Bayangkan kalau saya bilang saya percaya krn karunia Roh, wah tambah ga logis lagi kan saya  ;D

Itulah namanya beriman.
Orang Kristen menerima "Trinitas" dgn Iman dan ternyata mudak untuk  dipercaya,

 sementara yg lain ingin memasukkan Allah kedalam otaknya yg terbatas, ya nggak bakalan bisa .masuk...............

Jika mereka mentertawakannya, maka sebenarnya mereka mentertawakan kebodohannya sendiri yaitu :
memaksakan dirinya untuk mengerti secara science ttg Allah, emangnya siapa dia dan siapa Allah?
REV 3:11 Behold, I come quickly: hold that fast which thou hast, that no man take thy crown.
July 01, 2015, 11:43:33 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Plin plan...

itu namanya bukan plin plan
tapi kesalahpahaman yang diselesaikan secara jantan
makanya jangan dibiasakan baca sepotong2 ya

Jadi yang menentukan Allah trinitas itu adalah berdasarkan hasil "setuju" dan "tidak setuju" ya? Wkwkk.. Saya ga ikutan deh..

yang suruh sana ikutan sapa?

mau percaya ya udah
mau kagak percaya ya udah
mau ngejek silahkan
uenak toh
July 01, 2015, 12:31:18 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Jangankan membayangkan Tuhan yang tidak terlihat.
Membayangkan bentuk jagad raya yang terlihat saja manusia masih tidak mampu, koq.
Apa bentuk alam semesta/jagadraya ini, apa yang terdapat DILUAR jagadraya tidak bisa terbayangkan.

Kemudian manusia mau mencoba membayangkan seperti apa Sang Pencipta itu????

;D
Pandangan di atas adalah pandangan yang berasal dari pov-nya seseorang yang tidak mengenal TUHAN secara benar sehingga ia memandangnya seperti itu.

Bagi TUHAN yang mempunyai kuasa (bahkan Mahakuasa), Dia mampu kok melakukan apa yang dipandang mustahil oleh seorang makhluk seperti anda.... TUHAN mampu menyatakan keberadaan-Nya kepada anda.

Namun demikian ada hal-hal yang Kudus yang ada pada TUHAN yang tidak bisa dinyatakan kepada makhluk seperti anda demi kelangsungan hidup dan kehidupan anda.

TUHAN itu Esa, yaitu Bapa yang Roh dan Firman-Nya. Dan Bapa telah menjadikan Firman-Nya itu menjadi Allah/Manusia bagi anda yang tidak mampu untuk melihat-Nya; supaya anda dapat mendengar dan melihat-Nya dan percaya kepada-Nya.

Yesus Kristus mengatakan:

Yoh. 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

Yoh. 6:46   Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari TUHAN, Dialah yang telah melihat Bapa.


Salam,
« Last Edit: July 01, 2015, 01:17:02 PM by sizxbn »
July 01, 2015, 07:34:07 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4203
  • Gender: Male
  • www.jesuswordsonly.com
    • www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
  • Denominasi: www.joelosteen.com - www.joycemeyer.org
itu namanya bukan plin plan
tapi kesalahpahaman yang diselesaikan secara jantan
makanya jangan dibiasakan baca sepotong2 ya

yang suruh sana ikutan sapa?

mau percaya ya udah
mau kagak percaya ya udah
mau ngejek silahkan
uenak toh
Oh, jadi untuk mendefinisikan Trinitas itu jg bisa terjadi kesalahpahaman....  Hmmm. Baru tahu saya...
"Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."
July 02, 2015, 05:37:59 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Bro, kalo saya nanya, yang mana Allah-mu ? Bapa kah atau Yesus kah atau ...

Tuhan saya adalah Bapa, Putra dan ROH KUDUS, dimana ketiganya adalah satu
Amin
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)