Author Topic: dewan musyawarah ALLAH  (Read 2183 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 17, 2015, 06:57:54 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Kapan Satan menyesal dan mau bertobat? Bisa gak sih bertobat & urus aja dirimu sendiri? Nyusahin aja...

Brc, lawan aja tu Satan...dgn kuasa TUHAN pasti Satan kalah. Yah gimana lagi Satan mau jadi TUHAN sih padahal jadi tuhan aja gak becus...

Note: sizxbn is Satan
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 17, 2015, 07:22:17 PM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Sarapan pagi
Masukan yg bagus.

Berarti yg dimaksud adalah suatu sidang?
Dlm mengambil suatu keputusan?

Bukan bermaksud membela diri tetapi musyawarah antara Allah dengan Abraham bukankah mengambil suatu keputusan atau sidang untuk menjatuhkan hukuman atau tidak terhadap Sodom dan Gomora?

Dan mungkinkah saat itu bukan hanya ada Allah dan Musa? Tetapi masih ada orang kudus lainnya?

Terima kasih sebelumnya

July 17, 2015, 10:51:45 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Ya
Dalam Sidang Ilahi ada keputusan.
Dalam tawar-menawar antara Allah dan Abraham ada keputusan.

Tetapi makna "Sidang/ Dewan" tetap berbeda . Negosiasi antara Allah dan Abraham bukan di dalam suatu sidang "BESOD" yang mengandung makna "himpunan."

Pemahaman Sidang Ilahi (Dewan Musyawarah TUHAN), bisa dibaca di

http://www.sarapanpagi.org/allah-dalam-sidang-ilahi-vt240.html

dan

http://www.sarapanpagi.org/dewan-musyawarah-tuhan-terj-yer-23-18-vt7517.html
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
July 18, 2015, 07:46:59 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Shallom

Jika memakai kata tawar menawar sepertinya kurang tepat karena seperti adanya hubungan jual beli.
Dialog antara Allah dengan Abraham adalah untuk mengambil keputusan apakah akan mendatangkan hukuman atas Sodom atau Gomora.

Apa yang terjadi atas Sodom dan Gomora adalah sidang untuk menjatuhkan hukuman atau tidaknya.
Tetapi terlebih dahulu kita lihat dulu apa yang menjadi alasan untuk menjatuhkan hukuman atas Sodom dan Gomora.
-Kejadian 18:20 (TB) 
Sesudah itu berfirmanlah TUHAN:
 "Sesungguhnya banyak keluh kesah orang tentang Sodom dan Gomora dan sesungguhnya sangat berat dosanya.

Dosa yang menjadi tuntutan yang mendatangkan hukuman inilah yang akan dijatuhkan atas Sodom dan Gomora.
Dan Abraham menjadi pembela untuk meminta belas kasihan Allah.

Lalu jika saya tidak salah membaca di link anda.
Apakah Dewan Musyawarah Allah itu adalah musyawarah antara Allah dengan malaikatNya?
Setahu saya malaikat Allah itu adalah pesuruhNya atau pelaksanaNya.

Sedangkan hamba Allah yang telah menjadi anak Allah terlebih lagi telah mencapai tingkatan sahabat Allah seperti Abraham, Musa, Daud, dan lainnya maka mereka dapat berdiskusi atau berdialog layaknya seperti sahabat.
- Markus 9:4
Maka nampaklah kepada mereka Elia bersama dengan Musa, keduanya sedang berbicara dengan Yesus.

July 18, 2015, 08:10:01 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9510
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sarapan pagi
Masukan yg bagus.

Berarti yg dimaksud adalah suatu sidang?
Dlm mengambil suatu keputusan?

Bukan bermaksud membela diri tetapi musyawarah antara Allah dengan Abraham bukankah mengambil suatu keputusan atau sidang untuk menjatuhkan hukuman atau tidak terhadap Sodom dan Gomora?

Dan mungkinkah saat itu bukan hanya ada Allah dan Musa? Tetapi masih ada orang kudus lainnya?

Terima kasih sebelumnya

pada waktu Allah ketemu Abraham, dia sudah memutuskan untuk menghukum Sodom dan Gomora bro
jadi Dia bukan bermusyawarah dengan Abraham untuk mengambil keputusan tersebut, melainkan Dia memberitahu Abraham tentang keputusanNya

Abraham tawar-tawaran dengan Allah setelah mengetahui keputusanNya dan berusaha melunakkan hati Allah

coba anda baca kisahnya, itu jelas kok

dan.... Musa adanya setelah Abraham.... coba dibaca lagi alkitabnya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 18, 2015, 08:45:57 AM
Reply #25
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Shallom Henhen

Terima kasih atas masukkannya.

Pada saat Allah bertemu dengan Abraham Allah telah memutuskan untuk menghukum Sodom dan Gomora.
Akan tetapi Allah menyampaikan dahulu kepada Abraham.
Pada saat itu juga terjadilah diskusi atau disebut tawar menawar (walaupun menurut saya kurang tepat menggunakan tawar menawar) mengenai keputusan penghukuman atas Sodom dan Gomora.
Dan syaratnya jika ditemukan 10 org benar maka hukuman atas Sodom dan Gomora tidak akan terjadi.

Lalu dengan Musa.
Kejadiannya adalah Allah pun mengambil keputusan untuk memusnahkan bangsa Israel.
Tetapi Allah tidak menjalankan rancanganNya.

Saya mengambil kesamaan di antara keduanya adalah terjadi nya diskusi untuk melaksanakan atau tidak melaksanakan keputusan yang Allah hendak laksanakan.

Nah pengertian musyawarah yg sy cari di Mr.Google.

Musyawarah berasal dari kata Syawara yaitu berasal dari Bahasa Arab yang berarti berunding, urun rembuk atau mengatakan dan mengajukan sesuatu.
Istilah-istilah lain dalam tata Negara Indonesia dan kehidupan modern tentang musyawarah dikenal dengan sebutan “syuro”, “rembug desa”, “kerapatan nagari” bahkan “demokrasi”. Kewajiban musyawarah hanya untuk urusan keduniawian.
Jadi musyawarah adalah suatu upaya bersama dengan sikap rendah hati untuk memecahkan persoalan (mencari jalan keluar) guna mengambil keputusan bersama dalam penyelesaian atau pemecahan masalah yang menyangkut urusan keduniawian.

Dan yg lainnya

Musyawarah adalah keadaan berkumpul bersama untuk mendiskusikan masalah mencapai kata mufakat.
tujuannya: agar masalah dapat diselesaikan dengan baik.

July 18, 2015, 12:35:15 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9510
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau saya percaya Allah mengadakan musyawarah itu pada 2 hal ini (yang tertulis di alkitab) :

1. Pada waktu Allah menciptakan manusia
2. Pada waktu Allah memanggil iblis untuk mendiskusikan tentang Ayub

definisi musyawarah yang anda berikan itu benar
dan jangan lupa keputusan tetap di tangan Allah
itulah sebabnya manusia disebut rekan sekerja Allah
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
July 18, 2015, 01:52:20 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Keputusan mutlak memang di tangan Allah tetapi sebagai rekan sekerja Allah maka ada bagian dari hambaNya yang dipercayaiNya untuk menyatakan keinginannya sebagai mana dengan Abraham dan Musa.

Saya percaya bahwa Allah banyak kali mengadakan Dewan Musyawarah Allah tetapi saat ini kapasitas saya masih terbatas.
Dan memang ini adalah rahasia dari firman Allah yang sedang saya teliti dan pelajari.

-  Filipi 3:15-16 
Karena itu marilah kita, yang sempurna, berpikir demikian.
Dan jikalau lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan dinyatakan Allah juga kepadamu.
Tetapi baiklah tingkat pengertian yang telah kita capai kita lanjutkan menurut jalan yang telah kita tempuh.
August 26, 2015, 10:43:21 AM
Reply #28
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 50
  • Gender: Male
  • Denominasi: pengikut Yesus
adakah yang tau/mengerti apa arti dewan musyawarah ALLAH
Coba baca ini,..mungkin bisa membantu
Mazmur 82:1 (TB)  Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi:

 :coolsmiley:
August 26, 2015, 11:37:16 AM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Dan ini tambahannya
1 Korintus 6:2-3
2 Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang kudus akan menghakimi dunia? Dan jika penghakiman dunia berada dalam tangan kamu, tidakkah kamu sanggup untuk mengurus perkara-perkara yang tidak berarti?
3 Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)