Author Topic: SSY didaerah saya agaknya udah mulai "malas" mengabar!  (Read 865 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 01, 2015, 09:24:24 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Ditempat saya bekerja, sering sekali SSY datang berdua-dua. Kadang ber-4. Memang mereka itu rapi2, yang cewe sepertinya sudah dikhususkan harus pake rok sepan.. Yang cowo rapi kayak pegawai bank/kantoran. Pake kemeja dan parfum yg sangat wangi.  Di tas nya tersedia buku2 Menara Pengawal (kalau gk salah) dan ada satu lg Sedarlah.

Saya mencoba ramah kpd mereka, krn saya jg "rindu" memberitakan ttg Yesus adlh TUHAN dan Juruselamat. Saya nunggu2 saat dimana mereka akan mengeluarkan "beritanya" tapi sampai dtik ini mrk "tak buka mulut" padahal sering dtg berkunjung ketempat kerja saya (toko pakaian) mrk hny membagikan baca-baca an nya saja.

Memang pernah 3 atau 4 kali, ketika mereka datang saya sedang membc Alkitab. Krn kalau lg sepi pengunjung, saya memang suka bc2 Alkitab dan buku2 rohani lainnya.

Dan saya berusaha segenap hati saya melayani mereka, walaupun kadang tidak jd membeli, tetapi saya mencoba tetap tersenyum dan bersikap hormat.

Nth karena hal itu, atau apalah sampai dtik ini mrk itu kalau datang "gak pernah buka mulut" ngabarin beritanya.
Dan saya sendiripun tidak mau mencoba bertanya pd mrk. (saya nggak mau memulai) karna saya takut masuk "ranah" perdebatan. Tetapi jika mrk yg memulai, saya sudah pegang Alkitab, sy berencana tinggal tunjukin ayat2 saja, ttg apa yg mereka persoalkan.
Namun hal itu tidak terjadi. :D

dan kalau saya perhatikan sikap mereka, sepertinya mereka sudah mulai cukup "puas" hanya memberikan bacaan saja, tanpa ngomg. Nth semangat mrk yg sudah mulai menurun, capek, seperti gk ada hasil atau manfaat, krn sering dicueki Kristen2 lainnya atau apa lah. Gk tau....
Tetapi mudah2han saja, mrk mulai menyadari bhw yg mrk lakukan hny sia2 saja! Krn menolak YESUS yang adalah Allah/YHWH itu sendiri.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 01, 2015, 09:27:52 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Ditempat saya bekerja, sering sekali SSY datang berdua-dua. Kadang ber-4. Memang mereka itu rapi2, yang cewe sepertinya sudah dikhususkan harus pake rok sepan.. Yang cowo rapi kayak pegawai bank/kantoran. Pake kemeja dan parfum yg sangat wangi.  Di tas nya tersedia buku2 Menara Pengawal (kalau gk salah) dan ada satu lg Sedarlah.

Saya mencoba ramah kpd mereka, krn saya jg "rindu" memberitakan ttg Yesus adlh TUHAN dan Juruselamat. Saya nunggu2 saat dimana mereka akan mengeluarkan "beritanya" tapi sampai dtik ini mrk "tak buka mulut" padahal sering dtg berkunjung ketempat kerja saya (toko pakaian) mrk hny membagikan baca-baca an nya saja.

Memang pernah 3 atau 4 kali, ketika mereka datang saya sedang membc Alkitab. Krn kalau lg sepi pengunjung, saya memang suka bc2 Alkitab dan buku2 rohani lainnya.

Dan saya berusaha segenap hati saya melayani mereka, walaupun kadang tidak jd membeli, tetapi saya mencoba tetap tersenyum dan bersikap hormat.

Nth karena hal itu, atau apalah sampai dtik ini mrk itu kalau datang "gak pernah buka mulut" ngabarin beritanya.
Dan saya sendiripun tidak mau mencoba bertanya pd mrk. (saya nggak mau memulai) karna saya takut masuk "ranah" perdebatan. Tetapi jika mrk yg memulai, saya sudah pegang Alkitab, sy berencana tinggal tunjukin ayat2 saja, ttg apa yg mereka persoalkan.
Namun hal itu tidak terjadi. :D

dan kalau saya perhatikan sikap mereka, sepertinya mereka sudah mulai cukup "puas" hanya memberikan bacaan saja, tanpa ngomg. Nth semangat mrk yg sudah mulai menurun, capek, seperti gk ada hasil atau manfaat, krn sering dicueki Kristen2 lainnya atau apa lah. Gk tau....
Tetapi mudah2han saja, mrk mulai menyadari bhw yg mrk lakukan hny sia2 saja! Krn menolak YESUS yang adalah Allah/YHWH itu sendiri.
Mungkin mereka takut sama Kristen. Saya pernah dapetin 5 buku SSY. Diterima dari papa saya. Saya blg jgn baca, itu sesat. Tapi baca2 juga gpp sih...yg penting gak ikutin ajarannya.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 02, 2015, 08:57:01 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Mungkin mereka takut sama Kristen. Saya pernah dapetin 5 buku SSY. Diterima dari papa saya. Saya blg jgn baca, itu sesat. Tapi baca2 juga gpp sih...yg penting gak ikutin ajarannya.


Jangan remehkan mereka, bro, terutama dalam urusan Alkitab, pengetahuan Alkitab mereka berada di atas rata rata pemahaman umat Kristen. Anda pasti kalah berhadapan dengan mereka kalau anda tidak memiliki pengetahuan yang baik.

August 05, 2015, 01:52:09 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Mungkin mereka takut sama Kristen. Saya pernah dapetin 5 buku SSY. Diterima dari papa saya. Saya blg jgn baca, itu sesat. Tapi baca2 juga gpp sih...yg penting gak ikutin ajarannya.
Apakah Papa @teddutted sudah jadi pengikut Kristus?
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
August 05, 2015, 02:53:10 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Apakah Papa @teddutted sudah jadi pengikut Kristus?
Kaya bro odading aja tpi agamanya budha.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 05, 2015, 03:14:39 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Kaya bro odading aja tpi agamanya budha.
Jika dicermati pikiran @odading yang tercermin dari tulisannya, @Cinta Bhinneka menduga bahwa @odading itu adalah Kristen (entah kumpulan mana).

Kalo kembali ke tulisan @teddyttd: "Mungkin mereka takut sama Kristen. Saya pernah dapetin 5 buku SSY. Diterima dari papa saya. Saya blg jgn baca, itu sesat. Tapi baca2 juga gpp sih...yg penting gak ikutin ajarannya", khususnya yang bergaris bawah itu, menurut dugaanku, bukan karena takut kepada Kristen. Kemungkinan besar, ROH KUDUS yang bekerja atas mereka, membuka logikanya, bahwa apa yang mereka sebarkan selama ini tidak didukung oleh sejarah yang valid dan berterima umum.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
September 07, 2015, 03:34:28 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Mungkin mereka takut sama Kristen. Saya pernah dapetin 5 buku SSY. Diterima dari papa saya. Saya blg jgn baca, itu sesat. Tapi baca2 juga gpp sih...yg penting gak ikutin ajarannya.
kalau soal takut, menurutku mereka gak ada takutnya kok bro.. Malahan ada yang sampe dah di usir berulang ulang pun mereka tidak jera.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 07, 2015, 03:38:48 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.

Jangan remehkan mereka, bro, terutama dalam urusan Alkitab, pengetahuan Alkitab mereka berada di atas rata rata pemahaman umat Kristen. Anda pasti kalah berhadapan dengan mereka kalau anda tidak memiliki pengetahuan yang baik.
iya bro... Karena mereka terus melakukan pekabaran, jadi sudah terlatih.. Apalg biasanya mrk langsung praktek, berdua2 kan, ada senior nya yg ngomg2 trus si junior belajar cara/tekniknya.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 07, 2015, 03:45:45 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
iya bro... Karena mereka terus melakukan pekabaran, jadi sudah terlatih.. Apalg biasanya mrk langsung praktek, berdua2 kan, ada senior nya yg ngomg2 trus si junior belajar cara/tekniknya.

Begini, mereka seminggu tiga kali berkumpul, hari minggu beribadah di 'balai kerajaan' mereka, seperti kalau umat Kristen ke gereja. Kemudian hari selasa atau rabu, mereka berkumpul beberapa keluarga, saling menyampaikan kotbah diantara mereka, kemudian hari kamis atau Jumat, mereka berkumpul lagi dalam rangka latihan pengabaran. Mereka berlatih bagaimana menghadapi pertanyaan dst, ibarat sales simulation (sales mock) pada salesman training. Belum lagi mereka punya sebuah buku kecil berisi tanya jawab antara mereka dengan orang Kristen, isinya lumayan lengkap dan detail. Karenanya, kalau orang Kristen biasa berdebat dengan mereka 'cuma' berdasarkan Alkitab, bisa dipastikan pasti kalah.

Justru kalau berdebat dengan mereka JANGAN pakai Alkitab. Karena percuma, pertama mereka sudah hafal isi Alkitab (lebih dari rata rata orang Kristen), kedua mereka mengartikan ayat Alkitab sesuai doktrin mereka, ketiga Alkitab mereka memang 'diubah' dan berbeda dengan ALkitab umat Kristen.

September 07, 2015, 07:05:23 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Begini, mereka seminggu tiga kali berkumpul, hari minggu beribadah di 'balai kerajaan' mereka, seperti kalau umat Kristen ke gereja. Kemudian hari selasa atau rabu, mereka berkumpul beberapa keluarga, saling menyampaikan kotbah diantara mereka, kemudian hari kamis atau Jumat, mereka berkumpul lagi dalam rangka latihan pengabaran. Mereka berlatih bagaimana menghadapi pertanyaan dst, ibarat sales simulation (sales mock) pada salesman training. Belum lagi mereka punya sebuah buku kecil berisi tanya jawab antara mereka dengan orang Kristen, isinya lumayan lengkap dan detail. Karenanya, kalau orang Kristen biasa berdebat dengan mereka 'cuma' berdasarkan Alkitab, bisa dipastikan pasti kalah.

Justru kalau berdebat dengan mereka JANGAN pakai Alkitab. Karena percuma, pertama mereka sudah hafal isi Alkitab (lebih dari rata rata orang Kristen), kedua mereka mengartikan ayat Alkitab sesuai doktrin mereka, ketiga Alkitab mereka memang 'diubah' dan berbeda dengan ALkitab umat Kristen.
Jangan pake Alkitab? Jadi pake apa dong bro?

~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)