Author Topic: Ternyata Tuhannya Calvinis dan Arminis sama sama kejam....  (Read 8767 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 16, 2015, 08:22:40 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Baca baca pengikut doktrin Arminis yang melabeli Tuhannya Calvinis kejam karena telah menentukan siapa yang dipilih selamat dan yang lain binasa.....ternyata Tuhannya pengikut Armin juga kejam : orang yang telah mendengar injil, lalu murtad neraka jahanam bonusnya. Padahal konsekuensi doktrin Arminis adalah mengakui keselamatan diluar kristus. Gimana nih di luar kristus bisa selamat kok murtad bonusnya neraka, apa nggak kejam tuh Tuhan?
Sebenernya walau sama2 kejam masih mending Tuhannya Calvinis karena secara tegas telah menentukan siapa yang selamat dan yang binasa. Artinya tiada keselamatan diluar kristus bagi mereka.
Sedang Tuhannya Arminis kejam plus plin plan.
Gimana?
August 16, 2015, 09:40:28 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Sapa suruh ngikutin Theolog Bule Abad 16.

Baik Calvinis maupun Arminian sama2 ga' bener, sama2 produk dari ajaran theolog abad 16 Masehi. Ajaran yg mereka anut melenceng jauh dari ajaran para Rasul sejak awal Masehi dan juga melenceng dari ajaran para Bapa Gereja. Tidak mungkin kebenaran Kristen baru tercerahkan 1600 tahun setelah berdirinya Gereja mula-mula.

John Calvin & Jacobus Arminius, mereka bukan Rasul, mereka bukan Bapa Gereja.
Kedua theolog yg tergolong "baru", mereka muncul sama-sama pada abad 16 Masehi. Mereka sama-sama mengajarkan ajaran2 yg salah. Ngapain pula didewakan?
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
August 17, 2015, 03:14:35 AM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18

Baik Calvinis maupun Arminian sama2 ga' bener, sama2 produk dari ajaran theolog abad 16 Masehi. Ajaran yg mereka anut melenceng jauh dari ajaran para Rasul sejak awal Masehi dan juga melenceng dari ajaran para Bapa Gereja. Tidak mungkin kebenaran Kristen baru tercerahkan 1600 tahun setelah berdirinya Gereja mula-mula.



Kalau kedua duanya sama2 ga bener, yang lain manakah yang bener? Manakah ajaran para Rasul dan Bapa Gereja yang orisinil??
Baca2 di FK ini memang ada sedikit yang ngaku ga ngikut kedua doktrin itu tapi alasannya apa pada gak jelas.
Saya yang nubie jadi bingung mau ngikut mana, katholik, orthodox, protestan, ssy, mormon..akhirnya ngucap dalam hati saja ikut ajaran dan teladan YK.
August 17, 2015, 09:32:50 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Ajaran pak Sarpag yg bener. Saya juga sering baca dr webnya kok :afro:. (Wah pak BP jadi tersipu2 malu :ashamed0002:) wkwkwkwkwk
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 17, 2015, 09:38:08 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 17, 2015, 10:17:05 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Kalau kedua duanya sama2 ga bener, yang lain manakah yang bener? Manakah ajaran para Rasul dan Bapa Gereja yang orisinil??
Baca2 di FK ini memang ada sedikit yang ngaku ga ngikut kedua doktrin itu tapi alasannya apa pada gak jelas.
Saya yang nubie jadi bingung mau ngikut mana, katholik, orthodox, protestan, ssy, mormon..akhirnya ngucap dalam hati saja ikut ajaran dan teladan YK.

Anda bingung?
Gereja2 yg berdiri sebelum abad 16, bisa menjadi pilihan :)


Penyimpangan dalam Kekristenan banyak berasal dari theolog2 Kristen Barat, molai abad 16 :

1. Kelompok Jehovah Withness, walaupun mungkin beraliran Arianisme, tetapi kelompok ini lahir dari pemikiran theolog Barat: Charles Taze Russell (1852 – 1916, Pampa, Texas, U.S.)

2. Kelompok Seventh-day Adventism, dari pengajaran "Nabiah" Ellen G White (1827 – 1915, Elmshaven (Saint Helena), California), menulis "kitab" tambahan "The Great Controversy."

3. Kelompok Mormonism, dari pengajaran"Nabi" Joseph Smith (1805 – 1844, Nauvoo, Illinois) yang mengaku mendapat wahyu, menemukan koin emas, dan menulis "kitab" tambahan: "the Book of Mormon."

4. John Calvin (1509 – 1564, Geneva, Switzerland), pelopor paham Calvinisme, merusak ajaran para Rasul dan Bapa Gereja St. Augustine. Ia menulis "kitab" tambahan "Institutio Christianae religionis, 1536."

5. Jacobus Arminius (1560 – 1609, Leiden, South Holland), pelopor paham Arminianisme, merusak ajaran para Rasul dan Bapa Gereja St. Augustine.
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
August 17, 2015, 06:22:53 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Anda bingung?
Gereja2 yg berdiri sebelum abad 16, bisa menjadi pilihan :)

Maksudnya GKO dan GKR gitu? yang GKU ada gak??

Penyimpangan dalam Kekristenan banyak berasal dari theolog2 Kristen Barat, molai abad 16 :

1. Kelompok Jehovah Withness, walaupun mungkin beraliran Arianisme, tetapi kelompok ini lahir dari pemikiran theolog Barat: Charles Taze Russell (1852 – 1916, Pampa, Texas, U.S.)

2. Kelompok Seventh-day Adventism, dari pengajaran "Nabiah" Ellen G White (1827 – 1915, Elmshaven (Saint Helena), California), menulis "kitab" tambahan "The Great Controversy."

3. Kelompok Mormonism, dari pengajaran"Nabi" Joseph Smith (1805 – 1844, Nauvoo, Illinois) yang mengaku mendapat wahyu, menemukan koin emas, dan menulis "kitab" tambahan: "the Book of Mormon."

4. John Calvin (1509 – 1564, Geneva, Switzerland), pelopor paham Calvinisme, merusak ajaran para Rasul dan Bapa Gereja St. Augustine. Ia menulis "kitab" tambahan "Institutio Christianae religionis, 1536."

5. Jacobus Arminius (1560 – 1609, Leiden, South Holland), pelopor paham Arminianisme, merusak ajaran para Rasul dan Bapa Gereja St. Augustine.

Hebat ya kedua tokoh itu (  John Calvin dan Jacobus Arminius ) telah sukses menyesatkan  umat Kristen saat ini. Di FK ini berarti banyak kaum sesat gitu? karena ngikutin doktrin mereka...
BTW ajaran  Bapa Gereja St. Augustine  apa nggak mirip arminis, ada kehendak bebasnya?

August 18, 2015, 10:46:25 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Bukankah ajaran Gereja St. Augustine juga dilencengkan oleh Calvin, kan ada predestinasinya juga :)
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
August 18, 2015, 10:54:50 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9510
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Anda kalo bingung ga perlu dulu untuk mempelajari macam2 doktrin dari berbagai gereja
tambah bingung tar

ikuti saja pengajaran di gereja tempat anda bertobat
jikalau anda tulus mengikutinya, dan selalu berada dalam kasih, Tuhan sendiri yang akan menjaga anda dari ajaran sesat model apapun
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
August 18, 2015, 12:30:04 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Saya juga gak pusing kok. Ikutin aja apa kata Alkitab, pahami sendiri dulu, nanti ke gereja denger2 khotbah, koreksi pemahaman kalau salah, tambahkan kalau ada yang kurang, kalau bener baguslah.

Tapi inget kata Yakobus 1:5 kalau kekurangan hikmat mintalah asal jgn ragu. Inget jg 1 Petrus 1:20-21 Kitab Suci gak boleh ditafsirin menurut kehendak sendiri (kaya @sizxbn) tapi harus dgn dorongan ROH KUDUS.

Jadi yg terbaik gak ush peduliin calvin ato arminis, mending pahami dulu sendiri, doa minta pengertian, ke gereja denger2 khotbah, koreksi kalo salah.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)