Author Topic: Ternyata Tuhannya Calvinis dan Arminis sama sama kejam....  (Read 8929 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 18, 2015, 12:47:51 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Gimana?

Tidak gimana-mana.
ALLAH itu Kasih kok.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Yoh 3:16

Ia (kepala penjara Filipi) mengantar mereka (Paulus dan Silas) ke luar, sambil berkata : "Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?" Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."
KPR 16:30-31
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 18, 2015, 07:11:55 PM
Reply #11
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Bukankah ajaran Gereja St. Augustine juga dilencengkan oleh Calvin, kan ada predestinasinya juga :)

Lalu dimana sesatnya arminus, di web anda hanya mengkritisi calvin.

Anda kalo bingung ga perlu dulu untuk mempelajari macam2 doktrin dari berbagai gereja
tambah bingung tar

ikuti saja pengajaran di gereja tempat anda bertobat
jikalau anda tulus mengikutinya, dan selalu berada dalam kasih, Tuhan sendiri yang akan menjaga anda dari ajaran sesat model apapun

Hehe, namanya juga orang mau nambah wawasan, tanya sana sini situ.
Kalau ikuti saja gereja tempat saya bertobat anda mungkin kaget, karena ternyata komunitas itu diklaim sesat oleh penginjil lain. Bagaimana tanggapan anda thd kasus saya ini: pas bertobat ketemu gereja sesat.. :mad0261:

Tidak gimana-mana.
ALLAH itu Kasih kok.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Yoh 3:16

Ia (kepala penjara Filipi) mengantar mereka (Paulus dan Silas) ke luar, sambil berkata : "Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?" Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."
KPR 16:30-31

arminian detected?
August 18, 2015, 07:52:37 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Lalu dimana sesatnya arminus, di web anda hanya mengkritisi calvin.

Hehe, namanya juga orang mau nambah wawasan, tanya sana sini situ.
Kalau ikuti saja gereja tempat saya bertobat anda mungkin kaget, karena ternyata komunitas itu diklaim sesat oleh penginjil lain. Bagaimana tanggapan anda thd kasus saya ini: pas bertobat ketemu gereja sesat.. :mad0261:

arminian detected?
A. Sesatnya calvin:
1. Akronim TULIP yang U dan L  kontradiksi, U itu Unconditional Election, sedangkan kita dipilih kalo sudah menerima Yesus sbg Tuhan dan melakukan kehendak Bapa. L itu Limited Atonement. Jelas2 ini salah, karena pengampunan dosa berlaku bagi siapapun yang menerima Yesus sebagai Juruselamat, bukan buat yg elect aja. Kalo diliat, agaknya U  dan L kontradiksi.
2. Akronim I dari TULIP. I itu Irressistible Grace (kasih karunia yg tdk bisa ditolak). Tapi beda dengan kenyataannya. Buktinya diluar sana bnyk pendeta dan pastor yg murtad jadi ke agama sebelah. Jadi Irressistible Grace itu agak kontradiksi dgn kenyataan
B. Sesatnya arminis:
1. Mengajarkan kalau manusia bisa memperoleh keselamatan dgn usaha manusia. Padahal seharusnya itu kasih karunia dari Allah saja.

Tapi menurut saya, seharusnya Arminis dan Calvinis bisa digabungkan dgn menghilangkan beberapa unsur ajaran yg aneh. Contohnya keselamatan hanya kasih karunia Allah saja, tapi dia juga harus berbuah (harus mempunyai perbuatan yang dihasilkan dari imannya dan melakukan kehendak Bapa). Jadi intinya, manusia dan Allah harus mau dan harus bisa bekerja sama agar diselamatkan

CMIIW
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 18, 2015, 10:12:36 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 19, 2015, 02:03:13 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Gimana?
Tidak gimana-mana.
ALLAH itu Kasih kok.

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Yoh 3:16

Ia (kepala penjara Filipi) mengantar mereka (Paulus dan Silas) ke luar, sambil berkata : "Tuan-tuan, apakah yang harus aku perbuat, supaya aku selamat?" Jawab mereka: "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu."
KPR 16:30-31
arminian detected?
Calvinist detected?
August 19, 2015, 05:28:21 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
August 19, 2015, 06:32:44 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Hehe, namanya juga orang mau nambah wawasan, tanya sana sini situ.
Kalau ikuti saja gereja tempat saya bertobat anda mungkin kaget, karena ternyata komunitas itu diklaim sesat oleh penginjil lain. Bagaimana tanggapan anda thd kasus saya ini: pas bertobat ketemu gereja sesat.. :mad0261:

sekedar nambah wawasan gpp
tapi saya sarankan lakukan hal itu setelah anda yakin, jangan motivasinya milih2 ajaran yang rasanya "ga sesat"
motivasinya tetap haruslah murni mengikut Tuhan

ya sama bro, gereja saya juga diklaim sesat sama banyak orang
ya biarkanlah, orang yang cuman bisa klaim sesat tanpa mau bertanya atau menyelidiki lebih lanjut kan ilmunya cetek tuh

tempat dimana anda bertobat, apabila tempat itu bisa menobatkan anda dan jiwa2 lainnya, ya artinya itu tempat ga sesat bro, dan disitulah anda harusnya bertumbuh

saya yakin sekali, jikalau niat anda murni mencari Tuhan, anda dikasih ajaran sesat pun Tuhan sendiri akan membimbing anda

Firaun yang notabene orang tak kenal Tuhan pun dijaga Tuhan dari memperistri Sarai
apalagi anda yang sudah jadi dombaNya Yesus

jadi ga usah pusing2, bertumbuhlah di tempat dimana anda bertobat dengan hati yang tulus dan hati yang penuh kasih, anda akan baik2 saja, tanpa harus mempelajari berbagai macam doktrin, andaikan anda harus pindah gereja, ROH KUDUS akan membimbing anda, janganlah mengambil keputusan terburu2 hanya karena klaim dari orang lain
« Last Edit: August 19, 2015, 06:34:50 AM by HenHen »
August 19, 2015, 07:04:56 AM
Reply #17
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18

B. Sesatnya arminis:
1. Mengajarkan kalau manusia bisa memperoleh keselamatan dgn usaha manusia. Padahal seharusnya itu kasih karunia dari Allah saja.

CMIIW

Setau saya arminis juga mengakui kasih karunia. CMIIW juga.. :ashamed0002:

Calvinist detected?
indeed :)

Aneh, ditanya sesatnya Arminian dimana malah mengamini spammer. Gimana mau nambah ilmu kalau dapet
ginian  :mad0261:.

Lalu dimana sesatnya arminus, di web anda hanya mengkritisi calvin.


sekedar nambah wawasan gpp
tapi saya sarankan lakukan hal itu setelah anda yakin, jangan motivasinya milih2 ajaran yang rasanya "ga sesat"
motivasinya tetap haruslah murni mengikut Tuhan

ya sama bro, gereja saya juga diklaim sesat sama banyak orang
ya biarkanlah, orang yang cuman bisa klaim sesat tanpa mau bertanya atau menyelidiki lebih lanjut kan ilmunya cetek tuh

tempat dimana anda bertobat, apabila tempat itu bisa menobatkan anda dan jiwa2 lainnya, ya artinya itu tempat ga sesat bro, dan disitulah anda harusnya bertumbuh


Ya, itu ada saya rasakan. Rasanya di semua komunitas ada ajaran nylenehnya, hingga jadi senjata buat yang lain nuduh sesat.  :afro:
« Last Edit: August 19, 2015, 07:10:40 AM by SiLufer »
August 19, 2015, 08:49:22 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 20, 2015, 08:10:35 PM
Reply #19
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Sebenernya walau sama2 kejam masih mending Tuhannya Calvinis karena secara tegas telah
menentukan siapa yang selamat dan yang binasa. Sedang Tuhannya Arminis kejam plus plin plan.
Gimana?
Kekristenan punya Tuhan yang lebih dari satu ? :rolleye0014:

..nya disitu maksudnya menurut pandangan ybs. Tapi kalau mau dianggap begitu ya silahken.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)