Author Topic: Siapakah yang menerima Kasih Karunia TUHAN?  (Read 2002 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 28, 2015, 12:39:18 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Itukan menurut pikiran anda sedangkan saya menurut Alkitab sesuai ayat yang saya kutip.
Jadi pikiran anda itu jauh berada dibawah otoritas Alkitab.
Kata siapa pikiran saya?

Rasul Paulus sendiri sudah menjelaskan bahwa karunia keselamatan-Nya itu diberikan kepada semua bangsa untuk menunjukkan Keadilan-Nya.

Rm. 3:25   Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.

Alkitab penuh dgn ajaran bahwa keselamatan itu hanya berdasarkan karunia dan karunia Tuhan tidak untuk semua orang sebab tidak semua orang selamat karena Tuhan sudah menyediakan Neraka.
Baca ulang pernyataan rasul Paulus di atas dan renungkan...!?

Sebagai ilustrasi grasi pengampunan Presiden hanya diberikan kepada orang tertentu saja tidak semua terhukum mati yg memintanya,tetapi tidak ada yg mengatakan bahwa PresIden itu tidak adil karena itu merupakan hak exclusive Presiden dia mau mengampuni siapa yg dia berkenan atau yg ditentukannya.
TUHAN bukan manusia yang hanya mempunyai kuasa terbatas.

Sekalipun ada, penentuan TUHAN yang seperti itu hanya berlaku terbatas atas beberapa orang saja.... bukan diberlakukan untuk semua orang. Contohnya seperti kepada Yakub (Israel) terhadap Esau dan Fir'aun.

Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.
Lah, lantas apakah anda mau mengabaikan kisah turunnya ROH KUDUS terhadap para murid?? :rolleye0014:

Itu adalah contoh iman yang palsu.

Matius  24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Saya setuju dengan respons anda di atas; bahwa semua orang yang menggunakan nama Yesus untuk menyatakan nubuat, mengusir setan dan mengadakan mujizat adalah mesias-mesias palsu; Sebab Yesus sendiri telah mengatakannya. :afro:
September 28, 2015, 06:43:35 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1225
  • Denominasi: Kristen
Kata siapa pikiran saya?

Rasul Paulus sendiri sudah menjelaskan bahwa karunia keselamatan-Nya itu diberikan kepada semua bangsa untuk menunjukkan Keadilan-Nya.

Rm. 3:25   Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.


Ayat yg anda kutip sama sekali tidak mengatakan bahwa karunia keselamatan diberikan kepada semua bangsa seperti pernyataan anda.

Yang benar kalau mau memahami apakah Allah adil atau tidak  adalah ayat yang pernah saya kutip yaitu Roma 9: 14 – 16.


Quote
Quote from: elgaga on September 27, 2015, 09:53:09 PM
Alkitab penuh dgn ajaran bahwa keselamatan itu hanya berdasarkan karunia dan karunia Tuhan tidak untuk semua orang sebab tidak semua orang selamat karena Tuhan sudah menyediakan Neraka.
Baca ulang pernyataan rasul Paulus di atas dan renungkan...!?



Sudah saya tanggapi diatas utk anda renungkan juga bahwa kutipan anda tidak relevan dengan persoalan.


Quote
Quote from: elgaga on September 27, 2015, 09:53:09 PM
Sebagai ilustrasi grasi pengampunan Presiden hanya diberikan kepada orang tertentu saja tidak semua terhukum mati yg memintanya,tetapi tidak ada yg mengatakan bahwa PresIden itu tidak adil karena itu merupakan hak exclusive Presiden dia mau mengampuni siapa yg dia berkenan atau yg ditentukannya.
TUHAN bukan manusia yang hanya mempunyai kuasa terbatas.

Sekalipun ada, penentuan TUHAN yang seperti itu hanya berlaku terbatas atas beberapa orang saja.... bukan diberlakukan untuk semua orang. Contohnya seperti kepada Yakub (Israel) terhadap Esau dan Fir'aun.


Hak exclusive pengampunan oleh Tuhan identik dengan ilustrasi grasi seorang presiden yang tidak bisa dinilai bahwa itu tidak adil,sebab semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut.

UU grasi Presiden itu juga berasal dari Hukum bangsa Barat yang kristiani yang berakar atau bersumber dari prinsip Hukum Tuhan sendiri.


Quote
Quote from: elgaga on September 27, 2015, 09:53:09 PM
Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.
Lah, lantas apakah anda mau mengabaikan kisah turunnya ROH KUDUS terhadap para murid??


Kan sudah saya jelaskan bahwa ROH KUDUS yang bekerja didalam diri manusia sehingga mereka bisa bertobat dan beriman kepada Kristus serta memperlengkapi pelayanan mereka,termasuk juga para murid Kristus.

Manusia tidak mungkin beriman atas usahanya sendiri karena itu pekerjaan Tuhan bukan hasil usaha manusia.


Quote
Quote from: elgaga on September 27, 2015, 09:53:09 PM
Itu adalah contoh iman yang palsu.

Matius  24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Saya setuju dengan respons anda di atas; bahwa semua orang yang menggunakan nama Yesus untuk menyatakan nubuat, mengusir setan dan mengadakan mujizat adalah mesias-mesias palsu; Sebab Yesus sendiri telah mengatakannya.

Tidak semua iman palsu tetapi ada yang membuat mujizat berdasarkan iman yang sejati seperti ternyata didalam kesaksian Alkitab.


September 28, 2015, 05:51:59 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Entah aliran apa si sizxbn ini yang pasti dia ngaku-ngaku doang mengenal Tuhan, sebenarnya menyelidiki seluk-beluk ajaran Iblis.

Nubuat Yesaya pantas diselaraskan dengan karakter si sizxbn ini.
"Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan perintah yang mereka ajarkan adalah perintah manusia".

Dan sizxbn membenci Yesus dengan bilang Dia pilih kasih, padahal Yesus dan Bapa dalam Satu kesatuan adalah Kasih itu sendiri.

Kebenaran, konon.
Kalo si sizxbn ini mengikuti kebenaran dia akan percaya pada Allah Tritunggal Mahakudus.
Kalau tidak, apakah 2 milyar Kristrn ini sesat semuanya?

Ibrani 10:25 menasihatkan supaya kita jangan menjauhi gereja.
Sedangkan sizxbn bilang gereja itu sarang penyamun dan jerat Iblis.

Sizxbn bilang ROH KUDUS adalah roh manusia.
Sedangkan Rasul Petrus dan Lukas bilang ROH KUDUS itu Roh Tuhan

Semua Kristen dan Yahudi mulai dati Adam dan Hawa sampai sekarang berkata ELOHIM di Kejadian 1:1 itu Tuhan
Sedangkan sizxbn bilang ELOHIM itu:
-Iblis
-Manusia
Dan keyakinan sizxbn tidak konsisten, kadang bilang Iblis,kadang bilang manusia

Dan saya tidak akan pernah bosan menyebutkan kesalahan-kesalahan sizxbn.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 28, 2015, 09:57:13 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Ayat yg anda kutip sama sekali tidak mengatakan bahwa karunia keselamatan diberikan kepada semua bangsa seperti pernyataan anda.

Yang benar kalau mau memahami apakah Allah adil atau tidak  adalah ayat yang pernah saya kutip yaitu Roma 9: 14 – 16.
Sudah saya tanggapi diatas utk anda renungkan juga bahwa kutipan anda tidak relevan dengan persoalan.
Ayat yang saya kutip memang bukan untuk mendukung pernyataan saya; melainkan untuk menanggapi pernyataan anda yang menyatakan bahwa kasih karunia tidak mengandung unsur keadilan TUHAN seperti di bawah ini:
Kasih karunia tidak pernah dikatakan berdasarkan keadilan melainkan hanya berdasarkan belas kasihan dan kemurahan Tuhan saja (Roma 9:16).

Kan sudah saya jelaskan bahwa Alkitab mengajarkan bahwa keadilan Allah menyangkut penghukuman akan dosa dosa sedangkan kasih Allah menyangkut anugerah keselamatan.
Padahal, rasul Paulus menyatakan seperti ini:
Rm. 3:25   Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
:char11:

Hak exclusive pengampunan oleh Tuhan identik dengan ilustrasi grasi seorang presiden yang tidak bisa dinilai bahwa itu tidak adil,sebab semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut.

UU grasi Presiden itu juga berasal dari Hukum bangsa Barat yang kristiani yang berakar atau bersumber dari prinsip Hukum Tuhan sendiri.
Pengampunan TUHAN terhadap dosa manusia adalah bersifat umum dan berlaku bagi semua orang..... gak ada itu dikatakan dalam KS bahwa TUHAN hanya mengampuni kepada orang2 tertentu saja.

Kan sudah saya jelaskan bahwa ROH KUDUS yang bekerja didalam diri manusia sehingga mereka bisa bertobat dan beriman kepada Kristus serta memperlengkapi pelayanan mereka,termasuk juga para murid Kristus.
Manusia tidak mungkin beriman atas usahanya sendiri karena itu pekerjaan Tuhan bukan hasil usaha manusia.
Tidak semua iman palsu tetapi ada yang membuat mujizat berdasarkan iman yang sejati seperti ternyata didalam kesaksian Alkitab.
Anda mengatakan:
Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.
Lah, lantas bagaimana penjelasan anda dengan para murid yang sudah percaya kepada Yesus sebelum mereka menerima ROH KUDUS? :coolsmiley:
September 28, 2015, 10:00:15 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
-cut--

Dan saya tidak akan pernah bosan menyebutkan kesalahan-kesalahan sizxbn.
Bagus..... semoga mata hati anda dicelikan TUHAN.
September 29, 2015, 04:53:46 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Bagus..... semoga mata hati anda dicelikan TUHAN.
Gak usah sok bener!!
Yakin udj bener??!!

Munafik!!
"Bagus....semoga mata hati anda dicelikan TUHAN."

Orang salah paham ttg TUHAN Allah gak berhak mengkoreksi orang yg pemahamannya sdh lbh benar dari vbn sendiri!!

Tetapi sesama Kristen memang berhak dan berkewajiban mengkoreksi!!

Bener2 ngeselin ini org, kaya udh bener dan paling bener, bahkan Maha bener saja!!
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 29, 2015, 05:32:04 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1225
  • Denominasi: Kristen
Ayat yang saya kutip memang bukan untuk mendukung pernyataan saya; melainkan untuk menanggapi pernyataan anda yang menyatakan bahwa kasih karunia tidak mengandung unsur keadilan TUHAN seperti di bawah ini:Padahal, rasul Paulus menyatakan seperti ini:
Rm. 3:25   Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.

Kasih dan keadilan Allah dinyatakan melalui kematian Yesus Kristus di atas kayu salib untuk menanggung hukuman dosa karena murka Allah.

Kenyataan bahwa semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23) membuat manusia harus dihukum karena murka Allah yang menyala-nyala. Namun, syukur karena kasih Allah yang besar membuat Ia berinisiatif untuk merancang karya keselamatan melalui penebusan oleh Yesus Kristus di atas kayu salib. Penebusan ini menyatakan kasih serta keadilan Allah kepada sebagian manusia (saving grace) yang dipilih dan ditentukannya sebelum dunia dijadikan (Ef.1:4).

Kalau semua manusia diberi keselamatan itu hanya ajaran universalisme dari Kristen liberal dan tidak ada dukungan Alkitabnya sama sekali.

Hanya common grace saja yang diberikan kepada semua manusia.

Roma 9:13 – 16 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah Allah tidak adil? Mustahil!Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati."Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah.

Kalau anda baca dan teliti ayat diatas jelas bahwa Allah itu tidak dapat dikatakan tidak adil didalam melakukan pilihan berdasarkan kepada siapa Dia berbelaskasihan dan bermurah hati.

Kasih karunia Tuhan berdasarkan kepada pilihan atau penetapan Tuhan kepada siapa Dia berbelas-kasihan atau bermurah hati,jadi tidak ada kaitannya dengan masalah keadilan.

Dapatkah anda memberikan ayat bahwa kasih karunia Tuhan atau keselamatan itu diberikan kepada semua manusia tanpa kecuali agar Allah tampak adil ?


Quote
Quote from: elgaga on September 28, 2015, 06:43:35 AM
Hak exclusive pengampunan oleh Tuhan identik dengan ilustrasi grasi seorang presiden yang tidak bisa dinilai bahwa itu tidak adil,sebab semua manusia sudah berdosa dan upah dosa adalah maut.

UU grasi Presiden itu juga berasal dari Hukum bangsa Barat yang kristiani yang berakar atau bersumber dari prinsip Hukum Tuhan sendiri.
Pengampunan TUHAN terhadap dosa manusia adalah bersifat umum dan berlaku bagi semua orang..... gak ada itu dikatakan dalam KS bahwa TUHAN hanya mengampuni kepada orang2 tertentu saja.


Seorang Presiden saja memiliki hak exclusive memberikan pengampunan tanpa boleh digganggu-gugat dgn soal keadilan apalagi Tuhan yang Mahakuasa,seperti kitab Roma yg saya kutip diatas.

Tidak ada ayatnya bahwa Tuhan menyelamatkan semua orang didalam Alkitab,tetapi kalau sebagian berjibun ayatnya.

Pengampunan Tuhan hanya bagi mereka yang mendapat belas kasihan dan kemurahan Tuhan saja,sebab kalau semua manusia selamat buat apa ada Neraka ???


Quote
Quote from: elgaga on September 28, 2015, 06:43:35 AM
Kan sudah saya jelaskan bahwa ROH KUDUS yang bekerja didalam diri manusia sehingga mereka bisa bertobat dan beriman kepada Kristus serta memperlengkapi pelayanan mereka,termasuk juga para murid Kristus.
Manusia tidak mungkin beriman atas usahanya sendiri karena itu pekerjaan Tuhan bukan hasil usaha manusia.
Tidak semua iman palsu tetapi ada yang membuat mujizat berdasarkan iman yang sejati seperti ternyata didalam kesaksian Alkitab.
Anda mengatakan:
Quote from: elgaga on September 27, 2015, 09:53:09 PM
Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.
Lah, lantas bagaimana penjelasan anda dengan para murid yang sudah percaya kepada Yesus sebelum mereka menerima ROH KUDUS?

Apakah Yesus sendiri bukan Tuhan sehingga Dia tidak bisa bekerja didalam hati manusia sewaktu masih didunia ?

Atau anda anggap Dia hanya ciptaan belaka ?

October 01, 2015, 12:20:37 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Kasih dan keadilan Allah dinyatakan melalui kematian Yesus Kristus di atas kayu salib untuk menanggung hukuman dosa karena murka Allah.

Kenyataan bahwa semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23) membuat manusia harus dihukum karena murka Allah yang menyala-nyala. Namun, syukur karena kasih Allah yang besar membuat Ia berinisiatif untuk merancang karya keselamatan melalui penebusan oleh Yesus Kristus di atas kayu salib. Penebusan ini menyatakan kasih serta keadilan Allah kepada sebagian manusia (saving grace) yang dipilih dan ditentukannya sebelum dunia dijadikan (Ef.1:4).

Kalau semua manusia diberi keselamatan itu hanya ajaran universalisme dari Kristen liberal dan tidak ada dukungan Alkitabnya sama sekali.

Hanya common grace saja yang diberikan kepada semua manusia.

Roma 9:13 – 16 seperti ada tertulis: "Aku mengasihi Yakub, tetapi membenci Esau."Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah Allah tidak adil? Mustahil!Sebab Ia berfirman kepada Musa: "Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati."Jadi hal itu tidak tergantung pada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah.

Kalau anda baca dan teliti ayat diatas jelas bahwa Allah itu tidak dapat dikatakan tidak adil didalam melakukan pilihan berdasarkan kepada siapa Dia berbelaskasihan dan bermurah hati.

Kasih karunia Tuhan berdasarkan kepada pilihan atau penetapan Tuhan kepada siapa Dia berbelas-kasihan atau bermurah hati,jadi tidak ada kaitannya dengan masalah keadilan.

Dapatkah anda memberikan ayat bahwa kasih karunia Tuhan atau keselamatan itu diberikan kepada semua manusia tanpa kecuali agar Allah tampak adil ?
Pernyataan rasul Paulus dalam Rm. 3:25 sudah menyatakan bahwa kasih karunia TUHAN diberikan untuk menyatakan keadilan-Nya..... masa gitu saja gak ngerti?

Seorang Presiden saja memiliki hak exclusive memberikan pengampunan tanpa boleh digganggu-gugat dgn soal keadilan apalagi Tuhan yang Mahakuasa,seperti kitab Roma yg saya kutip diatas.

Tidak ada ayatnya bahwa Tuhan menyelamatkan semua orang didalam Alkitab,tetapi kalau sebagian berjibun ayatnya.

Pengampunan Tuhan hanya bagi mereka yang mendapat belas kasihan dan kemurahan Tuhan saja,sebab kalau semua manusia selamat buat apa ada Neraka ???
Kan sudah saya bilang bahwa TUHAN bukan manusia, kok masih nyamain grasi presiden dengan kasih kuasa TUHAN terus sih???

Kalo presiden mempunyai hak untuk memberikan grasi kepada beberapa orang tahanan saja --tidak kepada semua orang tahanan-- itu dikarenakan karena kuasa seorang presiden tidak sama dengan kasih kuasa TUHAN yang mempunyai kuasa untuk memberikan pembebasan/pengampunan kepada semua tawanan.
Gagasan itu terpampang jelas dalam KS.

Luk. 4:17-19   Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

Apakah Yesus sendiri bukan Tuhan sehingga Dia tidak bisa bekerja didalam hati manusia sewaktu masih didunia ?
Atau anda anggap Dia hanya ciptaan belaka ?
Apa hubungannya dengan Yesus TUHAN? :rolleye0014:

Anda mengatakan:
Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.

Perhatikan pernyataan anda yang saya garis_bawahi!!
Pernyataan anda itu NGACO setelah saya kasih contoh tentang murid-murid Yesus yang dapat percaya kepada Yesus sebelum turunnya ROH KUDUS....... Gak ada hubungannya dengan Yesus TUHAN atau bukan!! sebab faktanya juga lebih banyak orang yang tidak percaya kepada Yesus ketika pada masa Yesus masih ada di dunia--  :char11:
October 02, 2015, 07:25:16 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1225
  • Denominasi: Kristen
Pernyataan rasul Paulus dalam Rm. 3:25 sudah menyatakan bahwa kasih karunia TUHAN diberikan untuk menyatakan keadilan-Nya..... masa gitu saja gak ngerti?


Apakah keadilan Tuhan itu diukur menurut pikiran anda atau Firman Tuhan ?

Kalau menurut Firman Tuhan maka baca lagi baik baik Roma 9:13 – 16,apakah anda masih bisa membantahnya ?

Anda tidak bisa menunjukkan mana ayat bahwa kasih karunia keselamatan itu Allah berikan kepada semua manusia sebagai bukti keadilan-Nya ?


Quote
Quote from: elgaga on September 29, 2015, 05:32:04 PM
Seorang Presiden saja memiliki hak exclusive memberikan pengampunan tanpa boleh digganggu-gugat dgn soal keadilan apalagi Tuhan yang Mahakuasa,seperti kitab Roma yg saya kutip diatas.

Tidak ada ayatnya bahwa Tuhan menyelamatkan semua orang didalam Alkitab,tetapi kalau sebagian berjibun ayatnya.

Pengampunan Tuhan hanya bagi mereka yang mendapat belas kasihan dan kemurahan Tuhan saja,sebab kalau semua manusia selamat buat apa ada Neraka ???
Kan sudah saya bilang bahwa TUHAN bukan manusia, kok masih nyamain grasi presiden dengan kasih kuasa TUHAN terus sih???

Sebagai ilustrasi tidak ada yang salah karena saya bukan mempersamakan dirinya Tuhan dengan manusia secara substansi.

Justru hukum manusia itu banyak bersumber dari Hukum yg dibuat Tuhan sendiri.


Quote
Kalo presiden mempunyai hak untuk memberikan grasi kepada beberapa orang tahanan saja --tidak kepada semua orang tahanan-- itu dikarenakan karena kuasa seorang presiden tidak sama dengan kasih kuasa TUHAN yang mempunyai kuasa untuk memberikan pembebasan/pengampunan kepada semua tawanan.
Gagasan itu terpampang jelas dalam KS.

Luk. 4:17-19   Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."

Ayat yg anda kutip tidak membuktikan universalisme keselamatan karena tidak ada secara ekplisit mengatakan semua tawanan melainkan hanya “orang orang tawanan” (plural)  belaka.

Semua manusia memang sudah berdosa dan akan binasa kalau “sebagian” (plural) tidak menerima pengampunan dari Allah yaitu kasih karunia-Nya.

Adanya Neraka juga anda tidak bisa membantahnya sampai sekarang,karena buat apa ada Neraka kalau semua manusia selamat ?

Tidak ada hukum maupun prinsip keadilan yang melarang bahwa Presiden juga bisa saja mengampuni semua terhukum mati yang minta grasi kalau dia berkenan demikian.

Baik Tuhan maupun Presiden tidak pernah berhutang pengampunan kepada siapapun melainkan memberikan pengampunan hanya berdasarkan hak exclusive mereka saja.


Quote
Quote from: elgaga on September 29, 2015, 05:32:04 PM
Apakah Yesus sendiri bukan Tuhan sehingga Dia tidak bisa bekerja didalam hati manusia sewaktu masih didunia ?
Atau anda anggap Dia hanya ciptaan belaka ?
Apa hubungannya dengan Yesus TUHAN?

Karena Yesus juga berkuasa mempertobatkan orang sebagaimana ROH KUDUS,sebab Dia juga adalah dirinya Allah,dan terbukti banyak yang bertobat karena ajaran dan perbuatan mujizatnya pada masa itu.


Quote
Anda mengatakan:
Karunia bekerja lebih dahulu didalam diri manusia oleh ROH KUDUS baru orang tsb bertobat dan beriman kepada Yesus bukan sebaliknya.

Perhatikan pernyataan anda yang saya garis_bawahi!!
Pernyataan anda itu NGACO setelah saya kasih contoh tentang murid-murid Yesus yang dapat percaya kepada Yesus sebelum turunnya ROH KUDUS....... Gak ada hubungannya dengan Yesus TUHAN atau bukan!! sebab faktanya juga lebih banyak orang yang tidak percaya kepada Yesus ketika pada masa Yesus masih ada di dunia-- 

Yang ngaco itu adalah yang tidak percaya akan Allah Tritunggal dan Neraka serta bagaimana cara kerja mereka.

Ketiga pribadi Allah selalu bekerjasama didalam keselamatan manusia.


« Last Edit: October 02, 2015, 07:27:54 AM by elgaga »
October 03, 2015, 12:32:12 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan

Apakah keadilan Tuhan itu diukur menurut pikiran anda atau Firman Tuhan ?

Kalau menurut Firman Tuhan maka baca lagi baik baik Roma 9:13 – 16,apakah anda masih bisa membantahnya ?

Anda tidak bisa menunjukkan mana ayat bahwa kasih karunia keselamatan itu Allah berikan kepada semua manusia sebagai bukti keadilan-Nya ?


Sebagai ilustrasi tidak ada yang salah karena saya bukan mempersamakan dirinya Tuhan dengan manusia secara substansi.

Justru hukum manusia itu banyak bersumber dari Hukum yg dibuat Tuhan sendiri.


Ayat yg anda kutip tidak membuktikan universalisme keselamatan karena tidak ada secara ekplisit mengatakan semua tawanan melainkan hanya “orang orang tawanan” (plural)  belaka.

Semua manusia memang sudah berdosa dan akan binasa kalau “sebagian” (plural) tidak menerima pengampunan dari Allah yaitu kasih karunia-Nya.

Adanya Neraka juga anda tidak bisa membantahnya sampai sekarang,karena buat apa ada Neraka kalau semua manusia selamat ?

Tidak ada hukum maupun prinsip keadilan yang melarang bahwa Presiden juga bisa saja mengampuni semua terhukum mati yang minta grasi kalau dia berkenan demikian.

Baik Tuhan maupun Presiden tidak pernah berhutang pengampunan kepada siapapun melainkan memberikan pengampunan hanya berdasarkan hak exclusive mereka saja.


Karena Yesus juga berkuasa mempertobatkan orang sebagaimana ROH KUDUS,sebab Dia juga adalah dirinya Allah,dan terbukti banyak yang bertobat karena ajaran dan perbuatan mujizatnya pada masa itu.


Yang ngaco itu adalah yang tidak percaya akan Allah Tritunggal dan Neraka serta bagaimana cara kerja mereka.

Ketiga pribadi Allah selalu bekerjasama didalam keselamatan manusia.
Saya pikir sudah cukup penjelasan saya --kepada anda-- mengenai kasih karunia TUHAN diberikan berdasarkan apa.
Terima kasih atas partisipasi anda dalam topik in.

Salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)