Author Topic: Doktrin Tritunggal Yusuf Rony dan B.Noorsena yg aneh  (Read 14033 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 31, 2016, 05:03:00 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Saya selalu mengajukan rumusan Asli Doktrin Trinitas: "tres personae, una substantia ', "tiga pribadi, satu hakekat ".

Sejauh pengamatan saya, penjelasan BN walaupun Anda anggap "ke-Arab-araban" saya melihat BN tidak menabrak rumusan asli Doktrin Trinitas: "tres personae, una substantia ', "tiga pribadi, satu hakekat ".

Apa yang Anda pengen tuduhkan lagi? Mau fitnah apa lagi ke BN?
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
July 31, 2016, 05:15:35 PM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 627
  • Denominasi: Kristen
Saya selalu mengajukan rumusan Asli Doktrin Trinitas: "tres personae, una substantia ', "tiga pribadi, satu hakekat ".

Sejauh pengamatan saya, penjelasan BN walaupun Anda anggap "ke-Arab-araban" saya melihat BN tidak menabrak rumusan asli Doktrin Trinitas: "tres personae, una substantia ', "tiga pribadi, satu hakekat ".

Apa yang Anda pengen tuduhkan lagi? Mau fitnah apa lagi ke BN?

Jawab saja semua pertanyaan saya ketimbang lempar tuduhan nihil bukti !

Kalau tidak becus menjawab ngaku saja dgn jujur jangan cari cari alasan kosong.

Straw man argument !


July 31, 2016, 05:48:29 PM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Btw, saya inget ada "nick" yg dulu suka ngomong begitu :)
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
July 31, 2016, 05:58:08 PM
Reply #113
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1254
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ini kan forum diskusi bro,jadi ketimbang anda seperti Sarpag hanya bisa melempar tuduhan tanpa bukti apalagi seperti si shadow itu alangkah baiknya ada begitu banyaknya bukti yg saya sudah berikan pada postingan yg lalu anda sanggah saja satu persatu dimana kesalahan saya didalam menilai.
saya tdk pernah melemparkan tuduhan, maksud saya sebenarnya mengajak anda juga SAYA utk tidak merasa diri PALING BENAR dan menyatakan orang lain SALAH
mff tdk menanggapi postingan anda q by q, krn saya menganggap konsep trinitas yg anda, YR & BN paparkan semua ada benarnya & saya tdk mempersoalkan itu, yg saya persoalkan cuman aku BENAR,  kamu, dia, mereka SALAH
2 Timotius 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.
amin
Capek deh kalau diskusinya muter muter terus tidak maju maju.

Syalom
betul bro, krn mungkin anda, SAYA, atw siapalah merasa PALING BENAR & menganggap orang lain SALAH, padahal konsep trinitas cuman seputar 3 pribadi 1 hakikat dengan trilyunan definisi, makanya muter2

lanjut bro, saya endingnya cukup di sini dulu

GBU







« Last Edit: July 31, 2016, 06:01:42 PM by cNc »
July 31, 2016, 09:50:40 PM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 620
Kalau jangkrik jangkrik yg tidak becus berdiskusi sudah berkeliaran cabut saja,tidak perlu diladeni,bising.

Daag.
« Last Edit: July 31, 2016, 10:00:16 PM by Soter »
August 01, 2016, 01:38:22 AM
Reply #115
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 368
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Semua gereja Kristen percaya bahwa Alkitab adalah firman Allah tetapi BN mengatakan bahwa Alkitab bukan firman Allah.

Seingat saya, saya pernah dengar Pak Bambang Noorsena bilang bahwa di Indonesia ini Alkitab sebagai firman Allah lebih populer daripada Tuhan Yesus sebagai Firman Allah. -- Saya tidak ingat secara persis bagaimana ybs mengatakannya tetapi kira-kira ya seperti itu.

Kalau bro @saksang ada simpan pengajaran ybs yang mengatakan bahwa Alkitab bukan firman Allah, maka  bolehlah di share di sini apa judul khotbahnya, boleh juga link youtube, boleh juga kalo ada info tambahan pada menit keberapa ia mengatakannya supaya kita semua boleh dengar juga.
August 01, 2016, 09:31:17 AM
Reply #116
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9533
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Iseng lagi ah

http://forumkristen.com/index.php?topic=58817.0

http://forumkristen.com/index.php?topic=58317.130

Bagaimana dengan referensi saya replay 135 kalau boleh tahu ?


http://forumkristen.com/index.php?topic=21024.1080

Saya mengkaitkan paralelisme dari sudut “perintah Tuhan” antara Kel.25:18 yaitu perintah membuat patung menurut replay 994 dengan Hos.1:2 yaitu perintah mengawini perempuan sundal.


Jikalau 1 ID ngga cukup, pakailah 2 ID atau lebih

wkwkwkwk
August 01, 2016, 10:07:50 AM
Reply #117
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6461
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Sayang saya kesulitan mencapai halaman diatas 137 bro,sehingga sulit menganalisanya.

Saya berikan satu lagi contoh kerancuan ajaran mereka.

Mereka mengatakan “ Allah adalah Dzat sedangkan Firman dan Roh adalah sifat.”

Umpama andaikata pun sifat itu ditafsir sbg pribadi berarti Allah Bapa bukan pribadi dong melainkan hanya Dzat belaka.

Bukankah presaposisi mereka bahwa Allah Bapa itu Dzat yang diperlengkapi dengan sifat Firman dan Roh ?

Jadi sangat rancu doktrinnya menurut saya.

Makasih juga atas partisipasi anda bro

Syalom

Utk ini mgkn saya tanggapi sdikit ya Bro,
Dari referensi yg Bro berikan yg nyaris 400 halaman itu,

Bapa itu Dzat dan Shifat.
Firman itu Shifat dan satu Dzat dg Bapa,
Roh itu Shifat dan satu Dzat dg Bapa.

Dalam kerangka berpikir apologetics Kristen Arab, Dzat itu utk menjelaskan substantia/hakikat;
Shifat itu utk menjelaskan hupostasis/pribadi.

Ya, ada bagian dalam pikiran saya yg berkata:
'Hei, knapa sih kalian yg Kristen kok nggak mcoba mjelaskan aja kpd umat Muslim menggunakan term Kekristenan?
Kenapa sih ngga ajarin mreka aja mnggunakan kata hakikat/ousia/substance ketimbang dipadankan dg dzat?
Kenapa sih pake approach menggunakan shifat padahal kalian juga tau bhw term kekristenannya adalah pribadi/hupostasis? Shifat dan hupostasis kan beda pemahamannya.
Kenapa ngga mperkenalkan Muslim awam mnggunakan konsep Kristen yg umum?'


Tp ada juga bagian dalam pikiran saya yg berkata:
'Bagaimana jika dg metode adjustment bahasa, maka ada umat Muslim awam bisa pudar prasangkanya bhw Allah kita itu tiga ilah (tritheis) lalu ada yg mau mdengarkan lebih lanjut mengenai Allah, kmudian mreka jadi percaya pd Kristus dan ROH KUDUS mengajarkan mreka kebenaran sepenuhnya?'

Knapa saya masih bisa menerima metode ini?

Krn umat Muslim itu sedari orok dia lahir sbg Muslim, dia diajar prasangka bhw Allahnya orang Kristen itu tiga.
Syahadat mreka bhw tiada Tuhan selain Allah itu serangan langsung thd Kekristenan dan jelas-jelas mnujukkan kesalahpahaman mreka bhw Allah Kristen itu politheis yg disamar-samar jadi monotheis (monotheis ala-ala).
Bagi org-org yg menjelang mualaf, itu ustadz akan menggunakan beragam serangan utk myakinkan si Kristen-menjelang-mualaf bhw Allah Kristen itu tiga.

Saya tidak terlalu mempermasalahkan strategi apologetics Kristen Arab utk pertama-tama menjelaskan bhw Allah itu monotheis mnggunakan terminologi agama mreka (walaupun saya sendiri mungkin tidak akan mjelaskan dg cara yg sama), supaya mreka bisa mnyebarkannya kpd sesama muslim.

Jika diantara mreka ada yg bisa tertangkap oleh ROH KUDUS, saya yakin Roh Allah yg sama yg ada di dalam saya akan myingkapkan soal una-substantia-tres-personae.

Mgkn Bro akan bkata:
Kamu kompromistis donkkkk.

Saya hanya berharap jika ada di antara mreka yg nyangkut pcaya Kristus, maka ketika mreka coba belajar lebih lanjut mengenai dogma Kristiani, mreka akan temukan penjelasan yg mendalam mengenai ousia dan hupostasis.
Krn mreka kadung udh pcaya Kristus, maka mreka baru bisa menerima soal una-substantia-tres-personae yg benar.
« Last Edit: August 01, 2016, 10:11:22 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
August 01, 2016, 01:49:01 PM
Reply #118
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
Saya selalu mengajukan rumusan Asli Doktrin Trinitas: "tres personae, una substantia ', "tiga pribadi, satu hakekat ".

Kakak, aku newbi mau tanya boleh ya..?

apakah ROH KUDUS disebut pribadi? kalau menurutku pribadi itu seseorang, kalau menurut Kakak, definisi pribadi itu bagaimana?

salam
August 01, 2016, 02:06:32 PM
Reply #119
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 85
TRINITAS itu Doktrin yang baru muncul abad 2 Masehi. Tidak ada istilah Trinitas. Namun demikian ayat2nya bisa dicarikan secara "Peshat" tentunya dasarnya adalah dari Matius 28:19 yang utama, dari Sabda Tuhan Yesus sendiri.

Kakak SP,

Matius 28:19
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,

Coba bandingkan dengan:

Act 8:16  Sebab ROH KUDUS belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.

Kenapa Kak SP Kisah 8:16  hanya satu nama, bertentangan dengan Matius 28:19 tiga nama?

salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)