Author Topic: 3 Prinsip membangun hubungan dengan orang lain  (Read 371 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2018, 10:54:26 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/3-prinsip-dalam-membangun-relationship-dengan-orang-lain/

Relationship mungkin adalah salah satu sumber stress terbesar di dalam hidup. Banyak orang yang mengatakan bahwa hidupnya tidaklah bahagia karena mereka memiliki relationship yang tidak baik dengan keluarganya, pasangannya, atau orang-orang lain di sekitarnya. Artikel Kristen hari ini tidak berfokus pada relationship “pacaran / pernikahan”, tetapi lebih ke arah relationship antara manusia secara general. Namun, setiap poin yang akan dibuat pada artikel Kristen ini akan berguna bagi segala macam relationship, termasuk relationship di dalam pacaran, keluarga, dan lingkungan kerja. Mari kita bahas 3 prinsip yang kita harus pegang untuk membangun relationship yang benar.

TANAMLAH APA YANG KAMU INGIN TUAI
“Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.” (Galatia 6:7-9)

Di dalam kehidupan kita ini, kita akan menuai apa yang kita tanam—kita akan menerima berdasarkan apa yang kita lakukan. Contohnya: “Jika kamu tidak belajar untuk sebuah test, kamu akan mendapatkan nilai yang buruk. Tetapi jika kamu belajar untuk sebuah test, kamu akan mendapatkan nilai yang lebih baik.” Begitupula di dalam hubungan kita dengan orang lain. Kita akan menuai apa yang kita tanam di dalam hubungan kita dengan orang-orang di sekitar kita, contohnya:

Jika di dalam hubungan cintamu yang kamu tanam sehari-hari adalah benih-benih hawa nafsu, pada akhirnya kamu akan menuai hubungan yang dikuasai hawa nafsu dan bukan Tuhan.
Jika di dalam hubungan keluargamu yang kamu tanam sehari-hari adalah kemarahan dan omelan, pada akhirnya kamu akan menuai keluarga yang sulit untuk harmonis.
Jika di dalam hubungan pertemananmu yang kamu tanam adalah ketidak jujuran, pada akhirnya kamu akan menuai pertemanan yang saling tidak dapat mempercayai.

Baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/3-prinsip-dalam-membangun-relationship-dengan-orang-lain/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
February 14, 2018, 03:35:27 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
terimakasih banyak pak atas 3 prinsip dalam membangun hubungan dengan orang lain semoga nasehat ini saya bisa terapkan di hidup saya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)