Author Topic: Perumpamaan Pokok Anggur  (Read 7804 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 21, 2018, 03:00:27 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1766
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@all
Ada apa lagi ...!

Kurasa yg tadi itu hrs benar:
Bw dlm perumpamaan pokok anggur ini
Yg pokok adalah buah anggur, bukan hal potong ranting

Sebab saleh karena selalu menghindari dosa
Beda dgn saleh karna berbuah kasih kpd sesama
Nutrisi-Nya menyempurnakan buah kita secara kontinyu

Maka org2 saleh karena ingin selamat hrs beda dgn
Org2 saleh karena telah diselamatkan, sebab kita hrs:
Masuk sarang serigala, cerdik spt ular, tulus spt merpati

Salam Damai!

NB:
3. Ada kondisi dimana ranting tidak memiliki buah.
Yg alami tak mengerti roh, manusia duniawi ingin alam ini
Kita adalah manusia2 rohani yg mengerti dan peduli illahi

4. Itu hanya terjadi ketika hubungan antara pokok dan ranting tidak ada (arus nutrisi terputus).
Ya! Mungkin itu bisa oleh sebab tak ngerti koneksi atau telah terkonek kpd roh2 lain
Aku belum tahu apa bisa ada istilah benalu pengganggu aliran nutrisi ranting
Tapi memang ada istilah anggur Sodom atau buah anggur yg masam.
« Last Edit: September 21, 2018, 05:44:15 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 21, 2018, 05:32:18 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1766
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Jadi yg hrs dipikir ialah berbuah saja
Tak usah pikir kalau2 dipotong nanti
Sia2 nutrisi-pikir dipake utk yg boten2

Jangan takut potong! [1Yoh. 4:18]
Di dalam kasih tidak ada ketakutan:
Kasih yg sempurna melenyapkan ketakutan;
Sebab ketakutan itu mengandung hukuman dan
Barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dlm kasih
http://forumkristen.com/index.php?topic=63716.msg1239476#msg1239476

Salam Damai!
« Last Edit: September 21, 2018, 05:40:57 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 22, 2018, 03:46:20 PM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1586
Jangan salah sangka, Siip, saya tidak mengatakan di alkitab tidak ada peringatan. Saya percaya didikan Tuhan.
Di alkitab memang banyak peringatan. Dan memang peringatan bisa membuat orang bertobat. Tapi gak ada peringatan tentang 'kalau kamu tidak berbuat baik maka keselamatanmu akan hilang'.

Bukankah kalau anda percaya keselamatan itu dipertahankan dengan perbuatan baik, maka dengan kata lain keselamatan itu adalah hasil perbuatan baik?

Itulah yang membingungkan dan selalu saya pertanyakan. Mengatakan kalau tidak ada perbuatan baik maka tidak akan selamat, tapi gak mau dikatakan keselamatan karena perbuatan baik.
Seandainya Bro percaya adanya Purgatory sebelum semuanya diselamatkan...maka bro tidak akan bingung (bingung tentang Iman plus perbuatan vs Grace cuma" tanpa syarat)....

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
September 22, 2018, 04:58:18 PM
Reply #73
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
ini saya setuju sekali

Jadi yg hrs dipikir ialah berbuah saja
Tak usah pikir kalau2 dipotong nanti
Sia2 nutrisi-pikir dipake utk yg boten2

Jangan takut potong! [1Yoh. 4:18]
Di dalam kasih tidak ada ketakutan:
Kasih yg sempurna melenyapkan ketakutan;
Sebab ketakutan itu mengandung hukuman dan
Barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dlm kasih
http://forumkristen.com/index.php?topic=63716.msg1239476#msg1239476

Salam Damai!
September 24, 2018, 11:59:13 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10910
Jangan salah sangka, Siip, saya tidak mengatakan di alkitab tidak ada peringatan. Saya percaya didikan Tuhan.
hahaha... ini ajaran baru tradisi pendetong mu lagi yaaa...

"didikan Tuhan" iku opoooo toh massss....
ahahaha...

kalo elo di gerejamu masih terus2an pake terminologi salesman gini..
yang bertahan jadi downline mu ya bakalan orang2 yg mau aja elo kadalin pake istilah2 gini..
alias tetep guremmm.. ahahaha...

Quote
Bukankah kalau anda percaya keselamatan itu dipertahankan dengan perbuatan baik, maka dengan kata lain keselamatan itu adalah hasil perbuatan baik?
lha yang bilang "keselamatan dipertahankan dgn perbuatan baik" itu siapaaa??????

fantasimu itu liar banget ya?
suka SM ya? wkwkwwk

Quote
Itulah yang membingungkan dan selalu saya pertanyakan. Mengatakan kalau tidak ada perbuatan baik maka tidak akan selamat, tapi gak mau dikatakan keselamatan karena perbuatan baik.
ulangi lagi ya yang ke sekian ratus kalinyaa....

1. Iman kepada kristus menyelamatkan
2. Buah dari Iman sejati adalah perbuatan baik

Question:
Apakah Perbuatan baik BERKORELASI dengan keselamatan atau tidak?

pertanyaan gitu aja elo enggak berani jawab...
ahahahahaha....
September 25, 2018, 08:15:18 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
sy juga nggak bingung ;D ;D

dia aja bingung2 sendiri

tapi dia MENGHARUSKAN orang lain juga bingung kayak dia ;D

disitu salah satu letak kekonyolannya

tp liat aja nih, tar juga dia maki2 balik
dikasih tau ngamuk2
wkwkwk

tar ujung2nya jadi badut kita ;D
Iya, saya akui saya memang bingung.
Gimana di satu sisi ngotot bilang kalau gak ada perbuatan, maka gak akan selamat,
Tapi disamping itu juga ngotot keselamatan bukan karena perbuatan.

Lebih bingung lagi, karena orang-orang yang ngakunya 'gak bingung' dengan pernyataan kontradiksi ini malah bisanya cuma mewek-mewek nyerang orang, daripada ngejelasin kontradiksi ini.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 09:45:35 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9533
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
buat elu kontradiksi, buat gw kagak, dan apakah gw membuat bingung semua orang? kayaknya elu doang dan orang2 yang super ultra osas doang yang bingung kok ;D

so masalahnya dimana coba pikir

elu bingung walaupun udah dijelasin berulang2 ya udahlah
emang gak nyampe nalarnya mau diapain lagi

seyakin2nya gw sih bukannya elu bodoh kok, tapi karena elu sudah percaya sekali apa yang elu pegang itu gak mungkin salah, makanya penjelasan apapun walaupun bagus dan logis yang menentang kepercayaan elu itu elu shut down dengan segera, makanya elu bingung, elu puter2 walaupun gak masuk akal juga elu puter2 sampe apa yang elu percaya itu diakui benar

mungkin elu takut gak selamat kalo ternyata doktrin osas ga bener ;D
September 25, 2018, 09:53:01 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
---edit----
seyakin2nya gw sih bukannya elu bodoh kok, tapi karena elu sudah percaya sekali apa yang elu pegang itu gak mungkin salah, makanya penjelasan apapun walaupun bagus dan logis yang menentang kepercayaan elu itu elu shut down dengan segera, makanya elu bingung, elu puter2 walaupun gak masuk akal juga elu puter2 sampe apa yang elu percaya itu diakui benar

mungkin elu takut gak selamat kalo ternyata doktrin osas ga bener ;D

ya, itu self defense
lumrah semua manusia begitu
paling kentara di saya sewaktu nunggu lampu merah sambil santai
tahu2 kaca mobil diketuk pengemis
reflect langsung angkat tangan bilang enggak
pas pengemisnya pergi dan lihat kondisinya kasihan baru nyesel bilang enggak
sewaktu hal yang kita percaya di bantah akan ada feel insecure
lumrah setiap manusia akan membentuk defense

memang di setiap manusia pasti ada itu
sadar atau tidak sadar
tinggal ybs aja mo menyadari itu atau dikubur dalam2

September 25, 2018, 11:08:30 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
buat elu kontradiksi, buat gw kagak, dan apakah gw membuat bingung semua orang? kayaknya elu doang dan orang2 yang super ultra osas doang yang bingung kok ;D

so masalahnya dimana coba pikir

elu bingung walaupun udah dijelasin berulang2 ya udahlah
emang gak nyampe nalarnya mau diapain lagi

seyakin2nya gw sih bukannya elu bodoh kok, tapi karena elu sudah percaya sekali apa yang elu pegang itu gak mungkin salah, makanya penjelasan apapun walaupun bagus dan logis yang menentang kepercayaan elu itu elu shut down dengan segera, makanya elu bingung, elu puter2 walaupun gak masuk akal juga elu puter2 sampe apa yang elu percaya itu diakui benar

mungkin elu takut gak selamat kalo ternyata doktrin osas ga bener ;D
wkwkwkw...mana sih penjelasan elu yang bagus dan logis?

orang cuma maki-maki nyerang orangnya doang kok...
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 11:51:25 AM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10910
Iya, saya akui saya memang bingung.
Gimana di satu sisi ngotot bilang kalau gak ada perbuatan, maka gak akan selamat,
Tapi disamping itu juga ngotot keselamatan bukan karena perbuatan.

Lebih bingung lagi, karena orang-orang yang ngakunya 'gak bingung' dengan pernyataan kontradiksi ini malah bisanya cuma mewek-mewek nyerang orang, daripada ngejelasin kontradiksi ini.

ulangi lagi ya yang ke sekian ratus kalinyaa....

1. Iman kepada kristus menyelamatkan
2. Buah dari Iman sejati adalah perbuatan baik

Question:
Apakah Perbuatan baik BERKORELASI dengan keselamatan atau tidak?

pertanyaan gitu aja elo enggak berani jawab...
ahahahahaha....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)