Author Topic: Perumpamaan Pokok Anggur  (Read 7629 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 12:33:52 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12266
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ulangi lagi ya yang ke sekian ratus kalinyaa....

1. Iman kepada kristus menyelamatkan
2. Buah dari Iman sejati adalah perbuatan baik

Question:
Apakah Perbuatan baik BERKORELASI dengan keselamatan atau tidak?

pertanyaan gitu aja elo enggak berani jawab...
ahahahahaha....
Saya ulangi lagi juga ya...
Maksud pertanyaan elu itu kemana?
kenapa harus dipertanyakan?
Melihat kalimat 1 dan 2 jelas ada korelasi antara perbuatan baik dengan keselamatan. Kenapa harus ditanya lagi?
Kalimat 1 dan 2 jelas memberi informasi apa korelasinya perbuatan baik dengan keselamatan. Kenapa harus dibikin pernyataan general lagi?

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 04:03:11 PM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10830
Saya ulangi lagi juga ya...
Maksud pertanyaan elu itu kemana?
kenapa harus dipertanyakan?
Melihat kalimat 1 dan 2 jelas ada korelasi antara perbuatan baik dengan keselamatan. Kenapa harus ditanya lagi?
Kalimat 1 dan 2 jelas memberi informasi apa korelasinya perbuatan baik dengan keselamatan. Kenapa harus dibikin pernyataan general lagi?

alhamdulilah wa'syukurillah...
akhirnya terjawab juga pertanyaan gampang ini...

syukur akhirnya aleph berkenan membuka hati atas jamahan ROH KUDUS..


Nah, kalo elo udah SETUJU bahwa "ADA KORELASI antara perbuatan dan keselamatan"..

terus ngapain elo masih nanya pertanyaan dongok ini:
Quote
Bukankah kalau anda percaya keselamatan itu dipertahankan dengan perbuatan baik, maka dengan kata lain keselamatan itu adalah hasil perbuatan baik?


ahahahahahahahaha......


NB:
tebakan gw.... tetep enggak nyampe..haha..
makanya jangan hobi bolos waktu pembagian jatah otak ya say...
kasian Tuhan kan.
September 25, 2018, 04:19:01 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12266
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
alhamdulilah wa'syukurillah...
akhirnya terjawab juga pertanyaan gampang ini...

syukur akhirnya aleph berkenan membuka hati atas jamahan ROH KUDUS..


Nah, kalo elo udah SETUJU bahwa "ADA KORELASI antara perbuatan dan keselamatan"..

terus ngapain elo masih nanya pertanyaan dongok ini:

ahahahahahahahaha......


NB:
tebakan gw.... tetep enggak nyampe..haha..
makanya jangan hobi bolos waktu pembagian jatah otak ya say...
kasian Tuhan kan.
Elu ngerti bedanya keselamatan dipertahankan dengan perbuatan baik
dengan keselamatan oleh iman menghasilkan buah perbuatan baik?

Elu itu guoblok tapi pedenya setengah mati.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 27, 2018, 12:43:37 PM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1461
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
ini saya setuju sekali

Tapi sayang sekali belum ada yg mau berpikir ttg buahnya
Masih sibuk memikirkan ranting2 macam mana yg berbuah
Yg jelas tak ada ranting anggur berbuah manggis, ya, Peng!

Mungkin ranting pohon beringin, memang Golkar suka sulap
Konon di situ ada banyak ranting yg doyan makan buahnya
Heh! Ranting aneh itu mah! Koq jadi yg spt itu yg dipelihara

Salam Damai!
« Last Edit: September 27, 2018, 01:02:47 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 27, 2018, 12:58:12 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1461
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
buat sebagian orang yang obyektif itu gak pernah dilakukan pemotongan

mungkin metode baru dalam menanam anggur ;D

Dr pengalamannya, jika ada dua ranting,
Yg satu mulai berbunga yg lain belum tampak
Maka biasanya ranting yg belum berbunga dipotongnya
Jadi nutrisi tertuju kpd yg sudah berpotensi agar lebat dan besar

Mungkin itu selaras juga dgn [Mat 13:12]:
Karena siapa yg mempunyai, kpd-nya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan;
Tapi siapa yg tidak mempunyai, apapun juga yg ada pd-nya akan diambil dr pd-nya.


Salam Damai!
« Last Edit: September 27, 2018, 01:03:54 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 27, 2018, 05:17:04 PM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10830
Elu ngerti bedanya keselamatan dipertahankan dengan perbuatan baik
dengan keselamatan oleh iman menghasilkan buah perbuatan baik?

Elu itu guoblok tapi pedenya setengah mati.

kalo gw sih ngerti..

dari dulu justru gw ragu bahwa elo sebenernya yg enggak ngerti tapi cuma manggut-manggut mengkultus ajaran pendetongmu yang kamu anggap infallible itu..

contohnya:
- dari dulu ENGGAK ADA yg bilang bahwa "perbuatan menghasilkan keselamatan", tapi elo berulang-ulang ngotot bahwa orang lain yg enggak sependapat dgn elo itu bilang gitu... padahal enggak

haha...

btw:
jadi nurut elo ajaran pedetongmu berbunyi: "Orang yang sudah terlanjur diselamatkan, maka tidak kuasa menolak karunia iman, dan OTOMATIS tidak-mungkin-tidak pasti akan menghasilkan buah perbuatan Baik" ?


gitu ya?
September 28, 2018, 07:43:06 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12266
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
kalo gw sih ngerti..

dari dulu justru gw ragu bahwa elo sebenernya yg enggak ngerti tapi cuma manggut-manggut mengkultus ajaran pendetongmu yang kamu anggap infallible itu..
Elu ngaku ngerti malah keliatan guobloknya.
Kalau elu ngerti bedanya, kenapa elu samain?

Quote
contohnya:
- dari dulu ENGGAK ADA yg bilang bahwa "perbuatan menghasilkan keselamatan", tapi elo berulang-ulang ngotot bahwa orang lain yg enggak sependapat dgn elo itu bilang gitu... padahal enggak

haha...
Betul, ENGGAK ADA yg bilang bahwa "perbuatan menghasilkan keselamatan".
Semua bilang keselamatan itu anugerah, kasih karunia, karena iman, perbuatan tidak bisa membawa kepada keselamatan.

Kalau memang keselamatan hanya kasih karunia melalui iman, dan perbuatan tidak ikut andil dalam keselamatan, maka kalau gak ada perbuatan baik mestinya bisa selamat. Logikanya begitu kan? Coba elu mikir..

Tapi kalau saya pertanyakan seperti itu, langsung pada ngeles, mutar muter kesana kemari, akhinya nuduh, gak ngerti-ngerti, atau nuduh sok jadi Tuhan, atau bilang sudah dijelasin di blog, dlsb.

Quote
btw:
jadi nurut elo ajaran pedetongmu berbunyi: "Orang yang sudah terlanjur diselamatkan, maka tidak kuasa menolak karunia iman, dan OTOMATIS tidak-mungkin-tidak pasti akan menghasilkan buah perbuatan Baik" ?


gitu ya?
Saya gak bilang gitu, itu karangan guoblok dari elu yang otaknya cuma seuprit.
Kalau menurut saya, orang bisa menolak untuk beriman.
Tapi orang yang mau percaya akan diselamatkan. Kemudian dalam kehidupannya dia terus menerus percaya akan keselamatan yang merupakan anugerah Tuhan semata, maka hidupnya akan menghasilkan perbuatan baik.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 28, 2018, 10:05:45 AM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1461
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@HenHen

Dr pengalamannya, jika ada dua ranting,
Yg satu mulai berbunga yg lain belum tampak
Maka biasanya ranting yg belum berbunga dipotongnya
Jadi nutrisi tertuju kpd yg sudah berpotensi agar lebat dan besar

Mungkin itu selaras juga dgn [Mat 13:12]:
Karena siapa yg mempunyai, kpd-nya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan;
Tapi siapa yg tidak mempunyai, apapun juga yg ada pd-nya akan diambil dr pd-nya.


Andai kata yg belum berbunga itu dibiarkan
Maka aliran nutrisi akan terbagi kpd dua ranting
Jika mis. pd akhirnya ke-2 ranting itu berbuah juga
Maka butir buahnya kecil2, ttl bobotnya sama saja
Yg membedakan ialah efisiensi waktu dan energi

Dgn bobot yg sama:
Butir anggur yg besar2 penuaiannya cepat dan kuahnya banyak
Butir anggur kecil2 menuainya lambat dan sampah-nya banyak
Sampah itu a.l. sampah kulit, sampah biji, sampah tampuk, dll.

Kayaknya, gitu, Hen!
Pengusaha kerap berpikir hal efisiensi
Jadi pemotongan itu bukan metode baru menanam anggur

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
September 28, 2018, 10:11:44 AM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9499
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Pengusaha kerap berpikir hal efisiensi
Jadi pemotongan itu bukan metode baru menanam anggur

Salam Damai!

katakan itu pada Aleph yang berpendapat gak ada pemotongan broh ;D
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 28, 2018, 01:29:33 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1461
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Sorry, Bro!
Kurasa semua kita tahu apa itu ranting
Hal potong urusan pengusaha, bukan kita
Aku baca responmu itu yg kpd Siip di sini:

Kl mau obyektif, maka kita kudu melihat proses nyata perkebunan anggur. Tuhan gak mungkin mengajar jauh-jauh dari proses riil kan.
Proses nyata perkebunan anggur mperlihatkan:
1. Ranting yg berbuah dibersihkan agar lebih banyak berbuah
2. Ranting muda diangkat supaya kena sinar matahari shg bisa berbuah
3. Ranting tua yg tidak berbuah dipotong

Semuanya ada.
buat sebagian orang yang obyektif itu gak pernah dilakukan pemotongan
mungkin metode baru dalam menanam anggur ;D

Jadi @all
Kemon  pikir buah, bukan ranting
Jgn ranting2 jadi sarang bertelur
Menetas, berbiak, utk bertempur
Esa hilang dua bilang mprit2-an

ya, itu self defense
lumrah semua manusia begitu


Ya, tapi
Keknya, yg begitu insting primitif, Bro
Bagai semut ke-injek mengigit
Preman kesenggol nonjok

Manusia hrs kuat diludahin
Itu cirinya melekat pd pohon
Spt Yusuf difitnah di Mesir berbuah

paling kentara di saya sewaktu nunggu lampu merah sambil santai
tahu2 kaca mobil diketuk pengemis
reflect langsung angkat tangan bilang enggak

Apa ini bagai bunga anggur ketiup angin?
Mungkin bagai hampir berbuah sembarangan
Menurutku, tidak mulia berbuah di lampu merah

pas pengemisnya pergi dan lihat kondisinya kasihan baru nyesel bilang enggak
sewaktu hal yang kita percaya di bantah akan ada feel insecure

Semoga itu menjadi pengajaran baginya
Dan menjadi denyut kuncup bunga bagi kita

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)