Author Topic: Kematian Yesus Membatalkan Hukum Taurat  (Read 4506 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2018, 03:19:41 PM
Reply #130
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
ebusyet

jadi ini

maksudnya elu disitu gak sedang ngomongin nalar dan Alkitab? ;D
elu disitu cuma ngomongin nalar doang?

gak salah lagi nih?

;D ;D
PERTAMA,
Saya ngomongin NALAR saja. Dengan nalar saja gak akan kepikir OSAS.

Sampe sini sudah jelas?

Kemudian yang KEDUA,
Kita baca alkitab. Menurut saya, kalau mau baca dengan jujur, kita akan menemukan bahwa alkitab menulis tentang OSAS.

Sampe sini dulu.
NGERTI gak lo?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 03:21:22 PM
Reply #131
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9592
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
PERTAMA,
Saya ngomongin NALAR saja. Dengan nalar saja gak akan kepikir OSAS.

Sampe sini sudah jelas?

oooo jadi maksudnya itu 2 kalimat terpisah

okay

Kemudian yang KEDUA,
Kita baca alkitab. Menurut saya, kalau mau baca dengan jujur, kita akan menemukan bahwa alkitab menulis tentang OSAS.

Sampe sini dulu.
NGERTI gak lo?

okaaaaayyyyyy

jadi, orang yang baca Alkitab, berkesimpulan tidak OSAS
menurut kamu adalah orang yang tidak jujur dalam membaca Alkitab?

sampe sini ok?

tapi ini sedikit beda dengan orginal post kamu nihhhh
kamu menihilkan kata2 "kalau pake nalar akan sulit diterima" dalam orginal post kamu ituuuu

Tapi kalau mau baca secara jujur, di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima.

tepat gak kalo dikatakan kamu baca Alkitab itu gak pake nalar, makanya kamu bisa berkesimpulan OSAS?
karena kalau kamu pake nalar, KAN KAMU SENDIRI YANG NGOMONG SULIT DITERIMA
artinya gak pake nalar donggg??
ini kan hasil dari tulisan kamu sendiri brader ;D

sampe sini ok gakkkk
skalian lah jgn setoel2

laluuuu lagiiii

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.

jadi bener dong elu memilih untuk gak pake nalar ketika baca Alkitab untuk bisa percaya OSAS?

kan disuruh pilih

ketika baca pake nalar = gak osas (sesuai diatas)

dan elu milih untuk gak pake nalar dalam membaca makanya keluar kesimpulan OSAS

;D

------

udah tau belon kenapa elu disebut tuhan?

;D ;D
« Last Edit: September 25, 2018, 03:28:30 PM by HenHen »
September 25, 2018, 03:24:42 PM
Reply #132
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 256
  • Denominasi: Kharismatik
Hai Bro,

Saya setuju dengan komentar anda, dan saya rasa sudah cukup saya menjelaskan. 

Kalau sudah baca semuanya pasti orang ngerti, kalau maksud saya, walaupun hukum lama batal itu bukan berarti bisa hidup semau-mau-nya dan anarkis.  Kita hidup di bawah hukum baru.  Hukum baru itu yang memerdekakan, kabar baik yang benar-benar baik, bukan setengah-setengah baik dicampur dengan ancaman dan bujukan.  We simply do things / don't do things because we love Him,  that is the only reason we do or don't do things.  Jadi kita merdeka karena tidak lagi berada di bawah do's and don'ts,  kuasa kutuk vs. berkat, upah vs. ganjaran, seperti yang ada di hukum yang lama.  Tidak ada pencampur-aduk-kan hukum lama dan hukum baru.  Orang percaya simply hidup di bawah hukum baru. 

Ya, tapi kalau ada yang mau menggiring opini bahwa saya mau mengajak orang lain untuk berzinah, ya terserah orang-nya sih.

Salam

Kita sekarang hidup dibawah kasih karunia, yaitu berdasarkan hukum yang tertulis di hati kita yaitu pimpinan ROH KUDUS.

10 perintah BATAL, lalu dilogikakan sebagai kita bisa berzinah karena sudah lagi tidak dianggap berdosa.
Ini logika yang salah. Karena hidup kita dipimpin ROH KUDUS, dan ROH KUDUS tidak memimpin kita untuk berzinah.

Makanya dari awal saya katakan kepada bro melangkahpasti, untuk membahas 'BATAL'-nya itu gimana maksudnya. Karena selain Paulus menulis tentang batalnya hukum taurat, Paulus juga menulis di Roma 3, tentang meneguhkan hukum taurat.

Jadi bukan cuma adu ayat, yang pro-batal, ngotot kutip ayat tentang dibatalkannya hukum taurat, yang pro-tidak-batal ngotot kutip ayat diteguhkannya hukum taurat.
September 25, 2018, 03:41:08 PM
Reply #133
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
oooo jadi maksudnya itu 2 kalimat terpisah

okay

okaaaaayyyyyy

jadi, orang yang baca Alkitab, berkesimpulan tidak OSAS
menurut kamu adalah orang yang tidak jujur dalam membaca Alkitab?

sampe sini ok?
Itulah yang selalu kita debatkan. Dimana elu selalu mutar-muter dan tidak jujur.
Quote

tapi ini sedikit beda dengan orginal post kamu nihhhh
kamu menihilkan kata2 "kalau pake nalar akan sulit diterima" dalam orginal post kamu ituuuu

tepat gak kalo dikatakan kamu baca Alkitab itu gak pake nalar, makanya kamu bisa berkesimpulan OSAS?
karena kalau kamu pake nalar, KAN KAMU SENDIRI YANG NGOMONG SULIT DITERIMA
artinya gak pake nalar donggg??
ini kan hasil dari tulisan kamu sendiri brader ;D

sampe sini ok gakkkk
skalian lah jgn setoel2
"sulit diterima" = "tidak pakai nalar".
Guoblok amat sih elu?

Elu coba aja share ke orang yang gak baca alkitab tentang OSAS. Dia akan sulit menerima. Pasti akan mucul logika atau nalar dia mengenai "kalau keselamatan gak bisa hilang, maka berdosa seenak-enaknya boleh dong".

Sedangkan kalau elu share mengenai konsep elu, "Kalau gak ada perbuatan baik, elu akan dibuang Tuhan", pasti orang itu akan dengan mudah manggut-manggut setuju.

Quote
laluuuu lagiiii

jadi bener dong elu memilih untuk gak pake nalar ketika baca Alkitab untuk bisa percaya OSAS?

kan disuruh pilih

ketika baca pake nalar = gak osas (sesuai diatas)

dan elu milih untuk gak pake nalar dalam membaca makanya keluar kesimpulan OSAS

;D
Nah, sampe sini sudah tau keguoblokan elu?
Quote
udah tau belon kenapa elu disebut tuhan?

;D ;D
Karena elu gelagepan gak bisa kasih argumen sehat. lalu main nyerang orangnya, nuduh saya sebagai mau jadi tuhan.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 03:51:32 PM
Reply #134
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9592
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jiah dia muter2 lg kek gasing wkwkwkw

quote mu lagi nih

saya ilangin kalimat pertama karena elu ngeles itu gak berhubungan
(padahal kl mau jujur ya jelas2 itu berhubungan) wkwkwkwkwk

Tapi kalau mau baca secara jujur, di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima.

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.

tinggal dijawab aja nih :

karena baca lalu dipikir secara nalar itu sulit diterima
makanya kamu gak pake nalar biar gampang diterima gitu kan?

sampe sini bener gak coba? revisi dong kalo salah wkwkwk

kan kamu yang bilang sendiri kalo kamu baca Alkitab pake nalar susah jadi OSAS?
jelasin dong nalar yang kamu maksud itu gimana, kok bisa2nya kamu baca Alkitab berkesimpulan OSAS padahal kamu bilang pake nalar itu sulit diterima


ato kamu mau bilang nalar kamu itu diatas rata2 orang kebanyakan? jadi maksudnya nalar kamu itu lebih tinggi daripada nalar orang pada umumnya, sehingga kamu bisa menyimpulkan osas? ;D

silahkan diperjelas

------

baru stelah itu kita masuk ke

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.

1 1 aja jadi elu gak muter2 kek bajaj

wkwkwk
« Last Edit: September 25, 2018, 03:53:36 PM by HenHen »
September 25, 2018, 04:12:31 PM
Reply #135
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
jiah dia muter2 lg kek gasing wkwkwkw

quote mu lagi nih

saya ilangin kalimat pertama karena elu ngeles itu gak berhubungan
(padahal kl mau jujur ya jelas2 itu berhubungan) wkwkwkwkwk

tinggal dijawab aja nih :

karena baca lalu dipikir secara nalar itu sulit diterima
makanya kamu gak pake nalar biar gampang diterima gitu kan?

sampe sini bener gak coba? revisi dong kalo salah wkwkwk

kan kamu yang bilang sendiri kalo kamu baca Alkitab pake nalar susah jadi OSAS?
jelasin dong nalar yang kamu maksud itu gimana, kok bisa2nya kamu baca Alkitab berkesimpulan OSAS padahal kamu bilang pake nalar itu sulit diterima


ato kamu mau bilang nalar kamu itu diatas rata2 orang kebanyakan? jadi maksudnya nalar kamu itu lebih tinggi daripada nalar orang pada umumnya, sehingga kamu bisa menyimpulkan osas? ;D

silahkan diperjelas

------

baru stelah itu kita masuk ke

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.

1 1 aja jadi elu gak muter2 kek bajaj

wkwkwk
Aneh ya,
Saya bilang "kalau dipikir secara nalar susah diterima." Elu gak ngerti?
Itu sudah saya kasih contohnya.

Contoh gampang, misalnya elu baca berita ada orang kaya yang memaafkan orang yang memperkosa dan membunuh putri kesayangannya, bahkan memberikan hartanya kepada pembunuh itu.

Berita itu sulit diterima nalar. Tapi muncul di koran. Elu tinggal putusin, mau percaya berita itu, atau percaya 'nalar' elu yang bilang berita ini pasti bohong, karena sulit diterima nalar.

Elu mikir dong. Jangan cuma ngakak-ngakak kayak orang kurang waras aja.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 04:17:58 PM
Reply #136
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9592
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nah "nalar" yang bagaimana itu yang elu maksud sehingga elu bisa nyampe ke kesimpulan OSAS
coba dong jelasin ke kita2

kok bisa elu punya nalar itu sedangkan gw, Siip, Cadang, dan orang2 lainnya yang berkesimpulan non OSAS gak nyampe nalarnya kek elu

elu ini makhluk jenius ato apa?

masa pertanyaan simple gini aja gak ngerti2

-----

ps : gw ketawa emang karena lucu ;D
September 25, 2018, 04:21:29 PM
Reply #137
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
nah "nalar" yang bagaimana itu yang elu maksud sehingga elu bisa nyampe ke kesimpulan OSAS
coba dong jelasin ke kita2

kok bisa elu punya nalar itu sedangkan gw, Siip, Cadang, dan orang2 lainnya yang berkesimpulan non OSAS gak nyampe nalarnya kek elu

elu ini makhluk jenius ato apa?

masa pertanyaan simple gini aja gak ngerti2

-----

ps : gw ketawa emang karena lucu ;D
Elu yang kagak ngerti-ngerti malah ketawa-tawa sendiri.
Nalar saya sama-sama nalar manusia biasa.
Ini bukan soal tingginya nalar, ini soal mau percaya atau kagak.

If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 25, 2018, 04:28:05 PM
Reply #138
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9592
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Elu yang kagak ngerti-ngerti malah ketawa-tawa sendiri.
Nalar saya sama-sama nalar manusia biasa.
Ini bukan soal tingginya nalar, ini soal mau percaya atau kagak.

wkwkwkwkwk
asleeeeeee

elu barusan aja ngasih contoh soal nalar coyyyyyy

Contoh gampang, misalnya elu baca berita ada orang kaya yang memaafkan orang yang memperkosa dan membunuh putri kesayangannya, bahkan memberikan hartanya kepada pembunuh itu.

Berita itu sulit diterima nalar. Tapi muncul di koran. Elu tinggal putusin, mau percaya berita itu, atau percaya 'nalar' elu yang bilang berita ini pasti bohong, karena sulit diterima nalar

yang bener elu kalo ngomong jgn muter2 kek bajaj wkwkwkwkwkwk ;D

sekarang elu bilang bukan soal tinggi rendahnya nalar? soal percaya??? wkwkwkwkkw ;D

mana yang bener capcay kuda

jangan2 elu gak bisa bedain nalar sama percaya??? kwwkkwwk



kalo elu bilang bukan soal nalar, kenapa dari awal elu ngeluarin pernyataan kek gini???

Tapi kalau mau baca secara jujur, di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima.

Jadi pilihannya tinggal mau percaya nalar manusia atau alkitab.

jadi pernyataan elu diatas salah?

kalo salah ya ngaku aja salah jgn diperpanjang2, malu sendiri ujung2nya

wkwkwkwkw ;D
« Last Edit: September 25, 2018, 04:30:54 PM by HenHen »
September 25, 2018, 04:41:13 PM
Reply #139
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12356
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
wkwkwkwkwk
asleeeeeee

elu barusan aja ngasih contoh soal nalar coyyyyyy

yang bener elu kalo ngomong jgn muter2 kek bajaj wkwkwkwkwkwk ;D

sekarang elu bilang bukan soal tinggi rendahnya nalar? soal percaya??? wkwkwkwkkw ;D

mana yang bener capcay kuda

jangan2 elu gak bisa bedain nalar sama percaya??? kwwkkwwk



kalo elu bilang bukan soal nalar, kenapa dari awal elu ngeluarin pernyataan kek gini???

jadi pernyataan elu diatas salah?

kalo salah ya ngaku aja salah jgn diperpanjang2, malu sendiri ujung2nya

wkwkwkwkw ;D
Hadew...bener-bener tuolol elu ini..
Itu sudah saya kasih contoh, tentang OSAS maupun soal percaya berita yang sulit diterima nalar.
Masih aja mutar muter cari-cari kesalahan.

Dari awal saya bilang "di alkitab itu jelas tertulis tentang OSAS, yang kalau dipikir secara nalar akan sulit diterima." Apa salahnya?

Elu aja yang geblek, sok-sok mutar muter cari-cari kesalahan. Model diskusi elu ya kayak gini ini.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)