Author Topic: Awas PenyesataN SAKSI YEHUWA!!!  (Read 123779 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 13, 2009, 03:13:39 PM
Reply #40
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 159
  • Gender: Male
bro n sis , kemaren ini di senayan ada kkr yang adain saksi jehovah, kalo tidak salah membahas nama Allah atau Yahweh yang benar , karena banyak kelompok Kekristenan yang mulai menentang nama Allah ,
ane sendiri ga masalah pake nama Allah , dan ini ada seminar yang membahas soal itu , ini ane post in info nya

SEMINAR GRATIS TENTANG NAMA SANG PENCIPTA

Banyak pendapat kontroversi berkembang di dalam Kekristenan tentang kata ELOHIM ,Jehovah , Allah ,Tuhan dan lain sebagainya

Dr.Suhento Liauw akan menjelaskan kepada anda duduk persoalan kepada anda duduk persoalan di balik semua kontroversial  yang berkembang dan menyampaikan pada anda pendapat Alkitab secara akademis. Sesudah seminar ini anda pasti memiliki kejelasan yang mantap

BEBAS TANYA JAWAB

Pendaftaran dengan sms  dan informasi

Telp : 021-6471-4156

Hp : 021-99 828 424

Hp : 0816-140 2354

Diselenggarakan oleh :
GRAPHE INTERNATIONAL THEOLOGICAL SEMINARY
Jln Danau Agung 2 no 5-7 ,Sunter Agung Podomoro ,Jakarta Utara

Graphe International Theological Seminary  berada di sunter , seberang Rumah Sakit Hermina sunter ,

Satu deret dengan Vihara Sunter

untuk link nya , saya sudah post kan di
http://www.graphe-ministry.org/bahasa/seminar.html
fenki tanuwidjaja (021)93340077
July 28, 2009, 09:37:01 PM
Reply #41
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 249
walaupun sesat tp mnrt ku pengetahuan mrk ttg Alkitab sangat luas, lebih dalam drpd orang Kristen kebanyakan
The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt within the heart.

Helen Keller
July 29, 2009, 10:47:26 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
yapz... lebih gencar dalam pemberitaan dan pembelajaar 'alkitab' mereka..

tapi ya bisa kita liat contoh di alkitab sama di atas... "ahli farisi"
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
July 29, 2009, 03:49:50 PM
Reply #43
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 438
  • Gender: Male
3. Mereka mengunakan Alkitab untuk membuat orng Tertarik kepada Doktrinya, apakah kita memahami.? Jawab: Mereka mengunakan Alkitab tp bukan Alkitab yg penerbitx  lembaga Alkitab indonesia seperti yg kita pnya, Tp penerbitx lain lho. Biasax mereka bw 2 Alkitab saat menginjil. Oleh karena itu.. Tambhlah wawasan dan pemahaman yg benar2 tentang Alkitab yg kita pakai.. Dan juga berpegang teguhlah pada apa yg kita benar2 percya selama ini...

1. Alkitab terbitan LAI (sbg kitab pengantar).
2. The New World Translation (sbg kitab utama penganut SY)

Mrk percaya Yesus Kristus sbg Juruselamat, mrk percaya Yesus Kristus bukan Allah, ttp orang suci yg diutus "khusus" oleh Allah atau setara dgn nabi (pengajaran ini hampir mirip juga dgn pengajaran Mormon).

Penginjilan mrk "wajib" dilakukan dari rumah ke rumah dan setiap petugas tdk diperkenankan berdebat dgn org yg bukan target penginjilannya.

1.ajaran yehova sudah jelas SESAT..MEREKA TERLALU MENGGAP SESUTU DGAN SANGAT BERLEBIHAN..EX:KITA ga boleh merayakan natal..

Tindakan mrk sy c7 (sebatas yg di bold saja) cuman alasannya saja yg kurang tepat.  Perlu dicatat Natal bukan tradisi gereja mula2 dan tdk ada perintah / teladan yg tertulis di alkitab.  Namun bg yg merayakan tdk boleh menghakimi yg tdk merayakan ttp harus memahami mengapa merayakan (asal usul & urgency nya apa), bagi yg tdk merayakan juga tdk perlu menghakimi yg merayakan.
July 30, 2009, 10:34:10 AM
Reply #44
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 438
  • Gender: Male
LasKris and Daniel (?), daripada berlaga be** dan bloon mendingan tanya langsung aja ke Saksi Yehwah-nya karena mungkin dari sumber langsung dgn Yahowah itulah kalian bisa dapet info yang akurat dan terpercaya ketimbang kalian kasak-kusuk tanya ke orang2 yang emang tak suka sama tuh orang saksi yahowah... ;)
@Bagus,
Sy menghargai anda (mungkin anda salah satu anggota atau simpatisan SY).  & Sy tdk berlagak be**/bloon (silahkan tunjukan postingan sy yg mengindikasikan c/ti itu)

>20 tahun yg lalu sy sdh berkutat dgn mrk (saat itu organisasi mrk msh terlarang, berkat jasa GusDur mk mrk dilegalkan thn 2000/2001).  Malah sy ada paman yg menjadi koordinator wilayah (sy lupa apa jabatannya), yg awalnya adalah aktifis GKI.  Saat itu mungkin anda blm lahir atau msh kecil (maaf klo perkiraan sy salah).

Sy tdk berdasarkan desas desus tp sdh pernah diskusi/debat dgn mereka hampir 9 bulan ber-turut2 & secara pribadi sy tdk ada masalah dgn pribadi2 mrk malah kasihan krn sdh meninggalkan iman yg mula2.  Puji Tuhan, mrk sama sekali tdk bisa menyakinkan sy dgn ajaran yg mrk bawa.  So, sy sdh mengenal baik apa yg mrk ajarkan, mengenai ajaran mrk sesat atau tdk adalah tergantung bgmana cara anda menilainya dan basic apa yg menjadi pegangan anda.  Tp bagi sy pribadi, ajaran mrk adalah sesat dan melawan alkitab (pemutarbalikan).
August 01, 2009, 06:37:34 PM
Reply #45
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
apapun yang mereka bilang, itulah yang mereka percayai...
meskipun banyak orang yang menentang dan mengatakan "sesat"
mereka tidak akan peduli...
sama seperti posisi kita jika nanti kita dibilang "sesat", tentu kita tidak akan peduli dengan hal itu, karena kita yakin apa yang kita "percaya" i itu adalah benar (menurut kita)
aku tetap menerima keberadaan mereka sama seperti ajaran2 lain di dunia ini, dengan tidak menambahkan kata "sesat".
karena sesungguhnya suatu ajaran akan menganggap semua ajaran sesat jika tidak sesuai dengan ajaran mereka.
menurutku ajaran mereka tidak begitu salah jika kita memandanganya dari sudut pandang mereka.
merka adalah orang yang sedang mencari kebenaran dengan "cara"nya. dan demikian kita sekarang dengan "cara" kita juga.
jadi, tidak masalah jika mereka datg ke rumah dan menjelaskan apa yang mereka yakini. sambut saja mereka dengan "syalom" dan teh manis hangat.
dan begitu selesai, katakan saja bahwa" kita sudah memiliki ajran yang kita yakini, sama seperti mu yang menyakini ajaran mu".

August 02, 2009, 02:19:11 PM
Reply #46
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 438
  • Gender: Male
@agavi,

Argumen anda sangat tepat, tp mnurut sy adalah salah menempatkan......  :azn:
jadi, tidak masalah jika mereka datg ke rumah dan menjelaskan apa yang mereka yakini. sambut saja mereka dengan "syalom" dan teh manis hangat.
dan begitu selesai, katakan saja bahwa" kita sudah memiliki ajran yang kita yakini, sama seperti mu yang menyakini ajaran mu".
Apakah anda bersedia menjabarkan/menafsirkan, kira2 apa maksud dari ayat berikut:
2Yoh 7
Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
2Yoh 10
Jikalau seorang datang kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
=======Silahkan lanjutkan baca 2Yoh 11===============

Pertanyaannya adalah: untuk apa kita membuang waktu sia2 dgn meladeni mereka? padahal waktu kita lebih bermanfaat melakukan pekerjaan pelayanan Tuhan lainnya.
August 19, 2009, 10:30:56 PM
Reply #47
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 198
  • Gender: Male
  • I am the son of God
jelas sesat, kenapa? karena mereka bilang Yesus itu cuman malaikat!!! keliatan kan sesatnya (ak baca brosurmya saksi2 yehova)
when i found the One i loved, i'll held Him and would not let Him go (songs of solomon 3:4)
August 23, 2009, 01:50:03 AM
Reply #48
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
Guys, aku mengingatkan saja fakta berikut: SAKSI-SAKSI YEHUWA sudah disahkan pemerintah, legal dalam melakukan kegiatannya, dan diizinkan secara hukum untuk mengajar dan mempraktekkan ajarannya.
Hati-hati bilang SESAT! Kalian semua bisa dimeja-hijaukan, karena merusak nama baik agama tertentu yang disahkan pemerintah. Bisa dikenakan pasal berlapis-lapis.
Bijaksanalah dalam berkomentar. Tidak perlu menghujat.
Dari pengalamanku bertemu dengan mereka, Saksi-saksi Yehuwa adalah orang-orang yang ramah dan bermoral baik. Mereka senang membantu orang lain dalam memahami Alkitab, tetapi tidak suka berdebat.
Bagaimana perasaan kalian kalau ada orang bilang agama kalian SESAT?
Bukankah lebih baik kalau orang tersebut TANYA SENDIRI sama kalian tentang hal-hal tertentu, setelah itu baru menyimpulkan: sesat atau tidak?
Jika ada SSY datang, terimalah dengan baik. Tanyalah apa pun yang kalian ingin tanyakan, mereka akan senang memberi tahu. Toh tidak ada ruginya buat kalian. Malahan tahu yang sebenarnya siapa SSY itu.  Mengapa kita tidak boleh memperlakukan SSY dengan kasar? Silahkan PERHATIKAN ayat ini,
Matius 7:1 "Janganlah kamu menghakimi orang lain supaya Allah tidak menghakimimu."
Matius 7:12 "Lakukanlah terhadap orang lain seperti yang kamu inginkan dilakukannya terhadap kamu. Itulah artinya hukum Musa dan ajaran nabi-nabi."
Selain itu, orang Kristen dikenal karena kasih mereka kepada orang lain. Bukan bersikap kasar, arogan, dan pemarah. (Yohanes 13:34,35 "Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.")

Hehehe... saksi Yehova ngasih saran nih ceritanya...??? hehehehe
August 23, 2009, 01:52:16 AM
Reply #49
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 18
LasKris and Daniel (?), daripada berlaga be** dan bloon mendingan tanya langsung aja ke Saksi Yehwah-nya karena mungkin dari sumber langsung dgn Yahowah itulah kalian bisa dapet info yang akurat dan terpercaya ketimbang kalian kasak-kusuk tanya ke orang2 yang emang tak suka sama tuh orang saksi yahowah... ;)

Mas Bagus.... Saksi Yehova di daerah mana? Kasih nomor HP mu dong.... Hehehe Oiya, jadi anggota Saksi Yehova masa ngumpet2 sih... terus terang ajalah... kita ga gigit koq.... cuma ngusir.... hehehe
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)