Author Topic: Awas PenyesataN SAKSI YEHUWA!!!  (Read 123836 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 23, 2009, 04:04:51 AM
Reply #50
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 143
  • Gender: Male
  • Let GOD be the Judge!
  • Denominasi: Pentecostal
guys.. ntah kenapa cm iseng2 browsing (tadinya non -member)
jadi ada dorongan buat jadi member n kasi comment.. ;)
Mari kita baca Alkitab sejenak..

Coba deh baca 1 Yohanes 2, mulai dari ayat 18-27

22. Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti-Kristus, yaitu dia yang MENYANGKAL baik Bapa maupun Anak.
23. Sebab barang siapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.
24. dan kamu, apa yang telah kamu dengar dari MULAnya, itu harus tetap tinggal didalam kamu. Jika apa yang telah kamu dengar dari mulanya itu tetap TINGGAL didalam kamu, maka kamu akan tetap tinggal di dalam Anak dan di dalam Bapa.
25. Dan inilah janji yang telah dijanjikan-Nya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal.
26. Semua itu kutulis kepadamu, yaitu mengenai orang-orang yang berusaha menyesatkan kamu.
---dan seterusnya..

1 Yohanes 5 : 10-12


10. Barangsiapa percaya kepada Anak Allah (Yesus), ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.
11. Dan inilah kesaksian itu : Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan HIDUP itu ADA DI DALAM ANAK-NYA
12. Barangsiapa memiliki Anak, ia akan memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup

2 Yohanes 1 :7-11


7.Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus (yang adalah ALLAH sendiri) telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
8. Waspadalah, supaya kamu JANGAN kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.
9. Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.
10. Jikalau seseorang DATANG kepadamu dan ia tidak membawa ajaran ini, janganlah kamu menerima dia di dalam rumahmu dan janganlah memberi salam kepadanya.
11. Sebab barangsiapa memberi salam kepadanya, ia mendapat bagian dalam perbuatannya yang jahat.

Jadi intinya kita sebagai anak Allah sudah di WARNING bahwa akan ada hal-hal tersebut.. dan kita harus berhati-hati..
SO STICK WITH JESUS!! :afro:
HE IS OUR LORD AND SAVIOR!! :afro:
KEEP U'R FAITH IN JESUS!! :wink:
di Zaman Akhir ini bakal ada banyak kok "versi-versi lainnya".. dan tentang semuanya itu sudah dinubuatkan dalam Alkitab.. (huebaattna ^^ ) :happy0025: :happy0025: :happy0025:

Semoga membantu~
God Bless..
 :D :D :D :D :angel:





« Last Edit: August 23, 2009, 04:12:18 AM by D.Leroy »
In Christ alone I place my Trust and find my glory in the power of the cross, In every victory let it be said of me, My source of Strength My source of Hope in Christ alone..
August 23, 2009, 09:36:48 AM
Reply #51
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 198
  • Gender: Male
  • I am the son of God
hmm bukannya saksi2 yehova itu bilang Yesus itu cuman malaikat ya? ak baca di brosur mereka dimana gitu dah lupa (dan tidak layak diingat). makanya dibilang sesat.

buat yg diatas. mau tanya apa aja juga ada di alkitab jadi saya setuju bro

Jlu
when i found the One i loved, i'll held Him and would not let Him go (songs of solomon 3:4)
September 02, 2009, 01:00:07 PM
Reply #52
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
Ada beberapa hal yang saya tanyakan ke Saksi Jahova ketika datang kerumah Saya?
1. Kenapa anda tidak menginjili ke Muslim saja, bukan keorang Kristen?
Jawabnya Sulit.dan dia bertanya bagaimana caranya?
Saya Jawab dengan Kasihmu. Sayang dia tidak mengerti  betul dasar tentang ini. Dan saya tantang dia supaya lebih banyak melayani non Kristen.
2. Saya tanya tentang hubungan pribadi yang jelas dengan Tuhan, dia malah balik bertanya seperti apa melakukannya?

Jadi kesimpulannya jangan hindari orang2 yang tersesat tapi layanilah jangan dengan pengertian mu sendiri minta hikmad Tuhan dan Tuntunan Rohol Kudus.

Pengertian Firman Tuhan mereka hanya dengan hafalan dan pengertian mereka sendiri. Percalah kalau kita dalam Tuntunannya tentu dengan bergumul dalam doa dan Puasa, orang kita layani khususnya saksi Jahova akan berbalik keJalan yang Benar.

     
September 02, 2009, 11:52:57 PM
Reply #53
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
Artinya mereka Domba Yang Tersesat :D
Perlu dikembalikan ke Jalan yang lurus tuh...
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
September 03, 2009, 05:19:38 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
pertanyaan2 yang membuat mereka bingung itu apa aja sih... ?
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
September 03, 2009, 05:26:23 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 856
  • Gender: Female
  • I'm nothing without Jesus....
Artinya mereka Domba Yang Tersesat :D
Perlu dikembalikan ke Jalan yang lurus tuh...
cara ny?kalau saksi yehova datang ke rumah harus di usir ?atau gmn tuh?
Christian not Salvation, not Israel, not Paulus, n I'm not Christian.. but -I_BELIEVE_IN_JESUS-...^^v
September 04, 2009, 12:27:35 PM
Reply #56
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....

cara ny?kalau saksi yehova datang ke rumah harus di usir ?atau gmn tuh?


Ya..diinjili lagi dee trus bukain FK :D
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
September 04, 2009, 12:32:17 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
cara ny?kalau saksi yehova datang ke rumah harus di usir ?atau gmn tuh?
Ya..diinjili lagi dee trus bukain FK :D

minta bantuan beresberes rumah az, otomatis mereka juga kabur... hehehe
September 04, 2009, 12:43:53 PM
Reply #58
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste

minta bantuan beresberes rumah az, otomatis mereka juga kabur... hehehe

ide yang bagus ;D

kalo aku sih waktu itu bilang "kemaren udah dateng kok temennya yang saksi yehova juga"

*soalnya emang kemaren dateng

(nah kalo belom dateng sebaiknya jangan ngomong kaya gitu  :angel: )
« Last Edit: September 04, 2009, 12:46:19 PM by serendipity of love »
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
September 04, 2009, 01:22:46 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1408
  • Gender: Male
Saksi Yeohovah itu sodara sodara kita juga yang keyakinannya berbeda dengan kita.
Kita sering bersikap seperti mereka adalah musuh. Bahkan kadang memperlakukan mereka seperti bukan manusia dengan membanting pintu atau membentak dari dalam kamar kelyar jendela: "Cari rumah lain saja!"
Itu menunjukkan bahwa kita tidak lebih baik dari mereka.

Mengingat itu, saya berusaha mengendalikan diri kalau mereka datang bertandang.
Sudah belasan, mungkin puluhan kali mereka saya terima. Pada saat saya agak sibukpun kadang saya sempatkan waktu, itung-itung sebagai refreshing dengan sodara-sodara berbeda iman :)

Seorang Saksi Yehovah yang sudah tua, sekitar 60 lebih umurnya, sering datang tidak untuk berdiskusi apalagi berdebat. Ia cuma menanyakan apa kabar?, anak2 sehat?, kerjaan lancar?... Lantas ia membagikan 1-2 buku yang bergambar indah2.
"Terimakasih, oom, repot repot ngasih buku. Hati hati di jalan!", begitu saya sering menyahuti dia.

Dia dan teman2nya pernah berdiskusi hangat dengan saya, tapi tidak membuat saya terganggu dengan keyakinannya. Bahkan anak saya yang dia minta ikut mendengarkan dan membaca 1-2 ayat saya persilakan ikut.

Ketika mereka pulang, saya bahas lagi satu dua putaran dengan anak anak saya. Tidak ada masalah, selain tersisa rasa kasihan, alangkah lelahnya demi keyakinannya yang kuat mau berpanas-panas dipanggang matahari Jakarta - mengetuk pintu rumah kerumah.

Mereka sering saya olok dengan setengah bercanda: "Bukan yang berteriak tuhan tuhan tuhan dan mendatangi rumah rumah yang terselamatkan" ( 144 ribu orang saja ya...:) )....
Melainkan yang melakukan "keinginan" Bapa, yaitu keharmonisan dengan hukum alam.
Ada sepintas pandangan goyah di matanya dan perasaan sia-sia di wakahnya ketika saya lontarkan itu. Kasihan:)
Tapi saya yakinkan lagi, "Kuatkan hatimu, dan jangan goyah!" :)

Saya bilang kepada anak saya setelah mereka pulang: "Lihat, betapa sulitnya menggoyahkan atheisme :)). Alih alih ia mau merekrut daddy, yang ada mereka goyah sendiri" :D







« Last Edit: September 04, 2009, 01:40:39 PM by ferrywar »
Lagi "empet" :(
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)