Author Topic: Renungan tentang DOA (Kutipan berbagai Sumber)  (Read 31685 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 01, 2008, 10:44:04 PM
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Jawaban Doa

Apabila aku berseru, jawablah aku, ya Allah, yang membenarkan aku. Di dalam kesesakan Engkau memberi kelegaan kepadaku. Kasihanilah aku dan dengarkanlah doaku!” (Mazmur 4:2).

“Doa Daud. Dengarkanlah, TUHAN, perkara yang benar, perhatikanlah seruanku; berilah telinga akan doaku, dari bibir yang tidak menipu” (Mazmur 17:1).

“Dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu” (Mazmur 37:4).

“Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui” (Yeremia 33:3).

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu” (Matius 7:7).

“Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?” (Lukas 11:11-12).

“Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya” (Yohanes 15:7).

“Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yohanes 16:23-24).


Sumber:Sentuhanhati.com

I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 01, 2008, 10:52:32 PM
Reply #1
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Doa buat Pasangan Hidup...



Bukan mustahil, kita seringkali mendapat kesulitan dalam memilih pasangan hidup, karena kita meminta hal-hal yang sesuai dengan keinginan kita sendiri.Demikian juga ketika saya belum menjadi seorang Kristen, yaitu sebelum saya mengerti untuk menerima sesuatu dengan iman.Pada saat itu perkawinan sangat jauh dari pikiran saya.
Saya begitu menikmati hidup sendiri, sehingga saya bersikap tidak perlu ada perkawinan.Tetapi ketika saya mulai serius memikirkan perkawinan, mulailah pikiran saya merancang gambaran tentang pasangan yang bagaimana yang saya inginkan.Saya sudah membayangkan pasangan hidup idaman, kulitnya harus begini, rambutnya harus begitu.Pada saat itu saya tidak tahu bahwa Tuhanlah yang akan mengaturnya.Saya berpikir keinginan saya membuat saya bahagia. Ternyata tidak.
Yang terbaik adalah menginginkan pasangan hidup yang Tuhan tahu cocok untukmu: biarlah keinginanmu itu dapat sejalan dengan kehendakNya.Tuhan tidak akan memilih seseorang pasangan untukmu tanpa melibatkan engkau di dalamnya, atau tanpa mempedulikan engkau. Ia mengetahui apa yang terbaik untukmu.Apabila engkau meminta seorang suami atau istri kepada Allah, serahkan segala kualifikasinya kepadaNya.Mintalah di dalam nama Yesus dan percaya bahwa engaku sudah menerimanya.Dengan demikian engkau tidak perlu mencari cari lagi, melainkan imanmu dapat lepas dan membuka pintu bagi Allah untuk membawa orang itu ke dalam hidupmu, dan orang itu pasti akan cocok untukmu seperti baju yang dibuat oleh seorang tukang jahit :PAS Adalah suatu kebodohan jika kita menginginkan pasangan kita harus begini atau begitu.Itu dapat terjadi karena keinginan daging seperti yang kita baca dalam surat Yakobus 4:1-3.Barangkali itulah sebabnya engkau belum menerima hingga sekarang. Bukanlah iman jika engkau sekedar pergi kepada Tuhan dan meminta seseorang. Tetapi engkau harus mengizinkan Tuhan membawa orang itu kepadamu.
Kita bisa saja meminta sesuatu atau melakukan hal hal yang benar, tetapi tujuannya salah.Meminta pasangan hidup dengan motivasi yang salah adalah sangat tidak benar."Kamu berdoa tetapi tidak menerima apa apa karena kamu salah berdoa".Dengan kata lain, tujuan kita itu tidak benar karena meminta untuk keinginan daging agar terpenuhi.Kecantikan atau ketampanan tidak ada hubungannya dengan perkawinan yang bahagia.Saya mengenal orang orang yang sangat cantik dengan rambut paling indah, tetapi mempunyai perkawinan terburuk di dunia.Sebaliknya saya juga mengenal orang yang biasa biasa saja tetapi perkawinannya sangat indah.
BELAJAR PERCAYA KEPADA BAPA DI SURGA Kita harus belajar untuk percaya kepada Bapa di surga.Singkirkanlah pikiran kita dari segala hal yang jasmani, apakah itu mengenai rupa atau kulit dan sebagainya.Mulailah dengan mencari kerajaan Allah terlebih dahulu.Serahkanlah permintaanmu itu kepadaNya:"Allah Bapa, saya menginginkan seorang suami atau seorang istri dan Engkau tahu bahwa saya menginginkan yang terbaik, tetapi saya akan mempercayakan itu kepadaMu,Tuhan.Semua ini saya minta di dalam nama Yesus dan saya percaya bahwa saya akan menerimanya sesuai firmanMu di dalam Markus 11:24". Selanjutnya serahkan kepada Tuhan agar Dia dapat membawa orang itu ke dalam hidupmu.
Tetapi hati hati, jangan salah menafsirkan ayat di atas.Karena ada kata kata 'apa saja yang kamu minta dan doakan'. sehingga anda sudah menentukan si anu yang harus menjadi pasangan hidup saya.Bukan itu maksud yang dikatakan Yesus di dalam ayat tersebut.Engkau dapat meminta seorang suami atau istri, tetapi tidak bisa meminta orang tertentu, karena tidak ada disebutkan dalam Alkitab bahwa Allah pernah memberikan kita otoritas atas keinginan orang lain.Kita bisa saja menginginkan seseorang tetapi orang itu barangkali tidakmenginginkan kita.
CARA YANG BENAR DALAM MEMINTA Kalau engkau akan meminta seorang suami atau seorang istri, saya menyarankan untuk melakukan seperti ini: katakanlah, : "Tuhan saya minta seorang suami atau seorang istri yang sepadan dan memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani saya.
Saya percaya bahwa Engkau mengetahui yang terbaik untukku." Sesudah itu mulailah bersyukur Tuhan dan percaya kepadaNya bahwa Dia akan membawa orang itu ke dalam hidupmu ,dan kamu akan tahu sewaktu ia datang.Amin.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 01, 2008, 10:56:28 PM
Reply #2
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Doa Supermi



Doa Supermie ini bukannya doa untuk memohon Supermie, melainkan adalah doa instant, sama seperti doa Mc Donald. Dimana doa tsb hanya di baca atau keluar begitu saja dari mulut, seperti air leding dari kran, tanpa kita mudeng ato mengerti maupun menghayatinya apa yg kita ucapkan di dlm doa tsb.

Kita panjatkan doa Supermie, tiap hari keatas ber-kali2 dlm sehari, bahkan bukan hanya sehari atau dua hari saja bahkan ber-tahun2. Kita sudah hafal isi txt doa tsb sehingga pada saat kita lagi tidur pun, kita bisa mengucapkannya begitu saja tanpa harus di pikirkannya lagi.

Jawablah dgn jujur berapa ribu kali sudah kita berdoa, dimana kita hanya nyerocos mengucapkan text nya begitu saja, tanpa pikiran maupun hati kita menyatu di dlm doa tsb. Tidak ada bedanya seperti menyanyi, maka dari itu daripada berdoa mungkin lebih baik kita menyanyi “Lord Prayer” , toh kita hanya nyerocos begitu saja, tanpa otak maupun hati!

Bahkan dahulu orang2 Kristen berdoa dgn menggunakan kata2 dlm bhs Yunani maupun bhs Latin, ini menurut pendapat saya lebih gawat lagi, karena banyak dari mereka tidak mengerti sama sekali dgn apa yg mereka ucapkan, sama seperti si Otong tetangga sekampung saya yg tidak menguasai bhs Inggris, tetapi ia menyanyikan lagu2 dari Michael Jackson tanpa ia sendiri mudeng arti dan maknanya. Jadi asal n’jeplak nyerocos begitu saja.

Jawablah dgn jujur, berapa kali hal ini terjadi di dlm kehidupan kita, dimana mulut kita berdoa mengucapkan “Bapak Kami”, tetapi pikiran kita sedang melayang ke “Perusahaan KAMI” ato “Keluarga KAMI”, “Bisnis KAMI” , “Proyek KAMI” dll-nya, bahkan ada orang yg menggunakan doa sebagai alat ukur waktu = “Stop watch”, jadi ia selalu merebus telor diwaktu pagi sambil berdoa “Bapak kami”, selesai doa, berarti selesai pula merebus telornya, jadi benar2 “just on time” gichu!

Terkadang suka tersirat di dlm pikiran saya, sebagai manusia: “Apakah kagak bosan tuh Sang Pencipta, mendengar doa yg isi text nya begi….itu aza terus, walaupun ini dipanjatkan dlm ribuan macam bahasa sekalipun juga?”

Coba saja Anda dengarkan lagu “Malam Kudus” sehari 10 kali terus menerus selama ber-tahun2, apakah kagak bakalan bosan ato mabok? Maka dari itu mungkin doa2 semacam begini akan langsung di “DEL” oleh Sang Pencipta.

Disamping itu harus diakui bahwa kita manusia jaman sekarang mempunyai mental supermie, yg segalanya ingin serba instant dan serba cepat, karena kita tidak mau repot maupun menunggu renungkanlah:
Ingin beli mobil, lansung kredit
Gaji kagak cukup, lansung nyolong
Stress dikit, langsung Exctasy
Kagak lulus,lansung beli ijazah
Kagak senang dgn Pdt, langsung pindah gereja
Kagak senang dgn pemerintah, lansgung demo
Kagak senang dgn istri, langsung WIL
Kagak senang dgn manusia, langsung DEL

Oleh sebab itu bagaimana kalo kita mulai merenungkannya bersama agar “Doa Bapak Kami” ini tidak menjadi hanya sekedar Doa Supermie saja, melainkan benar2 bisa menjadi doa yg bermakna dan bisa lebih menyatu ke dalam hati maupun pikiran kita.

Bagaimana primitivnya pun satu bangsa di pelosok dunia ini, mereka akan selalu mempunyai kebutuhan dan keinginan untuk berdoa. Dan kenyataannya dari abad ke abad manusia yg berdoa itu tidak pernah berkurang bahkan selalu bertambah.

Sejak jaman purba, doa dilakukan bukan hanya oleh bangsa primitif saja, bahkan Pericles selalu mengawali setiap pidatonya dgn doa. Homer penyair kondang pada masa tsb, setiap sajaknya selalu dimulai dgn kata2 doa. Plato berkata: “Setiap cendekiawan akan memulai sesuatu dlm kehidupannya dgn mencari pertolongan kepada Allah terlebih dahulu”

Walaupun manusia sekarang telah mencapai abad teknologi yg serba canggih, tetapi kebutuhan untuk berdoa tetap selalu ada, bahkan semakin bertambah.

Berdoa bukanlah pekerjaan rodi, melainkan kebutuhan dan keinginan yg keluar dari hati nurani kita, sama seperti juga keinginan untuk berkomunikasi dgn orang yg kita kasihi. Maka dari itulah berbahagialah orang yg bisa berdoa. Kalau kita merasa terpaksa untuk berdoa lebih baik jangan berdoa sama sekali, sebab doa bukanlah kewajiban melainkan keinginan.

Orang yg berdoa adalah orang yg selalu menpunyai pengharapan kepada siapa ia masih bisa memohon dan mengharap, disamping itu kita akan selalu mempunyai tempat, kepada siapa kita bisa berbagi rasa suka maupun duka, bahkan dgn sabarnya Allah selalu mau mendengar keluhan maupun permohonan kita - Apa saja, Kapan saja dan Dimana saja - doa kita panjatkan, akan selalu didengar olehNya. Amin
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 01, 2008, 11:00:45 PM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
DOA


Doa berawal dari hati yang gelisah,
Dengarkanlah gejolaknya.

Doa adalah suatu kerinduan terhadap rumah kita yang sebenarnya.
Ikutilah bimbingannya.

Doa itu seperti kebun.
Peliharalah maka doa akan berbuah.

Doa bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Lakukanlah sesuai dengan cara Anda.

Berdoalah selalu, tapi jadwalkan juga waktu khusus.
Roh, seperti halnya badan, membutuhkan latihan-latihan teratur.

Buatlah doa Anda pendek.
Cinta membutuhkan sedikit kata-kata.

Berdoalah di mana saja Anda berada.
Tuhan ada di mana-mana.

Jika Anda menginginkan sesuatu, bertanyalah pada diri Anda sendiri,
"Apakah saya menginginkan hal yang dikehendaki Tuhan?"
Tuhan menghendaki kebaikan sejati Anda.

Bila doa Anda menjadi kering dan rutin, teruskan saja.
Tanah yang kering kerontang menyambut datangnya hujan.

Bawalah kemarahan Anda dalam doa.
Logam yang panas bisa dibentuk.

Bila Anda berdosa dan terus menerus jatuh, berdoalah.
Tuhan tetap mencintai Anda.

Berdoalah bila Anda cemas.
Doa membuat segala sesuatu bisa dipikirkan dan dipertimbangkan secara sehat.

Bila karena sesuatu hal Anda tidak bisa berdoa, bersantailah.
Keinginan untuk berdoa itu sudah merupakan doa.

Bila doa mengajak Anda untuk mengambil resiko, beranilah.
Tuhan akan mendukung Anda.

Bila Anda merasa sedih atau menyesal, menangislah.
Airmata adalah doa dari hati.

Jika Anda tidak menyukai seseorang, berdoalah untuknya.
Doa mengungkapkan Tuhan yang tersembunyi.

Bila Anda menerima kabar buruk, tegarlah.
Doa memberi cahaya.

Bila penyakit, usia, kepedihan, atau kecemasan merusak konsentrasi Anda, bersantailah.
Tuhan adalah seorang sahabat yang penuh pengertian.

Jika doa membuat Anda jadi pasif dan acuh tak acuh, itu bukanlah doa.
Doa sejati akan membuahkan kepedulian dan pelayanan.

Gunakanlah saat-saat tenang untuk berdoa.
Ketenangan menarik Anda kepada Sang Maha Besar.

Gunakanlah saat-saat ribut untuk berdoa.
Kegaduhan adalah hiruk-pikuk ciptaan yang mencari Tuhan.

Berdoalah bila Anda merasa kesepian.
Doa membuat Anda ditemani oleh para malaikat.

Bila hidup ini terasa kejam dan tak adil, berdoalah terus.
Tuhan adalah karnanya, bukan penyebabnya.

Bila hati Anda penuh dengan rasa syukur, biarkanlah demikian.
Roh Allah sedang berdoa di dalam diri Anda.

Bila Anda terpesona di hadapan misteri, biarkanlah demikian.
Roh Allah sedang berdoa di dalam diri Anda.

Cakuplah seluruh dunia dalam doa Anda.
Perdamaian tergantung padanya.

Berdoalah dalam tidurmu.
Tidur adalah doa dari manusia yang merasa aman dari cinta Tuhan.

Berdoa adalah bernafas.
Lakukanlah dalam-dalam dan Anda akan dipenuhi dengan kehidupan.

Bila Anda mulai merasa maju dalam kehidupan doa, pikirkan sekali lagi.
Kehidupan Tuhan itu lebih dalam daripada perasaan dan pengalaman Anda.

Doa dasar dari segala sesuatu yang akan kita perbuat.
DIA hanya sejauh doa.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 01, 2008, 11:02:52 PM
Reply #4
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Doa Mark....

--------------------------------------------------------------------------------

Suatu ketika, ada seorang anak yang sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Suasana sungguh meriah siang itu, sebab, ini adalah babak final. Hanya tersisa 4 orang sekarang dan mereka memamerkan setiap mobil mainan yang dimiliki. Semuanya buatan sendiri, sebab, memang begitulah peraturannya.

Ada seorang anak bernama Mark. Mobilnya tak istimewa, namun ia termasuk dalam 4 anak yang masuk final. Dibanding semua lawannya, mobil Mark lah yang paling tak sempurna. Beberapa anak menyangsikan kekuatan mobil itu untuk berpacu melawan mobil lainnya. Yah, memang, mobil itu tak begitu menarik. Dengan kayu yang sederhana dan sedikit lampu kedip diatasnya, tentu tak sebanding dengan hiasan mewah yang dimiliki mobil mainan lainnya. Namun, Mark bangga dengan itu semua, sebab, mobil itu buatan tangannya sendiri.

Tibalah saat yang dinantikan. Final kejuaraan mobil balap mainan. Setiap anak mulai bersiap di garis start, untuk mendorong mobil mereka kencang-kencang. Di setiap jalur lintasan, telah siap 4 mobil, dengan 4 pembalap kecilnya. Lintasan itu berbentuk lingkaran dengan 4 jalur terpisah diantaranya. Namun, sesaat kemudian, Mark meminta waktu sebentar sebelum lomba dimulai. Ia tampak berkomat-kamit seperti sedang berdoa. Matanya terpejam, dengan tangan tang bertangkup memanjatkan doa.

Lalu, semenit kemudian, ia berkata, "Ya, aku siap!".

Dorr. Tanda telah dimulai. Dengan satu hentakan kuat, mereka mulai mendorong mobilnya kuat-kuat. Semua mobil itu pun meluncur dengan cepat. Setiap orang bersorak-sorai, bersemangat, menjagokan mobilnya masing-masing.

"Ayo.. ayo.. cepat.. cepat.. maju.. maju...", begitu teriak mereka.

Ahha.. sang pemenang harus ditentukan, tali lintasan finish-pun telah terlambai. Dan, Mark lah pemenangnya. Ya, semuanya senang, begitu juga Mark. Ia berucap, dan berkomat-kamit lagi dalam hati. "Terima kasih."

Saat pembagian piala tiba. Mark maju ke depan dengan bangga. Sebelum piala itu diserahkan, ketua panitia bertanya.

"Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar kamu menang, bukan?".

Mark terdiam.

"Bukan, Pak, bukan itu yang aku panjatkan" kata Mark. Ia lalu melanjutkan, "Sepertinya, tak adil untuk meminta pada Tuhan untuk menolongku mengalahkan orang lain. "Aku, hanya bermohon pada Tuhan, supaya aku tak menangis, jika aku kalah."

Semua hadirin terdiam mendengar itu. Setelah beberapa saat, terdengarlah gemuruh tepuk-tangan yang memenuhi ruangan.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 02, 2008, 12:01:35 AM
Reply #5
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Doa kan dan Tunggu



God Bless u all.....


Cara Tuhan Menjawab Doa Kita

Ada seorang tentara Amerika yang melayani Tuhan berdiri di pinggir jalan untuk mencari tumpangan ke kota Chicago di Illinois.
Sebenarnya perbuatan "hitchiking" ini melanggar hukum dan sangat berbahaya, tetapi tidak ada alternatif lain bagi tentara ini kecuali melakukan hal itu.

Tiba-tiba sebuah limousine (mobil Cadillac panjang yang pintunya di tiap sisi ada empat buah itu) warna hitam menghampiri tentara itu dan memberikan tumpangan.
Tentara dan pemilik limousine tersebut saling berkenalan (siapa namanya, asalnya dari mana, kerja di mana, dsb) dan Tiba-tiba ROH KUDUS membisikkan dalam hati tentara ini untuk membagikan berita mengenai keselamatan di alam Kristus kepada pemilik limousine ini.

Tentara itu menolak bisikan Roh tersebut, karena pikirnya, masakan saya habis melanggar hukum tiba2 memberitakan Kristus, dan terlebih lagi karena tentara ini TAKUT dipukuli pemilik limousine ini dan diturunkan di tengah jalan.

Tapi bisikan ROH KUDUS tersebut sedemikian kuat sehingga tentara ini tidak tahan lagi dan berkata kepada pemilik limousine ini, "Pak... boleh nggak saya menanyakan masalah pribadi?"

"Oh, boleh saja," jawab Bapak ini, "Pertanyaan apa?"

"Kalau misalnya Bapak meninggal dunia besok pagi, Bapak kira-kira akan masuk surga atau masuk neraka?"

"Kamu tahu nggak?" jawab Bapak ini, "Sesaat sebelum saya memberimu tumpangan, saya juga tiba-tiba memikirkan hal itu, dan saya pikir kalau saya mati besok, saya akan masuk neraka."

"Bapak mau nggak saya beritahu caranya masuk surga?" tanya tentara ini.

"Oh, tentu saja mau," jawab Bapak itu.

Tentara itu lalu mulai membagikan berita keselamatan mengenai Yesus Kristus dan menantang Bapak ini untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadinya.
Bapak itu bersedia menerima Yesus, dan ia menghentikan mobilnya di pinggir jalan dan mengajak tentara itu membimbing dia berdoa untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya.
Air mata meleleh di pipi Bapak ini.
Ia mengatakan, " kamu tahu nggak? Malam ini kamu sudah melakukan hal yang sangat besar bagi hidup saya, saya nggak akan pernah melupakan apa yang kamu sudah lakukan bagi hidup saya Chicago,
ketika tentara ini mohon diri (turun dari mobil), Bapak itu memberikan satu kartu nama sambil berkata, "Ketahuilah... hari ini anda sudah melakukan hal yang sangat penting dalam hidup saya.
Kapan-kapan kalau main ke Chicago hubungilah saya di alamat ini." dan tak lama kemudian mereka berpisah.

Waktu lima tahun sudah berlalu dan tentara ini kemudian kembali berkunjung ke kota Chicago, dan ia ingat akan kartu nama yang diberikan oleh Bapak pemilik limousine ini kepadanya.
Tentara ini ingin tahu kabar mengenai Bapak tersebut, dan ia datang ke alamat yang tertera di kartu nama tersebut, dan ia sampai ke sebuah gedung pencakar langit kantor pusat sebuah perusahaan raksasa di Amerika Serikat.

Ia memberikan kartu tersebut kepada satpam, dan satpam itu sangat terkejut dan bertanya, "Dari mana kamu dapatkan kartu ini?"
Tentara itu menjawab, "Yang empunya kartu itu sendiri yang memberikannya kepada saya." sehingga satpam itu menjawab, "Kamu naik ke lantai paling atas, sampai sana belok kiri dan kamu tanya pada sekretaris yang ada di sana."
Tentara itu naik ke lantai paling atas dan memberikan kartu nama itu kepada sekretaris yang ada di sana yang juga sangat terkejut, "Dari mana anda dapatkan kartu ini?"

Jawab tentara itu, "Wah... panjang ceritanya... tapi beliau sendiri yang memberikannya kepada saya."
"Bapak ini sekarang tidak ada di sini...apakah anda ingin bertemu dengan istrinya?"
"Boleh", jawab tentara itu, dan ia dipertemukan dengan istri Bapak itu yang adalah Presiden Direktur dari perusahaan raksasa tersebut.

"Dari mana kamu peroleh kartu ini?" tanya ibu (istri) tersebut.
Tentara itu menceriterakan ihwal pertemuannya dengan Bapak itu dan bagaimana Bapak itu menerima Yesus sebagai penyelamatnya.
Mendengar itu semua meledaklah tangis Ibu tersebut.
Ia menceriterakan bahwa tak lama sesudah menurunkan tentara itu, limousine tersebut memperoleh kecelakaan yang sangat fatal yang menewaskan Bapak tersebut.
Ibu itu mengatakan bahwa bertahun-tahun ia berdoa supaya suaminya diselamatkan, dan ia mengira bahwa suaminya meninggal tanpa diselamatkan, sehingga ia begitu marah kepada Tuhan dan meninggalkan gereja dan pelayanannya.

Apa yang dilakukan oleh tentara itu adalah hal yang paling penting yang pernah terjadi dalam hidup Bapak itu, tetapi hal yang tidak kalah penting lagi ialah CARA Allah mengabulkan doa ibu itu.

Ibu itu sadar bahwa Allah BEKERJA di dalam doa2 yang disampaikannya TANPA memberitahu Ibu tersebut bahwa doanya TELAH DIKABULKAN TUHAN.

Dari kisah ini kita bisabelajar:
HARUSKAH Tuhan itu memberitahu kita apabila Ia bekerja dalam rangka mengabulkan doa-doa kita?
TIDAKKAH mata iman kita itu bisa melihat bahwa di balik doa yang SEPERTINYA tidak dikabulkan oleh Tuhan itu, TERNYATA Tuhan bekerja untuk mengabulkan doa2 kita?
Sedemikian cepatnyakah kita MENUDUH bahwa Tuhan itu tidak setia,
Tuhan itu berbohong,
Tuhan itu tidak menjawab doa-doa kita,
dan Tuhan itu tidak berkenan atas doa-doa kita?
HARUSKAH Allah itu mengabulkan doa kita dengan cara yang
SESUAI dengan cara yang kita sodorkan kepada Tuhan?
Apakah kita sudah sedemikian "dijangkiti" oleh "doa instan" yang "harus dikabulkan hari ini juga",
"harus dikabulkan tahun ini juga" dan lain sebagainya?

GBU
« Last Edit: July 18, 2008, 03:25:11 AM by blessed »
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 02, 2008, 01:37:28 AM
Reply #6
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Doa Seorang Sahabat...



Sebuah kapal karam di tengah laut karena terjangan badai dan ombak hebat. Hanya dua orang lelaki yang bisa menyelamatkan diri dan berenang ke sebuah pulau kecil yang gersang. Dua orang yang selamat itu tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun, mereka berdua yakin bahwa tidak ada yang dapat dilakukan kecuali berdoa.

Untuk mengetahui doa siapakah yang paling dikabulkan, mereka sepakat untuk membagi pulau kecil itu menjadi dua wilayah. Dan mereka tinggal sendiri-sendiri berseberangan di
sisi-sisi pulau tersebut.

Doa pertama mereka panjatkan, mereka memohon agar diturunkan makanan. Esok harinya, lelaki ke satu melihat sebuah pohon penuh dengan buah-buahan tumbuh di sisi tempat tinggalnya. Sedangkan di daerah tempat tinggal lelaki yang lainnya tetap kosong.

Seminggu kemudian, lelaki yang ke satu merasa kesepian dan memutuskan untuk berdoa agar diberikan seorang istri. Keesokan harinya, ada kapal yang karam dan satu-satunya penumpang yang selamat adalah seorang wanita yang berenang dan terdampar di sisi tempat lelaki ke satu itu tinggal. Sedangkan di sisi tempat tinggal lelaki ke dua tetap saja tidak ada apa-apanya.

Segera saja, lelaki ke satu ini berdoa memohon rumah, pakaian, dan makanan. Keesokan harinya,seperti keajaiban saja, semua yang diminta hadir untuknya. Sedangkan lelaki yang kedua tetap saja tidak mendapatkan apa-apa. Akhirnya, lelaki ke satu ini berdoa meminta kapal agar ia dan istrinya dapat meninggalkan pulau itu. Pagi harinya mereka menemukan sebuah kapal tertambat di sisi pantainya. Segera saja lelaki ke satu dan istrinya naik ke atas kapal dan siap-siap untuk berlayar meninggalkan pulau itu. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan lelaki ke dua yang tinggal di sisi lain pulau. Menurutnya, memang lelaki kedua itu tidak pantas menerima berkah tersebut karena doa-doanya tak pernah terkabulkan.

Begitu kapal siap berangkat, lelaki ke satu ini mendengar suara dari langit menggema, "Hai, mengapa engkau meninggalkan rekanmu yang ada di sisi lain pulau ini?" "Berkahku hanyalah milikku sendiri, karena hanya doakulah yang dikabulkan," jawab lelaki ke satu ini. "Doa lelaki temanku itu tak satupun dikabulkan. Maka,ia tak pantas mendapatkan apa-apa."

"Kau salah!" suara itu membentak membahana. "Tahukah kau bahwa rekanmu itu hanya memiliki satu doa. Dan, semua doanya terkabulkan. Bila tidak, maka kau takkan mendapatkan apa-apa."

"Katakan padaku," tanya lelaki ke satu itu. "Doa macam apa yang ia panjatkan sehingga aku harus merasa berhutang atas semua ini padanya?" "Ia berdoa agar semua doamu dikabulkan!"
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 02, 2008, 01:52:43 AM
Reply #7
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Kata Bijak Mengenai DOA

Janganlah aku berdoa agar diluputkan dari bahaya tetapi agar berani untuk menghadapinya.
Janganlah aku bermohon untuk dihindarkan dari kepedihan tetapi agar mampu menaklukkannya.
Janganlah aku mencari teman senasib dalam pergumulan hidup ini tetapi agar mampu berjuang dengan daya upayaku sendiri.
Janganlah aku meminta agar diselamatkan dari keterasingan tetapi agar dengan sabar melangkah menuju ke kebebasanku.
Janjikanlah padaku agar aku tidak menjadi seorang pengecut: Tidak hanya sanggup merasakan keagunganMu dalam keberhasilanku tetapi juga dapat merasakan genggamanMu di dalam kegagalanku.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 02, 2008, 01:55:02 AM
Reply #8
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
Bangkit..Lanjutkan Hidup Anda..

Pernah Anda merasa Tuhan tidak menjawab doa Anda?

Anda telah berdoa sungguh-sungguh, bepuasa, dan menjaga hati agar Tuhan menyelesaikan masalah Anda, tapi apa yang Anda harapkan tidak terjadi, bahkan sebaliknya yang tidak diharapkan yang terjadi dalam kehidupan Anda.

Ada seseorang yang berdoa agar pernikahannya dipulihkan, dia berdoa sungguh-sungguh, tapi yang terjadi kehidupan pernikahannya bertambah buruk bahkan berakhir perceraiaan.

Atau Anda sedang mengalami masa kritis berpacaran, dan berdoa berharap hubungan Anda dan kekasih dipulihkan. Tapi yang terjadi Anda malah ditinggalkan.

Anda memohon agar perusahaan Anda diberkati, tapi justru Anda bangkrut dan perusahaan Anda ditutup.

Anda seolah berkata “Kenapa kau lakukan hal ini dalam hidupku Tuhan? Bukankah aku telah berdoa, memohon dan meminta kepada-Mu? Mengapa justru hal buruk yang terjadi dalam hidupku?”

Satu hal, pada saat Anda mengalami masa-masa sulit, Anda akan menjadi orang yang lebih bijak dalam menyikapi masalah. Yang paling penting adalah Anda harus melanjutkan hidup Anda, dan melepaskan rasa sakit dimasa lalu. Jangan terlalu meratapi masa lalu Anda, sehingga Anda tidak melihat terdapat kesempatan-kesempatan emas lainnya yang menghampiri Anda. Jika sebuah pintu tertutup dan Anda terus-menerus melihat pintu tersebut, maka Anda tidak akan menyadari ada pintu-pintu lain yang sedang dibukakan bagi Anda.

Dan pada saat Anda menjalani hidup dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan, hal-hal baik lainnya akan Tuhan datangkan tepat pada waktunya.

Anda dapat membaca kisah Raja Daud di Alkitab, ketika bayi Daud sakit dan hampr mati, Daud berdoa siang dan malam, tidak mau makan dan minum, tidak mandi dan bercukur, tidak menghadiri pertemuan apapun. Daud tidak melakukan apa-apa selain berdoa memohon kepada Tuhan agar anaknya disembuhkan. Tapi apa yang terjadi? Anaknya tetap mati.

Anda mungkin berpikir setelah mengetahui anaknya mati, Daud akan kecewa dan pahit hati kepada Tuhan. Tapi yang dilakukan Daud ketika mengetahui anaknya mati, dia justru langsung mencuci wajahnya dan mengenakan pakaian baru dan melanjutkan kehidupannya.

Jadi ketika hal-hal terjadi diluar keinginan Anda, jangan menjadi pahit hati, jangan mempertanyakan Tuhan. Belajarlah seperti yang dilakukan Daud, cuci wajah Anda dan lanjutkan kehidupan Anda. Bersiaplah untuk hal-hal baru yang telah Tuhan siapkan untuk Anda.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
April 02, 2008, 07:32:49 AM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 307
  • Gender: Male
Ada 3 jawaban tentang doa :
1. Ya
2. Tidak
3. Tunggu

Bener ga bro ?
1 Cor 2:9 But as it is written, Eye hath not seen, nor ear heard, neither have entered into the heart of man, the things which God hath prepared for them that love him.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)