Author Topic: Even Dog has a best friend  (Read 1290 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 24, 2009, 12:01:44 PM
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste


Seekor anjing, berada di tengah jalan menjaga anjing lain yg mati karena tertabrak mobil. Dengan menggunakan kakinya, anjing tersebut berusaha membangunkan temannya.Dia terus berusaha mendorong temannya yg telah mati ke menepi ke sisi lain jalan, tetapi dia tidak sanggup melakukannya. Ketika orang-orang mau menolongnya, dia menyalak, mengusir mereka yg mendekati temannya yg telah mati.Walaupun lalulintas padat, dia tetap tidak mau menjauh dari sahabatnya.Banyak orang yg menyaksikan kejadian dan sangat mengharukan, betapa seekor anjing saja bisa menunjukan kesetiaan terhadap sahabatnya...





Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menghargai teman dan sahabat Anda selama Anda masih hidup?

Teman itu seperti balon, sekali dilepas mungkin kita tidak akan mendapatkannya kembali.

Terkadang kita terlalu mempermasalahkan siapa yang benar dan siapa yang salah. Kita terlalu berpatokan pada prinsip "Yang salah harus meminta maaf pada yang benar." Seringkali kita tidak mau meminta maaf pada sahabat kita hanya lantaran kita merasa paling benar sendiri atau gengsi. Padahal sebenarnya dalam bersahabat, tidak peduli siapapun yang salah, keduanya harus saling meminta maaf dan memaafkan.

Terkadang kita terlalu sibuk dengan urusan kita sendiri hingga tidak sadar kalau kita tidak menghiraukan teman kita. Mungkin saat itu mereka sedang ada masalah dan butuh kita, sedangkan kita sendiri terlalu sibuk dengan urusan kita sendiri. Kalau sudah begitu, jangan salahkan kalau Anda tidak akan punya sahabat sejati seumur hidupmu

Berikan yang terbaik kepada teman-teman dan sahabat-sahabat kita. Jangan kecewakan mereka. Berusahalah untuk menjadi seorang teman dan sahabat bagi orang lain. Jangan menuntut sahabatmu. Hingga suatu hari ketika kmu tidak ada, maka akan ada banyak orang yang akan menangisi kepergian mu

sumber rumah renungan
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
July 28, 2009, 12:48:20 PM
Reply #1
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 325
baca renungan ini gw bener-bener merasa bahwa kadang kita terlalu egois sebagai manusia. :char12: Kita terlalu mempermasalahkan siapa yang salah dan bener, tapi nggak mau perduli dengan hubungan kita sesama manusia.

Terharu juga ngeliat anjing yang jadi korban tabrak lari itu. kenapa gak ada yang mau tolongin  :'( , malahan temennya sesama anjing yang udah kelabakan.
Reaksi temennya yang anjing kaya manusia  :onion-head25:

Keren  :afro:
fungsi dari gereja adalah mencari jiwa yang hilang, bukan malah berebut jemaat dengan gereja lain.
July 28, 2009, 08:23:31 PM
Reply #2
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
iya yah reaksi temennya si dogy bener2 kaya manusia, ajaib banget bisa ada hewan yang punya perasaan kaya gitu
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
July 28, 2009, 09:26:35 PM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 249
anjing ternyata kadang lebih manusiawi drpd manusia itu sendiri  :'(
The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched. They must be felt within the heart.

Helen Keller
August 04, 2009, 09:16:48 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 325
anjing ternyata kadang lebih manusiawi drpd manusia itu sendiri  :'(

kadang-kadang mereka itu makhluk yang peka
fungsi dari gereja adalah mencari jiwa yang hilang, bukan malah berebut jemaat dengan gereja lain.
August 05, 2009, 10:07:28 AM
Reply #5
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste

anjing ternyata kadang lebih manusiawi drpd manusia itu sendiri  :'(

yup mereka emang makhluk peka., kalo kita lagi sedih, sometimes mereka bisa merasakannya  :'(
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
August 12, 2009, 07:12:08 AM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Gender: Female
  • yeah~
    • ---
keren..

Quote
Teman itu seperti balon, sekali dilepas mungkin kita tidak akan mendapatkannya kembali.

langsung kejedot aja waktu baca ne..
nampar banget..
secara q lagi ga demen ama orang --- n akhirna membuat ntu orang ga demen juga ama q
hu.. nyesel de akhirna.. abis malu2 in nama GOD se.. T.T

hahhaha..

thx for share..
August 12, 2009, 10:16:43 AM
Reply #7
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
keren..

langsung kejedot aja waktu baca ne..
nampar banget..
secara q lagi ga demen ama orang --- n akhirna membuat ntu orang ga demen juga ama q
hu.. nyesel de akhirna.. abis malu2 in nama GOD se.. T.T

thx for share..

sama-sama
kalo kamu mau mungkin bisa minta maap kok sama dia, di cerita ini ingin memberitahu bahwa "minta maap" itu bukan suatu hal yang membuat harga diri kita jatuh.. tapi justru bisa membuat kita saling menghargai satu sama lain
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)