Author Topic: DAMAI (Lukas 2:8-14)  (Read 1861 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 25, 2009, 01:11:47 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2512
  • Gender: Female
  • ai shi heng jiu ren nai you you en ci
Berbicara tentang damai di bumi adalah, hal yang berbeda dengan damai di Sorga. Karena di Sorga adalah, damai sejahtera dalam kesempurnaan artinya, setelah kita berada di Sorga semuanya sempurna, di Sorga tidak ada penderitaan lagi, tidak ada ketakutan, semua serba sempurna. Sementara damai sejahtera Kristus di bumi itu, hanya dapat dialami dan dinikmati oleh orang yang hidup sungguh-sungguh di dalam Dia.
Kita hidup damai karena, Allah telah menyatakan serta menyempurnakan damai sejahtera-Nya atas kita di dalam Yesus Kristus.
Beberapa hal penting yang dapat kita ketahui bertalian dengan hal Allah menyatakan “Damai Sejahtera-Nya” itu bagi kita yaitu:
1. Allah menyatakan damai sejahtera-Nya bagi kita dengan jalan mengubah ambisi-ambisi negative kita. (Luk 1:76-79)
Apa yang membuat orang tidak damai, karena hidup dalam keserakahan, suka iri hati, cemburu, mudah sakit hati dan lain sebagainya. Hal ini dilatar belakangi oleh ambisi kedagingan, sehingga dapat membuat orang menghalalkan segala cara, demi mewujudkan keinginan dagingnya.
2. Allah menyatakan damai sejahtera-Nya bagi kita dengan jalan membenarkan kita. (Roma 5:1)
Artinya Ia akan menyucikan hati nurani kita dari perkara dosa, karena hati merupakan dasar untuk mengambil keputusan jika hati kita bersih maka akan menghasilkan keputusan yang benar.
3. Allah menyatakan damai sejahtera-Nya bagi kita dengan jalan Ia sendiri yang bertindak. (Yoh 16:33)
Ketika kita hidup berserah kepada-Nya, kita akan hidup berkemenangan. Sebab dunia telah dikalahkan-Nya, sehingga walaupun di tengah masalah, kita tetap dapat hidup dalam damai sejahtera.
4. Allah menyatakan damai sejahtera-Nya bagi kita dengan jalan menuntun kita untuk hidup dalam Roh. (Roma 8:5-6)
Selama kita hidup dalam kedagingan, kita tidak akan dapat hidup damai. Karena buah dari hidup kedagingan adalah, iri hati, dengki, kebencian, serakah dan lain sebagainya. Tetapi waktu kita berjalan dan Roh, damai itu mengalir dan menguasai hati kita.

Refleksi :
Yesus datang ke dunia sebagai Raja Damai, dan hidup damai sejahtera dalam Kristus hanya dapat dinikmati oleh orang-orang percaya, bukan semua manusia di bumi ini. Damai sejahtera kita nikmati bukan karena tidak ada masalah, persoalan, dan kesukaran hidup, tetapi damai itu kita nikmati, karena Allah telah memberikan dan menjaminnya di dalam dan melalui Kristus.



Mendengar Yang Benar
Pdt. Gilbert Lumoindong

   
イエスはあなたは私の人生を変えて
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)