Author Topic: Islamisasi di Papua  (Read 10486 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 19, 2009, 02:33:51 AM
Reply #20
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
gue uda baca programnya, bukan islamisasi, tapi semacam penginjilan tetapi agamanya islam (kalo emang mereka konsekuen ama iklannya yach).....

jangan salah paham semua yach, nah kita jangan mau ketinggalan ama "saudara kita donk... ayo bergerak (jangan kristenisasi, tapi penginjilan)
September 24, 2009, 05:09:12 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 908
  • Gender: Male
@buddhaofnazareth
Pikiranmu seaneh namamu. Buddha dari Nasaret. Tetapi meski aneh, ada juga betulnya, yaitu dengan mengacu pada kabarkanlah kabar sukacita sampai ke ujung bumi. Papua itu kan ujung buminya Indonesia? Hehhehheee...
Tapi banyak juga lo yang menyatakan kabar sukacita itu bukan hanya penginjilan, ada kabar sukacita yang lain. Kira-kira engkau mau menginjil ke sana?
@Bandee
Wajar aja dia memikirkan keyakinannya. Dia orang merdeka. Menurutku, Tuhan juga tidak bekerja sendiri. Setiap orang yang merasa mengikut Tuhan diberi tanggung jawab. Orang Pintar bilang, biarlah yang serdadu menjadi serdadu yang baik, biarlah yang pedagang menjadi pedagang yang baik. Nah, kalau buddhaofnazareth mau menjadi pemikir taktik penginjilan, yah monggo kerso.
Yang ingin kukatakan, kita jangan percaya takdir, tetapi kita harus sadar bahwa ada kekuatan yang maha besar diluar dan didalam diri kita. Kalau percaya takdir, fatal akibatnya, kita tidak perlu mengusahakan apapun. Tuhan akan berbuat untuk kita. Sebaliknya, kalau kita hanya mengandalkan kekuatan kita, kekuatan besar akan melindas kita. Gityuloo... MERDEKA!!!
Membajak? Tidak.
Mencari Forum? Ya.
Forum Kristen? Ya.
Dengan Iman? Harus.
Jadi? Mencari Forum Kristen yang beriman.
September 29, 2009, 03:12:34 PM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Male
Hmmmm.........dimanakah para misionaris yang ke Papua??????
Apakah mereka tidak tahu masalah ini????
Tetapi kita yang tidak di Papua harus dukung dalam doa, biar ROH KUDUS yang bekerja menjaga iman mereka kepada Yesus Kristus. Jangan sampai saudara-saudara kita yang di Papua meninggalkan keselamatan yang telah diberikan oleh Yesus Kristus. Amin......
September 29, 2009, 03:20:56 PM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
 :afro:Biarkan aja sama - sama berkembang di PAPUA. Biarkan hati naruni yang menilai  sebuah KEBENARAN yang hakiki. Kita BERDOA SUPAYA ACEH juga banyak orang yang melihat KEBENARAN YANG HAKIKI itu.

BLESSING FOR PAPUA & ACEH WITH PRAY.
October 09, 2009, 10:12:21 AM
Reply #24
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 67
Papua sedang di usahakan menjadi kepulauan dengan penduduk beragama islam, ini bukti nya http://iklan.eramuslim.com/2008/papua_muslimcare/

 :mad0261: :mad0261: :mad0261:

Ayo Dukung pengijilan ke pulau terpencil lebih besar lagi  :angel:

GBU



Mari kita doakan pendeta2, hamba Tuhan yg terbeban untuk zending di papua...
dan mari kita doakan pendeta2 , jemaat2 yg punya harta melimpah untuk mendukung zending ini...
December 02, 2009, 03:40:39 PM
Reply #25
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 194
Setuju doa emang berkuasa, tapi jangan lupa perbuatan juga tidak kalah penting



Dengan munculnya radikalisme agama dikalangan muda muslim, penginjilan mendapat tantangan besar. Tidak hanya karena kekerasan mereka, tapi juga kegigihan dan keuletan yang dilandasi sifat militan dalam menjalankan skenario intelek mereka. Mereka kini semakin solid dengan hadirnya peran para intelektual muda muslim. Lihat saja bagaimana partai PKS begitu mendominasi dan memiliki jaringan luas dikalangan mahasiswa muslim. Target mereka adalah intelektual muda muslim yang militan. Militansi ini yang tidak dimiliki Kristen. Lihat pula bagaimana pola pengembangan keanggotaan PKS dilingkungan kampus yang demikian terstruktur rapi. Harus diakui PKS adalah ancaman terbesar bagi Kekristenan.


Jangan dibilang "ancaman" lo, ntar ada yg tersinggung. Karena musuh kita bukan melawan darah dan daging tapi penguasa di udara, roh2 jahat.

Sementara gereja lebih memilih menjadi anak baik2 atas nama keamanan dan 'kebebasan beribadah' yang akan hilang bila tidak duduk manis.  Jadi penginjilan yang gampang2 saja.


Setuju, sekarang para pimpinan gereja yg ada di pemerintahan cuma milih "aman" saja, takut terjadi bentrok agama katanya. Koq takut, mana Imanmu?


Adakah yang memikirkan bagaimana menunjang pendidikan setiap anak2 Kristen? Bukan saja yang mampu/tidak mampu secara ekonomi tapi secara holistik supaya hasil belajar mereka juga baik? Adakah yang memikirkan pola pengembangan ekonomi bagi orang2 Kristen yang kurang beruntung?


Setuju lagi, pernah punya masalah ekonomi pendeta cuma ngomong "berdoa ya bu/mas, Tuhan pasti tolong", tapi ga ada bantuan nyata tu dari pendetanya. Pendetanya uda makmur, perut makin buncit, mobil mewah (wah jemaat nya aja cuma naik motor), anak2 pendetanya sekolah ditempat yg terbaik (anak jemaat ada yg kesulitan bayar sekolah), wah uda banyak.

Mohon sadarlah para pemimpin gereja, janganlah sekadar teori2 saja, buktikanlah dengan tindakan nyata.
Bersatulah, jangan hanya mementingkan ego gerejanya sendiri, dan lagi jangan sekadar teori.
"Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
December 02, 2009, 10:53:50 PM
Reply #26
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
Kekristenan bukan sekedar agama.. tapi kasih karunia dan gaya hidup.... Tuhan menginginkan semua orang dapat selamat...untuk itu tidak perlu kuatir... lakukan saja apa yang menjadi bagian kita, agar menjadi injil yg terbuka...sehingga setiap sekitar kita dapat berjumpa Kristus dalam hidup kita.. kalo ada yg tergerak untuk jadi pekerja Tuhan untuk tanah Papua itu lebih bagus.... kalo belum...kita bisa bantu lewat doa dan dana lewat pelayanan misi di gereja masing2 atau khusus untuk tanah Papua

tetap semangat rekan2
GBU
January 18, 2010, 07:17:56 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
santai aja bro... dlm islam tdk ada istilah islamisasi.. agamamu ya agamamu...agamaku ya agamaku... dlm islam tdk ada istilah bujuk rayu untuk memeluk agama islam.. semua berjalan apa adanya sj, jangan jadikan agama itu multi level marketing..cape duueeehhh!
January 19, 2010, 02:04:10 PM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 430
  • Gender: Male
  • I'm HISTORY MAKER..!!!
Saya pernah ke papua selama 2 bulan, dan masuk ke daerah pedalaman2 untuk produksi film dokumenter. Satu hal unik yang saya temukan adalah, sebuah bangunan mesjid berdiri persis disebelah gedung gereja. Di depan gereja tersebut terbentang tulisan "BERSAKSI TERUS SAMPAI TUHAN DATANG..!!!" tapi bukan itu bagian yang uniknya. Bangunan mesjid yang permanen tersebut tidak terurus, dan setiap harinya hewan ternak warga yang berupa babi dan anjing bebas berkeliaran ke dalam bangunan mesjid tersebut.

Lalu saya mulai bertanya - tanya, koq bisa ada bangunan mesjid permanen di pedalaman papua seperti itu ? apa ada begitu banyak pemeluk agama islam di tempat tersebut ?  Ternyata fakta yang saya temukan adalah di daerah tersebut hanya terdapat 5 kk warga muslim asal makassar yang tinggal dan berdagang di daerah tersebut, lalu darimana dana untuk membangun mesjid sebesar itu ? ternyata ada dana - dana yang disalurkan dari luar papua untuk membangun mesjid2 di wilayah2 papua walau penduduk yang memeluk agama islam hanya beberapa orang saja. Bahkan orang2 tersebut jarang ke masjid. lalu apakah itu bukan salah satu bukti adanya upaya islamisasi di wilayah papua ?

Saya pribadi mendukung upaya pemerintah daerah melalui Perda2 untuk melindungi warga papua dari upaya - upaya Islamisasi yang menjadikan papua sebagai targetnya. Kalau di daerah2 lain indonesia di berlakukan syariat islam (yang jelas - jelas mendiskreditkan umat kristiani) oleh pemerintah setempat kenapa warga papua tidak boleh mengeluarkan Perda untuk melindungi warganya ? Harusnya masyarakat Kristiani di indonesia ini bersatu untuk menyelamatkan saudara2 kita di papua, dan menekan pemerintah pusat untuk membangun papua, jangan hanya pulau jawa aja yang dibangun. Atau memang permerintah kita sengaja melakukan program pembodohan bagi saudara2 kita di papua ? Tanya kenapa..!!!  seorang mantan menteri perekonomian di negara ini pernah berkata bahwa, MASA DEPAN INDONESIA ADA DI PAPUA..!!!  Jesus Bless Papua..!! 
January 20, 2010, 07:45:24 AM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
menurut saya: banyak pendeta yg harus bertanggung jawab.. karena berkotbah yg asal comot terutama tentang akhir jaman.. byk pendeta mengatakan anti kris akan datang dari kalangan Kristen.. itu sama sekali tdk benar... harusnya pendeta byk belajar dari sejarah, dan berani menjelaskan bahwa agama Kristen adalah satu2nya jalan ke surga, dan itu harga mati... tentunya di luar Kristen semuanya itu adalah antikris.. kalau umat sdh tau tentang anti kris yg sebenarnya, tidak mungkin umat Kristen dapat di paksa pindah agamanya, inilah pondasi dasarnya....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)