Author Topic: (Renungan) Berjalan Bersama Tuhan  (Read 4174 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 03, 2008, 05:38:40 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 618
  • Gender: Female
  • nOt aN aNgEl, jUsT hUmAn BeInG!!!
  • Denominasi: Pantekosta
* Berjalan Bersama Tuhan *
Yohanes 21:20-25


     Manusia itu unik adanya. Tiap orang diciptkan secara khusus, dgn kelebihan dan kekurangannya masing2, dgn karakter, talenta, latar belakang dan kebiasaan yg berbeda2 pula. Tidak ada yg sama.
     Dlm memperlakukan perbedaan itu, Allah memilki rencana dan kehendak tersendiri bagi tiap2 orang yg percaya pada-Nya. Tentu saja rencana dan kehendak-Nya tidaklah sama. Allah memang memperlakukan dan menangani kita masing2 secara individu. Tidak pukul rata. Coba perhatkan sendiri di dalam Alkitab, bagaimana Tuhan bersikap dan merespon tiap tokoh Alkitab secara berbeda.
     Allah tidak memiliki kewajiban utk memperlakukan kita sama spt Dia memperlakukan orang lain. Ia tdk berkewajiban memberkati kita dlm cara yg sama spt Ia memberkati orang lain. Kita tdk perlu meributkan atau merepotkan diri ttg hal itu. Itu adalah kedaulatan dan wewenang Allah. Tugas kita hanyalah memastikan bahwa kita sendiri sudah atau sedang mengikut Yesus dgn sungguh2. Jk kita serius mengikuti Dia, kita tentu tidak memiliki waktu utk memikirkan bagaimana Dia memperlakukan orang disekitar kita krn itu bkn urusan kita. Itulah sebabnya Yesus menegur Petrus, g ingin tahu mengenai kehidupan Yohanes di masa depan. Menurut Yesus, apa yg terjadi pd Yohanes sama sekali bkn urusan Petrus (21-22). Karena Tuhan sendiri perduli pd Yohanes dan tahu apa yg terbaik bagi dia.
     Lagipula memang tdklah baik bagi kita utk mengetahui dan berusaha mencari tahu mengenai apa yg akan terjadi di masa depan. Kita bs tergoda utk memperhatikan ramalan bintang atau pergi ke paranormal. Ingatlah bahwa tugas kita satu2nya hanyalah mengikut Yesus tiap2 hari, setia menapaki langkah demi langkah berdasarkan pimpinan Tuhan. Menejalani hidup dgn menempatkan kehendak Yesus sebagai yg terutama dlm hidup adalah pilihan terbaik. Amin!!!
KeInTiMaN dGn TuHaN aKaN M3mBaWa bErKaT...tEtApi MenGejAr BeRkAt tIdAk SeLaLu mEmBaWa pAdA KeInTiMaN...FoR wItH GOD nOtHiNg ShaLL Be ImPoSSiBLe !!!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)