Author Topic: BERSUKACITALAH  (Read 786 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 03, 2009, 04:25:32 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
Baca: Mazmur 30

Nas: Mazmur 118:24

Salah satu buku favorit saya ketika masih kanak-kanak adalah Pollyanna yang berkisah tentang seorang gadis muda yang optimis dan selalu bersukacita di dalam segala hal, meskipun hal-hal buruk sedang terjadi.

Baru-baru ini saya terigat kembali tentang Pollyanna, ketika sahabat saya di kehidupan nyata, Marianne, terjatuh dan lengannya patah ketika sedang bersepeda. Marianne memberi tahu saya betapa ia bersukacita karena ia masih sanggup bersepeda, ke rumah dan tidak perlu menjalani operasi. Ia mengatakan kepada saya bahwa yang patah adalah lengan kirinya, jadi ia masih dapat melakukan aktivitas dengan tangan kanannya. Bukankah sangat luar biasa, ketika Marianne terkagum karena ia memiliki tulang yang kuat, sehingga tulangnya akan segera sembuh! Dan bukankah suatu hal yang luar biasa karena lengannya tidak terluka parah.

Wuihh! Marianne adalah contoh seseorang yang telah belajar untuk bersukacita meskipun mendapat masalah. Ia memiliki keyakinan bahwa Allah akan menjaganya–apapun yang terjadi.

Pada akhirnya penderitaan akan menimpa kita semua. Dan di masa-masa yang sukar, biasanya ucapan syukur bukanlah reaksi kita yang pertama. Namun, say a berpikir bahwa Allah memandang kita dengan sukacita., ketika kita memiliki alasan untuk bersyukur (1Tes.5:16-18). Saat kita melihat secara nyata hal yang baik, meskipun kita sedang dalam di dalam situasi yang sukar, kita dapat bersyukur bahwa Allah memegang kita dengan erat. Hanya ketika kita percaya di dalam kebaikkan-Nya , barulah kita menemukan sukacita.

Di bawah naungan sayap-Nya, suatu perlindungan dalam kesedihan! Bagaimana hati merindu untuk bersandar kepada-Nya! Sering ketka dunia tidak memiliki obat untuk menyembuhkanku, di dalam Allah kutemukan penghiburan dan berkat. –Cushing

“Bersyukur berarti menemukan sesuatu yang baik di dalam segala situasi”

sumber:anggarabicara.wordpress.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)