Author Topic: Kita hidup dalam dunia yang mengerikan.  (Read 954 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 06, 2009, 08:07:58 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
Kita tidak tahu tepatnya kapan Tuhan kembali kedunia untuk kedua kalinya. Namun Tuhan memberi petunjuk apa yang bakal terjadi pada akhir jaman. Kejahatan akan meningkat demikian rupa sehingga akan sangat mengerikan.

Dalam dunia perdagangan kita lihat ternyata banyak berita dan cerita2 yang mengerikan.

Saya punya teman sekolah. Sekarang diberkati dalam usaha motel. Dulunya hanya seorang tukang jahit saja waktu masih sekolah. Dia nekat jadi TKI bersama istri ke Amerika dan jadi tukang jahit. Ini terjadi sekitar tahun 1984 dan sekarang sudah tidak jahit lagi. Tapi sudah punya banyak motel.
Tadi malam saya sempat bicara di telpon karena saya tanya tentang masalah yang saya hadapi. Saya menandatangani kontrak untuk menjual sesuatu yang saya miliki, dengan jasa broker. Dalam rundingan saya setuju menjual dengan harga sekian, dan dimasukan market selama tiga bulan. Setelah itu kalau barang saya tidak terjual, kontrak berhenti. Saya bisa mencari broker lain atau mengubah harga dll karena saya takut inflasi.

Kemudian broker meminta saya tandatangan. Waktu itu tanggal 28 juli dan kontrak berakhir tanggal 29 oktober. Tapi tahunnya ditulis 2010 dan saya kurang teliti. Ada orang mau beli dengan harga yang kurang tinggi namun saya bilang saya harus kasih komisi broker jadi saya minta dia naikan sedikit.

Lalu dia bilang kapan kontrak selesai. Dan saya bilang tiga bulan. Dia tunggu sampai kontrak selesai sambil cari uang, karena saya minta tunai. Ketika malamnya saya periksa lagi kontrak saya, saya terperanjat ternyata ada masalah. Saya telpon teman yang pengamalam karena saya kurang pengalaman masalah ini. Dia bilang banyak masalah seperti itu harus hati2. Dia bilang dia baru saja kena masalah. Ada orang mau jual motel murah. Dia minta bayar tunai tapi dibawah harga. Teman saya langsung mau karena bisa dijual lagi dan dapat untung. Dia minta 2,8 juta tapi kalau dibayar tunai diturunkan jadi 2,3 juta. Teman saya hanya punya dua juta saja waktu itu jadi dia bilang ok masuk escrow dulu nanti yang tigaratus dibayar kemudian. Tahu2 ada masalah penjual motel ini baru saja bankrut sehingga motel tidak boleh dijual Saya tidak tahu kenapa begitu tapi rupanya ini adalah undang2 amerika.
Uang yang sudah tersangkut di escrow mau diambil teman saya, tapi penjual tidak mau tanda tangan sehingga uang terkatung2. Waktu tadi malam saya telpon dia bilang bahwa selama delapan belas bulan uang terkatung katung di escrow. Dia tuntut ke pengadilan dan bayar pengacara dua belas ribu, sambil rasa stress. Baru saja beberapa hari yang laiu pengadilan memutuskan bahwa uang harus dikembalikan kepadanya. Dan penjual motel ini orang Kristen juga.

Saya tidak bisa bayangkan dunia kita ini adalah dunia yang menakutkan dalam segala sektor. Sektor keuangan , sektor apa saja.

Dalam hati saya berdoa, Tuhan kapan Engkau datang untuk mengakhiri ini semua?

Orang yang tidak tahu hukum bisa jadi target yang empuk. Bukan hanya pengacara saja yang harus tahu hukum, namun semua orang yang tidak tahu hukum bakal berbahaya untuk berjalan dijalan kehidupan ini.

Satu hal yang jadi hiburan saya, Ini semua berarti Dia mau datang dengan segera untuk mengakhiri segala stress dan penderitaan batin yang menjadi2.
Dulu saya berpikir teman saya itu tentu hidupnya senang sekali karena dari miskin diberkati jadi jutawan, namun makin hari saya makin terbuka bahwa jadi jutawan juga penuh penderitaan melebihi orang tingkat biasa2 saja.
August 06, 2009, 09:44:24 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1998
  • Gender: Male
imho,


Dalam hati saya berdoa, Tuhan kapan Engkau datang untuk mengakhiri ini semua?

Dalam hati saya bertanya, kapan KITA manusia mengakhiri ini semua?
Manusia telah bertingkah seenaknya. Padahal manusia yang berbuat sendiri, saat keadaan sudah buruk, lantas memanggil Tuhan untuk menyelesaikannya.



Orang yang tidak tahu hukum bisa jadi target yang empuk. Bukan hanya pengacara saja yang harus tahu hukum, namun semua orang yang tidak tahu hukum bakal berbahaya untuk berjalan dijalan kehidupan ini.

Lukas 16:8  :
Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.
I live for You, for You have died for me
August 06, 2009, 09:57:01 AM
Reply #2
  • Guest
Saya tidak bisa bayangkan dunia kita ini adalah dunia yang menakutkan dalam segala sektor. Sektor keuangan , sektor apa saja.
Dalam hati saya berdoa, Tuhan kapan Engkau datang untuk mengakhiri ini semua?

He..he.. jangan takut kpd dunia. :)



1Jo 5:4  sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Iman kita itulah yang mengatasi ketakutan thd apa yang terjadi di dunia :wink:
 

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)