Author Topic: SAHABAT TERBAIK  (Read 2089 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 06, 2009, 10:36:52 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
Baca: 1 Samuel 20:30-43

Nas: Amsal 12:26

Ketika mendaftarkan diri di sebuah jaringan sosial internet yang terkenal, saya terkejut ketika disambut dengan kata-kata, “anda tidak mempunyai sahabat.” Meskipun saya sadar bahwa itu tidak benar, saya sempat merasa sedih sesaat. Sungguh mengecewakan ketika berpikiran bahwa seseorang, bahkan situs yang tidak bersifat pribadi, menyebut anda tidak mempunyai sahabat. Sahabat sangatlah penting bagi emosi, jasmani, dan kebutuhan rohani kita.

Sahabat merasakan sakit hati kita tanpa menyalahkan kita atas masalah kita tersebut. Mereka membela kita, ketika kita sedang ditekan. Mereka berbahagia ketika kita memperoleh keberhasilan dan bersedih saat kita gagal. Mereka memberikan nasehat yang bijak untuk mencegah kita mengambil keputusan yang bodoh. Mereka bahkan mengambil resiko saat membuat kita marah supaya membuat kita jadi benar. Sahabat saya telah melakukan semua ini dan terlebih untuk saya.

Mungkin persahabatan yang paling terkenal di dalam Alkitab adalah persahabatan antara Yonatan dan Daud. Yonatan adalah pewaris takhta kerajaan ayahnya, Saul. Namun, Yonatan mengetahui bahwa Tuhan telah memilih Daud untuk berperan sebagai raja, sehingga ia mengorbankan hidupnya sendiri untuk menyelamatkan sahabatnya (1Sam.20).

Seperti yang telah dinyatakan Alkitab kepada kita, kita perlu berhati-hati dalam memilih sahabat (Ams.12:26). Sahabat yang paling baik adalah mereka yang bersahabat dengan Allah dan yang menguatkan hubungan kita dengan-Nya (1Sam.23:16)

Aku tidak meminta banyak sahabat, tetapi, Tuhan, berikanlah kepadaku beberapa sahabat yang kesetiaan dan imannya terlebih dahulu ditujukan kepada-Mu. –Meadows

“sahabat sejati seperti berlian–berharga dan langka”
sumber: anggarabicara.wordpress.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)