Author Topic: apakah DOA BAPA KAMI bisa mengusir setan ?  (Read 20867 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

August 12, 2009, 03:27:36 PM
Reply #30
  • Guest
Mt 18:18  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.
 
maksud ayat di atas apa ?

Hal tsb pun harus dengan iman..
Krn pada saat orang mengucapkan Firman tidak dengan iman ..maka orang tersebut sedang ndleming (read: ngigau)


Ketika saya ikut pelayanan pelepasan....
sy perkatakan ....
oleh Kuasa darah Yesus segala ikatan kuasa gelap pada tubuh orang ini aku patahkan !!
Aku perintahkan terlepas dan  keluar dari tubuh orang ini!!!
dalam nama Yesus... tubuh ini bukan untuk roh jahat .. ttp tubuh ini adalah milik Allah.


Ayat tersebut maknanya demikian:
Saat itu sy melepaskan ...kuasa roh jahat dr tubuh korban ... bersamaan dengan itu pula  Sorga melepaskan  kuasanya membebaskan
orang tersebut dr kuasa roh jahat :coolsmiley:


Begitu..  :)
Ada yang masih belum jelas?? :coolsmiley:

August 12, 2009, 03:28:00 PM
Reply #31
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 331
@zenith: ayat itu tidak ada hubungannya dengan keselamatan, silahkan buat thread baru saja kalau topik itu tidak pernah ditanyakan.

btw, jangan frustasi yach ama anak2 sini, soalnya emang suka gak nyambung, karena sudut pandang yg berbeda. atau bisa juga, karena takut untuk mengeluarkan pendapat yg menyerang agama lain.

kalau doa cuma gunanya buat ngusir setan, apa bedanya doa itu dengan jimat2 penangkal setan dari para dukun?
bukan bisa atau gak bisa doa itu menangkal setan, tetapi apakah perlu dilawan setan itu? ini khan dalam konteks mengusir, bukan kerasukan. kalau bisa dihindari, kenapa harus diusir.



August 12, 2009, 04:00:26 PM
Reply #32
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6591
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
wah, udah baca postingan gw di atas belum  ?
kog membahas iman lagi nih ? lagu lama atuh, nggak ngaruh atuh..

gw ualngin postingan gw ya ..

si effendy tidak beragama

berarti si effendy tidak punya iman, baik kepada Yesus, maupun kepada Auloh, betul ?

jadi dalam kasus si effendy, iman tidak berpengaruh ..
karena dia atheis.

pertanyaannya :

kalo iman tidak berpengaruh ,kenapa ketika ia membaca doa Bapa Kami (BK ) roh jahat tidak pergi , tapi ketika membaca ayat2 Al fateha  (AF) roh jahatnya pergi ?
harusnya kalo sama2 menekankan pada iman, baik ketika membaca (BK) maupun (AF), kalo dilihat dari sudut pandang iman, harusnya dua duanya sama2 tidak mempan utk usir roh jahat, karena pembacanya (effendy) dalam hal ini tidak mengimani baik Yesus maupun Auloh.


situ anak lama ya? baru buat Id?

gini yah sepertinya situ cuma mau menguji aja antara jawaban kami semua dan pemahaman situ

yang lucu adalah kalo si ependy gak punya iman ama auloh., kok dia bisa ngusir setan?
ah ini namanya cuma isu belaka bung.. karna situ cuma bermain lewat kata-kata aja..
saya aja belom PERNAH liat ada orang atheis berdoa pake alpateha
lagian atheis kan gak percaya agama.. kok bisa-bisanya baca alpateha?

lagu lama nih.. bikin Id baru sih
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
August 12, 2009, 04:12:11 PM
Reply #33
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 331
bukan begitu maksudnya, love.

si orang (yg kita anggap) atheis itu tidak punya iman ke Tuhan mana pun, tapi dia tahu doa2 dari agama besar yg ada, salah satunya adalah Islam dan Kristen.

pada saat dia menganggap dirinya terdesak didekati oleh setan, dia mencoba doa2 itu hanya sebagai coba2, siapa tau aja doa itu bisa bermanfaat.

pendapat saya, bukan si atheis yg bisa usir setan, tetapi si setan sendiri yg mau kabur dengan tujuan tertentu, agar si atheis itu bla... bla....

Quote
saya aja belom PERNAH liat ada orang atheis berdoa pake alpateha
lagian atheis kan gak percaya agama.. kok bisa-bisanya baca alpateha?

baca suatu doa bukan berarti dia penganut agama dari doa tersebut, bisa jadi dia cuma tahu saja, pernah dengar dan dihapal sama dia.
August 12, 2009, 04:27:47 PM
Reply #34
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6591
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
bukan begitu maksudnya, love.

si orang (yg kita anggap) atheis itu tidak punya iman ke Tuhan mana pun, tapi dia tahu doa2 dari agama besar yg ada, salah satunya adalah Islam dan Kristen.

pada saat dia menganggap dirinya terdesak didekati oleh setan, dia mencoba doa2 itu hanya sebagai coba2, siapa tau aja doa itu bisa bermanfaat.

 :huh:.. ya sudahlah.. mungkin kalo ada waktu silahkan (de) ependy memberikan kesaksian akan kemampuannya membaca alpateha dan terbukti si setan bisa kabur begitu mendengarnya ;D
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
August 12, 2009, 04:45:41 PM
Reply #35
  • Guest
susah juga nich dijelaskan dengan detail, takut kena UU ITE, dianggap menjelekkan agama yg lain.
sebetulnya, kata intinya adalah "doa harus pake iman. kalo gak pake iman, pasti gak ada efeknya, baik ayat2 kursi maupun doa bapa kami."

Korekasinya gini  :coolsmiley:

doa harus dengan iman  --> standart Alkitab..
doa tanpa iman --> standart kitab yang lain...

Standart Alkitab # Standart kitab yang lain.. jadi ngga bisa dilawankan,,

Koq yang ini begino... sedang yang inu begini... :mad0261:


August 13, 2009, 11:24:57 AM
Reply #36
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
Quote
Ayat tersebut maknanya demikian:
Saat itu sy melepaskan ...kuasa roh jahat dr tubuh korban ... bersamaan dengan itu pula  Sorga melepaskan  kuasanya membebaskan
orang tersebut dr kuasa roh jahat coolsmiley
@  alice
oh gitu maksudnya , ok thx atas penjelasannya ..

August 13, 2009, 11:27:14 AM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
Quote
bukan begitu maksudnya, love.

si orang (yg kita anggap) atheis itu tidak punya iman ke Tuhan mana pun, tapi dia tahu doa2 dari agama besar yg ada, salah satunya adalah Islam dan Kristen.

pada saat dia menganggap dirinya terdesak didekati oleh setan, dia mencoba doa2 itu hanya sebagai coba2, siapa tau aja doa itu bisa bermanfaat.

@ chirpy

tepat sekali bro chirpy.. anda memahami inti kisah nyata  di atas ..
 
August 13, 2009, 11:48:13 AM
Reply #38
  • Guest
Quote
Ayat tersebut maknanya demikian:
Saat itu sy melepaskan ...kuasa roh jahat dr tubuh korban ... bersamaan dengan itu pula  Sorga melepaskan  kuasanya membebaskan
orang tersebut dr kuasa roh jahat coolsmiley
@  alice
oh gitu maksudnya , ok thx atas penjelasannya ..
Yup!!

Yang lainnya dah jelas.. ttg mengapa si atheis  itu doa Bapa kami koq dijawab??? :mad0261:
August 13, 2009, 12:30:56 PM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
Quote
Korekasinya gini  coolsmiley

doa harus dengan iman  --> standart Alkitab..
doa tanpa iman --> standart kitab yang lain...

Standart Alkitab # Standart kitab yang lain.. jadi ngga bisa dilawankan,,

ok
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)