Author Topic: Mengusir setan?.... kamu pasti bisa!  (Read 9659 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 12, 2009, 10:01:58 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 436
  • Gender: Male
  • Yesus..., adalah Tuhanku...
Markus  16

16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

Saudara terkasih, saat ini masih sangat banyak orang-orang percaya yang merasa bahwa kemampuan untuk mengusir setan hanya ada pada para pendeta saja. Jadi kalau seseorang ingin bisa mengusir setan maka dia harus jadi pendeta dulu…

Mengapa konsep berfikir seperti ini masih berkembang dikalangan orang-orang percaya? Bukankah Tuhan Yesus sendiri sudah mengatakannya bahwa setiap orang percaya dapat mengusir setan? Apakah ayat di atas ini cuma bohongan? Kalau sampai ada orang percaya yang masih berfikir bahwa hanya para pendeta saja yang dapat mengusir setan, itu sama saja artinya kalau dia telah mengatakan bahwa Firman Tuhan di atas adalah bohong! Hati-hati Saudara!

Untuk mengusir setan, siapapun dapat melakukannya. Bahkan seorang anak kecil sekalipun! Syaratnya cuma satu…jadilah orang percaya! Kalau Saudara telah percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru selamat pribadi Saudara, maka ROH KUDUS yang ada pada diri Saudara itulah yang akan memampukan Saudara untuk mengusir setan. Bukan kemampuan dari diri Saudara sendiri!

Jadi sebagai orang percaya janganlah kita masih meragukan Firman Tuhan. Semua yang difirmankan Tuhan di dalam Alkitab, adalah benar adanya. Karena Dia adalah kebenaran itu sendiri, jadi di dalam Tuhan sama sekali tidak ada dusta. Itulah yang mendasari kita untuk dapat percaya sepenuhnya apa yang difirmankan-Nya, meskipun itu dimata kita sepertinya sesuatu hal yang mustahil untuk dapat kita lakukan.

Nah, sekarang bagaimana agar kita dapat menggunakan otoritas yang telah Tuhan berikan kepada kita untuk mengusir setan itu? Apakah datang dan bertanya kepada pendeta? Minta diajari oleh pendeta? Saya tidak dapat menjawabnya dengan tepat Saudara. Karena tidak semua “pendeta” mau mengajarkannya kepada Saudara. Mungkin saja ada sebagian dari “pendeta” yang merasa mengusir setan itu adalah hak yang hanya mereka saja yang boleh memilikinya, atau bisa jadi ada pertimbangan lainnya, terlepas apa motif dibalik itu.

Namun konsep berfikir seperti di atas sama saja dengan membatasi Firman Tuhan. Firman Tuhan jelas! Pada setiap orang percaya ada otoritas yang telah diberikan untuk mengusir setan. Siapapun orang percaya itu. Baik anak-anak maupun manula sekalipun, mereka semua mempunyai kemampuan untuk mengusir setan dengan otoritas yang telah mereka terima sebagai orang percaya.

Kalau Saudara pernah mendengar dari seorang pendeta bahwa untuk mengusir setan itu sulit dipelajari, jangan mau percaya! Cara mengusir setan telah diajari dalam Alkitab, dan itu tidaklah sulit. Jangan mau percaya bahwa untuk mengusir setan itu sulit. Apapun motifasi pendeta yang mengatakan seperti itu pada dasarnya dia telah menghambat pendewasaan iman orang-orang percaya.

Tidak tahukah Saudara, terkadang dengan banyak mengalami sendiri hal-hal kerohanian pada diri orang percaya justru akan semakin mendewasakan iman yang bersangkutan? Coba Saudara bayangkan andaikata Saudara suatu saat mampu mengusir setan dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus, apakah hal ini tidak membuat Saudara yakin bahwa Firman Tuhan yang ada pada Alkitab benar-benar berkuasa? Kalau pengalaman kerohanian seperti ini tidak pernah dirasakan sendiri oleh Saudara, bagaimana mungkin Saudara dapat merasakan akan adanya otoritas dari Tuhan yang Saudara miliki? Pada akhirnya Saudara akan merasa bahwa Firman Tuhan di atas tidak lebih dari kata-kata yang hanya tertulis pada kertas Alkitab saja. Tanpa kuasa!

Padahal sesungguhnya tidaklah demikian Saudara. Firman Tuhan kita justru penuh kuasa. Masalahnya adalah, seperti Saudara telah memiliki pisau tetapi Saudara tidak tahu bagaimana cara mempergunakannya untuk memotong. Asahlah pisau Saudara itu sampai tajam dan pelajarilah cara menggunakannya untuk memotong. Semuanya itu telah diajarkan dalam Alkitab.

Hanya satu hal yang harus kita perhatikan, karena untuk maju berperang, kita harus mempersiapkan diri kita terlebih dahulu. Maka  kenakanlah semua perlengkapan persenjataan yang sudah Tuhan persiapkan bagi kita, seperti ayat berikut :

Roma  13

13:14 Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Efesus  6

6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,


Saudara terkasih, bila semua perlengkapan persenjataan Allah ini sudah kita miliki, mengusir setan bukanlah perkara sulit. Memang dengan ROH KUDUS di dalam diri kita, Saudara saat ini juga, - apabila dengan iman - maka Saudara dapat mengusir setan. Tapi untuk menghindari panah api dari si jahat Saudara harus menggunakan perisai iman.

Karena itu sebelum Saudara menggunakan otoritas yang sudah Saudara miliki dari Tuhan, Saudara harus dapat mengenakan semua perlengkapan persenjataan Allah ini dengan rajin-rajinlah bersekutu bersama Tuhan kita Yesus Kristus. Ingatlah selalu akan perintah-Nya dan pelajarilah Alkitab dengan sepenuh hati.

Mengusir setan tidaklah sulit bila dengan yakin di dalam Tuhan Yesus kita lakukan. Katakan dengan suara lantang “ Dalam nama Yesus, segala roh jahat keluar dari rumah ini!, atau dari tempat ini!, atau dari tubuh ini dan lain sebagainya….”. Saudara mungkin dapat mengawalinya dengan melakukan puji-pujian terlebih dahulu untuk mengundang kehadiratan Tuhan, ataupun langsung melakukan pengusiran tergantung situasi yang Saudara hadapi. Percayalah, bila Saudara sungguh-sungguh yakin dengan iman di dalam melakukannya, Saudara pasti…, saya tekankan sekali lagi “PASTI” berhasil mengusir setan tersebut.

Jangan sekali-kali hati Saudara bimbang dalam melakukan semuanya itu dan jangan terpengaruh dengan apapun yang ada disekitar Saudara yang dapat mempengaruhi tingkat keyakinan Saudara. Ingatlah satu hal, kalau Saudara telah melakukannya dengan keyakinan yang teguh dan sesuai dengan kehendak Tuhan, Tuhan kita tidak pernah sekalipun mempermalukan umat-Nya. Yang saya maksudkan adalah, jangan sekali-kali melakukannya dengan maksud untuk pamer, kebanggaan diri ataupun materi, tetapi lakukanlah dengan kasih yang tulus. Jangan menawarkan diri, tetapi lakukanlah bila diminta dan dibutuhkan.

Ingatlah satu hal! Sangat mudah bagi kita untuk jatuh dalam dosa kesombongan dan kebanggaan pada diri sendiri. Karena itu janganlah kemudian Saudara jadi jatuh dalam kesombongan itu, dengan mencari-cari rumah angker, orang-orang yang kemasukan setan, bercerita kesana sini dan lain sebagainya hanya karena ingin menguji kemampuan Saudara ataupun mendapatkan rasa kagum dari orang-orang. Jauhlah kiranya Saudara dari hal-hal yang demikian! Karena pada dasarnya bukan Saudara yang melakukan itu semua kecuali ROH KUDUS yang ada pada diri kita orang percaya. Lakukanlah semuanya itu demi kemuliaan Tuhan kita semata, yaitu Yesus Kristus.

Cara mengusir setan seperti di atas mungkin hanyalah salah satunya. Saudara akan banyak belajar bila Saudara semakin bertumbuh dewasa di dalam iman. Namun yang perlu kita mengerti adalah, bahwa setiap orang percaya, di dalam mengusir setan tidak akan pernah menggunakan sarana apapun kecuali hanya nama Yesus. Jangan pernah menggunakan sarana-sarana lain seperti kemeyan, air putih dan lain sebagainya! Itu menyesatkan. Hanya dengan nama Tuhan kita Yesus Kristus setan dapat dikalahkan. Itu saja! (mohon Saudara baca juga “ kumpulan sharing buku II “ pada judul Hati-hati Dengan “Dukun Kristen”)

Ada juga setan yang tidak mudah untuk diusir, tapi bukan berarti tidak bisa! (faktor utama yang menyebabkan ini sebenarnya hanya karena kita kurang percaya saja, makanya jangan ragu-ragu!) Jadi jangan kemudian Saudara langsung menjadi keder atau nyali Saudara menjadi ciut dan merasa telah dipermalukan. Terkadang, ada juga setan yang harus diusir dengan melakukan doa dan puasa terlebih dahulu. Seperti ada tertulis berikut ini :

Matius 17

17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?"
17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.
17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"


Jadi Saudara, intinya di dalam menggunakan otoritas Saudara untuk mengusir setan, Saudara jangan bimbang! (karena ragu-ragu itu adalah dosa seperti ayat di bawah ini). Lakukanlah segala sesuatunya dengan yakin dan percaya dalam iman! Yakinlah bahwa Tuhan kita Yesus Kristus selalu menyertai dan memberkati kita.

Roma  14

14:23 Tetapi barangsiapa yang bimbang, kalau ia makan, ia telah dihukum, karena ia tidak melakukannya berdasarkan iman. Dan segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman, adalah dosa.

Jadilah pelaku iman dan jadilah kuat.
Semoga sharing ini berguna bagi kita semua. Saya bukanlah mantan orang yang pernah mendalami okultisme, tetapi apa yang telah saya ketahui dari para pendeta dan petobat-petobat yang pernah mendalami okultisme, itulah yang saya sampaikan di sini. Mungkin baru sebagian kecilnya saja. Jadi bila Saudara memiliki pengertian yang berbeda, silahkan Saudara yakini pengertian Saudara itu.

Salam dalam kasih Tuhan kita Yesus Kristus.
Amin.
 :)

NB : Buat Sdr. Adm dan Mod, bila threat ini sudah pernah diposting sebelumnya, mohon di delete aja..... (saya lupa sudah pernah ada apa belum...)
Yesus is my way.....

Amsal  23
23:9. Jangan berbicara di telinga orang bebal, sebab ia akan meremehkan kata-katamu yang bijak.
August 12, 2009, 12:30:20 PM
Reply #1
  • Guest
So... pasti ..   :afro:
krn stp anak Tuhan yang (read: hanya yang mau percaya) pasti
menerima kuasa.. untuk melakukan hal tsb
« Last Edit: August 12, 2009, 12:57:28 PM by alice »
August 12, 2009, 08:26:31 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 50
  • Gender: Male
pada jaman sekarang mengusir setan sudah jarang dilakukan.

selain doa diperlukan juga M150

(Mengusir setan?.... kamu pasti bisa!)
August 13, 2009, 01:06:38 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9699
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
tiap doa gw terakhir usir setan

itu yang di ajarkan di gereja kami..


tidak tau dengan gereja yang llain :)
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
August 13, 2009, 01:08:51 PM
Reply #4
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6591
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
masuk renungan aja bro treadnya :afro:
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
August 27, 2009, 09:35:03 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
YUpzzz aku Percaya, pazti bisa... tapi jangan Lupa juga akan Kuasa Darah Yesus and Perkataan Kesaksian Firman.. itu merupakan Senjata Utama...
God Bless All
August 31, 2009, 02:16:15 AM
Reply #6
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 198
  • Gender: Male
  • I am the son of God
ya iyalah anak Raja kok kalah sama kroco (baca:iblis)

pada jaman sekarang mengusir setan sudah jarang dilakukan.

selain doa diperlukan juga M150

(Mengusir setan?.... kamu pasti bisa!)

eit jng salah bro...jaman sekarang pelepasan sering lho
when i found the One i loved, i'll held Him and would not let Him go (songs of solomon 3:4)
February 03, 2010, 01:09:55 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 7
Apakah kuasa itu maksudnya memang untuk langsung mengusir, atau kita harus meminta kepada Bapa dalam nama Yesus? soalnya kan dalam segala hal kita harus memintanya kepada Bapa di surga bukan?
February 03, 2010, 11:22:06 AM
Reply #8
  • Guest
Apakah kuasa itu maksudnya memang untuk langsung mengusir, atau kita harus meminta kepada Bapa dalam nama YESUS? soalnya kan dalam segala hal kita harus memintanya kepada Bapa di surga bukan?

Saat kita terima Yesus... kita diberi Kuasa untuk memakai NamaNya yang ajaib untuk memberitakan perbuatanNya yang ajaib termasuk mengusir setan
March 04, 2013, 04:08:14 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 865
  • Denominasi: TRINITARIAN
So... pasti ..   :afro:
krn stp anak Tuhan yang (read: hanya yang mau percaya) pasti
menerima kuasa.. untuk melakukan hal tsb
Tapi hati hati harus di test dulu apakah kuasa sudah ditrima atau belum.
Apalagi kalau yang coba mengusir itu wanita bisa malah diperkosa seperti anak sekewa

GBu
Bukan semua nas/ayat  yang tertulis dalam Alkitab adalah Firman Allah dan juga Tidak seluruh Firman Allah tertulis lengkap dalam Alkitab.

( mudah mudahan dimengerti penjelasannya )
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)