Author Topic: Tempat - tempat untuk retreat  (Read 23405 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 22, 2008, 11:22:54 AM
  • Founder/Webmaster
  • Administrator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1275
  • Gender: Male
(Menanggapi usulan dari salah satu member)

Bagi yang tau tempat retreat yang bagus, mari share disini.

Sertakan:
-. Nama tempat?.
-. Dimana?
-. Kenapa harus disitu?

Mungkin bisa jadi informasi yang berguna bagi yang lain.
April 22, 2008, 11:53:45 AM
Reply #1
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1922
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
Di Tawangmangu - Jawa Tengah banyak banget tempat retreat..
Ada Bukit Hermon, El-Betel, Inri, St. Maria, dll
Yang paling terakhir aku retreat di St. Maria..
Letaknya paling atas dari semuanya..
Jadi yang pasti udaranya lebih dingin 'n sejuk..
Trus kalo mo jalan2 juga bisa..
Ntar dibukain jalan yang bisa tembus ke Air Terjun...
Hehehe, jadi bisa skalian wisata ke air terjun..
Bbbrrrrrr...
Tempatnya bersihhhh banget...
Pemandangannya bagus..
Lokasinya di pedesaan..
Jadi enak banget buat retreat..
Tenang...
Apa lagi yah kalo retreat??
Oya, makanannya juga enak..
Kapasitas untuk 75 orang..

Segitu dulu tentang St. Maria
Bulan depan mo retreat di Bandungan..
Ntar aku critain lagi kondisi di sana kayak gimana..

 :wink:
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
April 22, 2008, 05:33:49 PM
Reply #2
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2679
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
 :) Bukit doa di :

Bukit Doa & Tempat Retreat Immanuel
Jl. Raya Junggo, Desa Sukolilo, tretes, Prigen, Jatim.
Telp. (+62) (0343) 880416, fax. (+62) (0343) 880418

Sekretariat:
Jl. Cempaka 18i, Surabaya
Telp. (+62) (031) 5344424
email: bdi@gms.or.id

 
Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
May 04, 2008, 12:27:22 AM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
dulu pas kuliah retreatnya di kaliurang KM 25
Enak bgt tempetnya.. Nama wismanya lupa.. mungkin yg di yogya tau tuh...
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
May 29, 2008, 03:53:47 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
  • Gender: Male
Wisma Pangestu ( milik GKII )

lokasi di Cicurug, arah ke Sukabumi
Cp : Ibu.Ivonne Palar 0266-731120

Lokasi cukup bagus dan harganya cukup terjangkau.
May 29, 2008, 03:55:57 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 13
  • Gender: Male
Tower of Blessing
Cikanyere - Cipanas
Telp : 021-5853292

Lokasi luas banget dan cukup indah.
ada gazebo, gua doa, jogging track, alat musik lengkap, serta outbond.
October 08, 2008, 01:57:04 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 254
  • Gender: Male
  • In Christ Alone
    • MyGreatDays, find lots of fun here!
 :rolleye0014: untuk daerah Jawa Tengah (semarang, Salatiga, dan sekitarnya) bisa di:

Rumah Retret Syalom, Ambarawa

alasan: tempatnya top abis, bersih, 4 lantai (ibadah di lantai 4), trus ada ruang doanya lagi. YG paling penting tempatnya adem, bebas polusi, on the mountain, ada tempat outbound, basket, api unggun.
sekalian tempat wisata rohani juga  :afro:


berikut kutipan dari blog-nya: (rumahretretsyalom.blogspot.com)

Quote
Staf Pendamping
Rumah Retret yang dikelola oleh para bruder FIC bersama dengan staf dan karyawan, didukung oleh profesionalisme bidangnya masing-masing. Mereka mendukung para pengunjung untuk mendapatkan dan memperoleh segala sesuatu yang mereka cari di tempat ini. Staf pendampingnya antara lain:
Rm. Martin Suhartomo SJ
Sr. Agnes PMY
Sr. Magda AK
Br. Valentinus Daru Setiaji FIC
Br. FA Galih FIC

Fasilitas
Rumah kerasulan para bruder FIC bersama dengan tarekat dan ordo yang lain ini menyediakan berbagai fasilitas untuk mengembangkan hidup dalam suasana retret, rekoleksi dan kegiatan rohani lainnya.
• Mudah dijangkau dengan kendaraan umum/pribadi• Taman• Ruang pertemuan• Air panas• Lapangan voli• Lapangan basket• Tempat parkir
• Fasilitas outbound yang disediakan juga menambah warna kegiatan rohani anda. Bagaimana aspek kekanak-kanakan anda ditumbuhkan untuk menyeimbangkan kehidupan yang mungkin mulai dilupakan.

Perhatian Khusus
Tepat sekali bila anda menjadikan tempat ini sebagai wisata rohani. Namun, kurang tepatlah apabila anda datang ke tempat ini hanya sekedar menjadikannya sebagai objek mencari kesenangan. Karena itu bukanlah tujuan dibuatnya tempat ini.

Reservasi/Pemesanan
Silakan e-mail ke: Syalom_bdgn@telkom.net atau hubungi via telpon/fax (0298) 711114 contact person ..... Rincian biaya sewa.......(untuk rincian biaya kami tidak mempublikasikan karena tiap tahun berubah)

moga membantu  :afro:
December 17, 2008, 08:40:10 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
(Menanggapi usulan dari salah satu member)

Bagi yang tau tempat retreat yang bagus, mari share disini.

Sertakan:
-. Nama tempat?.
-. Dimana?
-. Kenapa harus disitu?

Mungkin bisa jadi informasi yang berguna bagi yang lain.


Tempat retret di Puncak Jabar yang paling berkesan bwt gw adalah di Pondok Kepenrey. Lokasinya mudah dijangkau yaitu di sebelah Puncak Resor atau di seberang Kota Bunga. Dari depan tidak kelihatan spt tempat retret ttp begitu kita masuk kedalam ternyata tempatnya luas ... suasananya sangat asri ...  tenang ... bersih, pokoknya kalo bwt gw cocok banget. Makanannya jg oke bro ... harganya kalo ga salah Rp. 100.000,- per orang dah termasuk makan dan snack.
Teleponnya 0263-516018; 0263-5303336 (flexy)
February 06, 2009, 10:41:28 AM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
hi.. bisa minta usulan dong.. kami rencana mau retreat di puncak, tapi nggak mau jauh dari keluar tol, karena kalo long weekend pasti macet bgt. kita ada sktr 50 org. jadi nggak perlu besar2, yg penting bersih dan terjangkau. TQ sblmnya.. GBU
February 06, 2009, 06:57:34 PM
Reply #9
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12103
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Hening Griya

baturaden
fasilitas tidur & makan lengkap
namanya aja Hening Griya............. tenang, anyes, bisa jalan-jalan kalau pas lagi break
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)