Author Topic: Pertanyaan bagi saudaraku yang umat Kristen  (Read 9879 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 28, 2009, 08:25:28 AM
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan ALkitab?
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
September 28, 2009, 08:38:13 AM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 150
  • Gender: Male
1. Percaya atas dasar logika dan alkitabiah
2.ya
3.pakai sepantasnya dan berikan yg terbaik
4.tanpa secarik kertas pernah, tapi tanpa alkitab blom, mungkn tman yg lain pernah
5. Setau saya memang sukarela, utk lebih lanjut tanya pendeta
6. Kurang ngerti
September 28, 2009, 08:55:14 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1391
  • Gender: Female
  • Si Kupluk
1. Iya percaya. Dasar: Alkitab, logika, iman dan pengalaman pribadi.

2. Alkitab scr fisik hanyalah sebuah buku yg memuat sejarah dan ilham yg diturunkan Tuhan ke nabi2nya.
Pesan yg disampaikan Alkitab adl 'kitab suci', iya.

3. Gw bilang sih boleh2 aja kalo memang keadaan gak memungkinkan kita utk pake baju yg lebih pantas.
Contoh: sekitar 11 thn lalu Jkt banjir hebat dan org2 ke gereja dengan bersendal ria dan pake baju sekadarnya.
IMO ke gereja, spt acara2 sosial lainnya, sebaiknya kita memakai baju yg pantas sesuai tuntutan budaya dan tata krama setempat kecuali keadaan gak memungkinkan spt contoh gw di atas.

4. Kayaknya belum pernah deh. (Emang napa seh nanya ginian? *binun*  :ashamed0004:)

5. Pasti ada ajalah biarpun mungkin gak banyak krn gak semua pendeta menggantungkan hidupnya 100% ke gaji pendeta; banyak pendeta yg punya bisnis/usaha/kerjaan sampingan jg kok.

6. Menurut gw sih boleh2 aja asal utk membantu sesama yg lg membutuhkan atau kesusahan.
Di Perj Lama uang perpuluhan adl utk penyelenggaraan ibadah di Rumah Tuhan, termasuk di dalamnya utk penghidupan Imam2.
Di Perj Baru gak ada nyebut2 persepuluhan hrs diberikan ke gereja atau semacamnya, baik scr eksplisit atau implisit.
Yesus sendiri malah menaruh persepuluhan di bawah keadilan dan kasih spt pada ayat2 di bawah ini.

Mat. 23:23 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Luk. 11:42 Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.
"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase
September 28, 2009, 08:59:28 AM
Reply #3
  • Guest
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?

Atas dasar Iman yang diberikan oleh ROH KUDUS  :afro:

Quote
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
Firman Tuhan

Quote
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
Kalo menurut ku tidak boleh ... krn ketika Ibadah ...di  rumah Tuhan ... itu akan bertemu dengan Tuhan baik secara Fisik maupun hati :afro:

Kalo ke WC ... pake sandal jepit dan celana pendek  boleh :D

Quote
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?

Tidak pernah... :coolsmiley:
Pendeta kotbah yang selama ini sy lihat pasti mereff .. ke Alkitab :wink:

Quote
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?

Mau.... asal seseui dengan panggilan Tuhan :D

Quote
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?

Tidak boleh :mad0261:
Perpuluhan  hanya diberikan kepada Gereja dimana sy ditanam :angel:
September 28, 2009, 09:08:17 AM
Reply #4
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
mungkin saya jawab berdasarkan pengalaman pribadi yach
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
Tidak, secara alkitab pun  tidak dapat dibuktikan bahwa Yesus Itu TUHAN, secara logika lebih tidak masuk akal lagi.
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
Bukan, yang dinamakan Kitab suci itu Gulungan yang ditulis sebelum dijadikan alkitab, jika alkitab sekarang dibilang kitab suci atas dasar apa kesuciannya?

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
Tidak, 4 kali saya mengalaminya dan 4 kali saya ditegur, namun ketika ada ibu2 memakai sepatu hak tinggi, celana ketat baju press itu disambut.

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?
Belum kenapa? karena mereka hanya mengajarkan apa yang mereka pelajari dari theologia.

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
ada itupun bukan dari golongan etnis CHinese

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
Boleh, karena tidak dibilang tuh dalam kitab.
September 28, 2009, 09:21:09 AM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 150
  • Gender: Male
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa Tuhan Yesus tidak masuk akal sebagai Tuhan?
September 28, 2009, 10:36:10 AM
Reply #6
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9753
  • ForumKristen.com
1. Ya. Alkitabiah dan logika.
2. Ya
3. Jika tak memungkinkan untuk berpakaian lebih rapi
4. Pernah
5. Ada
6. Setahu saya tidak
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 28, 2009, 11:15:15 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 973
@Supercalifragilious,

Dengan segala hormat,

Selamat berdebat, mudah mudahan kesantunan tetap terpelihara.
September 29, 2009, 07:52:46 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1391
  • Gender: Female
  • Si Kupluk
Gw bingung.. TS ngasih pertanyaan tp kok malah njawab ndiri seh?  :ashamed0004:
"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase
September 29, 2009, 07:55:32 AM
Reply #9
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
Gw bingung.. TS ngasih pertanyaan tp kok malah njawab ndiri seh?  :ashamed0004:

karena mayoritas orang Kristen menjawab dengan DOKTRIN, bukan dengan daya Nalar, sekarang TUHAN menciptakan Akal untuk apa? doktrin atau untuk berpikir, kalau untuk doktrin, maka Akal akan mati, namun untuk berpikir, pikirkanlah tentang manusia menjadi TUHAN.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)