Author Topic: Pertanyaan bagi saudaraku yang umat Kristen  (Read 9943 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 29, 2009, 08:04:52 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1391
  • Gender: Female
  • Si Kupluk
Gw bingung.. TS ngasih pertanyaan tp kok malah njawab ndiri seh?  :ashamed0004:

karena mayoritas orang Kristen menjawab dengan DOKTRIN, bukan dengan daya Nalar, sekarang TUHAN menciptakan Akal untuk apa? doktrin atau untuk berpikir, kalau untuk doktrin, maka Akal akan mati, namun untuk berpikir, pikirkanlah tentang manusia menjadi TUHAN.

Agama Kristen memang harus pake nalar tapi gak cuma nalar, tapi juga harus pake hati yg mau percaya dan rendah hati.
Kalo hati kita memang uda apatis dan gak mau percaya, apa pun kata Alkitab dan data2 apa pun yg menunjangnya gak akan kita mengerti dan terima.
Hal2 yg keliatannya bertolak belakang akan langsung membuat kita mikir negatif, dan bukannya malah membuat kita menggali lebih jauh maksud di balik hal2 yg bertolak belakang itu apa.

Sebagian besar pertanyaan anda sudah banyak dibahas di forum ini dan forum2 Kristen lainnya, jadi kayaknya orang jg agak malas menjelaskan panjang lebar apalagi 5 pertanyaan yg berbeda2 lingkupnya digabung di 1 thread.
Trus anda bukannya counter attack jawaban orang lain tp anda menjawab pertanyaan anda sendiri.. maap gw sih bingung aja gitu lho.

In the end, gw ikutan mas Peninjau aja deh bilang 'Selamat berdebat'.

"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase
September 29, 2009, 08:21:44 AM
Reply #11
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9761
  • ForumKristen.com
@Supercalifragilious:
Kalau Anda mengira umat Kristen mempertuhankan manusia, Anda salah alamat.
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 29, 2009, 10:52:43 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1998
  • Gender: Male
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
Percaya. Atas dasar alkitab, yang ditinjau ulang dengan logika. Konsep kasih yang diajarkan Yesus itu, hanya sosok Tuhan yang mampu menghasilkannya. Dan sekalipun ada perdebatan dan bukti-bukti mengenai Yesus bukan Tuhan, secara objektif tetaplah nilai kasih yang diajarkan Yesus amatlah baik untuk diamalkan. Cobalah tanyakan kepada hati nurani.

2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
Inti ajarannya suci. Namun terkadang pemahaman dan penggunaan Alkitab oleh manusia bisa membuat Alkitab tampak tidak suci atau bahkan terlalu suci.

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
Boleh-boleh saja. Yang melarang itu kan manusia. Namun ada baiknya melihat tujuan di balik  "menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit". Jika memang tidak ada tujuan apa-apa, maka tidak apa-apa.
Sama halnya dengan wanita memakai baju seksi ke gereja, tujuannya apa? Jika tidak ada tujuan apa-apa, maka tidak apa-apa. Namun, jika ada tujuan untuk menarik perhatian pria lewat kemolekan tubuhnya, maka mungkin dia perlu belajar lagi mengenai kepribadian.

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?
Pernah. Pendeta tersebut secara sederhana memaparkan tentang kehidupan manusia.

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
Bisa saja ada, dan mungkin bila pendeta tersebut tidak memiliki masalah dalam hal ekonomi, yang mana masalah ekonomi tersebut diciptakan manusia secara global.

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
Boleh saja, selama tujuannya baik.
I live for You, for You have died for me
September 29, 2009, 11:47:42 PM
Reply #13
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 132
mungkin saya jawab berdasarkan pengalaman pribadi yach
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
Tidak, secara Alkitab pun  tidak dapat dibuktikan bahwa Yesus Itu TUHAN, secara logika lebih tidak masuk akal lagi.
bisa dibuktikan kenapa berdasarkan alkitab tidak dapat dibuktikan.
Lebih tepatnya akal manusia yang tidak dapat masuk (sebelum digerakkan hatinya oleh Tuhan)

2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
Bukan, yang dinamakan Kitab suci itu Gulungan yang ditulis sebelum dijadikan Alkitab, jika Alkitab sekarang dibilang kitab suci atas dasar apa kesuciannya?
atas dasar apa kitab suci adalah gulungan yang ditulis sebelum alkitab.
lalu bagaimana dengan kitab2 agama lainnya yang juga dicetak sekarang?
btw kamu percaya kitab apa? kenapa kitabmu (kalau ada) disebut kitab suci atas dasar apa?

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
Tidak, 4 kali saya mengalaminya dan 4 kali saya ditegur, namun ketika ada ibu2 memakai sepatu hak tinggi, celana ketat baju press itu disambut.
memang ada etika dalam beribadah sama seperti tidak ada seorang bugil yang
masuk tempat ibadah manapun

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?
Belum kenapa? karena mereka hanya mengajarkan apa yang mereka pelajari dari theologia.
jelaskan kalau tidak dari theologia (ilmu mengenai Allah) bagaimana mereka menjelaskan
tentang Allah? bagaimana mungkin seorang guru geografi mengajarkan geografi bila tidak
pernah belajar geografi?

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
ada itupun bukan dari golongan etnis CHinese
paulus harus membiayai diri sendiri dengan membuat tenda. John Sung (famous chinese preacher) check aja wikipedia. terkadang harus mengajar karena biaya pendeta tidak mencukupi.
mungkin kamu kurang membaca atau pengalaman saja.
lalu mengapa kamu beranggapan seorang pendeta tidak boleh dibayar?
apakah perkerjaan melayani Allah harus lebih murah dibayar daripada pekerjaan dunia?
kenapa kita mao membayar mahal untuk sekolah dan hiburan tapi bukan untuk pekerjaan Tuhan?

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
Boleh, karena tidak dibilang tuh dalam kitab.
silahkan. tapi ingat semua duit yang kamu punya itu anugrah dari Tuhan.
Amsal 10:22   Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.
perpuluhan hanya peringatan kepada manusia bahwa kekayaan yang mereka punya berasal dari Tuhan.
apapun pengeluaran kamu tanggung jawab kamu dihadapan Tuhan.
September 30, 2009, 08:07:32 PM
Reply #14
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
karena mayoritas orang Kristen menjawab dengan DOKTRIN, bukan dengan daya Nalar, sekarang TUHAN menciptakan Akal untuk apa? doktrin atau untuk berpikir, kalau untuk doktrin, maka Akal akan mati, namun untuk berpikir, pikirkanlah tentang manusia menjadi TUHAN.
maaf kalau seperti itu arahnya, jawaban dari chrisma buat semua pertanyaan bro, ya only one word: "RELATIF"

Gbu  :)
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
October 01, 2009, 01:36:59 PM
Reply #15
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 47
  • Gender: Male
  • hmmm...
    • REVIEW REVIEW
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?

1. Percaya, tapi baru benar-benar percaya akhir-akhir ini. Sebelumnya saya percaya gitu-gitu aja. Akan tetapi pada saat mulai jenuh, saya meminta dengan sungguh-sungguh agar Tuhan menyatakan kebenaran-Nya dan ternyata dia betul-betul menyatakan dirinya sampai sekujur tubuh saya kaku dan tidak kuat berdiri (berlutut pun setangah mati). Jadi percaya berdasarkan pengalaman. Bagaimana kalau Anda minta dengan sungguh-sungguh juga agar Tuhan menyatakan diri-Nya pada Anda? Karena menurut saya pribadi Kekristenan adalah ajaran yang susah diterima akal manusia :tongue:. Hanya jika Tuhan memberikan hikmatNya kita bisa percaya.

2. Firman Tuhan yang suci, bukan 'buku' alkitabnya.

3. Kalau memang itu yang Anda punya, tidak apa-apa. Tapi kalau punya yang lebih baik, pakailah itu, karena kita harus memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

4. Idem ma Kuroro

5. Harusnya si sukarela. Tapi memang hanya sebagian yang suka rela.

6. Ini saya juga mau tanya, nih. Boleh ga si kasi perpuluhan bukan ke gereja, tapi ke panti asuhan misalnya?

 
Unmei wa kawarenakute mo yuki to ame ga furu umi ni oyoida;
kimi o mitsukete kimi ni mitsukerarete;
tatta hitotsu yakusoku no kibou to shinjiru dake nara rakuen wa bokura ga mitsukerarenai mono darou ka
October 05, 2009, 10:11:02 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Gender: Male
  • Grand Inquisitor
  • Denominasi: Gereja Orthodox Indonesia
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya Yesus Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?

1. Ya, Yesus adalah Tuhan Allah, dasarnya Alkitab & logika.

2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?

2. Ya, dulu waktu masih sekolah ketika ada pertanyaan: "Apakah Kitab Suci agama Kristen?", Anda jawab apa?

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?

3. Disesuaikan dengan kondisi Anda, kalau memang Anda korban bencana alam dan memiliki perekonomian dibawah garis rata-rata boleh-boleh saja, namun kalau tidak atau hanya ingin mencobai/melecehkan hadirat Allah ya jelas tidak boleh bung...

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?

4. Pernah, soalnya Pendetanya diberikan karunia hafal Alkitab luar kepala. Namun tetaplah khotbahnya merujuk ke Alkitab.

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?

5. Namanya panggilan kudus, tidak ada hubungannya dengan bayaran dan fasilitas.

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?

6. Tidak boleh, Sepersepuluhan diberikan kepada Gereja lokal dimana Anda berada, kalau diberikan Gereja lain berarti sumbangan sukarela, kalau diberikan ke orang miskin berarti diakonia, kalau diembat sendiri berarti kurang ajar... ^_^

Best Regard,
Daniel FS
---†---†---†---Fides Quaerens Intellectum---†---†---†---
June 04, 2010, 02:01:51 PM
Reply #17
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
kalau YESUS memang benar2 TUHAN mohon perhatikan ini saudara2 saya dari umat kristiani :

1.  Yesus dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).

a. Setiap yang dibabtis, pasti bukan Tuhan.
b. Yesus dibabtis, berarti Yesus bukan Tuhan.

2.  Iblis membawa Yesus
"Kemudian Iblis membawa-Nya ke kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah." (Matius 4:5)

Jika Yesus itu Tuhan, tidak mungkin Tuhan bisa dibawa-bawa oleh Iblis, apalagi ditempatkan oleh iblis di atas bubungan Bait Allah. Jika dia Tuhan, mana kekuasaannya sampai dia bisa dbawa-bawa oleh iblis? Hal ini terkesan seperti main-main saja, apalagi iblis memerintahkan agar Yesus meloncat dari bubungan Bait Allah.

3. Yesus dibawa iblis ke atas gunung
"Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya." (Matius 4:8).

Seandainya Yesus itu Tuhan, tidak mungkin dia bisa dibawa-bawa oleh iblis, apalagi sampai ditempatkan oleh iblis di atas gunung yang sangat tinggi.

4. Yesus dibawa dan dicoba oleh iblis
"Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis." (Matius 4:1).

Jika Yesus itu Tuhan, mestinya Tuhanlah yang mencobai Iblis, bukan sebaliknya. Sangat tidak rasional jikat Tuhan harus dicobai oleh Iblis. Sebagai seorang Nabi atau Rasul, tentu sangat wajar jika Yesus dicobai Iblis karena dia hanya seorang yang diutus oleh Tuhan.

5. Yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah.
"Maka berkatalah Yesus kepadanya :"Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!". (Matius 4:10).

Yesus menghardik dan menyuruh Iblis untuk menyembah hanya kepada Allah saja. Ini berarti iblispun tahu bahwa Yesus mengajarkan tauhid dan dia bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah. Jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-katanya kepada Iblis sebagai berikut, "Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Aku, sebab hanya kepadaKu sajalah engkau berbakti!"

6. Yesus suruh melakukan menurut kehendak Tuhannya.
"Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga." (Matius 7:21).

Yesus mengatakan bahwa "Yang masuk surga adalah orang yang melakukan menurut kehendak Bapanya." (Allah), bukan hanya berseru kepadanya : Tuhan, Tuhan!. Jika Yesus itu Tuhan, niscaya dia akan mengatakan bahwa "yang masuk ke dalam kerajaan surga yaitu mereka yang melakukan menurut kehendak!!"

7. Yesus mengaku utusan Tuhan.
"Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus aku." (Matius 10:40)

Ayat ini bermakna bahwa barangsiapa yang menghormati Yesus, sama saja dia telah menghormati Tuhan yang mengutusnya. Atau barang siapa yang mengikuti ajaran Yesus, sama saja dia telah mengikuti ajaran yang telah mengutusnya yaitu Tuhan.  Atau barang siapa yang mempermuliakan Yesus, berarti sama saja dia telah mempermuliakan yang mengutusnya yaitu Allah SWT. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan, tapi hanya seorang utusan Tuhan.

8. Yesus mengaku dia seorang Nabi.
"Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang yang benar, ia akan menerima upah orang benar." (Matius 10:41).

Yesus mengaku dia seorang yang benar dan seorang nabi, buka Tuhan!.

Ayat tersebut bermakna, siapa yang menganggap Yesus sebagai Nabi, dia akan menerima upah nabi. Dan siapa yang menerima Yesus sebagai orang benar, maka dia akan menerima upah orang benar. Keem-pat Injil, yaitu Matius 13:57, Markus 6:4, Lukas 13:33, dan Yohanes 4:44, semuanya mencatat pengakuan Yesus bahwa dia hanyalah seorang nabi, bukan Tuhan!

9. Yesus bersyukur kepada Tuhan.
"Pada waktu itu berkatalah Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Baa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil." (Matius 11:25).

Yesus sendiri mengaku dengan jujur dan polos bahwa dia juga mengucapkan syukur kepada Allah, yaitu Tuhan langit dan Bumi.

10. Yesus mengusir setan dengan kuasa ROH KUDUS
"Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu." (Matius 12:28)

Yesus mengaku bilaman ia mengusir setan, itu dilakukan dengan bantuan kuasa Roh Allah, bukan dengan kuasanya sendiri. Pengakuan Yesus dengan jujur dan polos tersebut, memberikan suatu makna bahwa apa yang dia lakukan itu semua atas kuasa Roh Allah, bukan atas kuasanya sendiri, sebab dia bukan Tuhan Yang Maha Kuasa

11. Ramalan Yesus tidak terbukti
"Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya diantara orang yang tidak ada akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajan-Nya." (Matius 16:28)

Ramalan Yesus tersebut diucapkan-Nya sudah hampir 2000 tahun yang lampau. Sudah ratusdan generasi yang mati sejak waktu Yesus berucap seperti itu sampai sekarang, tetapi dia (Yesus) belum juga datang sebagai Anak Manusia ke dunia ini. Jika Yesus itu Tuhan, tidak mungkin ramalan Tuhan bisa meleset bukan? Tidak terbuktinya ramalan Yesus tersebut karena memang dia bukan Tuhan, tapi hanyalah seorang anak manusia saja.












June 04, 2010, 02:27:40 PM
Reply #18
  • Guest
kalau YESUS memang benar2 TUHAN mohon perhatikan ini saudara2 saya dari umat kristiani :

1.  YESUS dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah YESUS dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).

a. Setiap yang dibabtis, pasti bukan Tuhan.
b. YESUS dibabtis, berarti YESUS bukan Tuhan.

betul.. krn dlm diri Yesus penuh sbg manusia dan penuh juga sbg Tuhan :wink:

Quote
2.  Iblis membawa YESUS
"Kemudian Iblis membawa-Nya ke kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah." (Matius 4:5)

Jika YESUS itu Tuhan, tidak mungkin Tuhan bisa dibawa-bawa oleh Iblis, apalagi ditempatkan oleh iblis di atas bubungan Bait Allah. Jika dia Tuhan, mana kekuasaannya sampai dia bisa dbawa-bawa oleh iblis? Hal ini terkesan seperti main-main saja, apalagi iblis memerintahkan agar YESUS meloncat dari bubungan Bait Allah.

Kalo Dia bukan Tuhan.. pasti terbujuk oleh iblis... krn Yesus sekalipun dicobai oleh iblis... Dia tidak berbuat dosa..krnya Dia betul Tuhan..sbb hanya Tuhan aja yang tidak bisa dicobai oleh iblis...  :D

Quote
3. YESUS dibawa iblis ke atas gunung
"Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya." (Matius 4:8).

Seandainya YESUS itu Tuhan, tidak mungkin dia bisa dibawa-bawa oleh iblis, apalagi sampai ditempatkan oleh iblis di atas gunung yang sangat tinggi.

4. YESUS dibawa dan dicoba oleh iblis
"Maka YESUS dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis." (Matius 4:1).

Jika YESUS itu Tuhan, mestinya Tuhanlah yang mencobai Iblis, bukan sebaliknya. Sangat tidak rasional jikat Tuhan harus dicobai oleh Iblis. Sebagai seorang Nabi atau Rasul, tentu sangat wajar jika YESUS dicobai Iblis karena dia hanya seorang yang diutus oleh Tuhan.

3 & 4 penjelasan -sda- no 2 :D

Quote
5. YESUS menyuruh hanya menyembah kepada Allah.
"Maka berkatalah YESUS kepadanya :"Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!". (Matius 4:10).

YESUS menghardik dan menyuruh Iblis untuk menyembah hanya kepada Allah saja. Ini berarti iblispun tahu bahwa YESUS mengajarkan tauhid dan dia bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah. Jika YESUS itu Tuhan, tentu kata-katanya kepada Iblis sebagai berikut, "Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Aku, sebab hanya kepadaKu sajalah engkau berbakti!"

betul ...krn memang manusia ngga boleh menyembah iblis :D

Quote
6. YESUS suruh melakukan menurut kehendak Tuhannya.
"Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga." (Matius 7:21).

YESUS mengatakan bahwa "Yang masuk surga adalah orang yang melakukan menurut kehendak Bapanya." (Allah), bukan hanya berseru kepadanya : Tuhan, Tuhan!. Jika YESUS itu Tuhan, niscaya dia akan mengatakan bahwa "yang masuk ke dalam kerajaan surga yaitu mereka yang melakukan menurut kehendak!!"

betul..dan kehendak Allah adl.. sodara dan saya percaya Yesus sbg Juruselamat.
Kalo sodara dan saya tidak percaya .. Yesus sbg Juruselamat artinya... tidak melakukan kehendak Allah...maka wajar kalo ngga masuk sorga :D

Quote
7. YESUS mengaku utusan Tuhan.
"Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus aku." (Matius 10:40)

Ayat ini bermakna bahwa barangsiapa yang menghormati YESUS, sama saja dia telah menghormati Tuhan yang mengutusnya. Atau barang siapa yang mengikuti ajaran YESUS, sama saja dia telah mengikuti ajaran yang telah mengutusnya yaitu Tuhan.  Atau barang siapa yang mempermuliakan YESUS, berarti sama saja dia telah mempermuliakan yang mengutusnya yaitu Allah SWT. Ini membuktikan bahwa YESUS bukan Tuhan, tapi hanya seorang utusan Tuhan.


Dia bukan hanya merendahkan Dirinya sbg utusan ... ttp untuk melayani manusia :D

Quote
8. YESUS mengaku dia seorang Nabi.
"Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang yang benar, ia akan menerima upah orang benar." (Matius 10:41).

YESUS mengaku dia seorang yang benar dan seorang nabi, buka Tuhan!.

Kalo sodara menerima ..Yesus sbg nabi tidak soal...artinya sodarapun menerima upah nabi... yang mana nabi tidak bisa menyelamatkan hidup sodara

Kalo sodara menerima Yesus sbg KEBENARAN maka Kebenaran tsb akan memerdekakan sodara

Quote
9. YESUS bersyukur kepada Tuhan.
"Pada waktu itu berkatalah YESUS: "Aku bersyukur kepada-Mu, Baa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil." (Matius 11:25).

YESUS sendiri mengaku dengan jujur dan polos bahwa dia juga mengucapkan syukur kepada Allah, yaitu Tuhan langit dan Bumi.

Yup!!
kalao Yesus ngga mengajar bersyukur ..bgm manusia bisa bersyukur degan cara yang benar??

Quote

10. YESUS mengusir setan dengan kuasa ROH KUDUS
"Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu." (Matius 12:28)

YESUS mengaku bilaman ia mengusir setan, itu dilakukan dengan bantuan kuasa Roh Allah, bukan dengan kuasanya sendiri. Pengakuan YESUS dengan jujur dan polos tersebut, memberikan suatu makna bahwa apa yang dia lakukan itu semua atas kuasa Roh Allah, bukan atas kuasanya sendiri, sebab dia bukan Tuhan Yang Maha Kuasa

H..ehe.... kaloa Yesus .. mengusir setan dengan kuasa setan..
ngga jauh beda dengan para normal dunk :2funny:

Quote
11. Ramalan YESUS tidak terbukti
"Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya diantara orang yang tidak ada akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajan-Nya." (Matius 16:28)

kelak akan digenapi.. jika Anak Manusia dlm kemuliaan Bapa turun..barulah ada orang mati (dibinasakan dlm api kekal) :D
June 04, 2010, 02:49:26 PM
Reply #19
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 64
  • Gender: Female
  • laskar KRISTUS ^^,
    • D'book of Faither
Quote
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya YESUS Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan ALkitab?
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?

1. iiah saia percaya . . karena saia memiliki iman dan pengetahuan ttg DIA . .
2. Alkitab itu Firman Tuhan . . :)
3. boleh saja . . yang TUHAN liat bukan baju kaos celana yang kita pake ato seberapa banyak duit kita . . tapi hati kita yg tulus untuk beribadah kepadaNya . . :)
4. jarang c klo gag bawa alkitab . . sepengetahuan saia pasti selalu bawa alkitab . . klo gag bawa kertas saia pernah liat . . :)
5. ada dunk . . Pendeta itu kan panggilan TUHAN . . bukan bayaran dunia yg diterima . . tapi bayaranna langsung dr TUHAN . . :)
6. lebih tepatna c persembahan kasih mungkin untuk org yang benar2 membutuhkan . . boleh dunk . . :)
. . apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya . .

Syalom,

Dha
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)