Author Topic: Pertanyaan bagi saudaraku yang umat Kristen  (Read 10381 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 06, 2010, 08:37:29 PM
Reply #60
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
7. Masalah Jilbab
 
1.Korintus 11:5-6, 10,13 (5)Tetapi setiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepala, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya .(6) Sebab jika jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.(10) sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa dikepalanya oleh karena para malaikat.(13) Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung?

Catatan: Alkitab mengajarkan, wanita harus berjilbab, artinya harus menutupi kepalanya. Bahkan sangsinya jika tidak menutupi kepalanya, rambutnya harus digunting alias dibotakin.

Dalam semua lukisan gambar bunda Maria ibunya Yesus, tampak dia memakai jilbab. Juga semua biarawati walaupun kurang sempurna, mereka memakai penutup kepala sejenis jilbab. Ini membuktikan orang yang menutup kepala dengan jilbab,

8. Yesus Mengaku Nabi
 Mat 13:57 Lalu mereka kecewa dan menolak Dia.Maka Yesus berkata kepada mereka: “Seorang  nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan dirumahnya.” (Mat 21:11, Mar 6:4, Luk 4:24, Luk 3:33, Yoh 4:44)

Perhatikan, Alkitab bahasa-bahasa daerah seperti dibawah ini juga menjelaskan bahwa Yesus mengaku dengan jujur bahwa dia itu hanyalah seorang Nabi, bukan Tuhan! .....................

 

Penjelasan: Yesus saja mengaku dengan jujur bahwa dia hanyalah seorang nabi. Semua umat Islam dimanapun mereka berada, menjadikan Yesus sebagai seorang nabi saja.

Tapi anehnya semua umat Kristen tidak mau menjadikan Yesus sebagai nabi mereka. Bahkan mereka jadikan Yesus sebagai Tuhan mereka. Padahal ayat-ayat yang mengatakan Yesus itu Tuhan, sangatlah lemah sekali, karena sebagian besar hanyalah berupa kesaksian dalam Surat Kiriman Paulus kepada jemaatnya dibeberapa tempat. Ini juga membuktikan bahwa umat Islamlah yang mengikuti perkataan dan kesaksian Yesus akan dirinya sebagai seorang nabi.

9. Masalah Khitan / Sunat
Lukas 2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Penjelasan: Yesus disunat karena mengikuti perintah Tuhannya pada Kejadian 17 melalui nabi Ibrahim. Semua orang yang mengaku umat Muhammad dan beragama Islam, pasti disunat karena mengikuti sunnah nabi Ibrahim as. Tapi umat Kristen tidak menjadikan sunat/khitansebagai suatu ketetapan/kehaursan, padahal menurut Alkitab sunat itu wajib hukumnya. Perhatikan bagaimanaasal mula perintah bersunat yang diwahyukan Allah melalui Nabi Ibrahim dalam Alkitab sbb:

Kejadian 17 :9-14

(9)Lagi firman Allah kepada Abraham: “Dari  pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun temurun. (10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus di sunat; (11) Haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu. (12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki diantara kamu, turun temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. (13)Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal. (14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

Dari bunyi firman Allah tersebut sangatlah jelas bahwa khitan atau sunat itu wajib hukumnya, karena bagi yang tidak bersunat ancamannya dihukum mati.

Sebagian besar umat Kristen mengatakan bahwa dengan kedatangannya kedunia ini , dia (Yesus) telah meniadakan “sunat daging” dan telah menggantikannya atau memperbaharui dengan ajaran “sunat hati”

Padahal  jelas sekali bahwa “sunat hati” itupun bukan ajaran Yesus dalam Perjanjian Baru, tetapi ajaran nabi Musa dalam Perjanjian Lama.

Perhatikan ayat Alkitab sbb:

“Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi  kamu tegar tengkuk.” (Ulangan 10:16)

Ini membuktikan bahwa “sunat daging” dan juga “sunat hati “ adalah dua perintah yang berbeda, bukan saling menggantikan satu sama lain, dan sama-sama sudah ada dan diajarkan dalam kitab Perjanjian Lama, jauh sebelum Yesus lahir ke dunia ini.

Saking pentingnya sunat (khitan) ini, Allah mengancam bagi siapapun yang tidak mentaati peraturan-Nya dengan hukuman mati. Tetapi anehnya, justru umat Kristiani tidak menggubrisnya, bahkan tidak memperhitungkannya sebagai suatu keharusan atau kewajiban untuk melakukannya. Tetapi ada juga diantara mereka yang mengatakan bahwa sunat itu hanya tradisi umat Yahudi saja. Itu merupakan alasan dicari-cari sekedar untuk membenarkan kesalahan. Tradisi itu ialah suatu perbuatan yang tidak ada dasar hukumnya (dalilnya), karena dianggap baik, kemudian dilestarikan kemudia dipelihara. Tetapi khitan bukan Tradisi, sebab dalilnya jelas ada. Alkitab mengatakan bahwa bukan Yahudi juga harus disunat. Perhatikan ayat berikut ini:

Kisah Rasul 15:5

Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata: “Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa.”

Coba kita renungkan betapa beratnya ancaman Allah dalam Alkitab bagi orang-orang tidak melaksanakanatau yang melanggar hukum sunat Tidak tanggung-tanggung bagi yang mereka yang melanggarnya diancam Allah dengan hukuman mati!

“ Dan orang yang tidak disunat , yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.” (Kej 17:14)

Terbukti semua umat Islam sunat (khitan). Bahkan hanya untuk merayakan sunat (khitan), banyak umat Islam yang mengadakan pesta besar-besaran dalam rangka mensyukuri nikmat Allah, karena anaknya telah dikhitankan. Bahkan anak orang Islam yang belum disunat pada usia mulai dewasa, sering membuat anak itu minder karena dicemoohin sama teman-temannya. Ada juga didaerah tertentu, ketika anaknya disunat, saking bersyukurnya karena telah mengadakan acara khitanan, anaknya diarak keliling kampung dengan naik kuda atau delman/bendi.

Inilah bukti bahwa umat Islamlah pengikut sunnah nabi Ibrahim as. Yesus di khitan/sunat, umat Islam khitan, tapi umat Kristiani tidak berkhitan. Kalau begitu yang mengikuti Yesus (nabi Isa as) siapa?

Bahkan Barnabas dalam Injilnya menulis dengan jelas dan tegas sabda Yesus tentang khitan atau sunat:

Barnabas 22:2 Yesus menjawab: “Sungguh kukatakan kepadamu bahwa anjing lebih mulia dari seorang yang tidak bersunat”

Barnabas 23:15 Yesus bersabda: “Manusia yang tidak menyunat tubuhnya akan Aku cerai beraikan dia dari kalangan keluarga-Ku untuk selama-lamanya”

Barnabas 23:17 Kemudian Yesus berkata:”Tinggalkan ketakutan itu orang yang tidak mengerat kulupnya , karena dia diharamkan dari surga Firdaus”

Ayat-ayat tentang khitan/sunat dalam Injil Barnabas sangat sesuai dengan firman Allah kepada nabi Abraham dalam kej 17:14 tadi yaitu:

“Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”

Ada alasan lain mengapa sampai umat kristiani tidak mewajibkan khitan/sunat kepada umatnya? Jawabannya karena ulah Paulus dalam beberapa surat kirimannya dia menulis sbb:

Galatia 5:2 dan 6 (2) Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: Jikalau kamu men-yunatkan dirimu , Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu. (6) Sebab bagi orang-orang yang ada didalam kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai suatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Coba bandingkan larangan berkhitan/sunat dari Paulus menurut Alkitab berbahasa Inggris dari berbagai versi sebagai berikut:

............................

Dalam ayat lain Paulus juga melarang bersunat, sebagaimana dalam surat kirimannya kepada jemaat di Korintus sbb:

1 Korintus 7:18-19

(18) Kalau seorang dipanggil dalam keadaan bersunat, janganlah ia berusaha meniadakan tanda-tanda sunat  itu,. Dan kalau seorang dipanggil dalam keadaan tidak bersunat, janganlah ia mau bersunat. (19) Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Keempat versi Alkitab berbahasa Inggris tersebut, tujuan maknanya sama, yaitu larangan Paulus untuk berkhitan. Walaupan terlihat berbeda dalam mengartikulasikannya, tetapi tujuannya sama.

Sekaran bagaimana larangan bersunat oleh Paulus, menurut bahas-bahasa daerah:

...............

Ajaran Paulus dalam surat Kirimannya kepada jemaatnya didaerah Korintus tersebut, sangat bertentangan dengan firman Allah dalam Taurat/Musa. Allah mewajibkan khitan/sunat, bahkan bagi yang tidak bersunat di ancam hukuman mati (kej 17: 14). Orang tua Yesus juga tunduk dan patuh, maka anak mereka Yesus disunat (Lukas 2:21) sesuai apa yang Alllah perintahkan.  Tetapi giliran Paulus, dia melarang orang bersunat. Bahkan katanya jika orang menyunatkan dirinya, Yesus tidak berguna bagi dirinya, padahal Yesus sendiri sunat, dan dia sendiri sunat, dan dia sendiri jaga sunat tepat pada hari kedelapan.

Filipi 3:4-5 Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku (Paulus) lebih lagi:disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israil, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi.




June 06, 2010, 08:37:40 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Saya tanya, ada ga nama Yesus di kitab anda? Belajar bahasa ind0nesia ga c?
June 06, 2010, 08:37:53 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Saya tanya, ada ga nama Yesus di kitab anda? Belajar bahasa ind0nesia ga c?
June 06, 2010, 08:41:23 PM
Reply #63
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
Saya tanya, ada ga nama YESUS di kitab anda? Belajar bahasa ind0nesia ga c?

JELAS... isa almasih almasih a.s'
 bahkan nabi MUHAMAD S.A.W ada dalam KITAB INJIL ANDA....
Coba buka Perjanjian LAMA NYANYIAN SULAIMAN bab 5 ayat 16 berbahasa YUNANI dan IBRANI..

June 06, 2010, 08:45:21 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
@ eka: ahey.. Udah jelas beda mbek jeung kuda.. Udah jelas Yesus itu Ye e ye, es u su, dtambah s, jadinya Yesus. Begimana c?
June 06, 2010, 08:45:28 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
@ eka: ahey.. Udah jelas beda mbek jeung kuda.. Udah jelas Yesus itu Ye e ye, es u su, dtambah s, jadinya Yesus. Begimana c?
June 06, 2010, 08:46:23 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6783
  • Gender: Male
  • Jesus is My Lord and My GOD
Yesaya  9
9:6 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Mau disebut utusan atau nabi (penasihat yang ajaib) juga boleh, mau disebut Allah (Allah yang perkasa) juga boleh, mau disebut Bapa (Bapa yang kekal) juga boleh, dan mau disebut Raja (Raja damai) juga boleh. Karena YESUS menyandang semua gelar itu....

Salam

Bagaimana mungkin seorang yang mengaku jujur dan polos sebagai UTUSAN dan mengajarkan TAUHID bahwa TUHAN itu ESA bukan TRINITAS atau TRITUNGGAL bisa disejajarkan dengan ALLAH??? dan ayat yang bro kemukakan bukan perkataan YESUS!! tolong dicermati kembali kata2 nya...
Memang bukan pernyataan YESUS tapi pernyataan nabi Yesaya. Coba cek saja, daftar nabi2 Anda, ada tidak nabi Yesaya.

Salam

sauadara saya yang saya cintai..karena sesungguhnya di alQuran pun dijelaskan bahwa saudara yang paling dekat adalah kaum nasrani...

begini kawan..

apakah pernah terucap di perkataan YESUS yang mengatakan "SAYA ADALAH TUHAN ,SEMBAHLAH SAYA!!!"..

AL-KITAB HANYA DIWAHYUKAN PADA YESUS BUKAN PERKATAAN YESAYA!!!

jadi apabila lebih meyakini perkataan yesaya daripada YESUS sendiri apakah bisa dikatakan taat pada YESUS??

Sama halnya dengan masalah sunat/khitan!! YESUS melakukannya kenapa kalian sebagian besar tidak melakukannya dengan dalih dari Paulus!! maka sesungguh nya siapa yang anda yakini???

bahkan di thread atas ada yang menanggapi HATINYA yang disunat???

BAGAIMANA anda bisa menyimpulkan seperti demikian?? padahal YESUS tidak pernah meyimpulkan demikian!!!

Juga masalah Mengkafani jenazah!! YESUS melakukannya!!!! kenapa kalian TIDAK???
Anda keliru. YESUS tidak pernah menerima wahyu Alkitab. Karena orang percaya, sudah dipimpin oleh Roh. Alkitab Perjanjian Baru adalah kumpulan tulisan yang diilhamkan Allah kepada orang2 yang dipercayaNya untuk menulis. Termasuk tulisan2 oleh Rasul Yohanes dan Rasul Paulus.

Yohanes menulis:
YESUS adalah Firman dan Firman itu adalah Allah, Firman itu menjadi manusia.
YESUS dan Bapa adalah satu.
Hal ini menggenapi nubuatan Yesaya, nabi 700 sebelum Masehi (700 tahun sebelum Mesias YESUS KRISTUS lahir)
Sungguh aneh bagi saya, jika umat Islam mengakui kenabian Yesaya tetapi tidak mempercayai nubuatan yang ditulis oleh Yesaya. :D

Salam
June 06, 2010, 08:51:52 PM
Reply #67
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
APakah anda sudah membaca dan mengerti :

Yohanes 1 : 1 - 4, 14

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.


Yohanes 3 : 16 - 18

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

[/color]
June 06, 2010, 08:53:24 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Jadi, maaf y mba Eka, islam itu bukan pengikut Yesus yang setia. Karena tidak pernah ada nama Yesus di kitab anda. Kalau islam itu mengutip perkataan guru agama islam saya, singkatan dari 5 sh0lat waktu. Kalau mau k0mplen, silahkan datang ke dia. Nah kalau Kristen, itu dari kata kristus. Siapakah kristus? Dia adalah Yesus. Jadi mari blajar bhasa ind0nesia dulu..biar ga keder nantinya..
June 06, 2010, 08:53:40 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Jadi, maaf y mba Eka, islam itu bukan pengikut Yesus yang setia. Karena tidak pernah ada nama Yesus di kitab anda. Kalau islam itu mengutip perkataan guru agama islam saya, singkatan dari 5 sh0lat waktu. Kalau mau k0mplen, silahkan datang ke dia. Nah kalau Kristen, itu dari kata kristus. Siapakah kristus? Dia adalah Yesus. Jadi mari blajar bhasa ind0nesia dulu..biar ga keder nantinya..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)