Author Topic: Pertanyaan bagi saudaraku yang umat Kristen  (Read 10385 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 01, 2010, 09:30:38 AM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1615
  • Gender: Male
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya YESUS Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan ALkitab?
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
ada beberapa pertanyaan untuk teman-teman yang beragama Kristen
1. Apakah anda percaya YESUS Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan ALkitab?
5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
mungkin saya jawab berdasarkan pengalaman pribadi yach
1. Apakah anda percaya YESUS Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
Tidak, secara alkitab pun  tidak dapat dibuktikan bahwa YESUS Itu TUHAN, secara logika lebih tidak masuk akal lagi.
2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
Bukan, yang dinamakan Kitab suci itu Gulungan yang ditulis sebelum dijadikan alkitab, jika alkitab sekarang dibilang kitab suci atas dasar apa kesuciannya?

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos Celana Pendek dan Sendal Jepit?
Tidak, 4 kali saya mengalaminya dan 4 kali saya ditegur, namun ketika ada ibu2 memakai sepatu hak tinggi, celana ketat baju press itu disambut.

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan Alkitab?
Belum kenapa? karena mereka hanya mengajarkan apa yang mereka pelajari dari theologia.

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
ada itupun bukan dari golongan etnis CHinese

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
Boleh, karena tidak dibilang tuh dalam kitab.

1.Ya Yesus Itu Tuhan, berdasarkan Alkitab yang ditulis dengan dorongan ROH KUDUS atas nama Allah 2 Petrus 1 : 21, dengan mempelajari Alkitab akan timbul iman yang dibuktikan dengan pengalaman pribadi.


2.Ya Alkitab itu kitab suci, karena ditulis dengan dorongan ROH KUDUS (lihat no.1) bahkan setelah dipelajari, sampe susunan, urutan yang, jumlah kitab memang sudah ditentukan demikian. Alkitab sangat sarat dengan Hikmat Allah, Alkitab adalah Firman Allah, Firman itu pribadiNya, jadi kalo kita mambaca dengan tuntunan ROH KUDUS akan hidup, seakan2 Tuhan bebbicara langsung kepada kita. kalau tidak dengan pimpinan ROH KUDUS, Alkitab hanya tulisan biasa yang sarat diperdebatkan.

3. Kita ke rumah Tuhan menghadap Tuhan Raja diatas segala raja yang penuh kemuliaan Allah, apakah perbah seorang yang diundang acara kepresidenan memakai pakaian biasa, tentu berarti tidak ada penghormatan.

4.. Pernah kalau dapal keadaan darurat, tetapi secara normal tidak pernah, karena berkotbah firman yang dari Tuhan harus berdasarkan Alkitab( tidak menyimpang dari Alkitab.

5. menjadi pendeta itu adalah panggilan Tuhan, kalau bukan panggilan tidak akan bertahan, ada banyak cara Tuhan memelihara hamba2nya, Elia di tepi sungai keritpun tidak ada siapa2 malah burung gagak yg memelihara dengan mengirim daging. jadi kalau Tuhan yang panggil Tuhan yang bertanggung jawab, skrg banyak pendeta bukan panggilan sehingga tidak ada iman pemeliharaan Tuhan sehingga didobel dengan bisnis lain, hamba Tuhan sepenuh akan mencurahkan 100% pikirannya untuk pekerjaan Tuhan ini yang dikehendaki Tuhan. kalau hamba Tuhan doble dengan bisnis, banyak conflict of interest dalam menyampaikan Firman, bagaimana dia meneladani iman kepada anggotanya, kalau dia sendiri kebutuhan sehari2 tidak berharap langsung dengan Tuhan ttp dari bisnis yang notabene penuh dengan  ambisi akan uang.

6. sudah jelas perpuluhan harus diberikan ke gereja untuk mengisi perbendaharaan rumah Tuhan Maleakhi 3:10 kalau korban lain itu korban tatangan
Segala Pujian, Kehormatan, Kemuliaan hanya bagi Yesus sampai selama-lamanya
September 02, 2010, 12:51:01 PM
Reply #81
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 63
wwooooiiii.... mau donk ikutaaannnn......
yaaahhh... dah lama ya nie postingan...
gw baru gabung tuh 2 minggu yg lalu di forum ini....

Eka na masih ada ga????
klo ada mau tanya donnggg......

di jawab ya......



gw mao coba deh kasih ilustrasi tentang timbangan dosa di agama islam...
ya karna di forum ini ga boleh ngeluarin ayat al-Quran... tppp... ya gpp laaahhh.....


kita semua sudah ditebus oleh Tuhan kita YESUS KRISTUS dikayu salib...
setuju dong kita wkt lahir bersih dari dosa keturunan smpai kita mati....
ingat... hanya dosa keturunan... dosa2 kita seperti membunuh, mencuri,dll kitalah yg harus menanggungnya sendiri dan kita harus mempertanggung jawabkannya sendiri...

ok, kita mulai ilustrasinya...
semua setuju ga sih kalau Tuhan ga bisa bercampur dengan dosa?
klo gw pribadi percaya bgd sebab dia kudus...  dia jijik bgd sm dosa...

ok, kita lanjjuuuuttttt.......

kita semua tau ya bahwa aqua itu merk terkenal dan berkualitas???
sehingga kuman2 mati semuanya melalu proses pembentukan aqua sebelum di jual... jd aman dong untuk menkonsumsinya????
setuju ya merk aqua higienis dan aman tuk di konsumsi...


ok, kita menuju ke ilustrasinya.....
keterangan:
AQUA: PERBUATAN BAIK, AMAL,ZHAKAT, DLL
BOTOL: TUBUH MANUSIA
AIR KENCING: DOSA2...


tuhan telah menebus kita, lalu hari ini kita lahir didunia...
suci... ga da dosa...
lalu manusia itu tumbuh menjadi anak2. dia diberikan aqua itu ke dalam kehidupanya.

jika manusia itu berbuat dosa... air aqua itu menjadi air kencing...

masuk ke dalam inti ilustrasinya....

ada sebuah botol....
botol itu kosong karena botol itu akan terpenuhi melaui dosa2 dan amal baik sampai dia mati.

botol itu kosong...
lalu kita isi dengan berbuat baik... seperti baca al-quran, zakat...
menjalankan firman allah merkakan ya?
berarti botol itu dimasukan air aqua sedikit...

setela masuk air aqua itu besoknya kita berbohong, mencuri juga... jd dosa kan ya? berarti (dosa=air kencing)
botol yg di isi oleh aqua itu di isi kembali dngn air kencing.

jd bercampurkan ya botol itu air kencing dngn aqua???
bnr kan?

bsok nya manusia itu melakukan perbuatan baik lagi... jd masuk lagi air aqua itu ke dlm botol...

besoknya buat dosa lagi.... masuk lagi air kencing itu kedalam botol...

setelah akhir hidupnya. BOTOL ITU TERISI OLEH AIR KENCING DAN AIR AQUA..

tibalah penghakiman dan manusia itu dihadapkan dengan ALLAH...

pertanyaannya adalah...
jika allah ga bisa bercampur dengan dosa dan Allah jijik oleh dosa maukah Allah menerima botol itu???

hahaha....
disentuhnya pun dia merasa jijik...
ywdh... dibuang botol itu ke tempat sampah yg sedang menyala dan apinya tak akan pernah padam.... selama2nya botol itu di dalam tempat sampah itu...
September 11, 2010, 06:23:27 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6098
  • Gender: Male
jadi kesimpulannya apa donk bro...
September 11, 2010, 07:00:08 PM
Reply #83
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 250
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa Tuhan YESUS tidak masuk akal sebagai Tuhan?
karena ini sub forumnya adalah "Pertanyaan Dari Member Non-Kristen"
maka pertanyaan yang benar adalah ...
"Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa YESUS masuk akal sebagai Tuhan?

silahkan


September 11, 2010, 09:28:20 PM
Reply #84
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa Tuhan YESUS tidak masuk akal sebagai Tuhan?
karena ini sub forumnya adalah "Pertanyaan Dari Member Non-Kristen"
maka pertanyaan yang benar adalah ...
"Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa YESUS masuk akal sebagai Tuhan?

silahkan

lingkaran setan...yang berputar-putar tak ada henti


:)
salam
September 12, 2010, 06:11:25 AM
Reply #85
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 250
September 15, 2010, 11:34:51 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa Tuhan YESUS tidak masuk akal sebagai Tuhan?
karena ini sub forumnya adalah "Pertanyaan Dari Member Non-Kristen"
maka pertanyaan yang benar adalah ...
"Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa YESUS masuk akal sebagai Tuhan?

silahkan

Yesus masuk akal sebagai Tuhan, karena saya mau mengenal pribadi-Nya...
September 15, 2010, 11:12:52 PM
Reply #87
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 65
Gw bingung.. TS ngasih pertanyaan tp kok malah njawab ndiri seh?  :ashamed0004:

karena mayoritas orang Kristen menjawab dengan DOKTRIN, bukan dengan daya Nalar, sekarang TUHAN menciptakan Akal untuk apa? doktrin atau untuk berpikir, kalau untuk doktrin, maka Akal akan mati, namun untuk berpikir, pikirkanlah tentang manusia menjadi TUHAN.

Agama Kristen memang harus pake nalar tapi gak cuma nalar, tapi juga harus pake hati yg mau percaya dan rendah hati.
Kalo hati kita memang uda apatis dan gak mau percaya, apa pun kata Alkitab dan data2 apa pun yg menunjangnya gak akan kita mengerti dan terima.
Hal2 yg keliatannya bertolak belakang akan langsung membuat kita mikir negatif, dan bukannya malah membuat kita menggali lebih jauh maksud di balik hal2 yg bertolak belakang itu apa.

Sebagian besar pertanyaan anda sudah banyak dibahas di forum ini dan forum2 Kristen lainnya, jadi kayaknya orang jg agak malas menjelaskan panjang lebar apalagi 5 pertanyaan yg berbeda2 lingkupnya digabung di 1 thread.
Trus anda bukannya counter attack jawaban orang lain tp anda menjawab pertanyaan anda sendiri.. maap gw sih bingung aja gitu lho.

In the end, gw ikutan mas Peninjau aja deh bilang 'Selamat berdebat'.


gw sich mau percaya dengan alkitab, tapi setelah dibaca kok semakin membuat gw gak percaya terhadap isinya?
September 16, 2010, 05:40:54 PM
Reply #88
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
mau coba jawab ah menurut aku tpi ga ada nilai nya bener atau salah kan?
hahahahahaha...
1. Apakah anda percaya YESUS Itu Tuhan? Atas Dasar Apa? Secara Alkitabiah atau Logika?
Percayalah, Dasarnya dari apa ya?
dari iman lah tapi ga semua bisa di logika tapi ada yang bisa di logika
hehehehehhe

2. Apakah Alkitab itu Kitab Suci?
alkitab itu cuma catatan yang suci tentu saja firman TUHANnya

3. Apakah boleh ke Rumah Tuhan ( Gereja ) menggunakan Baju Kaos
Celana Pendek dan Sendal Jepit?
hahahahaha
kenapa ga bleh kalau cuma itu yang kita punya kan yang penting niat nya klo dah niat ke gereja dan tujuan ke gereja nya untuk menyembah TUHAN dan bersekutu denganNYA masak iya kita mau ga sopan ma TUHAN kita?
ma orang yg lebih tua aja sopan ma temen aj pake gengsi
hahahaha

4. Apakah pernah Anda Melihat Seorang Pendeta Kothbah tanpa secari Kertas dan ALkitab?
pernah dia pake power point atao bawa laptop
hahahahahahaha

5. Bila Pendeta sifatnya sukarela, dalam arti tak ada bayaran dan fasilitas, apakah ada yang mau jadi pendeta?
harusnya sukarela tapi pendete cuma title ga perlu jadi pendeta juga klo mau menyebarkan kabar kebenaran dan kabar gembira kan?
klo jadi pendeta ga kepikiran deh
hehehehehe

6. Bolehkah kita memberi Perpuluhan namun bukan untuk GEREJA?
beleh2 aja ga ngasi perpuluhan aja gpp koq
kan perpuluhan cuma bagi bangsa israel yg di beri pada lewi
klo sekarang mah semua harta kita harta TUHAN
hanya untuk memuliakanNYA
hehehehehehe

semoga ga ada yang salah deh
hehehehehehe
September 16, 2010, 06:46:09 PM
Reply #89
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male
Quote
gw sich mau percaya dengan alkitab, tapi setelah dibaca kok semakin membuat gw gak percaya terhadap isinya?

bisa disimpulkan bahwa "mau percaya" saudara itu hanya dibibir saja, dan memang saudara membaca Alkitab bukan untuk mempercayai

dan apakah saudara membaca Alkitab sampai habis?

jika hanya membaca beberapa puluh ayat Alkitab saudara sudah berani mengambil kesimpulan bahwa saudara sudah membaca Alkitab

itu saja sudah merupakan perbuatan kebohongan

:)
salam
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)