Author Topic: Umur Bumi  (Read 3880 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 14, 2009, 07:14:14 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Male
Shalom saudara-saudaraku yang yang terkasih dalam Yesus Kristus…

Saya sangat rindu untuk menyampaikan apa yang menjadi pemikiran saya mengenai Nubuatan, Akhir Zaman, Kedatangan Kedua kali dan Sorga.

Namun sebelumnya, sebuah ayat yang patut dan sangat penting untuk ditekankan mengenai apa yang hendak saya sampaikan saat ini dan dalam tulisan-tulisan saya selanjutnya terdapat dalam
Matius 24:42, “Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.”

Sebuah ayat yang ingin saya bagikan, ada dalam II Petrus  4:8, “Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.”

“…yang satu ini tidak boleh kamu lupakan..” Suatu penekanan untuk selalu diingat. Hal apakah yang tidak boleh dilupakan tersebut??

Ayat tersebut selanjutnya mengatakan, “..yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.”

Tidak boleh dilupakan, bagi Tuhan satu hari sama seperti seribu tabun. Ada sesuatu yang sangat penting yang ingin diungkapkan oleh ayat ini. Hal apakah itu?

Tiba-tiba saya teringat akan kisah penciptaan bumi ini, dimana hari demi hari Tuhan menciptakan bumi ini, dari hari pertama sampai hari keenam..
Ya.. 6 hari Ia menciptakan bumi dan isinya, termasuk Manusia yang diciptakan dengan sempurna dan menurut gambar serta rupa Allah pada hari keenam.

Banyak para ilmuwan yang berkata bahwa bumi ini sudah berumur ratusan, bahkan jutaan tahun. Dan banyak juga ilmuwan yang mengatakan telah menemukan fosil dan benda-benda purbakala yang telah berumur ratusan tahun.
Dan selama berabad-abad umat Kristen pada umumnya menentang hal tersebut dan berkata itu semua tidak sesuai dengan Alkitab.

Akan tetapi saat ini, saya mengatakan bahwa ayat dalam II Petrus 4:8 menguatkan fakta yang dinyatakan oleh para ilmuwan tersebut. “Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.”

Ayat ini menekankan bahwa adanya sebuah perbandingan, antara satu hari dengan seribu tahun. Yakni :
Satu hari bagi Allah sama dengan seribu tahun bagi manusia berdosa.
Satu hari pada saat sebelum ada dosa sama dengan seribu tahun setelah ada dosa.
Seribu tahun pada saat ini, saat kita berdosa, sama dengan satu hari pada saat nanti, saat dosa sudah tidak ada lagi.

Oleh karena itu, saya berkata, benar bumi ini sudah berumur ratusan tahun.
Mengapa?

Ingatkah anda? karena dosa, Adam dan Hawa harus keluar dari Taman Eden. Dosa jugalah yang telah memisahkan manusia dengan Allah. Dan dosa juga yang mengakibatkan Yesus harus mati dikayu salib guna menyelamatkan kita.

Saat Bumi diciptakan, semua masihdalam keadaan suci, dimana Allah bersemayam di bumi ini. Dan saat itu, “..di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun..”

Jika bumi ini diciptakan selama 6 hari, jelas bahwa menurut orang berdosa saat ini umur bumi sudah 6000 tahun.

Lalu setelah penciptaan, manusia tidaklah langsung berbuat dosa.
Karena saat itu Adam hidup dalam kesucian, dimana ia memberikan nama kepada ciptaan Tuhan, dan kita tidak tahu berapa lama keadaan itu bertahan, sampai suatu saat, TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia." Kejadian  2:18.

Dan kita semua mengetahui kelanjutan dari kisah Adam dan Hawa ini..
Berapa harikah dari saat pertama Tuhan berfirman menciptakan bumi sampai pada saat Adam dan Hawa berdosa?
Atau mungkin berapa bulankah? Mungkin juga hitungan tahun..
Dan jika hari-hari tanpa dosa tersebut dihitung dalam hitungan tahun-tahun dalam dosa, dapat anda bayangkan hitungan itu menjadi ratusan tahun bahkan jutaan tahun.
Begitu juga dengan fosil dan benda-benda yang diperkirakan telah berumur ratusan tahun.
Benar adanya perhitungan umur apa yang dinyatakan oleh pengetahuan manusia akhir-akhir ini..

Dengan demikian..
Maka sudah jelas bagi saya bahwa..
Dosa telah memisahkan kita dari kemuliaan Tuhan yang mengakibatkan bumi ini menjadi berdosa, sehingga perhitungan waktu Tuhan berbeda dengan perhitungan manusia berdosa.

Puji Tuhan.., Tuhan kita Maha Kuasa.

Saudaraku.., selanjutnya masih banyak yang ingin saya ungkapkan..
Saya sangat senang jika anda memberikan komentar akan apa yang saya tulis..
Mulialah Tuhan, dan diberkatilah umat-Nya.. GBU
Yesus pasti datang segera!!
c",) -anv-
October 14, 2009, 08:31:26 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Gender: Male
Wah, pemikiranmu sama seperti pemikiranku....... :afro:
Dulu sempat memikirkan hal itu, tapi karena terasa ngak penting ya nggak pernah diributkan... :mad0261:
Ternyata berarti apa yang aku pikirkan dulu bisa aja benar ya.......
 :happy0025:
October 15, 2009, 04:57:50 PM
Reply #2
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 78
  • Mazmur 119:105 FirmanMU Pelita bagi Kakiku
Sumbang Opini

Munculnya planet ini dikisahkan dalam Alkitab dengan pernyataan yang sederhana, ”Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.” (Kej 1:1) Berapa lama persisnya langit yang berbintang dan bumi ini diciptakan tidak disebutkan dalam Alkitab. Oleh karena itu, tidak ada dasar bagi para pakar Alkitab untuk mempersoalkan perhitungan ilmiah mengenai umur planet ini. Menurut perkiraan para ilmuwan, beberapa batu cadas berumur tiga setengah miliar tahun, dan bumi sendiri berumur kira-kira empat sampai empat setengah miliar tahun atau bahkan lebih.

Alkitab menyebutkan waktu dengan lebih jelas sehubungan dengan keenam hari penciptaan di kisah dalam buku Kejadian. Hari-hari itu tidak berkaitan dengan penciptaan fisik bumi atau materinya, tetapi dengan pengaturan dan persiapan bumi untuk dihuni oleh manusia.

Alkitab tidak menyingkapkan apakah Allah menciptakan kehidupan di planet-planet lain di alam semesta. Akan tetapi, dewasa ini para astronom belum mendapatkan bukti bahwa ada kehidupan di salah satu planet tersebut dan, sebenarnya, planet Bumi adalah satu-satunya yang diketahui sanggup menunjang kehidupan makhluk-makhluk jasmani.

Salam
Semoga bermafaat
Matius  24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."
October 19, 2009, 03:11:18 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com

Kejadian 1:14-15        
Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.

di sini dijelaskan setelah penciptaan Matahari dan bulanlah maka waktu di bumi diciptakan, sebelumnya adalah waktu TUHAN.

kalau ditanya apa benar bumi sudah berusia jutaan tahun..
saya tidak tahu, dalam menentukan usia sesuatu fosil misalnya itu ditentukan dengan cara Carbon 14, padahal Carbon 14 hanya akurat pada kurun waktu 5000-6000 ribu tahun... maka kembali manusia harus berjuang menentukan kebenaran-kebenaran di luar interval itu.
Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
May 23, 2011, 01:14:48 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
Menurut FKes, berapakah Umur Dunia ini, melalui sejarah Alkitab?  :D
(Dari sejak penciptaan sampai dengan sekarang)
Mohon di berikan penjelasan..  :D


salam  :)
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
May 23, 2011, 04:32:33 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Kalo umur bumi 6000 tahun literate, 6 juta tahun tafsir :D
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
May 23, 2011, 10:31:06 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2641
  • Gender: Male
  • RASIO POST MENGHINA thd TOTAL POSTS = ... %
Wah, pemikiranmu sama seperti pemikiranku....... :afro:
Dulu sempat memikirkan hal itu, tapi karena terasa ngak penting ya nggak pernah diributkan... :mad0261:
Ternyata berarti apa yang aku pikirkan dulu bisa aja benar ya.......
 :happy0025:


Shalom,

Renungkanlah Firman Tuhan siang dan malam (Maz 1:1-3). Ajarkanlah itu kpd anak2 berulang2 (Ul 6:1-11).

Namun dlm merenungkan ini, kita bisa terpeleset, bila (1) bukan dgn tuntunan ROH KUDUS, (2) bukan dgn cara yg sesuai dgn Alkitab, (3) bila kita tdk mengingat otoritas Alkitab di atas segala sumber dan pemikiran, (4) bila perenungan itu tdk murni berdasarkan hal-hal dalam Alkitab, misalnya bila perenungan itu diawali atau dikuasasi oleh pemikiran ilmiah.

Perenungan itu harus menuntunt kpd seluruh kebenaran yg dikatakan Allah (Yoh 16:13).

Oleh karena itu seluruh tangga2 pemikiran harus berdasarkan Alkitab. Artinya tidak boleh satu premis pun yg dibangun di luar Alkitab yang dijadikan sebagai tangga-tangga pemikiran. Dan, logika yang harus digunakan dalam membicarakan tangga2 pemikiran itu harus tunduk pada logika Alkitab.

Prinsip mendasar lain ialah, tidak semua metode ilmiah dan hasil metode ilmiah dapat digunakan dlm merenungkan FT, kecuali metode dan hasil ilmiah itu tunduk pada Alkitab.

JADI ALKITAB TDK BISA DISESUAIKAN DENGAN PENDAPAT ILMU YANG MENYATAKAN UMUR BUMI TELAH JUTAAN TAHUN. SEBALIKNYA PENDAPAT ILMIAH HARUS TUNDUK PADA APA KATA ALKITAB.

Demikian, semog bermanfaat.

Salam, JBU, Jericho, J.






BEBERAPA KALI PERLU KETEKUNAN DAN AMBIL RESIKO MEMBUANG WAKTU
MENGHADAPI DISKUSI YG DICOBA DISERET2 KE
HAL2 DI LUAR ALKITAB DAN KE LOGIKA2 SIA2 SERTA AD-HOMINEM2;

SEBAGAI CERMIN BAGI SIAPA SAJA
YG MAU MENYERET2 DISKUSI ALKITAB KE NON ALKITAB






















'
May 27, 2011, 08:05:10 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Gender: Male
  • Relationship is a gift!
  • Denominasi: Pure Protestant/Back to Bible
Kalau menurut family radio.com umur bumi ini 'cuma' 7000 tahun!
Percaya PRINSIP DELAPAN/OKTA SOLA yaitu
 -SOLA GRATIA (Hanya karena Anugerah/Kasih Karunia saja kita diselamatkan, Ef 2:8-10),
 -SOLA FIDE (Hanya karena IMAN saja kita diselamatkan, 1 Petrus 1:9, Ef 28-9, Yud 1:3, Ibrani 3:14, II Tim 4:7, 2 Tim 3:15),
 -SOLA SCRIPTURA (Hanya karena Kitab Suci/Alkita
June 03, 2011, 01:08:48 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 961
  • Gender: Male
  • My name is flux, i'm not a terrorist
Kalau menurut family radio.com umur bumi ini 'cuma' 7000 tahun!

itu radio dari mana? bisa di streaming?
oh iy, apa anda bapak wenaz dari surabaya?
jika Yesus yang kita ikuti tidak membawa kita ke dalam hal-hal yang luar biasa maka hati-hatilah jangan-jangan kita mengikuti Yesus yang salah
June 03, 2011, 02:50:06 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 705
  • Gender: Male
  • Relationship is a gift!
  • Denominasi: Pure Protestant/Back to Bible
Kalau menurut family radio.com umur bumi ini 'cuma' 7000 tahun!

itu radio dari mana? bisa di streaming?
oh iy, apa anda bapak wenaz dari surabaya?

Family radio yg bikin ribut katanya 21 Mei 2011 adalah hari Rapture/pengangkatan, masa ngga tau sih?
Saya memang wenaz dr Surabaya. Kalo kamu dr mana?
Percaya PRINSIP DELAPAN/OKTA SOLA yaitu
 -SOLA GRATIA (Hanya karena Anugerah/Kasih Karunia saja kita diselamatkan, Ef 2:8-10),
 -SOLA FIDE (Hanya karena IMAN saja kita diselamatkan, 1 Petrus 1:9, Ef 28-9, Yud 1:3, Ibrani 3:14, II Tim 4:7, 2 Tim 3:15),
 -SOLA SCRIPTURA (Hanya karena Kitab Suci/Alkita
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)