Author Topic: Tuntunan Doa buat yang ingin menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat  (Read 15907 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 04, 2013, 02:15:13 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 950
  • Denominasi: Baptis
Maaf sbelumnya
jika saya seorang yang non Kristen ...
apakah setelah membaca doa itu
kita sudah menjadi Kristen ??
Terima Kasih  :)

Salam,

Jika kita berdoa mengundang Tuhan Yesus sebagai Juruselamat maka bisa di sebut orang Kristen/Percaya.
hanya masih ada tahapan lain seperti di baptis,memulai membaca Firman,memilih gereja yg sesuai karena sekarang begitu banyak golongan gereja,dll.

Jbu
December 05, 2013, 10:31:32 AM
Reply #31
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 50
  • Denominasi: Protestan


Alo adek, kata-kata sist sebelumnya itu pernyataan iman yang mendukung bagi rekan kita "si mesianik" menuju pertobatan. Hal tsb juga berlaku buat adek, anggaplah sist sedang bernubuat untuk membangun iman :)


Ini sist kasih resep buat adek untuk breack through, namun dengan catatan resep ini akan work out bila adek sungguh-sungguh jalankan apa yang sist pesankan di bawah ini. Jadi adek memang harus mendisplin diri adek untuk konsisten melakukannya.


Adek di hati kita tdk boleh ada kebencian, skrg coba flashback siapa orangnya yang buat adik luka hati dan kenapa? Nah di bagian mana adek merasakan kebencian, lepaskan pengampunan dan samperin orang tsb untuk rekonsiliasi. Minta maaflah, biar batin adik tenang. Hidup damai dengan smua orang maksudnya dg tidak bertengkar untuk alasan yang dicari2. Yang seringkali buat batin tidak tenang karna:
Hati dan pikiran tidak diterangin kasih Kristus makanya sering menemukan kebuntuan dan mudah bagi iblis untuk serang.

Itu intinya jangan kasih peluang "kebencian setitikpun" menguasai hati adek. Belajar untuk melihat dengan Bahasa Kasih, KASIH dan KASIH. Kasih seperti apa????? Kasih yang tulus. Tulus pada semua orang, percayalah ketulusan hati membuat kita lolos dari jerat-jerat si iblis. Kasih tempat buat Tuhan untuk pembalasan bila adek merasakan ketidakadilan, pembalasan adalah mutlak milik Tuhan.

Untuk masalah hidup: Ingat ini baik-baik ya adek, tidak ada satupun manusia di bawah kolong langit yang tidak punya masalah. Itulah hakekat kehidupan, sebelum kita sampai ke surga kita akan selalu diperhadapkan dengan batu ujian iman, apakah kita semakin berdiri teguh dalam Kristus atau menjauh dari kasih Kristus. Hanya ada 2 jalan: jalan ke surga dan jalan ke neraka.

Namun bagi setiap anak Tuhan yang sungguh-sungguh hatinya melekat pada Kristus akan selalu beroleh kelegaan dan jalan keluar, karna tidak pernah Tuhan memberikan persoalan di luar batas kekuatan manusia. Tuhan tahu batas kekuatan kita dan Tuhan tahu kita sanggup menghadapinya maka Tuhan izinkan suatu hal terjadi. Agar hidup kita aman dalam perlindungan Tuhan, tidak digerogoti iblis: Ini point penting yang harus kita pegang------->Hiduplah di bawah otoritas Tuhan, taat pada Firmannya, bergaul akrab dengan Tuhan. Ga ada jalan lain bagi kita orang percaya hanya itu saja satu obat manjur, formula ajaib yang sudah pasti akan membawa hidup kita dari hidup berkemenangan menuju kemenangan.

Jadi disiplin diri untuk konsisten hidup di jalan Tuhan. Satu lagi yang harus di kerjakan, harus hidup di dalam komunitas anak-anak Tuhan sejati temukanlah itu komunitas rohani untuk bertumbuh bersama. Wajib rajin ikut persekutuan anak-anak Tuhan, kita harus selalu terkoneksi dengan pergaulan dan komunitas anak-anak Tuhan ini salah satu metode menjaga iman kita untuk tetap awet dan radikal. Memang ada case2 tertentu yang lokasi tsb minim anak Tuhan, ya tdk mengapa masih ada ROH KUDUS jadi teman kita berbagi dan curhat.

Pergaulan itu sangat mempengaruhi pola pikir kita untuk berkembang ke arah mana. Nah setelah itu perhatikan, adek sering menabur di area mana, harus rajin menabur buat gereja dan sesama. Rajin memperkatakan kata-kata positif, rajin berbuat kebaikan, percayalah hidup adek akan jauh lebih berbahagia bila berbagi dengan sesama dengan menabur kasih.

Dan semua diatas yang sist pesan tadi kudu dilatih dg disiplin, tidak ada kesuksesan di raih tanpa adanya perjuangan. Tidak akan serta merta turun dari langit, usaha tindakan iman harus kita lakukan "ora et labora". Namun sekali lagi tindakan iman itu adalah kasih karunia Tuhan juga bukan kuat gagah kita. Tetap setiap tindakan yang kita lakukan perlu penyertaan dan perlindungan Tuhan. DOA.


Oke deh dek, itu dulu formula hidup yang bisa sist share. Smoga bermanfaat, mau berhasil dalam Tuhan langkah-langkah yang sist share diatas adek lakukan dg komit pasti hasilnya akan terlihat. Buktikan sendiri agar tidak hanya jadi teori tapi sesuatu yang nyata terjadi dalam hidup adek dimana Tuhan Yesus berkuasa mengubahkan :afro:


Tuhan Yesus Berkati

Love this... :afro:

Rahasia hidup itu ada semua dalam firman... Yesus sendiri pernah mengatakan lewat perumpamaan-perumpamaan Rahasia Kerajaan Sorga. Yang kalau di renungkan sebenarnya adalah Firman itu sendiri dan bagaimana melakukan Firman Tuhan. Maka itu semua jawaban hidup Kristiani ada dalam Alkitab. Semangat membaca Firman Tuhan sambil minta tuntunannya dan yang biasanya pasti sulit adalah melakukannya. Melakukan Firman Tuhan kadang kala perlu latihan dan disiplin maka itu perlu kekuatan Tuhan lewat banyak berdoa.

Keep faith. :angel:
September 23, 2014, 08:25:56 PM
Reply #32
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
  • Denominasi: protestan

 4.PUASA

Memulai Hubungan Pribadi Dengan ALLAH.

1. Percaya

Pertama, anda harus percaya bahwa Tuhan mengasihimu & telah mengutus Putra-NYA Yesus Kristus untuk mati di kayu salib sebagai tebusan atas dosa-dosamu; Bahwa Yesus Kristus telah bangkit dari antara orang mati, naik ke surga & kini adalah Raja dari segala Raja (Yohanes 3:16).

2. Pengakuan Dosa

Kedua, anda harus merendahkan diri di hadapan Tuhan & mengakui dosamu. Mintalah pengampunan-NYA untuk segala dosamu atas dasar bahwa Yesus Kristus telah membayar lunas hutangmu dengan kematian & kebangkitan-NYA (i Petrus 5:6)

3. Pertobatan

Terakhir, anda harus berbalik dari dosa, dan memberi dirimu dalam kendali Tuhan Yesus Kristus. Bila anda melakukannya, Dia akan memberikan Roh-Nya tinggal didalam hatimu & mengubahmu secara menyeluruh ( I Yohanes 1:9).


DOA Memulai Hubungan Pribadi dengan Tuhan Yesus Kristus:

Bapa Surgawi, saya mengakui saya orang berdosa (Sebutkan dosa-dosamu dihadapan Tuhan).
Saya percaya bahwa Darah Yesus Kristus yang telah dicurahkan adalah untuk penebusan atas segala hutang dosa saya.
Saya percaya hanya melalui Tuhan Yesus saya beroleh pengampunan yang kekal.
Dan mulai saat ini juga, saya menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup saya pribadi.
Saya mengundang ROH KUDUS tinggal didalam hati saya untuk menuntun saya dalam setiap langkah dan pengenalan saya akan Egkau.
Saya berdoa Hanya di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, AMIN.

Selamat Menjadi Anggota Keluarga Kerajaan Allah!
( Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya (Yohanes 1:12) ).
November 25, 2016, 06:48:49 AM
Reply #33
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
  • Gender: Female
  • Yesus Dihati
Clara,
February 15, 2017, 11:28:11 PM
Reply #34
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Denominasi: Kharismatik
menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat sebenarnya itu juga berarti bahwa menererima Yesus sebagai Tuhan yang mampu berdaulat atas hidup kita,
karena itu apapun yang terjadi baik suka maupun duka, jangan pernah menyalahkan Tuhan Yesus, walaupun dalam hati, dan tetap belajar setia sampai akhir walau ada jatuh bangunya.

Tuhan Yesus memberkati.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)