Author Topic: would u like to help me? :D  (Read 1102 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 29, 2009, 03:57:54 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
gue lagi bingung mau bikin renungan tentang apa bulan desember. temanya natal. yang biasa nulis renungan2 gtu, minta saran dong. gue masih amatiran dibidang tulis menulis soalnya :D biasanya dunia nyanyi menyanyi jadi tulis menulis. makasih ya yg udh kasi saran. gue ga mau tulisan gue basi, sama kaya topik yg umunya d bawain klo bulan2 desember. soalnya gw tergerak banget buat berkatin anak2 muda lewat tulisan gue. :D
October 29, 2009, 04:05:55 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Gender: Male
  • Grand Inquisitor
  • Denominasi: Gereja Orthodox Indonesia
Ya jangan jiplak kalau ga maw basi, selamat berkreasi secara kreatif. Best Regard, Daniel FS
---†---†---†---Fides Quaerens Intellectum---†---†---†---
October 29, 2009, 04:08:19 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
Ya jangan jiplak kalau ga maw basi, selamat berkreasi secara kreatif. Best Regard, Daniel FS

my man, itu gue juga tau. masalahnya gue lagi buntu. tugas lagi numpukn2nya. tp tx masukannya. ngomong2.. ni forum lama2 kaya debate club. wong Yesus aja ga marah wlopun djelekin :peaece:
October 30, 2009, 02:32:53 PM
Reply #3
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1920
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
gue lagi bingung mau bikin renungan tentang apa bulan desember.
temanya natal.

yang biasa nulis renungan2 gtu, minta saran dong.

gue masih amatiran dibidang tulis menulis soalnya :D
biasanya dunia nyanyi menyanyi jadi tulis menulis.

makasih ya yg udh kasi saran. 
gue ga mau tulisan gue basi, sama kaya topik yg umunya d bawain klo bulan2 desember.

soalnya gw tergerak banget buat berkatin anak2 muda lewat tulisan gue. :D

hai beinggood.. lam kenal.. :)

hmm, saran seputar tulis menulis?
Aku juga belum bisa sih nulis renungan gitu, ni juga baru mau belajar2..
Pernah 1kali diajak kk, ikut pertemuan penulis sebuah percetakan renungan..

Ada salah satu pesen yang aku inget..
Untuk menjadi penulis itu, ya harus banyak membaca (input yang baik, bisa menghasilkan output yang baik) dan sering2 menulis..

Ya jangan jiplak kalau ga maw basi, selamat berkreasi secara kreatif. Best Regard, Daniel FS

my man, itu gue juga tau.
masalahnya gue lagi buntu. tugas lagi numpukn2nya.
tp tx masukannya.
ngomong2.. ni forum lama2 kaya debate club.
wong Yesus aja ga marah wlopun djelekin :peaece:

he3, jangan salah, tugas lagi numpuk2nya, ga menutup kemungkinan untuk tetap berkreasi..
Mungkin aja, justru waktu tugas lagi menumpuk, malah Tuhan ngasih suatu berkat untuk dibagikan ke yang laen...
;)

Kalo renungannya udah jadi, di share di FK yah.. :)
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
November 04, 2009, 02:41:14 PM
Reply #4
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1920
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
minta saran dong.
gue masih amatiran dibidang tulis menulis soalnya :D
biasanya dunia nyanyi menyanyi jadi tulis menulis.
makasih ya yg udh kasi saran.


Topik ini mungkin bisa sedikit membantu..
Teknik Menulis Renungan

:wink:
« Last Edit: November 04, 2009, 02:45:59 PM by blessed »
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
December 01, 2009, 10:25:06 AM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 365
  • Gender: Male
  • you make me playing, but i'm sportif!
hmm.. menurut gw, yg loe harus utamain sih bobot dari is renungan itu sendiri! kemudian, apakah isi dari renungan itu sendiri bisa "efektif" dalam kehidupan qt!
* bobot dan kefektifitas renungan, itu aja sih yang perlu d'tekankan + bahan yang cocok sesuai dengan tema natal tsb.

kenapa gw berani berkata demikian, coz bokap gw kan wartawan, jadi minimal gw tw lah, gw juga suka nulis soalnya. ^^
Gbu...
==> plinplan <==
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)