Author Topic: Mengapa Saksi-Saksi Yehuwa Tidak Menggunakan Salib dalam Ibadat?  (Read 16356 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 12, 2009, 07:12:02 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 638
  • Gender: Male
1. salib sebagai perlambang bahwa Yesus pernah disalib dalam hal penebusan dan keselamatan.
2. salib adalah lambang dari kasih, kasih kepada Allah dan kasih kepada sesama (silang vertikal dan horizontal)

Kalau Yesus tahu orang-orang yang mengaku pengikutnya memakai pernik-pernik berupa alat yg
dulunya justru dipakai menyiksa dirinya gimana yak ??? ini seperti memakai kursi listrik, celurit atau tiang gantungan sebagai lambang kasih sayang..........   :huh:

SL
sayangnya Yesus tahu waktu yang tepat atas kedatanganNYA.. hebat benar...
kalau hukumanNYA pake BULAN ya pake BULAN deh semua Kristen, trus Islam pake apa dong...


andai2an emang musuh realita..

SL (Silat Lidah kah?<--- Anda belum menjawab)

Salib adalah alat penyiksaan dan lambang yang dipakai Agama Pagan pra Kristen realita atau bukan ?

Simple Logic 
  :angel:
Merasa aneh  melihat orang buta menuntun orang buta
November 13, 2009, 08:38:22 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com
1. salib sebagai perlambang bahwa Yesus pernah disalib dalam hal penebusan dan keselamatan.
2. salib adalah lambang dari kasih, kasih kepada Allah dan kasih kepada sesama (silang vertikal dan horizontal)

Kalau Yesus tahu orang-orang yang mengaku pengikutnya memakai pernik-pernik berupa alat yg
dulunya justru dipakai menyiksa dirinya gimana yak ??? ini seperti memakai kursi listrik, celurit atau tiang gantungan sebagai lambang kasih sayang..........   :huh:

SL
sayangnya Yesus tahu waktu yang tepat atas kedatanganNYA.. hebat benar...
kalau hukumanNYA pake BULAN ya pake BULAN deh semua Kristen, trus Islam pake apa dong...


andai2an emang musuh realita..

SL (Silat Lidah kah?<--- Anda belum menjawab)

Salib adalah alat penyiksaan dan lambang yang dipakai Agama Pagan pra Kristen realita atau bukan ?

Simple Logic
  :angel:

SL (Silat Lidah bukan?<--- Anda belum menjawab)

telusuri makna point satu saya di bawah ini...
1. salib sebagai perlambang bahwa Yesus pernah disalib dalam hal penebusan dan keselamatan.
2. salib adalah lambang dari kasih, kasih kepada Allah dan kasih kepada sesama (silang vertikal dan horizontal)

kalau kurang jelas, point satunya bisa dipecah begini,
1.a. salib sebagai perlambang<-- karena semua Kristen tidak mungkin akan disalib lagi, cukuplah satu salib, satu tebusan, satu Tuhan
1.b. Yesus pernah disalib<--- kira-kira ini sesuai ngga dengan SL Anda? jadi alat siksa yang digunakan manusia antah berantah (dibaca tidak beriman) digunakan untuk menyiksa atau membunuh Yesus
1.c. hal penebusan dan keselamatan<-- Yesus adalah Juruselamat, Penebus, TUHAN yang menjadi manusia, disalib, mati dan bangkit, naik ke sorga.

nah karena Anda tidak setuju dengan 1.a. dan 1.c. maka 1.b. menjadi point yang manis buat Anda..


so SL (Silat Lidah kah?<--- mohon dijawab)


agak dalam dan tidak terlalu simple memang, tetapi ada roh di dalamnya

Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
November 13, 2009, 03:37:46 PM
Reply #32
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 78
  • Mazmur 119:105 FirmanMU Pelita bagi Kakiku
Apakah alat untuk Eksekusi layak di jadikan lambang dalam Ibadat, ?

Ke Kristenan tidak memiliki lambang Salib dalam keyakinannya.

Salib di Gunakan Oleh Bangsa2 untuk alat Eksekusi,

Kalau bro Baca dalam Alkitab, bangsa Israel tidak memiliki kebiasaan untuk Memantek orang2 di atas kayu sampai mati.

Hukuman yang di gunakan adalah di rajam, di lempar pakai batu bro ... setelah mati baru mayatnya di gantung pada sebuah tiang ....

Ulangan 21:21 Maka haruslah semua orang sekotanya melempari anak itu dengan batu, sehingga ia mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu; dan seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut."


Ulangan 21:22 "Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,

Ulangan 21:23 maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."



Matius  24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."
November 13, 2009, 03:48:42 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com
Apakah alat untuk Eksekusi layak di jadikan lambang dalam Ibadat, ?

Ke Kristenan tidak memiliki lambang Salib dalam keyakinannya.

Salib di Gunakan Oleh Bangsa2 untuk alat Eksekusi,

Kalau bro Baca dalam Alkitab, bangsa Israel tidak memiliki kebiasaan untuk Memantek orang2 di atas kayu sampai mati.

Hukuman yang di gunakan adalah di rajam, di lempar pakai batu bro ... setelah mati baru mayatnya di gantung pada sebuah tiang ....

Ulangan 21:21 Maka haruslah semua orang sekotanya melempari anak itu dengan batu, sehingga ia mati. Demikianlah harus kauhapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu; dan seluruh orang Israel akan mendengar dan menjadi takut."


Ulangan 21:22 "Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang,

Ulangan 21:23 maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu."

ternyata ini juga berlaku buat Anda

Quote from: Hakadosh
telusuri makna point satu saya di bawah ini...
1. salib sebagai perlambang bahwa Yesus pernah disalib dalam hal penebusan dan keselamatan.
2. salib adalah lambang dari kasih, kasih kepada Allah dan kasih kepada sesama (silang vertikal dan horizontal)

kalau kurang jelas, point satunya bisa dipecah begini,
1.a. salib sebagai perlambang<-- karena semua Kristen tidak mungkin akan disalib lagi, cukuplah satu salib, satu tebusan, satu Tuhan
1.b. Yesus pernah disalib<--- kira-kira ini sesuai ngga dengan SL Anda? jadi alat siksa yang digunakan manusia antah berantah (dibaca tidak beriman) digunakan untuk menyiksa atau membunuh Yesus
1.c. hal penebusan dan keselamatan<-- Yesus adalah Juruselamat, Penebus, TUHAN yang menjadi manusia, disalib, mati dan bangkit, naik ke sorga.

nah karena Anda tidak setuju dengan 1.a. dan 1.c. maka 1.b. menjadi point yang manis buat Anda..

ehhemm....

Megi yang keren, yang menyalibkan Yesus emang Otoritas Yahudi apa otoritas Romawi?
Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
November 13, 2009, 03:53:56 PM
Reply #34
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 78
  • Mazmur 119:105 FirmanMU Pelita bagi Kakiku
Silahkan bro selidiki Sejarah ...

apa pola yang sudah di tetapkan oleh Musa pada dalam menghukum mati orang yg pantas di hukum mati ?
Matius  24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."
November 13, 2009, 04:02:33 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com
Silahkan bro selidiki Sejarah ...

apa pola yang sudah di tetapkan oleh Musa pada dalam menghukum mati orang yg pantas di hukum mati ?
Anda menggunakan Alkitab kan... tinggal cari ajah di situ...
apakah yang menyalibkan Yesus otoritas Yahudi apa otoritas Romawi...

sekali lagi, karena Anda menolak makna rohaniah salib, maka Anda menjadi saksi dusta..

gimana?
Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
November 13, 2009, 07:31:25 PM
Reply #36
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 78
  • Mazmur 119:105 FirmanMU Pelita bagi Kakiku
apakah yang bro maksudkan horisontal & Vertikal itu makna rohani dari Salib ?

Matius  24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."
November 15, 2009, 05:00:27 AM
Reply #37
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 435
Orang romawi yang menyalibkan Yesus!dan orang romawi bukan pelaku hukum taurat pada masa itu.so apa herannya kalau Yesus memang disalib?kenapa sudah jelas tercatat Yesus disalibkan,saksi yehuwa tetap ngotot mengatakan Yesus digantung disebatang tiang?bukan salib?
''jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan,karena dari situlah terpancar kehidupan''
(Amsal 4:23)
November 15, 2009, 12:26:41 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
@ All,

Megi mempermasalahkan salib (sungguhpun Megi percaya Yesus mati di tiang) sebab menurutnya:

Poin 1. Yesus bukan mati ditiang salib tapi ditiang yg bentuknya menegak.

Poin 2. Menurut Megi, tiang salib ialah simbol agama pagan bukan alat siksaan Romawi pada zaman Yesus. Jadi, sila bahas dengan mengemukakan bukti2.

Poin 3. Menurut Megi, ngga pantes tiang salib yg digunakan utk menyiksa Kristus bahkan membunuhnya dijadikan simbol agama.

Nah, itu...harap kalian bisa bahas dan sanggah spt diatas.

Pertamax dari saya.

Poin 1. Sangat jelas dalam Al-Kitab, Yesus mati ditiang berbentuk salib bukan tiang berbentuk menegak. Kepercayaa SSY hanya berdasarkan satu dalil iaitu Kisah 5:30 (kata xylon) padahal kata salib, iaitu stauros muncul beratus kali di Kitab PB! Lagian kata xylon iaitu kayu/tiang membawa konotasi umum, tiang/kayu. Spt kita mengatakan kita memiliki rumah dan itu umum. Tapi tidak dijelaskan rumah apa, papan, rumah batu, dll. Jadi, xylon ialah tiang/kayu tapi tdk dijelaskan kayu apa? tiang apa? Nah, kita harus merefer ke stauros yg menegaskan itu kayu salib/tiang salib.

Poin 2. Benar, salib banyak bentuknya, ada yg berhubungan dengan penyembahan, ada yg tidak, cthnya di Rom, tiang salib ialah alat hukuman. Emangnya tiang jemuran itu berhubungan dengan penyembahan hanya karena bentuknya salib? ***PIKIR***

Poin 3. Tiang salib ngga ada artinya kalo Yesus tidak mati tergantung, kan??? Tiang salib hanya sekadar tiang salib, juga hanya sebagai cara menghukum Rom dan tiada artinya bagi kita TAPI dengan kematian Yesus ditiang salib itu, maka artinya sangat signifikan bagi org Kristen. Itu melambangkan karya Yesus, itu melambangkan kasih Tuhan, itu membuktikan bahwa kematian Yesus adalah fact sejarah, ngerti ngga nih? Jadi, bukan hanya tiang salibnya yg penting tapi makna disebaliknya. Saya harap Megi bisa mengerti. Lainlahkalo Simple Logic. Kan dia muslim, jadi ngga ada artinya bagi dia.
« Last Edit: November 15, 2009, 12:30:26 PM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 16, 2009, 11:15:45 AM
Reply #39
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 78
  • Mazmur 119:105 FirmanMU Pelita bagi Kakiku
Apakah patut mengunakan Alat Eksekusi ini sebagai lambang Agama...
yang kadang2 tongkat berbentuk SALIB di bawa oleh Paus ( maaf untuk yg katolik ), ?

Apakah Alkitab menjelaskan bawah SALIB adalah lambang Ke Kristenan ....?  ( tolong bantu dasar Alkitabnya, minimal Ayat2 Alkitab )

Salam

Matius  24:36
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)