Author Topic: Pendidikan Kristen yang Baik dan Berkualitas  (Read 404 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 22, 2020, 09:09:00 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
    • Art House Kuklite
  • Denominasi: Protestan
Selama Hari Minggu Pengakuan di Gereja kita, saya selalu bertanya-tanya saat itu seperti apa berada di sekolah tempat Anda diajari Alkitab setiap hari. Rekan-rekan gereja saya memiliki penghargaan unik seperti, menurut saya, Kebanyakan dalam Ayat Hafalan atau Terbaik dalam Ayat Alkitab dll ... Seolah-olah mereka mengadakan Sekolah Minggu setiap hari ... dan bagi saya itu akan keren! Saya selalu mendambakan untuk belajar di Christian Academy yang kurikulumnya menggunakan Accelerated Christian Education (ACE) atau The School of Tomorrow.

Sekarang gereja kami di Cabantan (Gereja Baptis Alkitab Konservatif) memiliki sekolah baru di Jugan, Consolacion, Cebu yang menggunakan kurikulum ACE- The Wellspring of Wisdom Christian Academy atau WOWCA (Saya suka akronimnya!) Kami berdoa agar anak kami, baby Yangging , akan bisa bersekolah di sekolah bergengsi ini. Saya sangat bersemangat! Kenapa tidak? Dengan pertolongan Tuhan, ACE tidak hanya memberikan kualitas pendidikan yang sangat baik tetapi juga menanamkan kualitas-kualitas Ketuhanan pada anak-anak untuk membekali mereka menghadapi dunia kegelapan dan kekacauan ini. Saya percaya pada "mendidik seorang anak di jalan yang seharusnya dia jalani dan ketika dia tua dia tidak akan menyimpang darinya" Amsal 22: 6 itu akan DIA untuk kasus saya. :)

Orang tua Kristen harus memeriksanya: enam puluh sifat yang meliputi kebaikan, kesetiaan, dan kejujuran diintegrasikan dengan cermat dalam pelajaran. Murid diajarkan pengembangan karakter melalui nilai-nilai dan konsep Alkitab. Jika komunis atau Muslim melatih rakyatnya sejak usia dini, mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama? Kami memiliki Firman Tuhan, Firman yang Hidup- Alkitab untuk mengajar anak-anak kami. Yesaya 28: 9-10 Siapakah yang harus dia ajarkan pengetahuan? dan siapa yang harus dia buat untuk memahami doktrin? mereka yang disapih dari susu, dan diambil dari payudara. Karena ajaran harus berdasarkan ajaran, ajaran demi ajaran; baris demi baris, baris demi baris ...

Faktor plus lainnya adalah Individualized. Sebelum pendaftaran, para siswa "didiagnosis". Mereka mengikuti beberapa ujian untuk menentukan tingkat pembelajaran mereka sehingga mereka dapat "diperlakukan" dengan benar dengan kurikulum yang tepat. Diagnostik akan menentukan apakah mereka memiliki kesenjangan pembelajaran dalam matematika dasar, bahasa Inggris, studi sosial, sains, dan ejaan. Dari sana, mereka diberikan PACE yang memperkuat kelemahan mereka yang teridentifikasi.

Apa itu PACE? Ini adalah Paket Pendidikan Kristen yang Dipercepat. Jutaan dihabiskan untuk pembentukan kurikulum semacam ini. Buku teks konvensional dibagi lagi menjadi unit atau paket "ukuran kecil, dapat dicapai, teks kerja". Anda harus menyelesaikan 12 PACES untuk melanjutkan ke level lain. PACES menginstruksikan siswa untuk mengidentifikasi gol mereka hari itu, pelajaran yang akan dipelajari, ayat hafalan dan karakter juga. Ciri khas ACE lainnya adalah - keunggulan akademik berbasis penguasaan. Sebelum mereka dapat melanjutkan ke level lain, mereka harus melakukan serangkaian tes untuk memastikan mereka telah menguasai segala sesuatu dalam pelajaran. Jika anak tersebut adalah pembelajar yang cepat, ia dapat berakselerasi ke level lain bahkan sebelum tahun ajaran berakhir ..

Saya belum melihat hari biasa di WOWCA tetapi saya tertarik dengan kantor masing-masing. Setiap anak memiliki kantor atau tempat kerja. Saya telah melihat bendera, area pemeriksaan (saya dengar ada kalanya mereka harus memeriksa kertas mereka sendiri..tentu saja, pelajaran tentang kejujuran!) Komputer, lembar kerja yang berwarna-warni, cerita tentang ACE dan Christi. Mereka juga punya waktu cerita Alkitab! Anda juga harus mendengar bagaimana anak-anak kita di gereja mencoba berbicara bahasa Inggris..mengagumkan!

Daftar saya bisa terus ... ada begitu banyak keuntungan!

Para orang tua jika Anda tertarik dengan hal ini, periksa sekolah ini ... memang investasi yang bijaksana! Tapi tentu saja, kita para orang tua tidak bisa begitu saja menyerahkan tugas besar mendidik anak-anak kita ke Akademi. Kita sendiri harus mempraktikkan apa yang diajarkan kepada anak-anak. Nah, sampai sekarang, saya tidak bisa banyak bicara. Yangging baru berumur satu tahun, jadi saya tahu saya bukan ahli dalam mengasuh anak dan mengasuh anak. Tapi saya berdoa untuk masa depan anak saya. Saya tidak bisa memaksakan keyakinan saya pada tenggorokan anak saya. Dia harus memutuskan jalan yang harus diambilnya. Saya hanya bisa membisikkan sebuah mazmur: agar generasi yang akan datang bisa mengenal mereka, bahkan anak-anak yang harus dilahirkan; yang harus bangkit dan menyatakannya kepada anak-anak mereka: Agar mereka menaruh harapan mereka kepada Tuhan, dan tidak melupakan pekerjaan Tuhan, tetapi menaati perintah-perintah-Nya (Mazmur 78: 6-7)

Untuk melihat lebih banyak artikel tentang edukasi, silakan lihat situs web saya di www.arthouse-kuklite.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)