Author Topic: Buku yg sedang kamu baca  (Read 56584 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 10, 2011, 10:10:48 AM
Reply #140
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12114
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
5 Langkah Hidup Berkelimpahan: Menjadi Pemenang dengan Kuasa Roh

Michael A. Redick

>> so far, isi buku bagus & memberkati, walaupun... antara judul buku & isinya koq kurang nyambung ya?

menjelaskan manusia duniawi, manusia kedagingan & manusia roh.
hingga
bagaimana menjalankan Amanat Agung.

nah lhooo....??
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
November 04, 2011, 07:25:22 PM
Reply #141
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 471
  • Gender: Male
  • Pengamat
Apa Yang telah Mereka Lakukan Pada Yesus : Bantahan terhadap Teor-Teori Aneh dan Sejarah "Ngawur" tentang Yesus (Ben Witherington)

Belum selesai nih, uda mandeg dua bulan... hehehe... tapi bagus kok.

Buku ini menelisik Yesus Sejarah berdasarkan dari sudut pandang orang-orang terdekat-Nya, seperti :

Maria Magdalena, Yohanna, Bunda Maria, Petrus, Murid Yang Dikasihi, Yakobus, Yudas, Paulus.

Ini lebih mirip studi, bukan ajaran. Beberapa topik yang dibahas di sini mungkin berbeda berdasarkan apa yang dipercaya denominasi tertentu. Anyway, it's good. Gw demen buku-buku yang bersifat historis dan studi kritis macam ini. Ada yang bisa kasih rekomendasi?
November 04, 2011, 11:49:50 PM
Reply #142
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Sekarang sedang baca buku : "The Great Cntroversy" by: Ellen G. White

disini diceritakan tentang :
1. keruntuhan yerusalem
2. Penganiayaan Jemaat mula2
3. Tentang orang Waldenses
4. John Wycliffe
5. Huss & Jerome
6. Martin Luther
7. Revolusi Perancis
8. Jemaat di Amerika mula2
9. William Miller

ditambahin lagi bila sudah beres bacanya hehehe.........

Beres juga bacanya hehehe................ sekarang merambah ke:

"Para Nabi Dan Bapa" (Patriarchs and Prophets) oleh : Ellen G. White
Menjelaskan tentang:

1. Asal mula dosa (kejatuhan Lucifer, dan kepada siapa Lucifer iri???)
2. Penciptaan ( Seperti apa sih Adam & Hawa itu?? Seperti apa sih ular sebelum dikutuk??? Mengapa Hawa bisa tertarik pada bujukan ular??? )
3. Rencana Penebusan (apa arti pendirian mezabah dan korban bakaran sejak jaman Adam???)
4. Kain & Habel (Mengapa persembahan Kain ditolak tapi Habel diterima??)
5. Set & Henok(Mengapa Henok bisa diangkat oleh TUHAN???)
.
.
.

sampai kepada DAUD
Baru baca sampai situ........... dan buku ini menjelaskan semua pertanyaan yang di dalam kurung........... sangat bermanfaat................. ^^
« Last Edit: January 18, 2012, 10:31:42 PM by lbmagi »
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
December 06, 2011, 07:17:11 PM
Reply #143
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 484
  • Gender: Male
  • The Judgement Day-Judged by the law James 2:10–12
    • Buku-buku Roh Nubuat (Wah 19:10)
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Judul Buku: Kerinduan Segala Zaman (The Desire of Ages) by Ellen White

Adalah merupakan volume ke-3 dari seri Pertentangan Besar yang didasarkan pada Injil KRISTUS dalam kitab Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Berfokus kepada YESUS satu-satunya yang berdiri pada pusat seluruh sejarah manusia. Tidak seorang pun diatas Planet Bumi ini yang memiliki pengaruh sebesar YESUS KRISTUS. Dalam buku ini penulis tidak mengemukakan peristiwa-peristiwa kehidupan YESUS dalam urutan kronologis yang ketat, tapi dia menyajikan Nya sebagai Dia yang dapat memenuhi hasrat terdalam dari hati manusia. Dia menyajikan keindahan ilahi dari kehidupan Juruselamat, kasih Allah sebagaimana dinyatakan dalam Anak-Nya. Baru dan mulia cahaya berkedip dari bagian-bagian Kitab Suci yang dikenal dengan baik. Mengikuti YESUS dalam halaman-halaman buku ini sejak kelahiran-Nya di kandang Bethlehem hingga kematian-Nya di kayu salib, kebangkitan-Nya yang mulia, dan kemenangan kembali ke surga.

Download (Bahasa) Vol.1 - pdf: 
Pg 001-065  http://www.box.com/s/y2ganrbslut68u613sui
Pg 066-153  http://www.box.com/s/a341u6q20y44ouj1kzmk
Pg 154-End (will available soon)

Download (English) - pdf (1.6 mb)  http://www.box.com/s/ctf7ms3zd11fr8kqphcz
Download (English) Mp3 (442mb)   http://www.ellenwhiteaudio.org/en/zip/the-desire-of-ages.zip

Selengkapnya http://www.ellen-white.blogspot.com
Kasih Karunia melandasi penurutan hukum-hukum Allah!
Roma 6:14 Sebab kamu tidak akan "dikuasai lagi oleh dosa" (tidak akan melanggar hukum Allah lagi), karena kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi di bawah kasih karunia
Definisi dosa: Dosa ialah pelanggaran hukum Allah 1 Yoh 3:4
January 08, 2012, 11:10:50 PM
Reply #144
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
Baca Rome Sweet Home aja... recommended :D
« Last Edit: January 19, 2012, 01:17:43 PM by theresaapril »
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
January 18, 2012, 10:33:25 PM
Reply #145
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
Beres juga bacanya hehehe................ sekarang merambah ke:

"Para Nabi Dan Bapa" (Patriarchs and Prophets) oleh : Ellen G. White
Menjelaskan tentang:

1. Asal mula dosa (kejatuhan Lucifer, dan kepada siapa Lucifer iri???)
2. Penciptaan ( Seperti apa sih Adam & Hawa itu?? Seperti apa sih ular sebelum dikutuk??? Mengapa Hawa bisa tertarik pada bujukan ular??? )
3. Rencana Penebusan (apa arti pendirian mezabah dan korban bakaran sejak jaman Adam???)
4. Kain & Habel (Mengapa persembahan Kain ditolak tapi Habel diterima??)
5. Set & Henok(Mengapa Henok bisa diangkat oleh TUHAN???)
.
.
.

sampai kepada DAUD
Baru baca sampai situ........... dan buku ini menjelaskan semua pertanyaan yang di dalam kurung........... sangat bermanfaat................. ^^

Sekarang sedang merambah baca buku "The Desire of Ages" sama nih dengan bro 3angels................. ^^
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
January 19, 2012, 06:47:32 PM
Reply #146
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1794
  • Gender: Male
  • Denominasi: Lutheran
Baca Rome Sweet Home aja... recommended :D

sis,, saya udah baca buku itu, dan beberapa karya scot hahn lainya, tapi kok seperti biasa2 saja y,, mungkin saya belum terpanggil menjadi seorang umat katolik roma kali yah,,, doakan yah,,,
"the possibility of error does not necessitate the probability of error"
January 19, 2012, 07:04:53 PM
Reply #147
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1794
  • Gender: Male
  • Denominasi: Lutheran
kalo ini dkategorkan juga sebagai buku "rohani",, sekarang lagi baca buku The Rite karya Matt Baglio, yang udah dibuatkan filmnya tahun 2011 kemaren,,, mungkin udah pada banyak yang baca kali yah,, bukunya mengenai kisah nyata/kesaksian seorang calon eksorsis (pengusir setan) gereja katolik roma di amerika yang disuruh belajar eksorsisme di roma,, belajar dikelas iya, magang iya, mpraktekin juga iya,, bukunya banyak pengajaran2nya (katolik) mengenai dunia-dunia ghoib, juga banyak ngutip kitab suci dan KGK,, tapi belon ada imprimatur dan nihil obstatnya (atau mungkin gag lulus atau gag perlu kali yah),,,
cuma stau kata pas buku ini : SEEEREEEEEMMMM,,,,,
"the possibility of error does not necessitate the probability of error"
February 01, 2012, 03:08:28 PM
Reply #148
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 103
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen
lagi baca bukunya Gloria Copeland judulnya "Mengenal Kristus".. tapi belom selesai baca  :ashamed0004:
February 02, 2012, 09:48:49 AM
Reply #149
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2117
  • ????
"Having a Mary heart in a Martha world"  :afro: :afro:

Sangat bagus untuk kaum Hawa ...  :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)