Author Topic: Buku yg sedang kamu baca  (Read 55082 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 17, 2012, 03:58:52 PM
Reply #160
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 49
    • It's about faith in Jesus Christ
  • Denominasi: Yesus Kristus
>> When God Writes Your Love Story <<
(Prinsip menghadapi patah hati berulang-ulang dan mengalami cinta sejati)
by Eric & Leslie Ludy

>> I Kissed Dating GOODBYE <<
(Sebuah perspektif baru dalam berpacaran dan menjalin hubungan)
by Joshua Harris

buat yg sedang memikirkan-mempertimbangkan-bergumul (atau akan mulai bergumul) ttg pasangan hidup/ teman hidup.. monggo dibaca :ashamed0002:
yg sedang menjalin hubungan pun (sy rasa) tidak terlambat untuk membaca  :wink:

   "one love until the end"
*we are not alone  :happy0062:
Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.
Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. (Yak 1:13-14) :angel:
May 26, 2012, 08:50:50 AM
Reply #161
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
Baru kemarin neh, sampai begadang karena nggak bisa tidur saya baca buku DUA MALAM BERSAMA LUCIFER terbitan ANDI Yogyakarta. Buku ini sih genre-nya masuk Novel alias fiksi, jadi bukan berupa kesaksian atau kisah nyata. Bagus cara pemaparan penulisnya, namanya Buang Sine, yang mengemas novel dengan model percakapan antara Simon, tokoh utama, dengan sosok Lucifer.

Di dalamnya berisi percakapan mengenai kejahatan manusia, kesedihan Lucifer, pekerjaan utama Lucifer, termasuk pemaparan mengenai para tokoh dan berbagai peristiwa yang ada di Alkitab. Cuman, buat para pembaca perlu hati-hati dan jangan menganggap isi buku ini sebagai kebenaran.

Gimanapun, Lucifer adalah rajanya dusta dan membuka percakapan dengan dia adalah tindakan yang sangat berbahaya. Sebaik-baiknya Lucifer menjelaskan firman, pasti ada tipu muslihat yang diselipkan di dalamnya. Buktinya udah jelas, Hawa aja yang waktu itu masih dalam kondisi tanpa dosa, kena tipu daya Iblis dalam bentuk ular dan cerita selanjutnya kita semua tahulah...  :)

But, buat para member forum Kristen yang penasaran sama isi buku ini, boleh deh berburu di toko-toko buku Gramedia atau toko-toko buku Kristen terdekat. Setahu saya di sana ada.

Ini cerita saya...apa ceritamu?

GBU


 
« Last Edit: May 26, 2012, 09:11:29 AM by Widodo Surya Putra »
May 26, 2012, 09:59:43 AM
Reply #162
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 20659
  • Gender: Female
  • Shepherd's daughter

Last week dpt kirimin 'warisan' brada rohani buku2nya Jaap Dieleman, APOSTOLIC FATHERHOOD & REAL MAN, not yet finish both (sok ga semved  :ashamed0004:) , tapi after belasan pages atmosphere 'intisari'nya udah kerasa; via this book (Apostolic Fatherhood) he wants to re-invite figur2 leader di dlm Gereja utk kembali memiliki 'Hati Bapa' demi percepatan pemulihan peran ayah yg sesungguhnya, bapa yg saleh, sperti teladan jaman Elia kpd Elisa.
Visinya adalah No Fatherless! (amien  :angel:) and its a 'challenge' bwt generasi muda utk stay fokus & setia jd anak2Nya yg Benar & mjd 'anak2 rohani' yg berkenan, m'bangun & melestarikeun hubungan harmonis dg 'bapa-bapa rohaninya' di bumi karena kelak kamilah yg akan mewarisi 'peran bapa' itu kpd anak2 rohani kami di masa mendatang :) well, who else if not us ?  :wink:

Tentang book Real Man, ( ;D  :mad0261: 'warisan ilmu'  :rolleye0014:  :cheesy:), but yes, i found out it's a good book to digging God's guideline for all men on earth  :happy0025:
Para pria harus jd ayah teladan, w/integrity, bertanggungjwb, setia & dpt diandalkeun. Pria seharusnya lebih suka 'suffering' drpd mengkompromikeun 'belief'nya, pria seharusnya lebih baik kehilangan reputasi drpd hrs mencemarkeun hati nuraninya, pria sepatutnya senantiasa berupaya memuliakan Tuhan Allah dan bukan themselves, pria semestinya berbahagia krn mengorbankeun kepentingannya bukan kepentingan org lain. Visinya adalah pria yg utuh sejati yg dikendaki Allah Bapa.

Btw, anyone..
Adakah yg sudah baca buku Romancing The King & The Momentum Of God ? (lupa writters nya  :mad0261:)
Bila ada, share dikiit ke qt2 doonk  :happy0062:
Danke  :)
May 26, 2012, 12:52:13 PM
Reply #163
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
Saya mungkin bisa memberi sedikit info mengenai buku The Momentum of God dan Romancing the King.
Let's check it out:

1. The Momentum of God
Tuhan punya momentum dalam kehidupan seseorang. Momentum yang sebaiknya tidak diabaikan dan tidak dilewatkan karena belum tentu datang dua kali. Orang-orang seperti Musa, Abraham, dan Daud adalah mereka yang mengerti bagaimana momentum itu disambar dengan cepat.

Dalam buku ini, kita akan mendapat jawaban bagi mereka yang:
- merasa hidupnya belum maksimal
- merasa harapan belum terwujud
- janji-janji Allah belum digenapi

Dilengkapi dengan pengalaman nyata penulis sehingga buku ini terasa lebih mantap!

2. Romancing the King
Inti dari buku ini adalah bagaimana agar kita dapat merindukan sekaligus merasakan pengalaman langsung menjalin keintiman dengan Raja di atas segala raja. Keintiman yang membuat kita berani datang kepada-Nya tanpa rasa takut, tertuduh, melainkan dengan sikap hormat, takjub, dan penuh kasih...

Semoga informasi ini berguna buat Rinjani.
Tuhan Yesus memberkati
May 26, 2012, 04:22:45 PM
Reply #164
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 20659
  • Gender: Female
  • Shepherd's daughter
Saya mungkin bisa memberi sedikit info mengenai buku The Momentum of God dan Romancing the King.
Let's check it out:

1. The Momentum of God
Tuhan punya momentum dalam kehidupan seseorang. Momentum yang sebaiknya tidak diabaikan dan tidak dilewatkan karena belum tentu datang dua kali. Orang-orang seperti Musa, Abraham, dan Daud adalah mereka yang mengerti bagaimana momentum itu disambar dengan cepat.

Dalam buku ini, kita akan mendapat jawaban bagi mereka yang:
- merasa hidupnya belum maksimal
- merasa harapan belum terwujud
- janji-janji Allah belum digenapi

Dilengkapi dengan pengalaman nyata penulis sehingga buku ini terasa lebih mantap!

2. Romancing the King
Inti dari buku ini adalah bagaimana agar kita dapat merindukan sekaligus merasakan pengalaman langsung menjalin keintiman dengan Raja di atas segala raja. Keintiman yang membuat kita berani datang kepada-Nya tanpa rasa takut, tertuduh, melainkan dengan sikap hormat, takjub, dan penuh kasih...

Semoga informasi ini berguna buat Rinjani.
Tuhan YESUS memberkati
:)
Matur nuwun nggih pak tuturan infonya, jg PMnya  :happy0062: waah Jogja memang sllu ngangenin, baru kemarin saia menyambangi NuYorkartohadiningrat, tp hanya passing-by Gejayan aj ndak semvat mampir ke Beo, pdhl sempet terpikir melongok sudut2 Realino jg hehee
Tuhan Yesus memberkati
May 28, 2012, 09:48:54 AM
Reply #165
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
Oke Rinjani...
Waaah..agak telat nih PM-nya ^_^
Tapi nggak apa-apa. Kalo perlu bantuan langsung kontak saja yah.
Thanks. GBU
May 31, 2012, 09:46:30 AM
Reply #166
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
Buku ini memang bukan buku baru, tapi isinya (menurut saya) masih relevan untuk diterapkan hingga hari ini. Ditulis oleh Benny Santoso, dosen-pengajar-motivator yang aktif menulis buku-buku mengenai keuangan dalam terang Firman Tuhan.

Disampaikan dengan sederhana, lugas, tajam, dan tepat sasaran, buku ini dapat menolong kita untuk terbebas dari masalah keuangan yang selama ini dialami banyak umat Tuhan. Saya sendiri sangat diberkati membaca ulasan demi ulasan hasil pemikiran Benny Santoso lewat buku ini.

Dalam buku ini, kita bisa mengerti bahwa TIDAK SEMUA penyebab masalah keuangan atau kemiskinan adalah Iblis. Sering kali malah kurangnya pengetahuan dari umat Tuhan sehingga terlilit masalah keuangan.

Dalam buku ini dijelaskan juga mengenai 6 penyebab utama dari masalah keuangan:
1. Kerohanian
2. Pemberian
3. Mendapatkan berkat
4. Pengelolaan keuangan
5. Sikap atau mental
6. Warisan

Gimana dengan sobat FK semua? Kalau mengalami pergumulan dalam masalah keuangan, menurut saya, buku ini dapat menjadi sarana tuntunan yang tepat untuk membebaskan kita dari masalah keuangan.


Salam sukses!


Tuhan Yesus memberkati
May 31, 2012, 10:14:51 AM
Reply #167
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 334
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan Injili
The Trouble with Islam Today - Irshad Manji
for the love of God
June 27, 2012, 11:29:24 AM
Reply #168
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 86
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Baca Dunia ROH KUDUS
June 30, 2012, 02:34:12 AM
Reply #169
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 20659
  • Gender: Female
  • Shepherd's daughter
PARTIKEL (Supernova 4, by.Dee)

Read it urself  :wink:
its (again), a reflection  :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)